TENTANG FILM INDIA

Maret 13, 2016


Haaaai, selamat hari minggu gaes. Pada liburan ke mana nih? Kalo saya tidak kemana-mana, cukup di rumah ajaa menikmati hari libur sambil bermain bersama anak dan melakukan hobby.

Ngomong-ngomong tentang hobby, kali ini saya akan menceritakan sesuatu yang berhubungan dengan hal yang satu itu. Yup, saya ingin menuliskan tentang salah satu hobby saya yaitu nonton FILM INDIA. Jadi, selain pecinta drama korea, saya juga pecinta film india loh.

Bukti kecintaan saya pada film india bisa dilihat pada postingan pertama saya di blog ini. Bisa kalian lihat tulisan pertama yang saya publish setelah membuat blog bukanlah curahan hati dan alasan yang melatarbelakangi terbentuknya dunia baru saya ini melainkan review salah satu film india yang saya suka.

Sudah cukup kuat dong yaa bukti cinta saya pada film india? *LOL*. Entah mengapa, pesona akting aktor dan aktris negara sungai gangga itu begitu menarik bagi saya.

Baca Juga: Film India Roy

Rasa suka saya pada film india hampir sama besarnya dengan rasa suka saya pada drama korea. Jika disuruh memilih diantara keduanya pasti saya tidak dapat menentukan pilihan karena keduanya sama berartinya buat saya. #Halah, ini apaan sih, ngomongin film india sudah kayak ngomongin jodoh ajah, hahaha

Tahukah kamu sejak kapan saya menyukai film india?? Kalian pasti tidak menyangka kan kalau saya sudah mulai suka pada film india itu sejak zaman SMP kelas satu (sekitar tahun 1997)? Jadi ketertarikan saya pada film india ini sudah lebih lama dari ketertarikan saya pada drama korea. Saya menyukai film india sejak masih ABG bau kencur. Saat itu setiap pulang sekolah saya selalu menyaksikan film india di rumah tetangga karena di rumah kami belum memiliki televisi.

Saya sudah tidak ingat judul film india yang pertama kali saya tonton, tapi yang jelas saat itu pemerannya adalah Mithun Chakraborty. Saat itu pemain film india belum sebanyak sekarang (atau mungkin saya yang kurang tau yah, secara saat itu belum ada internet dan saya hanya menonton lewat televisi tetangga).

Bagi saya yang saat itu masih ABG, film india merupakan tontonan yang sangat menarik. Saya suka melihat mereka menari dan berjoget-joget sambil mengelilingi pohon, saya juga menyukai pertempuran mereka yang sound effectnya sangat “nggak benget”, saya menyukai lagu-lagu yang mereka nyanyikan sepanjang film. Pokoknya saya menyukai semua hal “unik” yang ada di film india.

Hingga pada tahun 1999 disaat saya masih kelas tiga SMP muncullah film india yang sangat fenomenal “KUCH KUCH HOTA HAI”. Setelah menonton film itu kecintaan saya terhadap film india semakin bertambah. Saya mulai menyewa vcd-vcd film india di rental dan menontonnya bersama teman-teman saat pulang sekolah di rumah tetangga yang memiliki VCD Player.

salah satu adegan di film india fenomenal "Kuch Kuch Hota Hai"
Berbagai judul film india saya sewa seperti MANN, RANGEELA, AKELE HUM AKELE TUM, BAAZI, DIL TO PAGAL HAI, DUPLICATE, DILSE, DILWALE DULHANIA LE JAYENGE, DHADKAN, dan masih banyak lagi film-film lain yang jika saya sebutkan akan semakin panjang daftarnya.

Harus diakui bahwa film india zaman sekarang sudah sangat maju dibanding film india yang saya tonton pada masa-masa SMP dulu. Pun demikian dengan tema yang diusung sudah sangat beragam dan “kekinian”, tidak kuno lagi seperti dulu.

Kalian tentu bertanya-tanya kan, mengapa saya suka sekali dengan film india?? Baiklah akan saya beritahu. Alasan saya sangat menyukai film india karena:
 
Selalu menarik untuk ditontonSaya menyukai film india karena menurut saya jalan ceritanya menarik. Walaupun menurut sebagian orang ceritanya terkadang tidak masuk akal dan mengada-ngada tapi menurut saya tetap menarik untuk ditonton apalagi pemerannya adalah aktor dan aktris yang saya sukai.

*mungkin inilah yang dikatakan cinta yah? bagaimanapun keadaannya, kita akan tetap mencintainya. Bukankah mencintai terkadang membuat kita buta sehingga tidak melihat kekurangan hal yang kita cintai? Seperti itulah yang terjadi pada saya ketika menonton film india favorit*

adegan di fillm BARFI; salah satu film india yang menyentuh
Tapi tidak semua film india juga saya tonton sih, sebelum nonton filmnya biasanya saya juga tetap pilih-pilih aktor dan aktrisnya kok. Ada beberapa aktor/aktris yang terkadang membuat saya enggan untuk menonton filmnya.

Aktor & aktrisnya sedap di pandang mataSama seperti drama korea, menurut saya aktor dan aktris film india juga memiliki keindahan ragawi yang memanjakan mata para penikmatnya. Aktornya yang memiliki badan atletis dengan bentuk rahang tegap serta bulu dada, kumis dan jenggot tipis yang sangat menggoda. Hahaha *Astaghfirullah* begitu pula dengan aktrisnya yang memiliki paras yang memukau.

Baca Juga: Tentang Drama Korea

para lelaki yang menggoda iman eh mata *LOL*

Suka lagu-lagu yang dinyanyikan pada setiap filmnya
Satu hal yang membuat saya menyukai film india adalah lagu-lagu yang dinyanyikan dalam beberapa adegan di film itu. Bagi saya, film india tanpa lagu bagaikan sayur tanpa garam, rasanya hambar. Atau bagai taman tanpa bunga, tetap indah namun terasa kurang lengkap.
 
Fyi, Playlist lagu di komputer kantor saya sebagian besar didominasi oleh lagu film india dan ost drama korea loh. Tapi lagu-lagu Indonesia juga banyak sih, kan saya cinta Indonesia.

Tetap mempertahankan tradisi dan kebudayaan.
Di setiap film india, secanggih dan semodern apapun pakaian yang dikenakan oleh para aktrisnya, akan selalu ada adegan yang memperlihatkan mereka memakai pakaian tradisional negaranya dan menurut saya itu hal yang sangat bagus. Mereka terbuka menerima kebudayaan bangsa lain namun tidak lupa terhadap kebudayaan bangsa sendiri (ini nih yang seharusnya kita contoh).

di setiap film, aktrisnya tidak pernah lupa memakai pakaian tradisionalnya

Durasi filmnya lamaAlasan ini mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, tapi hal inilah yang menjadi salah satu alasan saya menyukai film india. Bagi saya, waktu tiga jam itu kadang terasa kurang. Saya pernah menonton film india yang durasinya ±3,5 jam (Film Jodha Akbar) dan setelah menontonnya saya masih merasa kurang lama. Saya tidak akan pernah bosan untuk menonton ulang film india yang saya sukai.

salah satu adegan di film jodha akbar yang durasinya 3,5 jam
**
 
Itulah beberapa alasan mengapa saya menyukai film india. Aneh?? Kalo menurut saya sih tidak, karena setiap orang punya alasan yang berbeda dalam menyukai sesuatu. Begitupun dengan saya. Hehehe.. Insyaallah di lain waktu akan saya bahas film-film india apa saja yang membuat saya tidak bisa move on setelah menontonnya.
 
 
Intinya sih, lewat blog post ini saya ingin menyampaikan bahwa selain pecinta drama korea, saya juga pecinta film india. Adakah ada diantara kalian yang juga menyukai film india gaes?

You Might Also Like

46 Komentar

  1. saya juga termasuk yang golongan penyuka film india yang durasi 2-3 jam (bukan yang dibuat sinetron).. karena ceritanya masuk akal, cerita kehidupan dan ganteng cantik pemainnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak, saya hanya suka filmnya kalo serialnya saya gak suka.. kalo serialnya episodenya panjang banget ngalah-ngalahin sinetron indonesia :D

      Hapus
    2. sy malah kurang suka karena panjangnya itu hehehe
      yg paling berkesan itu lho who wants to be millioner

      Hapus
  2. Film India yang saya ingat cuma Kuch Kuch Hota Hai. Nontonnya sampai nangis-nangis. Di tempat saya tinggal sekarang banyak orang India, mbal hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuch kuch hota hai memang fenomenal yah, walau orang gak pernah nonton film india setidaknya pasti pernah dengar film itu :)

      Hapus
  3. durasinya enak yang lama ya mbak? waduh saya sih bakal ngilu nih :D
    tergantung filmnya sih, kalau banyak yang rekomendasikan biasanya nonton. Dulu nolak abis kuch2 hota hai, sampai dipaksa teman, ayo nonton nanti aku traktir! haha maunya dia ya. Baru deh saya nonton dan nggak nyangka suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo film india dan jalan ceritanya bagus, biasanya semakin lama semakin asyik nontonnya Mbak, waktu seolah gak terasa :)

      Hapus
  4. Panjang emang durasinya ya mbak, beberapa kali suka nonton juga meski via DVD. Yang paling suka justru kisah istri yang nggak hamil2 trus nyewa rahim itu. Judulnya apa sih, lupa hihii Yang nyewain rahim Pretty atau siapa ya, cantik punya lesung pipit. Sampai tiga kali nontonya, hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu judulnya chori chori chupke chupke Mbak Wati, ceritanya memang bagus banget tentang sepasang suami istri yang menyewa rahim seorang pel*cur :)
      pemainnya salman khan, rani mukherji & pretty zinta :)

      Hapus
  5. Aihhh kita seumuran kayanya ya.. sy thn 99 itu masuk SMA kls 1.. aihh jd malu sy ketauan angkatan 90an. Hahaha..
    Tp memang saat itu sharukh khan hits bgt sm kajol ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ya Mbak, kalopun beda paling hanya beda setahun.. :)
      saya masuk sma tahun 2000 :)

      Hapus
  6. Dulu sewaktu Kuch kuch hota hai lagi hits saya termasuk salah satu yang suka. Saya suka film India karena salah satu mereka tetap mempertahankan budaya pakaian.
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup setuju :)
      walau terbuka menerima tradisi dari bangsa lain namun mereka tidak melupakan tradisi negara sendiri :)

      Hapus
  7. Saya nonton film india duluuu bgt mbak..jaman masih mnc tv bernama TPI. Sekarang nggak pernah lg...durasinya terlalu panjang...alurnya lambat. Bentar2 nyanyi. Hi..hi, itu justru yang mbuat saya bosen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru karena durasi dan lagu itulah salah dua alasan saya suka film india Mbak :)

      Hapus
  8. Wiiii inget jaman nonton film india pas jaman SD, sampai ikut-ikutan suasana joget-joget sampai ada jadwal latihan rutin sama teman-teman haha kalau inget dan bahas langsung pada ketawa sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya gak sampe gitu sih Mbak, saya hanya suka nonton dan koleksi poster aktor dan aktrisnya saja :)

      Hapus
  9. Kalo utk filmnya aku msh mau nonton. Tapi kalo sinetronnya, duuh gak deh mbak. Kelamaan biasanya.. Kayak uttaran aja ITU Baru tamat stlh 8 thn di negaranya. Yg bener aja nungguin 8 thn :p ..ITU aku yakin ceritanya udh mengada2 Dan dibikin2 pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow 8 tahun?? lama banget Mbak, kayak sinetron tersanjung dong :D
      saya juga kalo serialnya gak suka Mbak, seperti jodha akbar (saya nonton filmnya), navya, uttaran dan lain-lain itu saya gak tertarik untuk nonton, terlalu lama dan bertele-tele menurut saya :)

      tapi kalo drama korea saya suka, walau berpuluh bahkan ratusan episode saya tetap akan nonton :)

      Hapus
  10. betul juga ya Mbak Ira, mereka tetap mempertahankan tradisinya. Indonesia kayaknya ada ya, di beberapa judul film terutama kalau settingannya menyebutkan tempat tapi bukan bajunya sih cuma logatnya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, kalo di Indonesia biasanya logat daerahnya yah Mbak yang ditonjolkan :)

      Hapus
  11. adengan nyanyi dan joget di film India kaya wajib ada yah hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kalo gak dua ada adegan itu filmya jadi gak asyik loh :D

      Hapus
  12. Hahaha, saya juga suka banget ma film indie. Beda gitu deh dengan film Indo

    BalasHapus
  13. Kalau saya apapun judulnya pokoknya yang main Shahrukh Khan mbak Ira, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, Mbak Anjar suka sama Shahrukh Khan yah?? sama Mbak, saya juga suka :)

      Hapus
  14. Mbaa, aku juga suka nonton pilem India. Bahakan kalo penerbangan agak lama, pilihanku ya pilem India. Hahahaa. Hanya saja, aku lebih suka pilem India yang melankolis nggak suka yang action. Kayaknya nggak India banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. film action-nya memang agak-agak gimana gitu yah Mbak :)

      Hapus
  15. Saya kalau melihat film india itu suka ke ingat jaman dulu karena dulu itu pas rame ramenya film india di indonesia karena sedang buming. Muantappp deh mbak pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu sempat booming film india, sampe Shahrukh Khan juga pernah datang ke Indonesia kan??

      Hapus
    2. Iya mungkin dia mau jenguk saudara kembarnya (saya).
      Ckckckckckckck.

      Hapus
  16. saya suka pas adegan joget2nya mbak hihi xD

    BalasHapus
  17. Cuma suka kajol, yg lainnya no mb ira ihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kajol memang is the best yah Mbak Nita :)
      saya pun menyukainya Mbak :)

      Hapus
  18. AKu juga suka film India Maakk. Apalagi kalo aktornya Shakh Rukh Khan. Mesti anteng nontonnya hahaha

    BalasHapus
  19. aku dulu juga nonton kuch kuch hota hai hehehe, emang dulu booming banget ya, nontonnya sampe berulang-ulang

    BalasHapus
  20. Film India aku suka saat aku remaja dan awal kuliah, hehehe. Semakin bertambah usia, bergeser ke film-film yang beda genre, hehehe.

    BalasHapus
  21. film India yang modern kadang2 sih aku nonton di dvd tapinya

    BalasHapus
  22. waah..jodhaa yang versi film belum nonton
    kalau serial india suka yang mana?

    BalasHapus
  23. Kalo film india tayang pokoknya yang lain terlupakan :D Kalo nonton film india itu bawaanya Baper terus :D

    BalasHapus
  24. Kuch Kuch Hotahai favorit aku banget tuh. Hihihi. FIlm india terakhir yang aku tonton itu PK. Duh itu kerennya kebangetaaaannn. Film-film india ini emang udah ngga bisa dianggep sebelah mata banget ya Mak.. Sekarang rata-rata keren-keren sih filmnya..

    BalasHapus
  25. Saya juga suka bingit mbak film india. Aktor yg saya suka shahid kapoor, klw ceweknya anushka sharma. Tp semua aktrisnya saya suka, krn ganteng n cantik2.

    BalasHapus
  26. aku juga suka fim india mba, kisah cinta nya itu lho, kok tragis-tragis banget ya, tapi endingnya pasti happy ending hahahhaa

    BalasHapus
  27. Sri Devi, ular patok2 kan itu sinetronnya. Klo film pertama yg tak inget ya kuch2

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`