MIX AND MATCH BAJU MUSLIM

Juni 27, 2016

pict source: MatahariMall.com

Lebaran sebentar lagi. Di hari-hari terakhir bulan ramadhan seperti ini ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh orang-orang. Selain mengejar malam lailathul qodar, ada beberapa hal lagi yang dikejar, salah satunya adalah baju lebaran. Gimana gaes, sudahkah kamu mempersiapkan busana muslim untuk dipakai di hari nan fitri nanti?

Saat ini sudah banyak banget model baju muslim yang bermunculan. Setiap harinya selalu saja ada baju atasan atau bawahan dengan model terbaru yang muncul baik dari toko-toko busana muslim yang ada di pusat perbelanjaan maupun dari online shop yang khusus menjual busana muslim. Bagi para muslimah, hal ini tentu merupakan hal yang menggembirakan karena mereka bisa sesuka hati memodifikasi busana muslim yang akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Selain atasan atau bawahan dengan model terbaru, saat ini juga sudah mulai banyak bermunculan baju gamis model terbaru yang cocok untuk anak muda. Jika sebelumnya baju gamis cenderung dipakai oleh ibu-ibu dan terlihat kuno, maka saat ini sudah mulai banyak bermunculan model baju gamis yang sesuai dengan selera anak muda. Salah satu online shop yang menjual berbagai macam model baju gamis kekinian dengan harga yang terjangkau namun kualitas ok adalah MatahariMall.

koleksi busana muslim yang bisa dipakai saat idul fitri nanti (pict source: MatahariMall.com)

Namun selain mendapatkan busana muslim dengan kualitas ok dan harga murah ternyata ada hal lain yang tak kalah penting. Hal apakah gerangan? Apalagi kalo bukan padu padan busana muslim yang akan kita kenakan. Padu padan yang pas akan membuat kita terlihat lebih menarik, lebih nyaman juga membuat rasa percaya diri lebih meningkat.

Lalu bagaimanakah cara kita untuk memadupadankan busana muslim yang kita punya agar membuat penampilan lebih menarik? Berikut ini ada sedikit tips yang saya bagikan agar busana muslim yang kita pakai lebih "enak dipandang" dan tidak terlihat monoton :

Pilih warna yang senada untuk atasan dan bawahan, hindari untuk memadukan atasan dan bawahan dengan warna yang sama karena hanya akan membuat kamu terlihat aneh. Usahakan pilih warna atasan yang lebih muda dari bawahan.

Jika kamu memiliki cardigan panjang bisa juga di pasangkan dengan celana atau rok, selain itu cardigan atau jaket panjang juga bisa menutupi lekuk tubuh. Kamu bisa memilih warna-warna yang soft atau netral sesuai dengan warna kulit kamu, selain itu pilih juga bahan yang tidak terlalu tebal agar kamu bisa bergerak dengan mudah.

Hindari penggunaan atasan panjang dengan rok lebar, karena akan membuat kamu terlihat aneh. Gunakan atasan panjang dengan bawahan celana atau dengan rok model pensil.

Padukan celana jeans dengan atasan yang pas dengan badan kamu tetapi tidak terlalu ketat, bisa juga ditambahkan dengan kemeja flannel sebagai aksen cardigan.

Bagi kamu yang lebih suka menggunakan dress, cobalah untuk menggunakan maxi dress. Maxi dress cenderung menampilkan sisi feminism bagi wanita, selain itu menggunakan maxi dress tidak terlalu ribet. Yang terpenting lekuk badan tidak terlalu menonjol pada saat menggunakan maxi dress.

Tips diatas juga bisa diaplikasikan pada saat lebaran nanti, sehingga penampilan kita bisa terlihat lebih fresh, menarik dan tidak membosankan. Sudah siap menyambut datangnya hari nan fitri gaes?


*Note: sponsored post-baca disclosure

You Might Also Like

17 Komentar


  1. Lebih suka memakai pakaian sejenis maxi dress mbak. Lbih mudah utk brgerak. Nyaman dipake juga. Hhse

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun Mba Rohma, selain itu juga terlihat lebih feminim, tapi saya juga masih suka pake celana panjang sih :)

      Hapus
  2. insyaallah sudah siap sambut lebaran, krn mau mudik jd ga sibuk masak ini itu, lebih fokus ke kesehatan anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh, selamat bermudik ria yah Mba, semoga perjalanan mudiknya lancar dan selamat sampe tujuan, amin..

      Hapus
  3. sekarang lbh suka gamis atau 2 pcs dgn rok or rok clana. mau pelan2 mengurangi sampe meniadakan pake celana panjang kecuali kalo potongannya longgar. thanks tipsnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya masih suka pake celana Mba Ria soalnya masih suka naik ojek ke kantor :)

      Hapus
  4. Seneng deh sekarang banyak online shop dengan pilihan produk yang beragam, jadi bisa pilih2 tanpa merasakan lelah,hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, itulah kelebihan berbelanja di OS yah Mba Wati :)

      Hapus
  5. koleksi gamisku masih dikit..karena jarang dipakai..pdhal enak juga pake gamis simpel dangan ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. koleksi gamisku juga masih sedikit Mba Ophi karena kemana-mana saya masih suka menggunakan celana panjang :)

      Hapus
  6. mix and match juga bisa mengurangi budget belanja baju loh mba, kalo bosan dengan padanan baju yg satu, dipadankan dengan baju yg lain tanpa harus beli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar banget Mba Kania, dengan mix and match jatuhnya malah lebih lebih hemat yah :)

      Hapus
  7. Bagus juga koleksi gamis di Matahari Mall ya, mbak Ira. Saya termasuk orang yang ngga begitu prepare menyambut lebaran nih, pakai apa yang sudah ada aja. Kadang cuma beli atasan aja tapi bawahannya pakai yang lama, jadi mix and match memang penting ya mbak untuk menyiasati situasi dan kondisi tertentu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Anjar, banyak banget koleksi gamis di sana :)

      Hapus
  8. Nice tips mix and match mba Ira :)

    BalasHapus
  9. Idem.. Aku masih nyaman pke celana panjanf..bebas bergerak :-)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`