5/28/2016

AKHIR KISAH CINTA & RANGGA



Ada tiga hal dalam hidup ini  yang kedatangannya nggak bisa ditebak oleh manusia. Ketiganya adalah rezeki, maut dan jodoh. Dalam menantikan datangnya ketiga hal tersebut yang bisa kita lakukan adalah berusaha, berdoa selanjutnya berpasrah kepada Tuhan si penguasa mutlak ketiganya.

Namun pada tulisan ini saya tidak akan membahas semua hal itu. Saya hanya akan membahas salah satunya, yaitu jodoh. Ngomongin jodoh, tentu tidak akan terlepas dari satu kata yang sudah sangat akrab dalam hidup kita. Yup, apalagi kalo bukan asmara. Sebagai manusia, merasakan ketertarikan kepada lawan jenis adalah hal yang sangat wajar.

Saya akan bercerita tentang kisah salah seorang sahabat saya saat duduk di bangku kuliah beberapa tahun lalu.

5/25/2016

MENGENALI JENIS PERLENGKAPAN KANTOR & FUNGSINYA YANG MENUNJANG PEKERJAAN

pic source: pixabay

Selamat hari rabu gaes, jumpa kembali dengan saya. Gimana kabar kamu di hari rabu ini? Harapan saya selalu baik dan sehat dong. Oh iya, di hari rabu ini ngomongin apa yah? Hmm, gimana kalo ngomongin perlengkapan kantor ajah?

Sebagai seorang pekerja yang rutin bekerja selama enam hari dalam seminggu, dapat dipastikan hari-hari saya banyak dihabiskan di kantor. Bayangin ajah, dari jam setengah sembilan pagi hingga jam setengah lima sore (senin-jumat) dan dari jam setengah sembilan pagi hingga setengah dua siang (sabtu) saya berada di kantor. Banyak banget kan waktu yang saya habiskan di kantor.

Banyaknya waktu yang saya habiskan di kantor membuat saya merasa seolah kantor sudah seperti rumah kedua saya. Seperti halnya rumah, sudah sewajarnya bila saya menginginkan kenyamanan saat berada di kantor dong. Saya nggak ingin waktu delapan jam dalam sehari itu saya habiskan dengan rasa tersiksa. Alhamdulillah, kantor saya termasuk dalam kategori kantor yang nyaman bagi para pegawainya.

5/24/2016

ADE ANITA; BLOGGER AKTIF & IBU RUMAH TANGGA CANTIK, ANGGUN & AWET MUDA

ade anita

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya selalu baik dan sehat dong. Hmm nggak terasa yah hari ini kita udah berada di hari selasa kedua terakhir di bulan mei tahun 2016 dan nggak terasa juga sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan.

Oh iya, sebelum memasuki bulan suci ramadhan, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin dulu nih buat kalian yang selalu mampir kesini, kali ajah ada kata-kata saya yang kurang berkenan, maafin saya yah gaes ^____________^

Dan seperti hari-hari selasa yang telah lalu, dimana setiap hari selasa saya selalu hadir untuk menuliskan profil salah seorang teman blogger inspiratif dan berprestasi, di hari inipun sama.

5/22/2016

DI DALAM CINTA, TERSELIP SEDIKIT BENCI


Abaikan judul tulisan ini yang terkesan seperti judul sinetron *LOL*

Hmm, rasanya udah lama banget yah saya nggak menuliskan sesuatu yang berbau drama korea di blog ini. Terakhir kali saya posting tulisan dengan tema ini adalah empat bulan yang lalu. Plis deh Bu, katanya pecinta drama korea tapi posting tulisan tentang drama korea ajah malas banget.

Hmmm, jangan salah loh, walaupun saya malas jarang menulis tentang drama korea, tapi percayalah sampai kapan pun juga saya tetaplah penggemar drama korea amatir kok.


5/20/2016

PERTEMUAN KEMBALI

pic source: pixabay.com

Cerita ini adalah lanjutan dari kisah yang sebelumnya : Cinta Rahasia. Agar lebih runut, silahkan klik untuk membaca cerita sebelumnya ^_____^


***

Tujuh tahun berlalu..

Saat ini hari-hariku semakin sibuk. Posisiku sebagai Administration Head pada sebuah perusahaan pembiayaan membuatku tidak sempat memikirkan hal-hal yang bersifat pribadi. Saat ini, pekerjaan adalah prioritas utamaku. Urusan lainnya menjadi prioritas yang kesekian, termasuk masalah jodoh.

Bukan, bukannya aku tidak memikirkan jodoh. Aku sangat percaya jodoh pasti akan datang bila saatnya tepat. Aku tetap membuka hati kok, tapi aku tidak ngoyo. Aku adalah wanita yang tetap punya mimpi membangun kehidupan bahagia bersama seseorang yang kucintai.


5/19/2016

CERITA TANGGAL TUA SI ANAK KOST DI MASA LALU & SEKARANG

Hai gaes, gimana kabar kamu di hari kamis ini? Semoga sehat selalu yah.. Oh iya, mau tanya dong, kamu udah nonton video terbaru yang sedang jadi pusat perhatian itu belum? Itu tuh video seorang anak kost yang bernama Budi. Video Budi dan kisah tanggal tuanya yang fenomenal. hihihi videonya lucu yah ^______^

Dan buat kamu yang belum nonton, ini nih videonya:



Apa yang kamu rasakan setelah menonton video di atas? Kalo saya sih tertohok banget. Menonton kisah tanggal tua Budi di atas seketika membuat saya teringat pada masa-masa kelam saat masih menjadi mahasiswi beberapa tahun yang lalu. Iya, saat kuliah dulu saya juga ngekost seperti Budi dan seriiiing banget mengalami derita di tanggal tua.

5/16/2016

SAKIT HATI ATAU SAKIT GIGI..??

pic source : pixabay.com


Daripada sakit hati lebih baik sakit gigi ini, biar tak mengapa, rela-rela rela aku relakan”

Siapa yang setuju dengan penggalan lirik lagu dangdut yang dinyanyikan oleh Meggi Z di atas? Jujur saja saya orang yang nggak setuju dengan potongan lirik lagu tersebut.

Mengapa demikian? Karena bagi saya lebih mudah mengobati sakit hati dibanding sakit gigi. Sakit hati bisa hilang saat saya melakukan beberapa kegiatan menyenangkan atau curhat kepada seseorang, sedangkan sakit gigi nggak akan bisa sembuh walau saya sudah melakukan kedua hal itu.

Saat sakit gigi menyerang, berbagai penyakit lainnya akan menyertai kemunculannya seperti sakit kepala, migrain, sakit telinga, pusing, stress dan bahkan seluruh tubuhpun akan ikutan sakit. Mau ngapa-ngapain nggak nyaman, mau tidur nggak bisa, mau bicara malas, mau makan apalagi.

5/12/2016

TENTANG KEHILANGAN, PATAH HATI & HIKMAH YANG TERSEMBUNYI DI BALIKNYA

pic source: pixabay.com

Hai gaes, gimana kabar kamu? Semoga baik-baik saja yah. Di hari kamis ini ngomongin apa yah? Hmm ngomongin hal sedih yang belum lama menimpa keluarga kami ajah yuk. Semoga saja cerita sedih yang menimpa kami beberapa waktu yang lalu ini juga bisa memberi hikmah kepada orang lain, khususnya yang sedang membaca blogpost ini.

Hari ini saya ingin bercerita tentang musibah yang menimpa kami sepuluh hari yang lalu. Jadi ceritanya, pada hari senin tanggal 2 mei yang lalu antara pukul sepuluh hingga sebelas pagi (rentang waktu kejadiannya diperkirakan jam 10-11 pagi) rumah mertua dibobol maling.

Cerita bermula saat saya terserang sakit perut yang sangat dashyat pada pagi di hari naas itu. Rasa sakit perut yang melilit dan nggak tertahankan membuat saya hanya bisa berbaring sambil meringis menahan sakit dan perih

5/10/2016

EVRINA BUDIASTUTI; SANG WANITA PENAKLUK LOMBA



Hai-hai hai, udah hari selasa ajah nih. Bagi kamu-kamu yang sering main ke sini pasti udah pada tahu kan kalo setiap hari selasa saya selalu hadir untuk mengulas profil salah satu teman blogger yang berprestasi dan menginspirasi di blog ini?

Nah, hari ini juga sama. Teman blogger yang profilnya akan saya ulas kali ini adalah blogger yang nggak kalah kece, menginspirasi dan berprestasi dari empat teman sebelumnya. Ow ow siapakah dia? Dia adalah Mba Evrina Budiastuti. Blogger yang berprofesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil sekaligus seorang ibu dari pangeran tampan seusia anak saya.


Jujur saja, saya senang banget ketika tahu profil Mba Evrina-lah yang akan kami (anggota kelompok 3 di Arisan Link Blogger Perempuan) ulas. Rasanya banyak hal positif yang bisa dituliskan dari sosok wanita segudang prestasi ini sampai membuat saya bingung harus mengulasnya dari sisi apa. Setelah menimbang dengan seksama, akhirnya saya memilih untuk mengulas profilnya dari sisi seringnya ia memenangkan lomba saja. Iya, saya akan mengulasnya sebagai Wanita Penakluk Lomba.

5/07/2016

PENGALAMAN PERTAMA MENIKMATI BUAH GANDARIA


Selamat hari sabtu gaes, nggak terasa yah ini hari ketiga kita menikmati liburan. kalo liburan gini, waktu seolah cepat berlalu yah? Rasanya baru kemarin mulai libur, ehh besok udah mau berakhir ajah nih liburan panjangnya *______*
 
Oh iya, di hari sabtu ini, saya ingin bercerita tentang pengalaman pertama saya menikmati buah Gandaria. Di hari minggu pagi yang lalu rumah mertua kedatangan tamu. Nggak seperti biasanya, tumben ajah ada orang yang datang bertamu di pagi hari pada hari minggu. Setelah pintu dibuka, ternyata sang tamu adalah seorang ibu yang tinggalnya nggak jauh dari rumah alias tetangga.

Maksud kedatangan si ibu di pagi itu adalah untuk membawakan kami beberapa oleh-oleh yang dibawa oleh anaknya yang pada sabtu sorenya baru pulang merantau dari Ambon.

5/04/2016

REVIEW; BEDAK MARCKS' BEAUTY POWDER


Selamat hari rabu gaes, gimana kabar kamu hari ini? Saya harap baik-baik saja dan selalu dalam lindunganNya. Amin,, Nggak terasa udah sore ajah nih, pasti udah pada semangat kan? Iya dong, kan besok tanggal merah. Saatnya merayakan libur panjang hingga hari minggu nanti, yeaay ^__________^

Di hari rabu sore yang ceria ini kembali lagi bersama saya. Seperti beberapa hari rabu yang telah lalu, hari ini saya kembali ingin menuliskan pengalaman saya setelah memakai sebuah produk. Hari ini saya kembali untuk mereview bedak tabur murah meriah yang setahun belakangan menemani keseharian saya.

REVIEW; BEDAK TABUR MARCKS' BEAUTY POWDER


Yup, bedak tabur tersebut adalah Marcks' Beauty Powder. Saya mengenal bedak tabur ini udah lama banget lewat iklan di televisi. Kalo nggak salah ingat, dulu bintang iklannya adalah Tante Widyawati dan Alm. Om Sophan Sophiaan dengan jargonnya “I Love You Cantik”. Romantis deh iklannya.

5/02/2016

CARA MEMASANG FAVICON PADA BLOGSPOT

cara memasang favicon pada blogspot


Widih, udah bulan mei ajah nih, padahal rasanya baru kemarin kita memasuki tahun 2016, nggak kerasa sekarang kita udah berada di pertengahan tahun. Ckckckck, cepat banget waktu berlalu yah..

Di hari senin pertama di bulan mei ini tentu pada semangat kan? Harus semangat dong. Walau setiap hari senin saya selalu merasa sedih karena harus berpisah dengan anak dan suami, tapi saya tetap berusaha untuk selalu semangat menjalani hari kerja pertama dalam setiap minggu ini. Senin kali ini, saya lebih semangat lagi menjalaninya karena sudah terbayang-bayang akan datangnya tanggal merah hari kamis dan jumat nanti *LOL*

OK lanjut Bu,
Di hari senin ini saya kembali ingin menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan tampilan blog. Kali ini saya akan menuliskan sesuatu yang dulunya sempat membuat saya bertanya-tanya. Mengapa setiap blog yang saya buka memiliki gambar berbeda di samping address bar-nya?