10/30/2015

5 HAL YANG KURANG MENYENANGKAN SAAT NAIK KENDARAAN UMUM



Adakah teman-teman yang menggunakan kendaraan umum sebagai alat transportasi sehari-hari?? kalau ada, selamat anda mendapatkan hadiah toss dulu ah :D karena anda sama seperti saya.

Bagi sebagian orang terutama masyarakat yang ada di daerah saya, kendaraan umum menjadi alat transportasi andalan yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari, demikian halnya dengan saya. Saya sangat akrab dengan kendaraan umum. Dalam satu minggu minimal dua kali saya harus naik angkot & speedboat.

Ada beberapa alasan yang membuat saya harus naik kendaraan umum, tapi alasan yang paling utama adalah karena saya belum bisa mengendarai motor sendiri dan juga kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk naik motor (diantar suami). *kasian motornya harus melewati jalan berbatu dan berlubang, bisa-bisa nanti biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan motornya malah lebih mahal dari ongkos naik angkotnya* he..he jiwa mak-mak iritnya keluar ^___^

10/23/2015

KIAMAT SUDAH DEKAT; TIDAK ADA PERJUANGAN YANG SIA-SIA

Hai hai hai, tidak terasa udah hari jumat ajah nih, itu berarti weekend sebentar lagi :D. Walaupun hari sabtu saya tetap ngantor, tapi ngantornya hanya setengah hari jadi pulangnya bisa lebih cepat. Biasanya nih, setiap akhir pekan itu saya mengisinya dengan bermain bersama anak, tapi selain itu ada kegiatan favorit lain yang saya lakukan yaitu nonton. Biasanya sih saya nonton drama korea atau film india, namun beberapa hari yang lalu iseng-iseng saya membuka laptop adik saya dan menemukan sebuah film lokal yang sudah lumayan lama yang berjudul "Kiamat Sudah Dekat".

Nah, dipostingan kali ini saya akan membahas tentang film tersebut. Menurutku film ini sangat berbobot dan mengandung banyak hikmah yang bisa dipetik. 

Di film ini, digambarkan bahwa hidayah bisa datang kepada siapa saja asalkan orang tersebut bersungguh-sungguh dan benar-benar bertaubat. Hidayah bisa datang kapanpun dan kepada siapapun bahkan kepada orang yang sebelumnya tidak pernah mengenal Tuhan. Di film ini, kita juga diajarkan bahwa sebagai seorang wanita, menetapkan kriteria calon pasangan itu bukan hanya tampan dan kaya saja namun ada hal lain yang lebih penting dari itu yaitu paham terhadap agama. 

sumber: wikipedia


10/21/2015

MASA-MASA SEKOLAH DASAR YANG MENYENANGKAN


Hari minggu kemarin saya menyaksikan anak saya “Wahyu” sedang asyik bermain bersama teman-temannya di pekarangan rumah. Melihat mereka yang sangat asyik bermain, sejenak saya termenung dan mengingat kembali masa kanak-kanak yang dulu pernah saya lalui. Masa-masa yang sangat indah yang telah saya lewati kurang lebih dua puluh lima tahun silam. Tidak terasa ternyata masa-masa indah itu sudah sangat lama berlalu.

Flashback ke masa itu..

Kehidupan masa kecil saya sangat normal dan bahagia. Saat itu saya sangat senang bermain, bergaul dan menemukan teman baru. Saya adalah anak yang sangat aktif dan senang belajar sehingga saat papa mendaftarkan saya ke sekolah dasar rasanya sangat membahagiakan.

Masuk sekolah adalah impian saya saat itu karena di sekolah saya bisa belajar banyak hal dan pastinya lebih leluasa bergaul dan menemukan teman baru. Tidak heran jika setiap pulang sekolah saya tidak pernah langsung pulang ke rumah, yang saya lakukan adalah bermain bersama teman-teman di rumah salah satu teman saya.


Suatu hari saya pernah membuat mama dan papa resah karena sudah jam satu siang (saat itu murid kelas satu SD pulang jam 10 pagi dan pulangnya tidak dijemput oleh orang tua) tapi saya belum juga pulang ke rumah.

Papa datang mencariku ke sekolah dan bertanya pada wali kelas dan guru-guru yang saat itu masih ada di sekolah namun mereka mengatakan bahwa seluruh anak kelas satu sudah pulang ke rumahnya masing-masing sejak jam 10 pagi. Guru-guru pun menyarankan agar papa mencariku ke rumah teman-teman yang lain.

Syukurnya kami tinggal di desa sehingga papa mengenal hampir semua orang tua teman-teman saya di sekolah. Papa mulai mencari saya di setiap rumah teman-teman saya dan ketika berhasil menemukan saya, papa memutuskan agar tempat “nongkrong” saya dan teman-teman dipindahkan di rumah kami saja. Walhasil setiap pulang sekolah rumah selalu ramai dengan kedatangan teman-teman saya.

Ada banyak permainan yang kami lakukan setelah pulang sekolah, diantaranya main petak umpet, main boneka, main rumah-rumahan dan main masak-masakan. Namun dari semua kegiatan itu, kegiatan yang paling kami sukai adalah bermain masak-masakan.

Hal ini disebabkan karena di belakang rumah papa punya kebun kecil yang ditanami sayur-sayuran, ubi jalar, jagung dan beberapa jenis tanaman lainnya. Menu favorit yang kami masak adalah ubi dan jagung rebus. Sebagai anak kelas satu SD tentunya sangat membahagiakan bisa memasak ubi jalar dan jagung yang kemudian bisa dinikmati secara bersama-sama.

Kini saya hanya bisa tersenyum saat mengenang masa indah itu. Memang benar bahwa masa kanak-kanak adalah masa yang sangat indah dan penuh warna, masa dimana yang dilakukan hanyalah bermain dan bersenang-senang tanpa harus terbebani oleh berbagai macam pikiran dan masalah layaknya orang dewasa.

Saat melihat Wahyu dan teman-temannya bermain, saya menyadari satu hal bahwa ternyata tingkahnya kini sangat mirip denganku dua puluh lima tahun silam. Wahyu mewarisi sifat saya sewaktu masih kanak-kanak dulu, dia sangat senang bergaul dan bermain bersama anak-anak tetangga maupun anak-anak lain yang baru ditemuinya, dia tidak pernah merasa takut atau malu untuk lebih dulu berkenalan dan mengajak mereka bermain, persis seperti saya dulu..

Wahyu & Mamanya ^_______^


Wahyu & Teman-temannya

Tulisan ini Diikutsertakan Dalam Pena Cinta First Giveaway


10/12/2015

TARIK TUNAI DI ATM, UANG TIDAK KELUAR TAPI SALDO TERPOTONG


pict source: www.atmbersama.com

Pada sabtu pagi kemarin ada kejadian kurang mengenakkan yang saya alami. Saat dalam perjalanan ke kantor, saya memutuskan untuk singgah di atm yang letaknya tidak jauh dari rumah kost yang saya tinggali untuk mengambil uang. Normalnya, setelah memasukkan kartu atm ke dalam mesin, memasukkan nomor pin dan menekan jumlah uang yang harus ditarik, tidak sampai satu menit uang akan keluar sesuai dengan nominal yang kita inginkan.

Namun yang terjadi padaku saat itu tidaklah demikian, yang terjadi setelah saya menekan nominal uang yang akan ditarik adalah uangnya tak kunjung keluar. Cukup lama (kurang lebih 3 menit) saya menunggu uangnya keluar dari dalam mesin namun yang saya harapkan tidak terjadi, yang terjadi kemudian adalah muncul pemberitahuan “waktu transaksi habis” di layar dan kartu atm saya langsung di”muntahkan” oleh mesin atm tersebut.

Saat itu yang ada di benak saya adalah mungkin jumlah uang dalam mesin atm tersebut tidak mencukupi atau lebih kecil dari nominal yang akan saya tarik. Jadi saya memutuskan untuk memasukkan kembali kartu atm saya ke dalam mesin atm dengan menurunkan jumlah nominal yang akan saya tarik. Jika nominal pertama yang saya tarik adalah Rp. 1.500.000,- maka pada penarikan kedua saya menarik dengan jumlah yang lebih kecil yaitu Rp.1.000.000- namun yang terjadi tetaplah sama, saya menunggu dengan waktu yang agak lebih lama dari yang sebelumnya, namun uangnya tetap tidak keluar.

10/03/2015

REVIEW; FILM INDIA ROY

Hai, Gaes, gimana kabar kamu? Semoga sehat selalu yah. Oh iya, ini adalah tulisan pertama saya di blog ini.

Dan sebagai tulisan pertama di blog ini saya akan mengisinya dengan review salah satu film india yang belum lama ini saya tonton. Judulnya adalah ROY. Awalnya saya nggak kepikiran untuk membuat review sebuah film, terlebih lagi yang akan saya buat reviewnya adalah film india yang mana bagi sebagian orang nggak terlalu jadi prioritas untuk dijadikan tontonan. Namun karena saya menyukai film india sejak masih duduk di bangku SMP, rasanya nggak ada salahnya dong bila saya menuliskan hal yang saya sukai di blog ini.


Film india yang akan saya review kali ini adalah film yang diperankan oleh Arjun Rampal.

10/01/2015

Tentang Saya


Assalamualaikum dan selamat datang di blog saya

Perkenalkan, nama saya Irawati Hamid, biasa dipanggil Ira. Saya adalah seorang istri dan ibu dari seorang anak laki-laki bernama Wahyu (5 Tahun). Selain istri dan ibu, saya juga bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan.

Saat ini saya berdomisili di Bau-Bau yang merupakan salah satu kota kecil yang berada di Sulawesi Tenggara.

Sesuai tagline-nya, blog ini saya jadikan sebagai wadah atau tempat untuk menuangkan segala pikiran dan perasaan yang saya rasakan. Tidak heran bila blog ini akan berisi banyak cerita tentang perasaan, opini dan pengalaman saya sebagai seorang istri, ibu dan juga karyawati.

Meski begitu, blog ini juga terbuka dalam menerima kerja sama dari pihak lain yang berupa product review, placement content, iklan, afiliasi maupun jenis kerja sama lain. Untuk bekerja sama, silakan hubungi saya melalui email di iwahyu2011@gmail.com

Facebook: Irawati Hamid
Twitter: @Ira_hamid16
Instagram: @Ira_Hamid16
G+: 179 Pengikut
Blogger: 135 Pengikut

Salam hangat dari saya

Irawati Hamid