1/28/2016

REVIEW; SARIAYU SHAMPOO LIDAH BUAYA

sumber: online.marthatilaarshop.com


Sebenarnya tulisan ini mau saya publish hari rabu kemarin, tapi karena seharian mati lampu dan gangguan jaringan di Bau-Bau (dan tulisannya belum sempat diedit) jadilah saya publish hari ini. 

---

Selamat hari kamis yah gaes, kali ini saya hadir kembali untuk mereview sebuah produk. Produk yang akan saya review kali ini adalah sebuah shampoo produksi dalam negeri yang kemasannya di dominasi warna hijau (sekedar info yang nggak terlalu penting, warna hijau adalah warna favorit anak saya loh, hehe), nggak lain dan nggak bukan adalah "SARIAYU SHAMPOO LIDAH BUAYA".

Pasti udah banyak banget yah yang menuliskan pengalamannya memakai shampoo ini, tapi nggak ada salahnya dong kalo saya menambahkan satu lagi, hehe 

Satu hal yang selalu dilakukan sebagian besar wanita setiap hari selain mandi adalah keramas. Benar nggak? hayo ngaku, kamu termasuk kategori wanita yang keramas setiap hari atau wanita yang keramas tiga kali seminggu, atau malah seminggu sekali? kalo saya sih masuk kategori kedua, yaitu tiga kali seminggu.

Ada alasan mengapa saya nggak keramas setiap hari. Selain karena nggak tinggal bersama suami #ups (kami LDR-an) saya juga nggak terlalu suka berlama-lama di kamar mandi, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, dingin bo'. Alasannya terdengar mengada-ngada yah, bilang ajah malas gitu loh, selesai perkara *LOL*. Ok Ok saya akui bahwa saya nggak keramas setiap hari dikarenakan saya malas melakukannya *_____*

Tapi walaupun hanya melakukan keramas tiga kali dalam seminggu, saya harus tetap memperhatikan dan memilih secara teliti shampoo yang akan saya pakai dong. saya harus memilih shampoo yang benar-benar cocok dengan rambut dan kondisi kulit kepala saya.

Jenis rambut saya adalah normal, namun karena memakai kerudung, maka kadang-kadang timbul masalah yang nggak saya duga sebelumnya, misalnya saja beberapa waktu belakangan ini rambut saya menjadi mudah berminyak dan gampang rontok.

Saat ke supermarket beberapa hari yang lalu, tiba-tiba mata saya tertuju pada shampoo dengan kemasan hijau ini. Sebenarnya nggak tiba-tiba sih, lebih tepatnya terpaksa memilih yang ini karena tujuan awalnya saya ingin membeli sariayu shampoo yang untuk rambut berhijab namun karena barangnya sedang kosong, maka masuklah "SARIAYU SHAMPOO LIDAH BUAYA" ini ke dalam keranjang belanjaan saya.

Harga : normalnya Rp. 19.000,- namun saat itu saya membelinya seharga Rp. 14-ribuan karena sedang diskon.

Ukuran: 170 ml


sariayu shampoo lidah buaya
tampak belakang
sariayu shampoo lidah buaya
warna hijaunya cantik yah


Di luar kebiasaan saya sebelumnya yang malas keramas (maksudnya nggak keramas setiap hari), setelah membeli shampoo ini pagi harinya saya segera keramas untuk mencoba shampoo ini.

Pertama kali menghirup aroma shampoonya, saya suka dengan wanginya. busanya juga lumayan banyak jadi saya nggak perlu menuangkan shampoo terlalu banyak ke tangan saya untuk mencuci rambut saya yang memang hanya sebahu.

Kesimpulan yang saya dapatkan setelah memakai shampoo ini adalah sepertinya saya nggak cocok karena setelah memakainya rambut saya menjadi kaku dan agak kasar (mungkin karena saya nggak memakai conditioner setelah memakainya?) 

Point Plus (+):

  • Wanginya enak & segar
  • Kemasannya Indonesia banget (ada unsur batiknya)
  • Sudah terdapat logo halal dari MUI
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • No animal testing
sariayu shampoo lidah buaya
sudah ada logo halal dari MUI jadi sebagai muslimah kita gak perlu cemas
sariayu shampoo lidah buaya


Point Minus (-):

  • Harganya cukup mahal di kantong saya
  • Tidak memiliki conditioner
  • Ada paraben


Repurchase? Sepertinya nggak, saya masih mau mencari shampoo lainnya yang lebih cocok untuk rambut dan kulit kepala saya.

Demikian cerita saya setelah memakai "SARIAYU SHAMPOO LIDAH BUAYA" ini. Nggak cocok di saya, belum tentu nggak cocok di kalian yah gaes. Untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai produk ini silahkan menggali informasi lain dari pengalaman teman-teman lain yang juga pernah atau sedang memakai produk ini 

Sampai jumpa di postingan review saya selanjutnya, jangan bosan untuk terus membaca dan berkunjung ke sini yah gaes ^_______^

29 comments:

  1. jadi pengen nyoba, tar ah masukin ke list belanja bulan depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba Mbak, mudah-mudahan cocok :)

      Delete
  2. Lah, biasanya shampo bikin rambut kemilau, kenapa ini kok malah bikin kasar?

    Berarti kalo pake shampo ini pake conditioner nya harus terpisah dong yaaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang harus diiringi conditioner Teh, sayangnya untuk shampoo ini gak ada conditionernya..

      Delete
  3. samak, musim hujan gini suka males keramas, hehe,
    tengkiu infonya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu Mbak, musim hujan gini enaknya memang tidur-tiduran dikasur sambil nonton drama korea,hahaha :)

      Delete
  4. aku kalau pake lidah buaya jadi gatel biasanya

    ReplyDelete
  5. Eh,sariayu juga ada produk shamponya,Mbak? aku taunya cuma perawatan untuk wajah (produk langganan) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada Mbak, shampoonya ada juga untuk yang berhijab tapi karena kemarin sedang habis jadinya saya ambil yang lidah buaya ini tapi ternyata gak cocok :(

      Delete
  6. Mbakkkk... aku jadi ketawa sendiri di malam yang sunyi ini.. hihihi.. masa jadi kayak ijuk rambutnya? hahaha....
    Btw makasih reviewnya, nambah info, nih :)

    ReplyDelete
  7. Wah enak juga kalau ada shampo lidah buaya, apalagi warnanya mirip banget gitu hihihi
    eh tapi mbak, kalau pakai ekstrak lidah buaya memang rambutnya akan kaku seperti ijuk gitu, tapi hasilnya lebat dan hitam banget. Tapi memang harus pakai conditioner sih ya biar lembut. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, jadi wajar yah Mbak kalo shampoo lidah buaya membuat rambut jadi kasar?? tapi yang shampoo ini gak ada conditionernya Mbak :(

      Delete
  8. pingin nyobain ah, aku pake yang khusus jilbab

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin juga mau cobain yang khusus jilbab Mbak Lidya, tapi lagi stoknya habis :)

      Delete
  9. sejauh ini keluarga belum pernah pake ini sampo, tapi makasih buat review nya

    ReplyDelete
  10. Belum pernah coba yang ini mbak Ira, selama ini pakainya Dove karena keinginan anak saya :) Jadi beli satu botol untuk rame-rame hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga biasanya beli shampoo untuk dipake rame-rame Mbak Anjar, tapi shampoo yang ini saya beli untuk dipakai di kost-an :)

      Delete
  11. Replies
    1. iya Mbak Nita, agak lebih encer dan lebih bening dari jenis shampoo yang selama ini saya pakai :)

      Delete
  12. Ahh mba ira bisa aja, masa mahal.. Di banding dove loreal dll masih termasuk murah mba, mungkin kalau ada sachet nya lebih hemat lagi ya.. Aku pernah nyobain yang hijab shampoo itu, wangi deh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi saya masih mahal Mbak, hehe :)
      wah jadi pengen coba yang hijab juga soalnya kemarin mau beli yang hijab tapi stoknya habis..

      Delete
  13. Untuk Conditionor semua shampo sari ayu hanya ada 1 conditionor namanya "pelembut rambut mayang sari" kecuali hijab series ya, karena hijab series sudah ada shampo conditionor tonic & hairmist nya:)

    ReplyDelete
  14. Shampoo sariayu tu bener bisa manjangin rambut..bikin rambut kaku,kasar apa gk...mau coba tpi msih pikir"

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..