12/17/2015

HAL-HAL YANG TERJADI DI BULAN DESEMBER


desember ceria


Hai hai hai, selamat menyambut akhir tahun gaes J J Hmmm, tidak terasa yah saat ini kita sudah berada di pertengahan bulan desember tahun 2015. Padahal rasanya baru kemarin kita menyaksikan dan menikmati semarak pergantian tahun dari tahun 2014 ke 2015.

Tidak terasa juga ternyata sudah hampir satu minggu blog ini tidak terjamah oleh si empunya blog, huhuhu L L sudah banyak debu dan sarang laba-labanya nih blog kesayangan, *kemoceng mana kemoceng. 

Setelah hampir satu minggu tidak menuliskan apa-apa di blog ini, tiba-tiba saya terpikir untuk menuliskan beberapa momen istimewa yang terjadi di bulan desember ini. Bingung mau tulis apa, jadi sambil menunggu datangnya inspirasi biarlah menulis yang ini dulu. Hitung-hitung nambahin postingan sekalian update blog yang sudah lama tidak tersentuh ini.

Seperti yang kita tahu, di bulan desember ini ada beberapa momen istimewa yang terjadi yah. Pertama adalah Harbolnas yang terjadi pada tanggal 12 yang lalu. Hayoo, udah pada berbelanja kan?? Barang-barang apa ajah nih yang sudah berhasil diborong? Lihat dong..#loh?? Gak ding bercanda..

Bukan itu saja, di bulan desember ini juga kita akan merayakan hari ibu. Walaupun saya bukanlah tipe orang yang selalu merayakan hari-hari peringatan seperti itu, namun tetap saja hari ibu selalu menjadi hari yang spesial bagi seluruh wanita yang ada di dunia ini khususnya wanita yang saat ini berpredikat sebagai ibu.

Kalo dua momen di atas merupakan momen yang dirayakan oleh hampir semua orang, maka di bulan desember ini masih ada dua hal istimewa lagi yang terjadi kepada saya dan teman-teman di kantor. Pertama adalah adanya tanggal merah beruntun yang terjadi pada tanggal 24 & 25 Desember nanti. Tanggal merah beruntun seperti itu membuat karyawati seperti saya ini bisa merasakan libur yang lebih lama. Hayooo, pada suka sama tanggal merah kan??

Hal kedua adalah pada bulan Desember ini tanggal gajian kami dipercepat. Jika pada bulan Januari sampai November waktu gajian kami selalu terjadi di akhir bulan, maka hal itu tidak akan terjadi di bulan desember ini karena setiap bulan desember tanggal gajian kami selalu dipercepat.

Setiap bulan desember kami akan gajian sebelum hari natal, dan Alhamdulillah pada bulan desember kali ini tanggal gajian kami dipercepat menjadi tanggal 18 besok, yuhuu senangnya..

Siapa yang tidak senang jika waktu gajiannya dipercepat?? Saya yakin semua pasti senang kan? Walaupun pada akhirnya jeda waktu antara gajian bulan ini dengan gajian bulan januari nanti otomatis menjadi lebih lama. Tapi tak apa-apa lah yah, yang penting tanggal gajiannya dipercepat. Perkara apakah nanti penantian datangnya tanggal gajian di bulan berikutnya menjadi lebih lama, itu menjadi urusan belakangan dan tak perlu dipikirkan saat ini, hihihi

Oh iya, ada satu lagi. Biasanya pada bulan desember ini juga perusahaan akan memberi bonus akhir tahun bagi karyawan yang memenuhi standar. Karyawan yang memenuhi standar biasanya akan mendapatkan tambahan minimal satu kali gaji pokok dan jika jumlah bonusnya lebih dari satu kali gaji pokok, maka sisanya akan dibayarkan lagi pada bulan februari.

Tapi karena kami tidak tahu apakah kami termasuk dalam karyawan yang memenuhi standar, maka hati kami pun diliputi pertanyaan apakah kami termasuk ke dalam karyawan beruntung yang mendapatkan bonus itu? Jawabannya akan kami dapatkan besok. Semoga saja bonus itu akan berhasil mendarat cantik di rekening kami bersamaan dengan masuknya gaji pada tanggal 18 besok?? Semoga saja, amin..

Kalo kalian punya momen istimewa apa di bulan desember ini gaes?? Adakah yang sedang harap-harap cemas seperti saya?? ^_______^

20 comments:

  1. Desember saya juga penuh warna. Bulan milad dan dicc adsense. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat Mak Anisa, dapat kado dari Om Google :)

      Delete
  2. wauiih asyik ya gaji dipercepat. besok libur beruntun asyik ya bisa liburan.
    kalo aku sih akhir bulanini hari miladku, biasa aja sih.

    ReplyDelete
  3. desember itu jadwal liburannya mama dan kakak bersamaan. jadi bisa pergi sama-sama. Selain itu suka kecipratan bonus akhir tahun juga dari kakak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. desember memang banyak liburnya yah Mbak :)
      Alhamdulillah bisa kecipratan bonus akhir tahun :D

      Delete
  4. Bonus akhir tahun... yiyyhaaa... eh, tapi aku kan ga ngantor...

    ReplyDelete
  5. Aku anniversary di bulan iniii, kemarin bareng sama Harbolnas, hihihi. Salam kenal mba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy anniversary Mbak :)
      gimana belanjanya??sukses kan??

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Iya nih tgl merah beruntun gitu berasa surga bagi karyawan. Bisa santai aja seharian di rumah :)

    ReplyDelete
  8. bulan desember selalu istimewa bagi saya...
    karena tahun depan sdh hrs membuka lembaran baru yg lebih baik dr tahun kemarin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini yah Mbak :)
      (harapan untuk diri sendiri juga)

      Delete
  9. Serakang sudah lewat tanggal 18 yeees..jadi bagaimana mbak, bonusnya sudah mendarat cantik di rekeningnya? bagi-bagi doong #Loooh :P :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sudah mendarat cantik di rekening :)

      Delete
  10. Desember dapet Shu hehe, gaji dobel wuhaa..semoga

    ReplyDelete
  11. Desember? siap-siap terima bonus akhir tahun dari suami hehe. Mumpung ini masih September jadi bisa siap-siap ngelist buat ngabisin si calon bonus nih, mbak Ira :) *kemudiandikeplaksamasuami

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..