4/29/2016

AYO CINTAI GIGI KITA SEJAK DINI..!!


Siapa yang nggak ingin memiliki gigi putih bersih?
Siapa yang nggak ingin memiliki senyum menawan?

Saya yakin semua orang pasti mau memiliki gigi putih dan senyum menawan seperti yang dimiliki oleh bintang iklan pasta gigi di televisi, majalah ataupun di billboard raksasa yang sehari-hari sering kita saksikan.

Menurut saya, memiliki gigi putih bersinar dan senyum menawan mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Coba lihat, ada berapa banyak selebritis tanah air yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk memutihkan giginya? Banyak banget euy. Sepertinya hampir semua selebriti wanita yang saya saksikan di televisi memiliki gigi putih bersinar bak berlian (yang ini lebay *LOL*). Selain alasan kesehatan, meningkatkan rasa percaya diri mungkin menjadi alasan tambahan dibalik mereka melakukan itu.

4/26/2016

ENI MARTINI; WANITA DI BALIK BLOG www.duniaeni.com


Wahh, udah hari selasa ajah yah. Itu artinya udah waktunya saya kembali untuk menuliskan sesuatu yang spesial di blog ini. Sama spesialnya seperti beberapa hari selasa yang telah lalu, hari ini saya kembali menuliskan profil salah seorang teman blogger yang inspiratif dan penuh prestasi. FYI, teman yang akan saya ulas profilnya kali ini gak kalah inspiratif dari tiga teman blogger yang sebelumnya loh.

Lalu siapakah gerangan yang kali ini profilnya akan saya ulas? Yup, sesuai judul, blogger berprestasi itu adalah Mba Eni Martini pemilik blog www.duniaeni.com

Baca Juga: Naqiyyah Syam; Si Smart Mom, Writer & Trainer

Yuk kenalan sama Mba Eni. Mba Eni adalah seorang blogger sekaligus ibu rumah tangga yang memiliki empat orang anak (1 alm). Selain mengelola blog, mengurus suami dan ketiga buah hatinya, ia juga berprofesi sebagai penulis buku sekaligus pemilik sebuah online shop buku www.bliblibuku.com.

4/24/2016

INI DIA 10 LAGU INDIA FAVORIT VERSI www.irawatihamid.com


Hai gaes, gimana kabar kamu hari ini? Di hari minggu ini pasti baik-baik saja dong yaa. Sembari menikmati liburan, ngomongin lagu yuk. Tapi lagu yang akan saya omongin ini bukanlah lagu biasa. Yup, lagunya adalah lagu india.

Wait wait, jangan buru-buru mengernyitkan alis dulu. FYI, banyak kok lagu-lagu dari film india yang asyik untuk didengar. Walau saya tidak mengerti apa arti yang terkandung dalam lirik lagu yang dinyanyikan, tapi saya suka banget mendengarkan alunan suara penyanyinya.

Beberapa waktu yang lalu pernah saya tuliskan bahwa selain pecinta drama korea yang masih amatiran, saya adalah seseorang yang sangat menyukai film india. Dan sebagai pecinta film india, rasanya sangat wajar bila saya juga menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan dalam setiap film india yang saya tonton.

4/22/2016

CINTA RAHASIA

sumber foto: kaskus.co.id

Ini adalah cerita tentang cinta yang tidak pernah terungkap. Cinta yang tersimpan rapi di dalam hati seorang wanita.
Ini adalah cerita tentang seorang wanita yang jatuh cinta pada lelaki pendiam nan mempesona. Cinta yang tidak pernah tersampaikan.
Ini adalah cerita tentang cinta seorang wanita kepada lelaki bermata elang. Cinta yang tidak pernah terjawab.
Cerita ini adalah cerita tentang CINTA RAHASIA.

***

Hari itu, awal bulan juni, kami berada di atas KM. Lambelu, kapal Pelni yang akan membawa kami menuju Makassar. Di atas kapal itu kami bertemu. Pertemuan yang terjadi begitu cepat, secepat aku jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Saat kapal yang kami tumpangi telah berlabuh di pelabuhan Makassar, penumpang saling berdesak untuk turun. Di antara banyaknya penumpang yang saling berdesakan itu ada dua orang yang ditakdirkan untuk bertemu. Iya, dua orang itu adalah aku dan dia.

Ahh, seandainya saat itu aku sedikit lebih sabar dan tidak terburu-buru mengikuti penumpang lain, mungkin aku tidak akan merasakan sakit pada kakiku yang tertindis ransel seseorang yang berada di depanku.

4/20/2016

REVIEW; DOVE VOLUME NOURISHMENT SHAMPOO & CONDITIONER

Dove Volume Nourishment Shampoo & Conditioner
foto: hometesterclub.com

Ih, nggak terasa yah, hari ini sudah hari rabu ajah. Itu artinya sudah lebih seminggu saya nggak update tulisan di blog ini. Huhuhhu, lap-lap blog kesayangan yang debunya mulai tebal.

Entah mengapa seminggu terakhir ini saya dilanda penyakit malas. Malas ngapa-ngapain termasuk malas melakukan tugas kantor (syukurnya atasan saya lagi di luar kota jadi kerjaan masih bisa dipending-pending *yang ini jangan ditiru yah*). Di kantor maunya cuman baca-baca berita gossip selebriti sedang di rumah maunya hanya tidur-tiduran sambil nonton drama korea sejuta umat yang belum lama ini berakhir masa tayangnya di korea sana.

Adalah Descendants of the Sun (DOTS), drama korea yang membuat banyak ibu-ibu seperti saya histeris. Menyaksikan ketampanan kapten Yoo Shi-Jin dan kecantikan dokter Kang Mo-Yeon rasanya membuat saya tambah malas melakukan apapun, berlama-lama di depan monitor menyaksikan keromantisan mereka rasanya lebih menyenangkan dibanding melakukan kegiatan lainnya. Halah, kalo malas, malas ajah Bu, gak usah banyak alesyan *LOL*

4/12/2016

NAQIYYAH SYAM; SI SMART MOM, WRITER & TRAINER


Selamat hari selasa Gaes, gimana kabar kamu hari ini? Semoga sehat selalu yah. Di hari selasa yang dingin ini (Bau-bau sedang diguyur hujan yang deras banget euy) kembali lagi dengan saya yang kali ini akan mengulas profil seorang blogger kece nan berprestasi.. 

Oh iya, sebelum masuk pada inti dari tulisan ini, saya ingin memberitahukan bahwa sejak bulan maret lalu hingga empat belas bulan ke depan, Insyaallah saya akan menuliskan profil dari teman blogger yang berprestasi dan menginspirasi di blog ini. Setiap bulan akan ada dua profil teman blogger yang saya tuliskan dan akan saya posting setiap hari selasa. Doakan semoga saya istiqomah yah ^___^ 

Baca Juga: Ernawati Lilys; Penulis Muda Berprestasi

Mengapa hari selasa? Apakah hari selasa adalah hari keberuntungan saya? Ataukah hari selasa adalah hari istimewa? Ataukah..?? Nggak ada apa-apa kok. Alasan saya memutuskan untuk mempublish artikel tentang profil teman blogger pada hari selasa karena pertama kali saya memposting artikel dengan tema ini adalah hari selasa, jadi supaya lebih rapi dan terjadwal, akhirnya saya putuskan agar semua profil blogger lain yang saya ulas akan saya posting di hari selasa.

4/11/2016

TURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI DENGAN DAUN BELIMBING WULUH

daun belimbing wuluh

Selamat siang Gaes, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu yah, amin. Di hari senin kedua di bulan april ini kita berjumpa kembali dalam tulisan yang “agak berat” nih, yaitu tulisan tentang tekanan darah tinggi.

Hah? Saya darah tinggi?? Jawabannya bukan. Alhamdulillah bukan saya yang menderita penyakit ini. Tapi melalui tulisan ini saya ingin membagikan pengalaman yang dirasakan oleh mama saya beberapa waktu yang lalu. Semoga saja pengalaman mama bisa memberi manfaat bagi orang yang juga merasakan hal yang sama yaitu “menderita tekanan darah tinggi”

Pada pertengahan bulan maret lalu, sekitar jam dua siang mama menelpon saya dengan suara yang nggak seperti biasanya. Dengan suara yang lemah, mama mengabarkan bahwa ia sedang sakit. Mendengar mama berkata demikian, saya langsung menelpon suami agar segera menengok mama (karena kebetulan suami lebih dekat jaraknya dari rumah mama). Sedangkan saya yang sedang berada di kantor baru bisa ke rumah mama setelah pulang kantor.


4/08/2016

MENIKMATI SENJA DI BUKIT WANTIRO

bukit wantiro

Selamat hari jumat Gaes, gimana kabarnya nih? Semoga sehat selalu yah.. Menjelang akhir pekan ini saya ingin bercerita tentang kegiatan jalan-jalan yang saya lakukan pada sore hari beberapa waktu yang lalu..

Tepatnya dua hari yang lalu. Sepulang dari kantor, entah mengapa saya merasa bosan tinggal di kost-an. Mau nonton drama korea atau film india seperti yang biasanya saya lakukan setiap pulang kantor, stok drama dan filmnya habis (dan belum sempat download drama dan film baru), mau ngedraft tulisan untuk blog mood-nya lagi gak dapet, mau membaca buku kok rasanya malas, tinggal di kamar sambil nonton televisi juga rasanya lebih malas.

Di tengah rasa bengong karena gak tau harus ngapain, tiba-tiba muncul ide untuk jalan-jalan. Melihat cuaca yang saat itu cerah dan bersahabat, rasanya pasti menyenangkan bila menikmati matahari terbenam. Iya, sepertinya saya butuh piknik untuk menyegarkan pikiran.

4/04/2016

BAU BADAN?? LAKUKAN BEBERAPA CARA INI UNTUK MENGHILANGKANNYA

cara alami menghilangkan bau badan
gambar: liputan6.com

Pernahkah kamu merasa tidak nyaman karena merasa ada sesuatu yang tidak beres terjadi di tubuhmu hingga menyebabkan orang lain menjadi enggan untuk dekat-dekat denganmu? Jika iya, mungkin kamu sedang menderita penyakit yang satu ini. Penyakit yang di sebut BAU BADAN.

Sebagai pengguna aktif kendaraan umum, sudah menjadi hal yang biasa bila saya harus duduk berdesak-desakan dengan banyak penumpang yang berasal dari antah berantah, sehingga tidak mengherankan jika saya sangat akrab dengan berbagai aroma badan manusia.

Apalagi jika naik kendaraan umum pada siang atau sore hari maka jangan ditanya berapa banyak aroma yang tercium oleh hidung saya. Jika sedang bernasib baik maka saya bisa mendapatkan teman seperjalanan dengan aroma yang nyaman dihirup namun saat bernasib sial tidak jarang saya bertemu orang dengan aroma badan yang “menusuk hidung”.

4/02/2016

AYO JAGA KESEHATAN JANTUNG KITA


foto: www.flickr.com

Hai Gaes, apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata "JANTUNG"? Pastilah organ yang sangat vital untuk makhluk hidup kan? Yup, sayapun berpikiran sama.

Jantung adalah organ yang sangat vital bagi makhluk hidup khususnya manusia. Mengapa demikian? Karena parameter kehidupan manusia diukur dari berdetak atau tidaknya organ ini. Manusia dikatakan hidup jika jantungnya masih berdetak dan sebaliknya saat jantung berhenti berdetak, maka saat itulah kematian menghampiri.

Olehnya itu, untuk menjaga kelangsungan hidupnya sudah menjadi hal yang wajib bagi manusia untuk menjaga kesehatan jantungnya. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan organ vital ini.