2/28/2016

REVIEW NOVEL; SUNSET BERSAMA ROSIE



NOVEL SUNSET BERSAMA ROSIE

Berapa lama saya tidak menengok blog ini yah? Rasanya sudah lama banget euy. Artikel terakhir diposting tanggal 18 Februari dan itu berarti sepuluh hari yang lalu. 10 hari kemana ajah Bu? Gak kemana-mana sih hanya saja ada kerjaan kantor yang harus saya kerjakan.

Di hari minggu yang cerah ceria ini, coba-coba review novel ah.. Novel ini baru beberapa hari yang lalu saya selesai membacanya. Sebelum lupa, tidak ada salahnya jika saya menuliskannya di blog mungkin saja ada orang di luar sana yang juga berniat membaca novel ini.

Novel yang akan saya review ini adalah sebuah novel yang di tulis oleh Tere Liye yang berjudul "SUNSET BERSAMA ROSIE".


JUDUL BUKU           : SUNSET BERSAMA ROSIE
PENGARANG           : TERE LIYE
PENERBIT               : MAHAKA PUBLISHING
HALAMAN               : 426
ISBN                       : 978-602-98883-6-2

Ini adalah novel ketiga dari Tere Liye yang saya baca. Dua novel sebelumnya adalah BIDADARI-BIDADARI SURGA dan RINDU. Kalo ada kesempatan dan tidak lupa, Insyaallah akan saya review dua novel itu di postingan berikutnya.


2/18/2016

INILAH ISI TAS KANTOR SAYA..!!


tas kantor


TAS. Yang ada dipikiran saya ketika menyebutkan kata ini adalah “sebuah benda yang sangat penting bagi wanita”. Benda yang selalu mendampingi wanita di setiap aktivitasnya, tak perduli sang wanita adalah seorang yang muda belia atau yang dewasa sekalipun.

Seperti itulah pendapat saya tentang “hubungan wanita dengan tas yang dipakainya”. Hubungan yang menurut saya sangat erat. Seperti pepatah “Ada gula ada semut” maka bagi saya “ada wanita ada tas”. Nyambung gak? Gak nyambung kan? Peribahasanya maksa sih *LOL*

OK Lanjut..
Karena saya adalah seorang wanita (gak ada yang meragukan kewanitaan saya kan?), jelaslah saya adalah seseorang yang kemanapun kakinya melangkah (maksudnya ke acara apapun) tas akan menjadi teman setianya. Ke kantor, ke mall, hangout bareng teman, ke pasar, ke pesta, kemana pun.

2/17/2016

SEPATU OLAHRAGA YANG BAIK ITU SEPERTI APA SIH?

sepatu olahraga wanita
sumber: MatahariMall

Selamat hari rabu yah Gaes :)
Di hari rabu yang ceria ini kita ngomongin olahraga yuk.. Ayo ngaku, kamu tipe orang yang rajin olahraga atau tipe orang yang malas olahraga seperi saya??

Tau gak gaes, ternyata wanita juga perlu olahraga loh (semua orang juga udah tau keles) karena dengan berolahraga bentuk tubuh kita akan tetap ideal dan kesehatan pun selalu terjaga. Seperti yang saya sebutkan di atas, saya sih termasuk orang yang memang malas berolahraga, Ups. Tetapi sekarang kebiasaan malas itu pelahan-lahan mulai saya hilangkan, kan tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. Termasuk dalam hal memulai berolahraga.

Sebelum mulai berolahraga, jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapannya dengan cermat. Salah satunya adalah mempersiapkan sepatu olahraga.

2/15/2016

BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI


sumber foto: satlantaspolreskampar.com


Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.

Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.

Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^


2/12/2016

KEGIATAN YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MENGUSIR RASA BOSAN SAAT MENUNGGU [ANGKOT]



Kegiatan paling membosankan adalah menunggu”

Setuju gak sama kalimat di atas?? Kalau saya sih setuju banget. Menurut saya menunggu adalah kegiatan paling membosankan sekaligus paling melelahkan. Jika diberi kesempatan untuk memilih, tentu saya pengen banget untuk tidak berada pada situasi yang membosankan dan melelahkan ini. Sayangnya karena sesuatu dan lain hal saya tidak bisa menghindari keadaan ini. Dan sedihnya lagi saya sering mengalami hal ini dan tidak berdaya untuk menghindarinya.

Sebagai pengguna kendaraan umum (angkot atau kami biasa menyebutnya pete-pete), menunggu menjadi sesuatu yang sangat akrab dengan kehidupan saya. Hampir setiap hari sabtu siang (pulang kantor) saya akan melakukan kegiatan ini hingga berjam-jam lamanya. Lalu apa yang saya rasakan? Bosan? Pasti, Capek? Jangan ditanya, tidak jarang saya bahkan mengeluh mengapa harus melalui semua ini


2/03/2016

PESAN DI BALIK SEBUAH MITOS


Hai gaes, pernah ada yang mengatakan kepada kamu hal-hal seperti ini “jangan tidur sore-sore nanti susah dapat jodoh atau jangan bertopang dagu nanti orang tua kamu meninggal dunia atau jangan jalan-jalan di tengah hari saat matahari sedang terik-teriknya nanti diculik jin?” Kalo saya pernah banget karena larangan-larangan seperti itu sudah sangat akrab terdengar di telinga saya sejak kecil, bahkan sampai saat ini larangan-larangan itu masih membekas dengan jelas di ingatan saya.

Sejak kecil saya sangat akrab dengan kata-kata keramat yang lebih dikenal dengan kata “pamali” itu. Kebetulan saya dibesarkan di lingkungan keluarga yang masih mempercayai mitos dan takhayul, jadi hal seperti itu sudah seperti nyanyian yang hampir setiap waktu didendangkan *LOL*

Seiring berjalannya waktu, saya mulai menyadari bahwa mitos-mitos yang sering dilontarkan itu sebenarnya bertujuan baik dan jika ditelisik lebih dalam mengandung hikmah yang bisa dipetik dan dapat diterima akal sehat.


2/01/2016

CARA ALAMI MENDAPATKAN RAMBUT HITAM, LEBAT & BERKILAU BAGI ANAK BAYI/BATITA


Gaes, pernahkah kalian melihat anak bayi atau batita yang memiliki rambut yang hitam, lebat dan berkilau? Rasanya senang banget yah melihat anak-anak dengan rambut seperti itu. Bagi sang mama tentu ada kebanggaan tersendiri saat memiliki anak dengan rambut yang hitam berkilau.

Rambut bukan hanya menjadi mahkota bagi orang dewasa, anak kecilpun akan terlihat semakin menggemaskan bila memiliki rambut yang hitam, lebat dan berkilau. Iya kan??

Saat lahir anak saya memiliki rambut yang bisa dibilang tipis. Ketika usianya menginjak dua bulan, saya melihat rambut tipisnya itu perlahan-lahan rontok sehingga membuat rambutnya semakin tipis. Sebagai mahmud abas alias mama muda anak baru satu, tentunya saya bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi dong??

Saya pun bertanya pada mama dan mertua tentang hal ini namun mereka kompak menjawab bahwa memang begitulah adanya dan itu adalah hal yang normal yang terjadi pada rambut bayi sehingga saya tidak perlu cemas memikirkannya. Mendengar jawaban tersebut saya sedikit lega dan tidak mempertanyakan hal itu lagi.