12/29/2016

RUMAH KOST BARU & LUKA DI KAKI MAMA

pic source: pixabay.com

Desember hampir usai! Itu artinya sebentar lagi kita akan menyongsong tahun yang baru. Ahhh, begitu cepatnya waktu berlalu yaa, padahal rasanya baru kemarin kita berbahagia menyambut datangnya tahun 2016 eeeh kini kita sudah berada di penghujungnya dan sebentar lagi akan menyambut tahun 2017.

Ngomong-ngomong tentang bulan desember, ada beberapa hal istimewa yang terjadi di bulan ini loh. Saya yakin semua sudah pada tahulah yaa. Yup, di bulan desember ini setidaknya ada dua hal yang diperingati oleh banyak orang di antaranya harbolnas dan juga hari ibu. Tapi kalo saya sih ada tambahan satu hal istimewa lagi yang terjadi di bulan ini, adalah tanggal gajian kami yang selalu dimajukan sepuluh hari lebih awal dari tanggal gajian di bulan-bulan lainnya, hihihi.

Baca Juga: Hal-hal yang Terjadi di Bulan Desember

Namun yang akan menjadi tema tulisan saya kali ini bukanlah tentang tanggal gajian saya yang dimajukan. Yup, sesuai judul, yang menjadi tema pada tulisan saya kali ini adalah tentang kepindahan kami ke rumah kost baru dan kecelakaan kecil yang menimpa mama.

12/25/2016

PASANGAN SELEBRITI BOLLYWOOD FAVORIT VERSI www.irawatihamid.com


India lagi-India lagi. Semoga tidak bosan membaca tulisan saya tentang film India yaa, hihihi ^___^. Di hari minggu terakhir tahun 2016 ini izinkanlah saya untuk kembali menuliskan salah satu hal yang paling saya sukai ini.

Dan sesuai judul, yang menjadi tema tulisan kali ini adalah pasangan aktor dan aktris bollywood yang menjadi favorit saya. Mengapa menjadi favorit? Yaa karena saya sangat menyukai mereka saat berakting bersama dalam sebuah film. Dapat dipastikan saya akan menonton semua film yang mereka bintangi dan tidak akan pernah melewatkannya.

Jujur saja, saya termasuk penggemar film india yang masih suka pilih-pilih dalam menyaksikan film yang hendak saya tonton. Biasanya, saya akan tertarik menonton sebuah film jika pemerannya adalah aktor atau aktris yang saya sukai dan saya akan lebih antusias lagi untuk menontonnya bila aktor dan aktris yang bermain dalam sebuah film itu adalah pasangan favorit saya.

12/19/2016

SAYA IBU BEKERJA YANG TINGGAL BERJAUHAN DENGAN ANAK & SUAMI

pic source: pixabay.com

Hai gaes, kali ini saya hadir kembali dengan tulisan kolaborasi nih. Teman kolaborasi saya kali ini adalah 3 mama kece yang pada bulan oktober lalu juga pernah berkolaborasi dengan saya. Baca tulisan kolaborasi saya dengan mereka sebelumnya di tulisan ini yaa.

Yup, teman kolaborasi saya adalah Mba Arinta, Mba Rani dan Mba Widi. Sudah kenal dengan mereka dong yaa. Yang menjadi tema kolaborasi kami kali ini adalah tentang mom war alias hal-hal yang sering membuat ibu-ibu bertengkar hebat berperang opini terkait pilihan dalam hidup mereka. Sungguh tema yang sangat menarik yaa, tema yang pas banget dijadikan ajang curhat, hihihi.

Baca tulisan teman kolaborasi saya pada link di bawah ini:


12/13/2016

MILDA INI; BLOGGER PENYAYANG ASAL BENGKULU



Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar nama kota Bengkulu disebut? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah Mba Milda Ini, seorang ibu tiga anak yang mengelola blog www.mildaini.com.


Sudah pada kenal dengan Mba Milda Ini belum gaes? Kalo belum, yuk baca tulisan ini sampe selesai, dan buat kamu yang sudah mengenalnya bolehlah tetap melanjutkan membaca tulisan ini sampe selesai *maksa* hehehe J J

Jujur saja, awal mula terjun ke dunia blogging setahun yang lalu, saya tidak pernah tahu ada blogger wanita yang bernama Milda Ini. Setelah gabung di proyek Arisan Link yang diadakan oleh Blogger Perempuan barulah saya mengenalnya (untuk kesekian kalinya lagi-lagi saya berterimakasih kepada Blogger Perempuan yang telah mengenalkan saya pada banyak blogger keren dari seluruh nusantara). Jadi kalo dihitung-hitung, baru sekitar sembilan bulan saya mengenal Mba Milda (sapaan akrab Mba Milda Ini).

12/08/2016

3 ALASAN MENGAPA SAYA ENGGAN MEMINTA OLEH-OLEH PADA TEMAN YANG PERGI BERLIBUR

pic source: pixabay.com

Hai gaes, kalo ada pertanyaan seperti ini "lebih suka dikasih barang atau dapat mentahnya saja?" diajukan pada kamu, apa jawaban yang akan kamu berikan? Sebagian besar wanita mungkin akan memilih yang kedua yaitu mentahnya saja alias uang tunai dong. Sama, saya pun akan seperti itu. Di mana-mana uang tunai selalu lebih menarik dibanding barang yah, hehehe.

Tapi apakah kamu akan menolak bila diberi barang atau oleh-oleh? Jawabannya tentu tidak dong. Menerima pemberian berupa barang tetap memberi kebahagiaan yang sama dengan mendapatkan uang tunai, apalagi barangnya diperoleh secara cuma-cuma atau gratis. Pasti mau dong kakak! ^____^

Semua orang pasti senang dong diberi oleh-oleh, saya juga begitu. Rasanya bahagia banget deh bila ada teman yang baru pulang dari liburan tiba-tiba memberi bingkisan pada saya sebagai buah tangan dari perjalanannya. Siapa yang tidak senang mendapatkan barang gratisan cuy! LOLOL

12/04/2016

TERJERAT PESONA LEE MIN HO

aktor korea lee min ho
pic source: http://www.allkpop.com/

Abaikan judul tulisan ini yang terkesan "dangdut" banget, LOLOLOL

Hai gaes, kita bertemu kembali dalam tulisan tentang drama korea nih. Hmm ngomong-ngomong tentang drama korea, rasanya sudah lama banget saya tidak menulis dengan tema ini deh. Artikel terakhir yang membahas drama korea saya tulis bulan juli lalu. Tuh kan, benaran sudah lama ternyata -____-


Melalui tulisan ini saya ingin mengakui satu hal yang belum lama ini saya alami nih. Jadi, sekitar satu bulan terakhir saya terjangkit sebuah penyakit. Bukan, ini bukanlah sakit yang akan sembuh saat dibawa ke dokter, bukan pula sakit yang akan sembuh hanya dengan beristirahat saja atau akan sembuh bila dioperasi. Sungguh bukan penyakit seperti itu. Penyakit yang saya derita adalah penyakit yang menyerang hati saya. Ehm, kalo boleh jujur saya ingin mengatakan bahwa saya sedang jatuh cinta.

12/01/2016

BERGAYA DENGAN BATIK KERIS KHAS INDONESIA


batik indonesia
pic source: pixabay.com

Terlahir menjadi salah satu warga negara Indonesia merupakan sebuah anugerah yang selamanya akan saya syukuri. Bagaimana tidak, negeri tercinta ini memiliki banyak hal yang membanggakan, sebut saja kekayaan alam dan budaya yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya di dunia.

Salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa ini adalah batik. Hayoo, pasti pada suka kan memakai batik? Selain suka tentu akan ada rasa bangga saat memakainya dong J J

Bila dulu batik identik dengan orang tua, maka beberapa tahun terakhir trend batik mulai menyasar kawula muda. Bila dulunya batik hanya dipakai pada acara-acara formal saja seperti menghadiri rapat, acara pernikahan, wisuda dan acara-acara formal lainnya, maka kini ruang lingkup batik tidak sesempit itu lagi.

11/30/2016

COLIDAN; OBAT PENYAKIT MAAG YANG PRAKTIS


cara mudah mengobati asam lambung dan penyakit maag
pic source: pixabay.com

Maag. Siapa yang tak mengenal penyakit yang satu ini? Sepertinya hampir semua orang pernah mendengar nama penyakit yang satu ini yah, hehehe JJ. Tak hanya mengenalnya, mungkin tak sedikit orang juga pernah merasakannya, tak terkecuali saya.

Hari senin tanggal 14 november lalu, saya terpaksa harus minta izin ke atasan saya untuk tidak masuk kantor, pasalnya pagi hari itu saya terserang sakit perut yang sangat hebat. Sakitnya bukan seperti saat masuk angin atau diare, sakit perut yang saya rasakan saat itu adalah sakit yang sangat perih dan terasa sangat melilit. Selain itu saya juga merasa mual dan ingin muntah LL

Saat itu saya berpikir dan menarik kesimpulan bahwa sepertinya rasa sakit itu disebabkan oleh produksi asam lambung saya yang meningkat. Melihat kondisi saya, suami pun berkesimpulan sama yakni penyakit maag saya kambuh. Yup, dua tahun terakhir saya memang mengidap maag yang kadang-kadang suka kambuh.

11/29/2016

MANFAAT YANG DIDAPAT BILA RUTIN MEMBERSIHKAN AC


Tinggal di negara tropis seperti negara kita tercinta Indonesia, membuat kita merasakan cuaca yang panas ketika musim kemarau tiba. Tak hanya musim kemarau, bahkan ketika musim hujan tiba pun, kita masih merasakan cuaca panas, setidaknya seperti itulah yang saya rasakan akhir-akhir ini. Nah, karena cuaca yang “labil” tersebut, kebanyakan dari kita memiliki setidaknya satu unit air conditioner (AC) di rumah.

Cuaca yang tidak menentu tanpa sadar membuat kita memakai AC secara terus menerus sehingga seringkali membuat AC “lelah”. Dan parahnya, seringkali kita mengabaikan kondisi AC yang "sudah teriak-teriak" minta diservis tersebut. Kita seolah lupa bahwa AC juga butuh perawatan alias service rutin untuk menjaga kinerjanya agar tetap maksimal.

Banyak dari kita atau saya saja kali yah yang berpikiran bahwa untuk service AC baru benar-benar dilakukan saat unit AC-nya sudah tidak mengeluarkan suhu dingin atau bahkan sudah benar-benar rusak. Hmm, pemikiran yang salah banget ini dan mulai saat ini pemikiran seperti itu harus diubah.

TIPS AGAR RUMAH TETAP AMAN SAAT DITINGGALKAN

pic source: pixabay.com

Salah satu hal yang paling menyesakkan dada di dalam hidup ini adalah saat merasa kehilangan. Yup, bagaimana pun bentuknya, kehilangan tak pernah menyenangkan, ia selalu menyisakan kesedihan bagi yang merasakannya.

Kesedihan itu pula yang kami rasakan beberapa waktu yang lalu saat rumah kami dimasuki tamu tak diundang dan berhasil mengambil beberapa barang juga uang tunai yang saya simpan. Padahal saat itu kami meninggalkan rumah tak sampai satu jam lamanya. Mana pagi hari pula kejadiannya -_____- 


Tak ada kejadian yang tak mengandung hikmah. Begitu pula dengan kejadian buruk yang kami alami tersebut. Ada banyak hikmah yang bisa kemi petik, salah satunya adalah lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Kami juga sadar bahwa tak hanya kecurian  yang bisa terjadi saat rumah ditinggalkan tapi masih ada beberapa kejadian buruk lain yang mungkin bisa terjadi.

11/28/2016

4 ALASAN YANG MENDASARI SAYA MENGGUNAKAN TOP LEVEL DOMAIN

pic source: pixabay.com

Awal oktober tahun lalu adalah saat terpenting dalam sejarah ngeblog saya. Pasalnya, pada saat itu, setelah beberapa bulan sebelumnya hiatus menulis akhirnya jiwa saya kembali rindu untuk menulis. Ahhh, menulis memang laksana candu yang membuat pecintanya akan selalu balik dan balik lagi melakukannya. Maka saat itu saya mengambil satu keputusan yang cukup berat yakni meninggalkan blog pertama saya yang beralamat di "www.tolandonalipuku.blogdetik.com" dan kemudian membuat blog ini.

Ada alasan mengapa saya harus meninggalkan blog pertama itu. Bolehlah baca postingan ini untuk mengetahui alasannya (modus untuk mendapatkan pageviews hihihi). Saya bocorin sedikit yah, alasan saya malas menulis lagi di blog lama adalah karena saya sering kalah lomba (semua tulisan dalam blog tersebut adalah tulisan untuk lomba). Ok Ok saya akui, saat itu saya "ngambek" dan mogok nulis karena tidak pernah menang lomba. Hiks kasihan banget yah saya -_____-

Tapi rupanya rasa rindu untuk menulis lebih besar dari rasa "ngambek" saya. Maka agar tidak mengingat hal-hal yang bikin baper (baca: terbawa perasaan) di blog sebelumnya akhirnya saya putuskan untuk membuka lembaran baru dengan membuat blog ini. Selain mengganti platform, saya juga mengganti nama blog yang saya gunakan. Di blog baru ini saya mantap menggunakan nama sendiri sebagai alamat blog.

5 CARA ALAMI MENGUSIR TIKUS DARI RUMAH

5 cara alami mengusir tikus dari rumah
pic source: pixabay.com

Binatang apakah yang paling saya benci? Jawabannya hanya satu yaitu tikus. Entah mengapa binatang yang satu ini tak ada satupun bagian dari dirinya yang membuat saya menyukainya. Dan saya yakin orang lain juga akan berpikiran sama. Buktinya para koruptor yang sangat dibenci oleh rakyat itu di sebut "tikus berdasi".

Tikus tak hanya jorok dan bau, ia juga menjadi sumber penyakit. Selain itu, tikus juga suka mencuri, perusak, rakus dan semua sifat yang jelek-jelek ada pada binatang menjijikkan ini. Huek.

Bagi saya, sebuah rumah atau lingkungan dikatakan nyaman dan menyenangkan apabila di dalamnya tidak ada tikus. Mau sebagus dan semewah apapun rumahnya bila di dalamnya ada tikus berkeliaran maka tetaplah jorok dan mengganggu.

11/27/2016

7 FAKTOR YANG MEMBUAT RUMAH MENJADI SPECIAL YANG PERLU KAMU KETAHUI

pic source: pixabay.com

Rumah dijual di bandung tentunya haruslah spesial. Karena rumah merupakan tempat kita menghabiskan waktu bersama keluarga selama sisa hidup kita, maka kenyamanan kita saat tinggal di dalamnya sungguh menjadi hal yang sangat penting. Bagaimana pun juga, rumah memberikan peran penting dalam hidup kita. Ia bukan hanya tempat untuk tinggal, keberadaannya lebih dari itu.

Rumah menjadi tempat kita berlindung dari segala hal membahayakan di luar. Ia menjadi tempat paling nyaman untuk pulang. Bukankah setiap orang yang lelah berjalan pasti akan kembali pulang ke rumah untuk melepas penatnya? Rumah adalah senyaman-nyamannya tempat kembali. Belum lagi rumah menjadi tempat paling banyak mengukir sejarah kehidupan penghuninya. Ia adalah saksi segala kejadian yang dialami oleh penghuninya.

Namun jika diberi pertanyaan tentang bagaimana rumah yang ideal menurut kamu? Saya yakin masing-masing orang tentu memiliki jawaban yang beragam. Setiap orang pasti memiliki tipe rumah idealnya yang tentu tak akan sama dengan orang lain. Tidak bisa hanya dijawab dengan rumah modern, rumah mewah, atau rumah minimalis saja. Ada hal lain yang harus dipenuhi sehingga rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.

11/25/2016

PENGALAMAN MELAHIRKAN ANAK PERTAMA SECARA NORMAL

pic source: pixabay.com

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya saat melahirkan Wahyu, lima tahun lalu. Sebenarnya sudah lama saya ingin menuliskan ini tapi entah mengapa rasa-rasanya momennya selalu kurang pas. Maka saat menuliskan ucapan selamat ulang tahun pada Wahyu kemarin, tiba-tiba ingatan saya tentang detik-detik kelahirannya terbayang dengan begitu jelasnya, seolah-olah baru kemarin saya mengalaminya.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Ke-5, Anakku!

Saya berpikir mungkin inilah saat yang tepat untuk menceritakan pengalaman saya melahirkan anak pertama secara normal, hehehe. Semoga saja pengalaman yang saya rasakan ini bisa memberi sedikit gambaran tentang tanda-tanda yang dirasakan oleh wanita hamil menjelang persalinan kepada ibu-ibu muda yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya di luar sana.

Hmmm, ceritanya dimulai dari mana yah?? Ceritanya saya mulai dari kunjungan terakhir saya ke dokter kandungan saja kali yah..

11/24/2016

SELAMAT ULANG TAHUN KE-5, ANAKKU!


Sayang, tak terasa hari ini kamu berusia 5 tahun. Mulai hari ini kamu bukan balita lagi Nak, sekarang kamu sudah menjadi anak-anak. Tapi walau begitu, bagi mama kamu masihlah bayi mungil yang dulu mama timang-timang.

Di ulang tahunmu yang ke-5 ini doa mama dan papa masih tetap sama, semoga kamu sehat selalu, semakin cerdas dan semakin bahagia menjalani hari-harimu. Sebagai orang tua, mama dan papa sadar masih banyak kekurangan kami dalam menjadi orang tua namun semua itu bukan menjadi halangan untuk selalu berusaha memberikanmu yang terbaik. Apapun itu! Nikmatilah hari-harimu dengan riang dan bahagia karena kebahagiaanmu adalah kebahagiaan kami juga.

Sayang, kalau boleh jujur, sebenarnya ada banyak hal yang menjadi harapan mama padamu tapi mama takut mengungkapkannya. Mama takut kamu terbebani dengan semua yang mama harapkan. Karenanya, mama hanya meminta satu hal saja yaitu kebahagiaanmu. Dalam pikiran mama, saat kamu bahagia, maka kamu akan tumbuh menjadi manusia yang bijaksana dan penuh cinta. Biarlah doa-doa mama tersimpan dalam hati dan hanya Tuhan tempat meminta saja yang tahu.

11/21/2016

4 PADU PADAN GAYA BERBUSANA DENGAN POLO SHIRT

Hari ini, tak terasa sudah sebelas hari lamanya saya tidak menulis di blog ini. Lap-lap dulu blog kesayangan yang sudah mulai berdebu ini, huhuhu L L


Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya semoga selalu baik-baik saja, amin. Oh iya, di awal minggu ini ngomongin tentang penampilan yuk. Sesuai judul, kali ini saya ingin menuliskan tentang padu padan gaya berbusana menggunakan polo shirt.

Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata polo shirt? Tentu sebuah kaos yang sering dipakai oleh para pria berdada bidang dong yah, hihihi J J Tapi tahukah kamu ternyata walaupun selama ini polo shirt lebih sering digunakan oleh para pria, bukan berarti wanita tidak bisa mencoba bebagai gaya dengan polo shirt ini lho. Kita-kita sebagai wanita tak boleh takut tidak terlihat menarik karena menggunakan polo shirt ini. Asal padu padannya pas, penampilan kita tetap akan terlihat menarik kok. Tak percaya? Baca terus tulisan ini sampe habis J

11/10/2016

5 HAL YANG MENURUT ORANG LAIN "REMEH" TAPI SANGAT SULIT SAYA LAKUKAN

 

Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat hari pahlawan kepada siapa saja yang pantas menyandang gelar kehormatan ini. Mama dan Papa adalah pahlawan bagi saya dan keempat adik saya. Namun sejak empat tahun yang lalu, pahlawan kami tersisa satu orang yakni Mama. Papa telah pergi meninggalkan kami untuk selamanya tepat di hari pahlawan pada tahun 2012 silam. Alfatihah buat Papa!

Tapi hari ini saya tidak akan membahas tentang hari pahlawan dan kepergian Papa untuk selamanya. Sesuai judul, yang akan saya tuliskan kali ini adalah tentang beberapa hal yang sangat sulit untuk saya lakukan meski menurut orang lain hal ini terlihat "remeh" dan sangat mudah untuk dilakukan.

Saya percaya, setiap orang pasti punya hal-hal yang menjadi kelemahannya. Ada orang yang takut memakai sepatu hak tinggi, ada orang yang tidak percaya diri keluar rumah saat tidak memakai pensil alis, ada orang yang tidak pandai mengendarai sepeda, namun sebaliknya ada juga orang yang menganggap remeh apa yang saya sebutkan tadi. Begitulah manusia, pasti ada beberapa hal yang mungkin sulit untuk ia lakukan.

11/09/2016

SEKILAS CERITA TENTANG WAHYU & KOLAM RENANGNYA

pic source: pixabay.com

Buat teman-teman yang sering mampir di blog ini mungkin sudah tahu lah yah bahwa saya dan keluarga tinggal di sebuah kota kecil yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bernama kota Bau-Bau. Di sini, walaupun daerahnya sudah cukup maju dibandingkan kabupaten atau kota lainnya yang ada di Sultra, namun tetap saja kadang-kadang kami masih kesulitan dalam menemukan barang yang kami inginkan.

Maka sudah dapat ditebak, salah satu cara kami mendapatkan barang-barang tersebut adalah dengan membelinya secara online. Dan entah sudah berapa kali saya katakan di blog ini bahwa saya suka banget berbelanja online. Sebagian besar barang yang saya pakai sehari-hari saya membelinya secara online, mulai dari pakaian, kosmetik, sepatu, dompet, tas, buku hingga dvd drama korea.

Bukan hanya saya yang suka berbelanja online, suami pun memiliki kebiasaan yang sama. Namun barang yang dibeli suami tidaklah sama seperti saya. Yang ia beli adalah barang-barang yang mendukung hobby juga pekerjaannya yakni barang-barang yang berbau teknologi seperti komputer, laptop dan juga handphone. Dan memasuki tahun 2016 ini barang-barang anak juga mulai kami belikan lewat online (sebelumnya barang-barang untuk anak kami tidak pernah kami belikan lewat online).

11/06/2016

7 ALASAN MENGAPA KOTAK P3K PENTING SAAT JALAN-JALAN

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu di hari minggu alias hari libur sedunia ini? Lagi pada ngapain nih? Hari libur seperti ini pasti sangat menyenangkan bagi semua orang yah apalagi bila hari libur tersebut diisi dengan bepergian bersama keluarga ke tempat-tempat wisata yang ada di dalam kota maupun luar daerah. Btw seharian ini pada liburan kemana aja nih? Kalau saya dan keluarga piknik di pantai yang dekat dengan rumah ajah.

Namun terkadang, tanpa kita sadari, kita sering banget kurang peduli dengan kesehatan kita sendiri maupun orang terkasih selama perjalanan berlibur. Padahal, kita tidak pernah tahu kapan sakit dapat menyerang tubuh kita. Belum lagi bila ditambah dengan kondisi tubuh yang lelah sepanjang perjalanan.

Daripada kita harus mencari toko obat atau apotek yang tidak diketahui di mana letaknya saat mengunjungi suatu daerah wisata yang kita kunjungi, alangkah baiknya bila kita menyiapkan segala sesuatu sejak di rumah sebelum berangkat bepergian. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya ketidaknyamanan yang berlangsung lama ketika kita tidak membawa suplemen atau obat untuk meredakan rasa sakit.

11/05/2016

KELEBIHAN & KEKURANGAN MEMBELI MOBIL BARU

pic source: pixabay.com

Di zaman modern seperti sekarang ini, rasa—rasanya alat transportasi sudah menjadi suatu kebutuhan pokok yah gaes. Hampir setiap rumah minimal punya satu kendaraan yang terparkir di teras atau garasi rumahnya.

Banyaknya moda transportasi umum yang diadakan pemerintah demi memudahkan masyarakat mencapai tempat tujuan ternyata belum mampu menekan minat setiap orang untuk memiliki alat transportasi pribadi. Adalah mobil, salah satu alat transportasi yang saat ini menjadi andalan setiap orang.

Jika dulu kendaraan roda empat ini hanya dimiliki oleh kalangan atas saja, maka berbeda dengan saat ini. Golongan menengah ke bawah pun sudah banyak yang mampu beli mobil baru, tentu dengan berbagai macam jenis pembayaran yang saat ini telah tersedia. Terbukti, hampir setiap hari saya menginput aplikasi permohonan kredit mobil yang diajukan oleh konsumen kami. Ini menunjukkan bahwa setiap orang bisa memiliki mobil sendiri entah pembeliannya secara tunai maupun secara kredit.

11/01/2016

HIDAYAH SULISTYOWATI; BLOGGER SENIOR YANG RAMAH & RENDAH HATI


Tak terasa yah sekarang kita sudah berada di bulan november aja nih. Hmm bulan november ini adalah bulan istimewa bagi Wahyu anak saya loh karena pada tanggal 24 november nanti dia akan berulang tahun yang ke lima. Duh, tak terasa bayi mungil yang saya timang-timang itu ternyata akan berusia lima tahun. Sehat terus yah sayang :*

Tetapi artikel ini bukan membahas tentang pertambahan usia anak saya yah, hehe. Tulisan saya kali ini akan membahas profil salah satu teman blogger lagi. Rasanya sudah lama banget deh saya tidak menuliskan profil teman blogger, seingat saya terakhir kali menulis profil blogger adalah bulan agustus silam. Tuh, benaran sudah lama ternyata.

Baca Juga: Akarui Cha; Gadis Manis Bermata Hijau Pemilik Blog www.tamanrahasiacha.com

Lalu siapakah teman blogger beruntung yang akan saya tuliskan profilnya? Sesuai judul, Mba Hidayah Sulistyowati adalah orangnya. Sudah pada kenal dengan Mba Wati (sapaan akrab saya pada Mba Hidayah Sulistyowati) kan? Saya yakin, kamu pasti sudah mengenalnya.

10/31/2016

PENGUMUMAN PEMENANG IRAWATI HAMID FIRST GIVEAWAY "MOMEN YANG PALING BERKESAN & TAK TERLUPAKAN"

 

Selamat malam gaes! Tidak terasa hari ini kita sudah berada di penghujung bulan oktober yah dan itu berarti saatnya saya mengumumkan siapa saja pemenang Irawati Hamid First Giveaway “Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan” yang digelar mulai dari tanggal 1 Oktober hingga tanggal 22 Oktober yang lalu. Alhamdulillah, jumlah pesertanya melebihi ekspektasi saya. Sampai batas waktu yang ditentukan ada 45 teman yang berpartisipasi dalam GA ini. Terimakasih yah gaes, tanpa kalian apalah arti GA saya ini :* :*

Membaca setiap tulisan yang masuk membuat saya ikut deg-degan, sedih, meringis, terharu dan juga bahagia. Masing-masing peserta memiliki kisahnya sendiri yang tentu tidak akan sama dengan peserta lainnya. 

Baiklah, untuk mempersingkat waktu segera saja saya umumkan siapa saja teman-teman yang beruntung mendapatkan hadiah yang telah ada. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah nama-namanya:

10/27/2016

TANGGAL 28 OKTOBER DARI MASA KE MASA

pic source: http://mojok.co/

Gaes, tahukah kamu besok tanggal berapa? Yup, kamu benar! Besok adalah tanggal 28 oktober. Apa artinya itu? Artinya adalah besok saya dan rekan-rekan sekantor akan gajian, horeeee J J hehehe, tapi yang akan saya tuliskan kali ini bukanlah tentang tanggal gajian kami yang selalu jatuh pada tanggal 28 setiap bulannya kok.

Lalu cerita apakah yang akan saya bagikan hari ini? Saya yakin hampir semua tahu lah yah 28 oktober itu merupakan salah satu hari yang selalu diperingati setiap tahunnya oleh sebagian besar orang di negeri ini. Yup, 28 oktober dikenal sebagai hari sumpah pemuda. Dan hari sumpah pemuda inilah yang akan menjadi tema tulisan saya kali ini.

Hayooo, masih pada ingat tidak bunyi sumpah pemuda? (lalu buru-buru googling, hehehe). Buat yang sudah lupa, yuk kita baca bersama-sama isi sumpah pemuda yang diikrarkan oleh para pemuda/pemudi pada tahun 1928 silam.

10/26/2016

5 TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT BERADA DI KOTA SOLO

photo by: Naijjoovely Nayla

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar nama kota Solo disebutkan? Mungkinkah Bapak presiden Jokowi? Atau mungkin manusia purba "homo soloensis"? Atau mungkin Nunung Srimulat? Saya yakin masing-masing orang pasti punya pemikiran yang berbeda saat mendengar nama kota Solo di sebutkan.

Sama seperti yang lain, di pikiran saya juga akan muncul satu nama ketika saya mendengar nama kota Solo disebutkan. Siapakah dia? Ia adalah artis sinetron lawas yang bernama Diah Permatasari. Kok bisa gitu? Baiklah akan saya beritahu apa penyebabnya. Jadi beberapa tahun silam, saat saya masih duduk di bangku sekolah dan masih doyan banget nonton acara infotainment di televisi, menjelang idul fitri kan selalu muncul beberapa artis yang sering diwawancarai oleh infotainment tentang kegiatan dan persiapan mudik mereka.

Nah, entah mengapa, setiap kali menonton liputan artis yang mau mudik ke kampung halamannya, selalu saja Mba Diah Permatasari ini yang muncul dan itu tidak hanya sekali terjadi tapi berturut-turut dan bukan hanya di satu infotainment tapi ia muncul di beberapa infotainment yang berbeda. Hal ini berlangsung setiap tahun, mungkin empat atau lima tahun berturut-turut dia selalu saja menjadi artis yang langganan banget menceritakan kegiatan mudiknya.

10/25/2016

5 MANFAAT YANG DIDAPAT KETIKA MENGAPLIKASIKAN POMADE HAIRSTYLE



Hai gaes, mau nanya dong, boleh tahu suami atau kekasih hati kamu itu penampilan rambutnya gimana? Apakah dia adalah tipe yang urakan ataukah yang klimis? Kalo suami saya sih tipenya biasa-biasa saja walau kadang-kadang ia tampil klimis. Loh kok bisa gitu?

Jadi gini, suami saya itu penampilan rambutnya tergantung dari aktivitasnya. Ia baru akan tampil sedikit klimis pada saat-saat tertentu saja misal mau mengajar, bertemu orang-orang penting atau menghadiri pesta. Sedangkan untuk penampilan sehari-hari ia cuek banget. Bila ia tinggal di rumah saja dan tidak kemana-mana, maka dapat dipastikan rambutnya tidak akan diapa-apain. Habis keramas yah dibiarin gitu aja, tidak disisir. Untungnya rambut suami saya itu tipe yang gampang diatur jadi walaupun tidak disisir yah tidak akan terlihat megar, hehe..

Oh iya ngomongin tentang gaya rambut pria, kebetulan banget nih tulisan saya kali ini juga akan ngomongin hal yang satu ini. Saya akan ngomongin tentang pomade hairstyle. Jadi belakangan ini mulai muncul dan melejit kembali nama pomade hairstyle setelah beberapa waktu yang lalu sempat meredup dan jarang digunakan oleh kaum pria.

10/23/2016

REVIEW; FILM INDIA AKELE HUM AKELE TUM

film india terbaik aamir khan & manisha koirala akele hum akele tum
pic source: wikipedia.org

Hai gaes, jumpa lagi dengan saya di hari minggu yang cerah ceria ini. Lagi pada ngapain nih? Kalo saya lagi mengawasi anak saya yang sedang bermain bersama teman-temannya. Berhubung dia lagi sibuk sama temannya dan nyuekin mamanya, maka mempublish artikel yang sudah beberapa hari tersimpan di draft ini mungkin bisa menjadi keputusan yang tepat., hehehe J J

Artikel ini berisi review sebuah film india jadul bingits lama yang dirilis lebih dari dua puluh tahun ((DUA PULUH TAHUN)) lalu. Diperankan oleh salah satu pasangan aktor dan aktris favorit saya di bolywood sana. Siapakah mereka? Adalah Aamir Khan dan Manisha Koirala (fyi, saya suka banget melihat chemistry mereka berdua setiap kali berpasangan dalam sebuah film).

Baca Juga: 5 Judul Film India yang Diperankan Oleh Shahrukh Khan & Kajol yang Wajib Ditonton

Walau film ini sudah berusia puluhan tahun tapi menurut saya pesan yang disampaikan masih relevan hingga kini. Penasaran dengan judul filmnya? Judul filmnya adalah Akele Hum Akele Tum.

10/21/2016

GROW N HEALTH; MADU KESUKAAN ANAK SAYA

madu grow n health

Setahun belakangan pola hidup anak saya berubah. Bila sebelumnya ia selalu tidur siang minimal dua jam setiap hari, maka setahun terakhir hal itu sudah jarang terjadi. Pun demikian dengan jadwal tidurnya di malam hari, bila dulu ia sudah nyenyak pada jam sembilan malam maka akhir-akhir ini ia bahkan belum tidur pada pukul sebelas malam.

Tak hanya itu, pola makannya pun sukses membuat saya dan Papanya kelimpungan. Dalam sehari ia kadang hanya makan sekali saja. Ia jarang mau saat diajak makan, maunya hanya minum susu. Dengan perubahan tersebut maka dapat dipastikan kondisi tubuh anak saya juga ikut berubah. Yang dulu montok dan menggemaskan, kini masih menggemaskan juga sih hanya saja kemontokannya hilang, hiks -____-

Maka ketika mendengar ada madu suplemen untuk menambah nafsu makan anak yang akan dibagikan secara gratis kepada beberapa blogger, dengan antusias saya mendaftar. Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu blogger beruntung yang diberi kesempatan untuk mencoba dan merasakan khasiat madu ini.

10/19/2016

HADIAH SEBUAH KEBAIKAN HATI

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu di hari rabu ini? Harapan saya semoga selalu sehat dan baik-baik saja, amin.. Oh iya, hari ini saya kembali hadir dengan tulisan kolaborasi nih tapi jadwal tayang tulisannya agak berbeda dengan beberapa tulisan kolaborasi yang sebelumnya (biasanya tulisan kolaborasi selalu saya publish pada hari kamis).

Kali ini berbeda karena teman kolaborasi saya yakni Mba Arinta, Mba Rani dan Mba Widi sudah punya jadwal khusus setiap bulan untuk posting tulisan kolaborasi mereka yakni setiap tanggal 19. Jadi sebagai bintang tamu, jelaslah saya harus menyesuaikan dengan jadwal mereka, hehehe ^______^

Lalu apakah tema tulisan kolaborasi kami kali ini? Hmmm, temanya cukup sulit menurut saya. Temanya adalah membuat cerpen anak. Walau beberapa kali pernah menuliskan cerita fiksi di blog ini tapi untuk menuliskan cerita yang bertema anak-anak masih menjadi hal yang sulit untuk saya. Namun sulit bukan berarti tidak bisa dikerjakan kan? Maka saya mencoba untuk menyelesaikannya walau mungkin hasilnya masih jauh dari kata bagus.

10/18/2016

DAFTAR PESERTA IRAWATI HAMID FIRST GIVEAWAY "MOMEN YANG PALING BERKESAN & TAK TERLUPAKAN"


Hai gaes, tak terasa Irawati Hamid First Giveaway "Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan" sudah berlangsung selama delapan belas hari nih dan itu berarti waktu berakhirnya acara ini tinggal lima hari lagi.

Bagi yang belum ikutan, yuk buruan nulis dan daftarkan tulisan kamu di kolom komentar artikel ini. Dan bagi kamu yang sudah mendaftar, yuk cek nama kamu apakah sudah tercatat sebagai peserta Irawati Hamid First Giveaway "Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan" ini.

Berikut adalah nama-nama peserta yang sudah terdaftar dalam Irawati Hamid First Giveaway "Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan":

10/17/2016

PRIVE URI-CRAN; SOLUSI PRAKTIS ATASI ANYANG-ANYANGAN BERULANG

pic source: Facebook Page Prive Uri-cran

Kurang lebih seminggu yang lalu saya mengalami anyang-anyangan untuk kedua kalinya! Jujur saja, sebelumnya saya tidak percaya bila penyakit ini bisa berulang hingga saya mengalaminya sendiri delapan hari yang lalu *______*

Klik di sini untuk membaca pengalaman pertama saya menderita anyang-anyangan

Ceritanya bermula pada minggu pagi tanggal 9 oktober yang lalu. Pagi itu setelah melaksanakan kewajiban mingguan sebagai ibu rumah tangga (baca; mencuci), saya berancang-ancang hendak menonton drama korea favorit. Tak tanggung-tanggung, saya bertekad untuk menyaksikan sembilan episode drama korea!.

Maka pada pukul sepuluh pagi mulailah saya duduk di depan laptop. Waktu berjalan begitu cepat dan saya larut dalam setiap adegan yang ditampilkan oleh para aktor dan aktris di drama tersebut. Saking asyiknya menonton saya tidak menyadari tenyata waktu sudah menunjukkan pukul dua siang dan itu berarti sudah empat jam lamanya saya duduk manis di depan laptop.

10/13/2016

TIPS BOOKING HOTEL YANG MUDAH, MURAH & AMAN

pic source: pixabay.com

Melakukan perjalanan wisata atau kunjungan kerja (bisnis) ke luar kota, luar daerah, luar pulau bahkan luar negeri saat ini semakin mudah karena biaya tiket pesawat yang semakin murah terutama untuk kelas ekonomi. Walaupun labelnya kelas ekonomi tapi tetap saja terasa jauh lebih nyaman dan lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang berlabel eksekutif loh. Apalagi kalau tujuannya cukup jauh dan memakan waktu berjam-jam.

Lalu apakah salah satu bagian terpenting dari sebuah perjalanan? Maka jawabannya adalah tempat menginap. Untungnya memilih tempat menginap saat ini juga tidak begitu sulit karena ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera si pemesan. Mulai dari hotel, guest house, villa, hingga kos-kosan per hari atau per minggu. Namun sudah pasti hotel adalah tempat menginap yang paling banyak dipilih dan paling mudah ditemukan.

Selain itu, hotel memiliki banyak variasi dan segudang pilihan. Misalnya saja, kita bisa memilih hotel murah dengan fasilitas yang sederhana jika budget tidak banyak. Atau bila memiliki budget cukup, kita bisa saja memilih hotel yang lebih mewah dengan fasilitas yang lebih lengkap.

10/12/2016

CAPE; TREND BAJU FASHION WANITA TERBARU

pic source: pixabay.com

Dunia fashion mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga mau tak mau membuat orang yang ingin tampil fashionable harus dapat mengikuti perkembangan mode juga mengetahui beragam model terbaru yang dapat diaplikasikan langsung baik untuk sehari-hari, acara semi formal ataupun acara formal.

Salah satu baju fashion wanita terbaru adalah model Cape. Sudah tahukah kamu dengan dengan model baju yang satu ini? Model ini sebenarnya berbentuk seperti blush yang di bagian lengannya tidak dijahit secara utuh misalnya mulai dari pertengahan lengan hingga ke bawah.

Cape saat ini tidak hanya digunakan sebagai blus namun juga untuk blazer ataupun untuk jaket hangat. Perkembangan Cape semakin meningkat terlebih karena baju ini sering digunakan di Korea Selatan. Ehem, pecinta drama korea dan k-pop pasti tidak asing lagi sama cape ini.

10/11/2016

THERAGRAN-M; SALAH SATU CARA MENJAGA KONDISI TUBUH KITA AGAR TIDAK MUDAH SAKIT DI MUSIM PANCAROBA

pic source: pixabay.com

Satu bulan terakhir cuaca di kota Bau-Bau sering tak dapat ditebak. Pada satu waktu, langit terlihat begitu cerah. Saat memandang ke atas, tak ada awan yang terlihat sehingga hari terasa begitu panas. Sinar matahari terasa membakar kulit saking panasnya.

Namun tanpa diduga, beberapa waktu kemudian cuaca seolah berbalik. Langit yang semula cerah tiba-tiba berganti gelap. Awan yang sebelumnya tak terlihat tiba-tiba muncul dan menggumpal di atas sana. Dalam hitungan menit rintik hujan mulai membasahi bumi.

Akibat cuaca yang tak menentu banyak orang mengalami penurunan sistim imun tubuhnya. Tak usah jauh-jauh, dua orang teman kantor saya saja bergantian sakit dalam kurun waktu sebulan terakhir. Sungguh besar pengaruh cuaca terhadap kondisi tubuh kita yah?

10/10/2016

INILAH ISI TAS SAYA SAAT JALAN-JALAN!

pic source: pixabay.com

Coba tebak, benda apakah yang dimiliki oleh setiap wanita yang jumlahnya lebih dari dua buah? Selain baju dan sepatu, saya yakin pasti banyak yang akan menjawab tas. Yup, tas seolah sudah menjadi kebutuhan primer bagi wanita (setidaknya untuk saya).

Ketika saya keluar rumah dan tidak memakai tas rasanya seperti ada yang kurang deh. Sesempurna apapun penampilan saya, akan tetap terasa kurang bila saya tidak memakai tas. Karena itulah tas menjadi benda wajib yang selalu saya pakai kemana pun kaki saya melangkah.

Baca Juga:  3 Hal yang Saya Lakukan Agar Lebih Percaya Diri Saat Keluar Rumah

Saat ini setidaknya ada delapan buah tas wanita dan dua buah ransel yang saya miliki yang menemani saya kemanapun pergi. Kesepuluh tas yang saya punya itu memiliki peruntukkannya masing-masing. Tas yang saya pakai ke kantor berbeda dengan tas yang saya pakai saat jalan-jalan. Tas yang saya pakai saat jalan-jalan berbeda dengan tas yang saya pakai ke pesta. Isinya pun berbeda sesuai dengan acara yang saya hadiri, walau ada juga sih benda yang sama yang selalu ada di semua tas yang saya pakai.

10/06/2016

YUK JADI PEMILIH CERDAS SAAT PILKADA NANTI!

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya semoga selalu baik-baik saja, amin. Oh iya, tidak terasa yah sekarang kita sudah berada di hari kamis dan seperti beberapa kamis yang lalu, hari ini saya kembali hadir dengan artikel kolaborasi.

Tulisan saya kali ini terisnpirasi dari artikelnya Mba Adriana Dian yang berjudul "The Big No-No Dalam Sebuah Pemilihan Umum". Hmmm, ngomonging PILKADA nih? Hehe ^_____^

Seperti yang dituliskan oleh Mba Dian di dalam artikelnya bahwa saat ini media sosial sedang diramaikan dengan keriuhan pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Sejak diumumkan bahwa ada tiga pasang calon yang akan maju bersaing memperebutkan posisi orang nomor satu di Jakarta, sejak itu juga para pendukung dari masing-masing calon sudah saling berlomba dan tak ragu menulis/menyebarkan keunggulan calon DKI 1 pilihannya di media sosial masing-masing.

10/01/2016

IRAWATI HAMID FIRST GIVEAWAY “MOMEN YANG PALING BERKESAN & TAK TERLUPAKAN”


Huwwaaa, hari ini kita sudah berada di bulan oktober yah gaes. Ssttt, OKTOBER adalah bulan istimewa bagi saya dan blog ini loh. Fyi, bulan ini adalah bulan kelahiran saya sekaligus bulan kelahiran blog ini juga, hihihi. Dan tak terasa, hari ini blog tercinta “www.irawatihamid.com” tepat berusia satu tahun. Yeay, "Selamat ulang tahun yang pertama blog kesayangan!".

Di usianya yang baru menginjak satu tahun, blog ini sudah memberi banyak hal berharga pada si empunya, mulai dari bertambahnya teman dari berbagai penjuru yang sebelumnya tidak pernah saya kenal siapa mereka hingga pada hal yang bernilai materi. Banyak banget hikmah yang saya dapatkan setelah mengenal satu kata yang bernama “blog” ini. Alhamdulillah!

Baca Juga: Cerita di Balik Terbentuknya www.irawatihamid.blogspot.co.id

Nah sebagai bentuk syukur sekaligus menyambut datangnya hari ulang tahun saya yang jatuh pada tanggal 16 oktober nanti, saya berniat mengadakan Giveaway nih. Jangan khawatir temanya gampang kok dan saya yakin semua pasti pernah mengalaminya. Teman-teman harus ikutan yah..! *maksa*

9/28/2016

HAMIL SETELAH MENGGUNAKAN KB, MEMANG BISA?

pic source: pixabay.com

Cara apa yang paling banyak dilakukan oleh pasangan suami istri dalam mencegah kehamilan? Jawabannya mungkin beragam tapi saya yakin menggunakan alat kontrasepsi atau KB masih menjadi primadona dan paling banyak dipilih oleh para pasangan.

Ada begitu banyak jenis alat kontrasepsi yang dapat dipilih oleh para pasangan mulai dari yang mudah dilakukan seperi memakai kondom hingga yang terbilang cukup ekstrim seperti susuk/implant dan IUD.

Hal ini  memunculkan satu pertanyaan. Apakah alat kontrasepsi tersebut dapat menjamin 100% keberhasilan pencegahan kehamilan? Jawabannya adalah belum tentu. Yup, sesuai judul, pertanyaan di bawah ini kadang-kadang muncul dari beberapa orang:

“Hamil setelah menggunakan KB, memang bisa?”

9/23/2016

3 HAL YANG SAYA LAKUKAN AGAR LEBIH PERCAYA DIRI SAAT KE LUAR RUMAH


pic source: pixabay.com

Saya yakin, seorang wanita apapun predikatnya entah dia seorang wanita single atau yang sudah berstatus istri dan ibu, tentu akan melakukan beberapa hal/persiapan sebelum melangkahkan kaki keluar rumah (keluar rumah yang saya maksud bukan minggat dari rumah yah) guna meningkatkan rasa percaya dirinya saat bertemu banyak orang. Benaran seperti itu kan? Atau mungkin hanya saya saja yang melakukan hal seperti itu?

Pada dasarnya saya adalah orang yang tidak terlalu percaya diri saat tampil di depan banyak orang. Olehnya itu penting bagi saya untuk selalu memperhatikan penampilan sebelum memutuskan keluar rumah entah untuk bekerja atau hanya sekedar jalan-jalan melepas penat dan lelah.

Ada dua hal yang selalu saya perhatikan, yang pertama adalah kenyamanan diri sendiri dan yang kedua adalah kepantasan atas apapun yang saya gunakan agar tidak mencoreng citra saya sebagai seorang wanita, istri dan juga ibu. Halah, ini kok jadi serius gini bahasanya!

9/22/2016

5 HAL YANG SAYA LAKUKAN UNTUK MENCIPTAKAN REKAM JEJAK POSITIF DI MEDIA SOSIAL

pic source: pixabay.com

Hai gaes, di hari kamis ini kita berjumpa kembali dalam tulisan kolaboratif blogging. Kali ini anggota kelompok 1 akan ditantang untuk menanggapi artikel yang ditulis oleh Mba Elisa Karamoy di website KEB yang berjudul “Menghapus Jejak Digital, Seberapa Pentingkah?”

Gimana? Temanya sungguh sangat menarik untuk ditanggapi bukan? Di tengah maraknya orang-orang mempublikasikan apapun yang mereka alami dan rasakan, haruskah muncul pertanyaan seperti judul tulisan Mba Elisa di atas?

Jujur saja, bila pertanyaan tersebut diajukan pada saya maka jawabannya adalah bisa jadi penting dan bisa jadi tidak penting. Loh, kok jawabannya abu-abu gini Mbak? Yah, bukan abu-abu sih menurut saya. Ada alasan mengapa jawaban saya seperti itu.