1/31/2016

ANTARA SAYA & WIRO SABLENG




Siapakah diantara kamu yang menjalani masa kecil atau masa remaja pada pertengahan hingga akhir tahun 1990-an?? Ayo ngacung, jangan malu-malu karena Itu berarti kita seumuran atau minimal umurnya pasti gak jauh beda *LOL*

Pada masa itu ada sebuah sinetron silat yang ditayangkan oleh RCTI setiap hari minggu jam 12.00 WITA. Nama acaranya adalah WIRO SABLENG. Hayo ngaku, apakah kamu juga punya kebiasaan yang sama dengan saya yang suka menonton acara ini setiap minggunya?? Kalo iya, ayo toss dulu J J

Jujur saja, saat itu saya sangat menyukai sinetron Wiro Sableng. Setiap minggu saya tidak pernah alpa untuk menyaksikannya kecuali saat itu sedang mati lampu. Mulai jam sepuluh pagi saya dan teman-teman akan berbondong-bondong menuju rumah tetangga yang punya televisi dan parabola untuk menyaksikan acara ini.

Sebelum menuju rumah tetangga, terlebih dahulu kami akan mandi dan berpakaian rapi karena syarat untuk bisa masuk ke rumah tetangga dalam rangka menyaksikan sinetron Wiro Sableng adalah harus bersih dan tidak bau. Bagi kami syarat itu sangat mudah dan gampang, jadi mandi pagi di hari minggu menjadi kegiatan rutin yang selalu kami lakukan.

1/29/2016

KADO SPESIAL UNTUK ORANG ISTIMEWA


Ihh, tidak terasa yah gaes kalo sekarang ini kita sudah berada di penghujung bulan januari tahun 2016 padahal rasanya baru kemarin kita bersorak gembira menyambut pergantian tahun dari 2015 menuju 2016.

Ngomong-ngomong tentang akhir bulan januari, ada satu momen di keluarga kami yang terjadi di akhir bulan ini loh. Momen tersebut adalah hari ulang tahun suami saya. Iya, tepatnya tanggal 30 januari nanti (besok) suami saya akan berulang tahun yang ke 32 tahun.

Walaupun kami bukanlah pasangan yang memiliki paham “wajib merayakan ulang tahun” tapi di momen bahagia ini biasanya kami tetap akan memberikan kado kepada pasangan yang sedang merayakan ulang tahun. Bagi kami, memberikan kado pada pasangan pada hari ulang tahunnya penting untuk dilakukan agar kemesraan dan keharmonisan keluarga tetap terjaga.

1/28/2016

REVIEW; SARIAYU SHAMPOO LIDAH BUAYA

sumber: online.marthatilaarshop.com


Sebenarnya tulisan ini mau saya publish hari rabu kemarin, tapi karena seharian mati lampu dan gangguan jaringan di Bau-Bau (dan tulisannya belum sempat diedit) jadilah saya publish hari ini. 

---

Selamat hari kamis yah gaes, kali ini saya hadir kembali untuk mereview sebuah produk. Produk yang akan saya review kali ini adalah sebuah shampoo produksi dalam negeri yang kemasannya di dominasi warna hijau (sekedar info yang nggak terlalu penting, warna hijau adalah warna favorit anak saya loh, hehe), nggak lain dan nggak bukan adalah "SARIAYU SHAMPOO LIDAH BUAYA".

Pasti udah banyak banget yah yang menuliskan pengalamannya memakai shampoo ini, tapi nggak ada salahnya dong kalo saya menambahkan satu lagi, hehe 

Satu hal yang selalu dilakukan sebagian besar wanita setiap hari selain mandi adalah keramas. Benar nggak? hayo ngaku, kamu termasuk kategori wanita yang keramas setiap hari atau wanita yang keramas tiga kali seminggu, atau malah seminggu sekali? kalo saya sih masuk kategori kedua, yaitu tiga kali seminggu.

1/25/2016

BARANG-BARANG YANG HARUS DISIAPKAN SAAT BERPERGIAN DI MUSIM HUJAN


pict by flickr.com

Sejak bulan November tahun lalu sebagian besar wilayah di Indonesia sudah memasuki musim penghujan yah, tapi entah mengapa di daerah tempat tinggal saya baru sekitar seminggu terakhir ini hujan turun membasahi bumi. Telat banget hujannya tiba di Bau-Bau, huhuhu..

Saat pertama kalinya hujan turun setelah musim kemarau yang sangat panjang, hampir semua teman di kontak bbm saya memasang status bersyukur dan bahagia akan turunnya hujan yang telah lama dinantikan kehadirannya.

Tapi setelah beberapa hari ini hujan turun terus-menerus dan tidak berhenti, mulai deh terdengar suara-suara sumbang dan status-status gaje bernada keluhan bertebaran di media sosial :(


1/23/2016

PERMAINAN MASA KECIL YANG BERKESAN


PERMAINAN MASA KECIL YANG BERKESAN


Apa yang terlintas di pikiran kita ketika menyebut masa kanak-kanak? Pastilah masa-masa yang menyenangkan bukan? Masa-masa yang penuh keindahan, masa-masa dimana kita tidak perlu memikirkan apapun kecuali bermain dan bersenang-senang, masa-masa dimana PR matematika adalah masalah terberat yang kita hadapi *LOL*

Sewaktu kecil saya termasuk anak yang sangat aktif dan senang bergaul dengan teman-teman loh. Waktu masih kelas satu SD, hampir setiap hari saat pulang sekolah saya tidak pernah langsung balik ke rumah, yang saya lakukan adalah singgah dulu ke rumah salah satu teman untuk bermain hingga lupa pulang ke rumah dan membuat panik papa dan mama.

Karena keseringan bermain di rumah teman, akhirnya papa memutuskan agar tempat bermain saya dan teman-teman di pindahkan ke rumah kami saja (maksudnya rumah papa –red).

1/22/2016

KEHILANGAN YANG MASIH MEMBEKAS DI HATI

kehilangan orang tercinta

Pernahkah kamu mengalami kehilangan sekaligus merasakan penyesalan disaat yang bersamaan? Saya pernah mengalaminya..

Tanggal 10 November 2012 sekitar pukul sepuluh pagi saya menerima telepon dari mama yang mengabarkan kepergian papa untuk selamanya. Ketika mendengar kabar duka itu, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sejenak badan saya terasa kaku, lutut saya gemetar seolah tidak bisa menopang berat badan sendiri.

Berat banget rasanya menerima kabar itu, rasanya terlalu cepat papa meninggalkan kami. Hari itu keluarga kami kehilangan sosok pemimpin sekaligus panutan yang sangat kami cintai.

1/19/2016

ADA DIA DI ANTARA KITA #LoveStory5


Pukul 19.30 kami tiba di depan rumah. Karena Mas H sudah mengenalkan aku pada keluarganya, aku pikir tidak ada salahnya jika dia ingin bertemu dan mengenal keluargaku. Toh dia hanya ingin mengantarku sampai ke dalam rumah dan mungkin bisa ngobrol-ngobrol sebentar dengan papa dan mama.

Ketika masuk ke dalam rumah, suasana rumah lengang, tidak terdengar suara mama dan papa yang biasanya ada di ruang keluarga menonton televisi. Di rumah hanya ada Bela, adik semata wayangku. Akupun bertanya pada Bela “Bel, kok sepi banget? Papa dan mama kemana?”

Sekitar dua puluh menit yang lalu papa dan mama pergi ke rumah sakit untuk menjenguk teman papa yang tiba-tiba jatuh sakit kak” jawab Bela sambil berlalu menuju kamarnya.

Mendengar jawaban Bela, akupun menyampaikan pada mas H bahwa mama dan papa sedang tidak ada di rumah.

1/14/2016

CARA MENGAJAR & MENUMBUHKAN SEMANGAT ANAK AGAR MAU MENABUNG SEJAK DINI

ayo menabung sejak dini

Tidak terasa bulan November kemarin Wahyu sudah berusia empat tahun. Diusianya yang keempat ini, telah banyak hal yang ia pahami. Terlebih saat ini wahyu sudah kami masukkan ke sebuah TK, jadi semakin banyak hal yang ia ketahui yang kadang-kadang membuat saya terkagum-kagum.

Setelah berusia empat tahun saya dan suami mulai memberinya kebebasan untuk menentukan apa yang ia lakukan. Kami membebaskannya melakukan apapun selagi tidak melanggar norma-norma yang telah kami tetapkan.

Di usianya kini, apapun yang akan kami lakukan padanya akan selalu kami diskusikan dulu dengannya. Jika ia suka, kami akan meneruskan tapi jika ia menolak maka kami akan berhenti. Contoh ringannya adalah ketika ingin memakai baju atau sepatu, kami tidak akan pernah memakaikan baju dan sepatu yang tidak disukainya.

Kami merasa sudah saatnya untuk mengajarkan hal-hal baik yang nanti bisa berguna untuk kehidupannya di masa yang akan datang, salah satu contohnya adalah MENABUNG. Sejak beberapa bulan yang lalu, kami telah mengajarkan wahyu untuk menabung. Alhamdulillah ia sangat antusias melakukannya.


1/11/2016

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MENGAJUKAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MENGAJUKAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR


Suatu sore di hari sabtu, saya sedang duduk di terminal menunggu keberangkatan angkot yang akan membawa saya pulang ke rumah.

Setelah beberapa waktu menunggu sendirian, datanglah seorang ibu yang nampaknya juga akan melakukan perjalanan. Ibu itu duduk di samping saya. Setelah berkenalan, kami pun melakukan percakapan. Berbagai hal kami ceritakan, mulai dari akan kemana tujuan kami masing-masing, berita selebritis yang sedang hangat, acara televisi yang ditonton setiap malam hingga merembet pada persoalan pribadi.

Ibu itu, sebut saja namanya Dahlia (bukan nama aslinya) mengatakan bahwa setiap minggu ia melihat saya di terminal itu. Rasanya hampir setiap hari sabtu kami selalu berada di tempat yang sama, menunggu bersama dan kemudian naik angkot yang sama yang mengantar kami ke tempat tujuan masing-masing, namun baru kali ini ia berani menyapa saya.

Setelah mendengar perkataannya, saya baru menyadari hal itu bahwa memang benar setiap hari sabtu sore kami selalu bertemu di terminal itu.

1/08/2016

LIMA DRAMA KOREA FAVORIT VERSI www.irawatihamid.com

lima drama korea favorit

Selamat siang gaes, gimana kabarnya nih? semoga baik-baik ajah yah.. Ih, gak terasa besok udah mau hari sabtu ajah. Senang dong yah, kan mau libur, yuhui besok libur lagi ^___^

Rasanya sudah lumayan lama yah saya membuat pengakuan bahwa saya adalah seorang penggemar drama korea. Sejak membuat pengakuan tersebut, tidak ada lagi satu tulisan saya di blog ini yang menyinggung salah satu hal yang paling saya sukai itu.


Kali ini saya tiba-tiba ingin menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan itu. Sebagai pecinta drama korea, tentu kalian punya drama favorit kan? Pasti dong, begitupun dengan saya. Mau tau drama favorit saya??

1/06/2016

KETIKA BERCANDA TAK LAGI LUCU

adab bercanda
gambar kucing kami yang sudah almarhum, hiks :( 

Bercanda adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan agar hidup ini menjadi lebih berwarna dan ceria. Bercanda akan membuat kita lebih “waras” dalam menilai hidup ini. Bercanda dapat sedikit melonggarkan otot-otot yang kaku. Bercanda pun dapat mencairkan suasana yang beku. Itulah beberapa manfaat dari kata “bercanda” yang saya pahami dan rasakan.

Tapi apa jadinya jika bercandaan yang kita lontarkan ternyata malah garing, tidak lucu lagi bagi yang mendengarnya atau malah menyakiti orang lain? Haruskah kita tetap memaksa untuk melakukannya??

Bagi sebagian orang, mungkin mereka tidak menyadari bahwa candaan yang dikeluarkan itu terkadang sudah keterlaluan dan malah menjadi polusi bagi yang mendengarnya.

1/04/2016

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu. Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.

Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!