9/07/2016

TENTANG RUMAH IMPIAN

pic source: pixabay

Setelah menikah, bila ada pertanyaan yang diajukan pada saya tentang "benda apa yang paling ingin saya miliki?" maka dengan mantap akan saya jawab; RUMAH. Iya, saya pengen banget punya rumah sendiri. Tinggal bersama anak dan suami di rumah sendiri tentu menjadi dambaan bagi setiap istri dan ibu seperti saya. Hayo, siapa yang tidak kepengen punya rumah sendiri? Untuk hal yang satu ini, saya yakin semua pasti pengen kan?

Namun Sayangnya hingga enam tahun pernikahan kami impian itu belum juga terwujud. Sejak awal menikah hingga saat ini kami masih tinggal serumah dengan orang tua suami aka mertua. Karena sesuatu dan lain hal, mertua belum mengizinkan kami untuk tinggal terpisah.

Nikmatnya tinggal serumah dengan mertua tidak lantas membuat kami terlena dan melupakan impian untuk memiliki rumah sendiri. Seperti yang saya katakan di paragraf awal, bahwa tinggal di rumah sendiri adalah dambaan saya sejak lama.


Kami (khususnya saya) merasa tidak nyaman bila terus-menerus tinggal di rumah mertua. Tak pernah terlintas di pikiran saya untuk tinggal di sana selamanya. Saya dan suami bertekad, bahwa kami harus mandiri yang mana salah satu caranya adalah dengan memiliki rumah sendiri!. Kami yakin senyaman apapun tinggal bersama mertua, pasti lebih nyaman bila menempati rumah yang didapatkan dari hasil keringat sendiri.

Maka dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini kami semakin giat mengumpulkan dana agar bisa memiliki hunian impian tersebut. Tak muluk-muluk, rumah yang kami inginkan adalah yang sederhana saja. Walau bentuknya mungil dan minimalis asalkan rumah itu adalah milik sendiri dan kami tak lagi hidup menumpang, buat kami itu sudah lebih dari cukup. Doain yah semoga tidak lama lagi rumah impian itu bisa segera kami miliki, amin..

Sembari mengumpulkan dana, tak lupa kami mencari model dan bentuk rumah yang sesuai kriteria. Kami sepakat, rumah impian yang akan kami tempati itu tak usahlah yang terlalu besar. Tak penting rumah seluas lapangan bola, cukup yang ukurannya minimalis tapi di dalamnya dipenuhi cinta dan kehangatan keluarga. Oh iya, ada satu hal lagi yang kami inginkan yakni lingkungan di sekitar rumah yang akan kami huni haruslah asri dan hijau sehingga bisa memberi udara segar kepada seluruh penghuni rumah.

Jadi bila saya diberi satu pertanyaan lagi tentang "seperti apakah kriteria home sweet home menurut saya dan suami?" maka jawabannya adalah rumah minimalis yang di dalamnya dipenuhi kasih sayang (terdengar lebay? biarlah *LOL*) dan di luarnya dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang. Memiliki rumah seperti itu pasti membuat seluruh penghuninya tak betah tinggal berlama-lama di luar dan akan selalu kangen untuk pulang ke rumah.

Setelah mencari banyak referensi rumah impian, maka bertemulah kami dengan satu model rumah yang rasa-rasanya memenuhi semua kriteria yang kami tetapkan. Ini nih gambarnya:

rumah minimalis dengan lingkungan yang asri dan hijau
pic source: http://www.wiraland.com/project/gallery.php?n=adamaris#

Gambar rumah tersebut kami temukan di website WIRALAND. Oh iya sudah kenal dengan WIRALAND? Kalau belum, yuk kenalan dulu!. WIRALAND adalah salah satu perusahaan property unggulan dan terpercaya di Indonesia.

WIRALAND berasal dari kata “wira” (pahlawan; laki-laki; bersifat jantan, berani; perwira) dan “land” (tanah; alam). Layaknya seorang pria membela, mengelola hasil terbaik dan memberikan kembali kepada tanah tumpah darahnya, demikian juga WIRALAND dengan timnya yang handal, terobsesi untuk menata dan memberikan nilai tambah pada setiap pengelolaan estate agar menjadi lebih indah, fungsional dan sehat. Tuh, dari namanya saja sudah dapat disimpulkan bahwa perusahaan property ini akan selalu memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya.

Bagi kamu yang merasa tertarik dan pengen mengetahui lebih dalam tentang jenis-jenis rumah dan property yang dihasilkan oleh WIRALAND, bisa langsung cek dan cuci-cuci mata ke website-nya, di sana kamu dapat melihat beragam mahakarya yang tercipta dengan harga yang "masuk akal".



beragam pilihan hunian yang ada di WIRALAND
pic source: http://www.wiraland.com/projects.php

Dan buat kamu yang tinggal di Sumatera Utara yang sedang mencari rumah murah di Medan atau property berkualitas oke tapi dengan harga terjangkau di Medan, segera saja datang ke kantor WIRALAND.

Jangan khawatir dengan kualitas bangunan yang dihasilkan karena WIRALAND adalah perusahaan property andal dan terpercaya yang sudah lebih dari lima belas tahun berkecimpung di dunia real estate. Waktu selama itu tentu menjadi jaminan kualitas property yang dihasilkan. Logikanya, hanya perusahaan dengan kualitas mumpuni saja yang mampu bertahan hingga belasan tahun melawan ganasnya persaingan bisnis yang setiap waktu semakin tajam ini.

Oh iya, di bawah ini adalah alamat kantor dan nomor telepon WIRALAND Medan yang sewaktu-waktu dapat dihubungi dan dikunjungi:

WIRALAND MEDAN
Jl. T. Amir Hamzah Blok A
No. 1A-1B
Medan 20114
Sumatera Utara

Tel: (061) 800 25 888
Fax: (061) 800 25 353
Hotline 24 Jam: 0823 6363 7788

So, yuk saling mendoakan agar impian kita untuk memiliki home sweet home segera terwujud, amin.. J J


33 comments:

  1. Saya doakan mbak, semoga terwujud impian punya rumahnya. Saya selalu suka rumah dengan lingkungan hijau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mba Lidha :)
      rumah dengan lingkungan hijau memang selalu terlihat lebih indah yah Mba :)

      Delete
  2. Sama, mbak saya juga bermimpi punya rumah sendiri. Sekarang masih tinggal di toko. Hihihi. Disyukuri dulu. :)

    Saya juga pingin punya rumah minimalis yang dipenuhi kasih sayang. Ada pohon yang rimbun, syukur-syukur ada buahnya. :D Semoga impian kita segera terwujud ya, mbak.. :)

    ReplyDelete
  3. aku juga pengen punya rumah sendiri, Mbak
    udah 3 tahun nikah, masih ngalor ngidul
    tapi seringan di rumah aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga impian kita untuk punya rumah sendiri segera terwujud yah Mba Witri, amin..

      Delete
  4. Semoga terkabul doanya ya mba Ira..
    Dimudahkan nabungnya, dan bisa cepat2 punya rumah impian

    ReplyDelete
  5. rumah itu emang wajib banget ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget Mba, rumah adalah salah satu kebutuhan pokok kan?

      Delete
  6. Saya malah seperti mimpi aja bisa bikin rumah sendiri Mbak. Padahal impiannya pingin ganti motor. Motor ga jadi ganti malah bisa bikin rumah. :)

    Semoga keinginannya bisa segera terwujud ya Mbak. Amin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..
      Wahh, alhamdulillah yang Mba Tarry, minta barang yang nilainya gak terlalu besar eh malah diberi barang yang nilainya besar banget :)

      Delete
  7. Sama mbak Ira, saya hampir 5 tahun ikut mertua....dah kebelet pingin punya rumah sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga keinginan kita segera tercapai yah Mba Ratna, amin..

      Delete
  8. Iya, saya setuju. Menurut saya rumah itu sebuah investasi/furnitur yang paling penting dimiliki, terutama bagi yang sudah berkeluarga.

    Bahkan saat ini saya punya cita-cita, pengen punya rumah sebelum nikah. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cita-citanya punya rumah sebelum nikah tercapai yah Mas, amin..

      Delete
  9. Semoga impiannya terwujud ya mba. Btw, rumah itu juga impian saya. Sesederhana apapun rumah, kalau abis pergi jauh, pasti ada keinginan buat pulang ke rumah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah memang tempat yang nyaman untuk pulang yah Mba Ipeh :)

      Delete
  10. Semoga terwujud ya Mbak. Bener, tinggal sendiri dan terpisah dr orang tua itu memang lebih enak. Selain nyaman juga mandiri hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Ade, tinggal di rumah sendiri pasti akan membuat kita semakin mandiri :)

      Delete
  11. semoga segera terwujud ruamh impiannya ya mba

    ReplyDelete
  12. saya terwujudnya setelah pindah pulau mb, dari jawa ke kalimantan. mungkin buang sial juga kali ya melewati laut jawa ? haha

    ReplyDelete
  13. kalo saya pengen rumah rangon ( rumah di atas pohon ) kaya nya unik dan seru :))

    ReplyDelete
  14. Semoga segera terwujud ya mba :D, karena kalau rumah sendiri itu enak, mau di custom atau didesign bentuk apapun sesuka kita.

    ReplyDelete
  15. Semoga rumah impian segera di depan mata mbak..salah satu nikmat di rumah sendiri, mau bangun siang juga cuek aja..(abis subuh bobok lagi)...😀

    ReplyDelete
  16. Amin. Segera terwujud ya mba.. Btw jauh nian ya medaaaann.. Semoga harganya gak kayak di jekardah

    ReplyDelete
  17. Enak punya rmh sendiri sih, mau awut2 tan ya tahan2nin, hihihi

    ReplyDelete
  18. Semoga bisa segera mendapatkan rumah impian ya mbak Ira, aamiin :)

    Saya alhamdulillah sudah bisa KPR meskipun harus nyicil 15 tahun, hehe yang penting sudah lega bisa punya rumah sendiri meskipun kecil :)

    ReplyDelete
  19. Semoga segera terwujud rumah impiannya mbak. Soal ukuran luas rumah, emang lebih enak yang minimalis ya jadi hangat.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..