6/29/2016

TIPS MEMBELI SEPATU DI ONLINE SHOP INDONESIA

sepatu berkualitas
pict source: bukalapak.com

Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata online shop? Setiap orang tentu memiliki pemikiran yang berbeda tentang dua kata ini. Ada yang suka banget berbelanja di sini tapi tidak sedikit juga yang lebih senang berbelanja secara langsung di toko atau supermarket.

Ada beberapa alasan yang mendasari orang suka berbelanja online, antara lain karena tidak ingin capek berkeliling toko, lebih praktis, tidak punya waktu, juga karena pilihan barang yang dijual secara online lebih beragam dibanding yang tersedia di toko ofline. Berbelanja secara online seolah menjadi pilihan yang paling praktis bagi mereka yang sibuk dan memiliki mobilitas tinggi.

Walau saya bukanlah orang yang termasuk dalam kategori memiliki mobilitas tinggi, tapi bisa dikatakan saya juga penyuka belanja online loh. Alasan saya suka belanja online di online shop Indonesia dikarenakan saya malas dan tidak mau capek keliling toko untuk mencari barang yang ingin saya beli. Keliling toko untuk mencari sesuatu itu capek banget jendral.

6/28/2016

JIAH AL JAFARA; BLOGGER MUDA YANG MEMILIKI BANYAK KESAMAAN DENGAN SAYA


Hai gaes, hari ini kita bertemu kembali. Gimana kabarnya nih? Puasanya masih lancar dong yah? Semoga saja kita menjadi orang-orang yang semakin kuat berpuasa dan beribadah di hari-hari terakhir ramadhan ini, amin.. ^_______^

Oh iya, karena sekarang adalah hari selasa, maka seperti beberapa hari selasa yang lalu, hari ini kita akan kembali berkenalan dengan salah satu teman blogger lagi nih. Hari ini saya kembali ingin menuliskan profil seorang blogger wanita asal Jepara yang hmmm bisa dibilang masih muda dan kinyis-kinyis.


Siapakah gerangan dirinya? Adakah yang penasaran dengan blogger muda yang satu ini? Baiklah, agar rasa penasaran kamu tidak semakin dalam, akan saya beritahu siapa orangnya. Dia adalah Jiah Al Jafara. Sudah pada kenal belum sama dia? Kalo belum, yuk sama-sama kita berkenalan. Sesuai permintaan si empunya nama, saya akan memanggilnya dengan sebutan Jiah saja.

6/27/2016

MIX AND MATCH BAJU MUSLIM

pict source: MatahariMall.com

Lebaran sebentar lagi. Di hari-hari terakhir bulan ramadhan seperti ini ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh orang-orang. Selain mengejar malam lailathul qodar, ada beberapa hal lagi yang dikejar, salah satunya adalah baju lebaran. Gimana gaes, sudahkah kamu mempersiapkan busana muslim untuk dipakai di hari nan fitri nanti? 

Saat ini sudah banyak banget model baju muslim yang bermunculan. Setiap harinya selalu saja ada baju atasan atau bawahan dengan model terbaru yang muncul baik dari toko-toko busana muslim yang ada di pusat perbelanjaan maupun dari online shop yang khusus menjual busana muslim. Bagi para muslimah, hal ini tentu merupakan hal yang menggembirakan karena mereka bisa sesuka hati memodifikasi busana muslim yang akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

BEDA ZAMAN BEDA CERITA

pict source: pixabay.com

Di zaman sekarang ini, apa sih tolak ukur seseorang dikatakan gaul? Jawaban yang diberikan mungkin akan berbeda bagi setiap orang. Namun satu yang pasti, kalo kamu tak punya handphone, kamu akan dianggap kampungan, ketinggalan jaman dan tidak kekinian. Benar tidak? Soalnya di sekeliling saya seperti itulah yang terjadi.

Sangat berbeda keadaannya dengan sepuluh tahun yang lalu. Saat itu, memiliki handphone seolah memiliki barang mewah. Saya ingat banget, saya baru bisa memiliki handphone untuk pertama kalinya pada tahun 2005, tepatnya saat saya duduk di bangku kuliah semester lima.

Perasaan saya ketika memiliki “barang berharga” itu hampir tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahagianya sungguh tak terkira. Handphone polyphonic dengan radio itu mampu melambungkan rasa percaya diri yang saya miliki hingga berkali lipat. Pasalnya, pada masa itu tidak semua orang diberi keberuntungan untuk memiliki handphone.

6/26/2016

10 FILM INDIA PALING MENGHARUKAN VERSI www.irawatihamid.com [PART I]

film india jodha akbar

Selamat hari minggu gaes, gimana kabarmu di hari minggu ini? Semoga selalu sehat yah. Oh iya, tak terasa hari ini kita udah memasuki minggu ketiga bulan ramadhan. Gimana puasa dan ibadahnya? Tentu semakin khusuk dong yah, kan idul fitri sebentar lagi  ^_________^

Seperti minggu-minggu yang telah lalu, jika ada tulisan yang saya publish di hari minggu, itu pastilah tulisan yang berhubungan dengan hobby saya. Nah hari inipun sama. Di hari minggu yang cerah ceria ini saya akan ngomongin salah satu hobby saya lagi, tak lain dan tak bukan yaitu menonton film india.


Ngomongin hobby saya yang satu ini rasanya tak akan ada habisnya deh. Selalu ada banyak hal yang bisa saya ceritakan namun kadang saya bingung harus memulainya dari mana. Rasanya ada banyak ide yang meletup-letup di kepala saya yang minta untuk dituangkan dalam kata-kata tetapi ketika membuka laptop akhirnya saya malah bingung harus memulainya dari mana.

6/23/2016

INI YANG SAYA LAKUKAN AGAR TETAP KUAT BERPUASA WALAU TIDAK SAHUR

pict source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya selalu sama, semoga sehat dan bahagia selalu. Tidak terasa yah, puasa kita udah masuk hari kedelapan belas? Masih semangat menjalankan puasa dan ibadah-ibadah lainnya dong yah?

Di hari kedelapan belas ini sudah adakah yang puasanya bolong atau batal? Bagi kaum wanita mungkin sudah ada lah yah, hal ini bisa dimaklumi karena batalnya puasa itu disebabkan oleh tamu bulanan yang kedatangannya rutin setiap bulan.

Tapi maksud dari pertanyaan saya di atas bukanlah batal karena "tamu bulanan" tapi batal puasa karena hal lainnya. Contohnya adalah batal puasa karena bangun kesiangan dan tidak makan sahur. Adakah di sini yang pernah batal puasa karena tidak makan sahur? Harapan saya sih, semoga tidak ada lah yah.

6/17/2016

BELANJA ONLINE VIA SHOPBACK LANGSUNG DAPAT CASHBACK

pict source: pixabay.com

Hai gaes apa kabarmu hari ini? Harapan saya selalu sama, semoga sehat dan bahagia selalu. Oh iya, nggak terasa yah hari ini kita udah masuk hari kedua belas Ramadan. Gimana nih? Masih tetap semangat dong yah puasa dan ibadahnya? Saya yakin pasti semangat lah..

Ngomong-ngomong tentang Ramadan, banyak hal yang bisa kita lakukan di bulan penuh berkah ini yah. Di bulan ini biasanya orang akan berlomba-lomba beribadah dan melakukan kegiatan bermanfaat yang sekiranya mendatangkan pahala. Tapi selain itu, rupanya ada satu kebiasaan lain yang juga selalu terjadi di bulan suci ini. Hal apakah gerangan? Apalagi kalo bukan nyiapin baju lebaran.

Hayo, udah pada nyiapin baju lebaran belum? Kalo saya, jujur ajah belum. Nungguin THR dulu, baru deh belanja blenji baju lebaran.

6/16/2016

CARA MUDAH & AMAN MENGATASI ANYANG-ANYANGAN

pict source: www.mypriveworld.com

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tiga bulan yang lalu, sekitar pukul sepuluh malam, sesaat setelah ngobrol-ngobrol santai dengan suami, saya memutuskan ke kamar mandi untuk melakukan buang air kecil. Namun entah mengapa buang air kecil yang saya rasakan kali itu tidak seperti biasanya.

Saat buang air kecil, air seni yang keluar tidak sebanyak biasanya. Rasanyapun berbeda. Sakit dan periiiih banget. Mata saya sampai berkaca-kaca saat melakukan buang air kecil karena tidak tahan dengan perihnya.

Setelah buang air kecil saya merasa lemas. Segera saja saya ke kamar untuk berbaring. Namun setelah berbaring, rasa sakit dan perih itu tak kunjung pergi. Rasa sakit dan perih di (maaf) organ intim saya masih terasa bahkan setelah lima menit buang air kecil. Saya mencoba mensugesti diri saya bahwa sakitnya akan segera hilang, saya juga sengaja berbaring sambil mendengarkan musik berharap rasa sakit dan perih itu bisa hilang dengan sendirinya. Namun sampai sepuluh menit berlalu, rasa perihnya belum mau hilang, yang saya rasakan kemudian adalah pengen buang air kecil lagi.

6/14/2016

SRI RAHAYU; BLOGGER & IBU RUMAH TANGGA YANG DOYAN MEMASAK


Hai gaes apa kabarmu hari ini? Semoga bahagia dan sehat selalu yah. Oh iya, nggak terasa ternyata hari ini kita udah berada di hari kesembilan ramadhan. Hmm, waktu seolah cepat banget berlalunya yah, padahal rasanya baru kemarin kita berada di hari pertama puasa, ehh sekarang udah hari kesembilan ajah. Masih pada semangat kan ibadah dan puasanya? Harus semangat dong ^________^

Di hari kesembilan ramadhan ini saya kembali ingin menuliskan salah satu profil teman blogger lagi nih. Blogger yang akan saya tuliskan ini adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak pra remaja yang hobby masak.

Pada penasaran yah siapakah gerangan yang akan saya ulas profilnya? Biar kamu nggak penasaran, baiklah akan saya beritahu siapa gerangan dirinya. Ia adalah Mba Sri Rahayu.

6/08/2016

BELANJA HEMAT DI PASAR TRADISIONAL ALA IRA

pic source: pixabay.com

Hai Gaes, gimana kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu yah. Masih pada semangat kan puasa dan ibadahnya? Harus semangat dong, kan baru hari ketiga ^______^

Oh iya, di hari ketiga puasa ini, ngomongin pasar tradisional yuk. Di era modern ini keberadaan pasar tradisional seolah sudah jarang kita temukan yah. Bagi yang tinggal di daerah seperti saya, pasar tradisional mungkin masih mudah ditemukan, tapi akan lain ceritanya sama teman-teman yang tinggal di kota besar yang keberadaan pasar modern (supermarket) sudah lebih mendominasi.

Walau di kota yang saya tinggali saat ini sudah ada supermarket, namun nampaknya masih banyak orang yang lebih suka berbelanja di pasar tradisional. Salah satu contoh orang yang masih suka berbelanja di pasar tradisional adalah saya.