10/31/2016

PENGUMUMAN PEMENANG IRAWATI HAMID FIRST GIVEAWAY "MOMEN YANG PALING BERKESAN & TAK TERLUPAKAN"

 

Selamat malam gaes! Tidak terasa hari ini kita sudah berada di penghujung bulan oktober yah dan itu berarti saatnya saya mengumumkan siapa saja pemenang Irawati Hamid First Giveaway “Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan” yang digelar mulai dari tanggal 1 Oktober hingga tanggal 22 Oktober yang lalu. Alhamdulillah, jumlah pesertanya melebihi ekspektasi saya. Sampai batas waktu yang ditentukan ada 45 teman yang berpartisipasi dalam GA ini. Terimakasih yah gaes, tanpa kalian apalah arti GA saya ini :* :*

Membaca setiap tulisan yang masuk membuat saya ikut deg-degan, sedih, meringis, terharu dan juga bahagia. Masing-masing peserta memiliki kisahnya sendiri yang tentu tidak akan sama dengan peserta lainnya. 

Baiklah, untuk mempersingkat waktu segera saja saya umumkan siapa saja teman-teman yang beruntung mendapatkan hadiah yang telah ada. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah nama-namanya:

10/27/2016

TANGGAL 28 OKTOBER DARI MASA KE MASA

pic source: http://mojok.co/

Gaes, tahukah kamu besok tanggal berapa? Yup, kamu benar! Besok adalah tanggal 28 oktober. Apa artinya itu? Artinya adalah besok saya dan rekan-rekan sekantor akan gajian, horeeee J J hehehe, tapi yang akan saya tuliskan kali ini bukanlah tentang tanggal gajian kami yang selalu jatuh pada tanggal 28 setiap bulannya kok.

Lalu cerita apakah yang akan saya bagikan hari ini? Saya yakin hampir semua tahu lah yah 28 oktober itu merupakan salah satu hari yang selalu diperingati setiap tahunnya oleh sebagian besar orang di negeri ini. Yup, 28 oktober dikenal sebagai hari sumpah pemuda. Dan hari sumpah pemuda inilah yang akan menjadi tema tulisan saya kali ini.

Hayooo, masih pada ingat tidak bunyi sumpah pemuda? (lalu buru-buru googling, hehehe). Buat yang sudah lupa, yuk kita baca bersama-sama isi sumpah pemuda yang diikrarkan oleh para pemuda/pemudi pada tahun 1928 silam.

10/26/2016

5 TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT BERADA DI KOTA SOLO

photo by: Naijjoovely Nayla

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar nama kota Solo disebutkan? Mungkinkah Bapak presiden Jokowi? Atau mungkin manusia purba "homo soloensis"? Atau mungkin Nunung Srimulat? Saya yakin masing-masing orang pasti punya pemikiran yang berbeda saat mendengar nama kota Solo di sebutkan.

Sama seperti yang lain, di pikiran saya juga akan muncul satu nama ketika saya mendengar nama kota Solo disebutkan. Siapakah dia? Ia adalah artis sinetron lawas yang bernama Diah Permatasari. Kok bisa gitu? Baiklah akan saya beritahu apa penyebabnya. Jadi beberapa tahun silam, saat saya masih duduk di bangku sekolah dan masih doyan banget nonton acara infotainment di televisi, menjelang idul fitri kan selalu muncul beberapa artis yang sering diwawancarai oleh infotainment tentang kegiatan dan persiapan mudik mereka.

Nah, entah mengapa, setiap kali menonton liputan artis yang mau mudik ke kampung halamannya, selalu saja Mba Diah Permatasari ini yang muncul dan itu tidak hanya sekali terjadi tapi berturut-turut dan bukan hanya di satu infotainment tapi ia muncul di beberapa infotainment yang berbeda. Hal ini berlangsung setiap tahun, mungkin empat atau lima tahun berturut-turut dia selalu saja menjadi artis yang langganan banget menceritakan kegiatan mudiknya.

10/25/2016

5 MANFAAT YANG DIDAPAT KETIKA MENGAPLIKASIKAN POMADE HAIRSTYLE



Hai gaes, mau nanya dong, boleh tahu suami atau kekasih hati kamu itu penampilan rambutnya gimana? Apakah dia adalah tipe yang urakan ataukah yang klimis? Kalo suami saya sih tipenya biasa-biasa saja walau kadang-kadang ia tampil klimis. Loh kok bisa gitu?

Jadi gini, suami saya itu penampilan rambutnya tergantung dari aktivitasnya. Ia baru akan tampil sedikit klimis pada saat-saat tertentu saja misal mau mengajar, bertemu orang-orang penting atau menghadiri pesta. Sedangkan untuk penampilan sehari-hari ia cuek banget. Bila ia tinggal di rumah saja dan tidak kemana-mana, maka dapat dipastikan rambutnya tidak akan diapa-apain. Habis keramas yah dibiarin gitu aja, tidak disisir. Untungnya rambut suami saya itu tipe yang gampang diatur jadi walaupun tidak disisir yah tidak akan terlihat megar, hehe..

Oh iya ngomongin tentang gaya rambut pria, kebetulan banget nih tulisan saya kali ini juga akan ngomongin hal yang satu ini. Saya akan ngomongin tentang pomade hairstyle. Jadi belakangan ini mulai muncul dan melejit kembali nama pomade hairstyle setelah beberapa waktu yang lalu sempat meredup dan jarang digunakan oleh kaum pria.

10/23/2016

REVIEW; FILM INDIA AKELE HUM AKELE TUM

film india terbaik aamir khan & manisha koirala akele hum akele tum
pic source: wikipedia.org

Hai gaes, jumpa lagi dengan saya di hari minggu yang cerah ceria ini. Lagi pada ngapain nih? Kalo saya lagi mengawasi anak saya yang sedang bermain bersama teman-temannya. Berhubung dia lagi sibuk sama temannya dan nyuekin mamanya, maka mempublish artikel yang sudah beberapa hari tersimpan di draft ini mungkin bisa menjadi keputusan yang tepat., hehehe J J

Artikel ini berisi review sebuah film india jadul bingits lama yang dirilis lebih dari dua puluh tahun ((DUA PULUH TAHUN)) lalu. Diperankan oleh salah satu pasangan aktor dan aktris favorit saya di bolywood sana. Siapakah mereka? Adalah Aamir Khan dan Manisha Koirala (fyi, saya suka banget melihat chemistry mereka berdua setiap kali berpasangan dalam sebuah film).

Baca Juga: 5 Judul Film India yang Diperankan Oleh Shahrukh Khan & Kajol yang Wajib Ditonton

Walau film ini sudah berusia puluhan tahun tapi menurut saya pesan yang disampaikan masih relevan hingga kini. Penasaran dengan judul filmnya? Judul filmnya adalah Akele Hum Akele Tum.

10/21/2016

GROW N HEALTH; MADU KESUKAAN ANAK SAYA

madu grow n health

Setahun belakangan pola hidup anak saya berubah. Bila sebelumnya ia selalu tidur siang minimal dua jam setiap hari, maka setahun terakhir hal itu sudah jarang terjadi. Pun demikian dengan jadwal tidurnya di malam hari, bila dulu ia sudah nyenyak pada jam sembilan malam maka akhir-akhir ini ia bahkan belum tidur pada pukul sebelas malam.

Tak hanya itu, pola makannya pun sukses membuat saya dan Papanya kelimpungan. Dalam sehari ia kadang hanya makan sekali saja. Ia jarang mau saat diajak makan, maunya hanya minum susu. Dengan perubahan tersebut maka dapat dipastikan kondisi tubuh anak saya juga ikut berubah. Yang dulu montok dan menggemaskan, kini masih menggemaskan juga sih hanya saja kemontokannya hilang, hiks -____-

Maka ketika mendengar ada madu suplemen untuk menambah nafsu makan anak yang akan dibagikan secara gratis kepada beberapa blogger, dengan antusias saya mendaftar. Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu blogger beruntung yang diberi kesempatan untuk mencoba dan merasakan khasiat madu ini.

10/19/2016

HADIAH SEBUAH KEBAIKAN HATI

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu di hari rabu ini? Harapan saya semoga selalu sehat dan baik-baik saja, amin.. Oh iya, hari ini saya kembali hadir dengan tulisan kolaborasi nih tapi jadwal tayang tulisannya agak berbeda dengan beberapa tulisan kolaborasi yang sebelumnya (biasanya tulisan kolaborasi selalu saya publish pada hari kamis).

Kali ini berbeda karena teman kolaborasi saya yakni Mba Arinta, Mba Rani dan Mba Widi sudah punya jadwal khusus setiap bulan untuk posting tulisan kolaborasi mereka yakni setiap tanggal 19. Jadi sebagai bintang tamu, jelaslah saya harus menyesuaikan dengan jadwal mereka, hehehe ^______^

Lalu apakah tema tulisan kolaborasi kami kali ini? Hmmm, temanya cukup sulit menurut saya. Temanya adalah membuat cerpen anak. Walau beberapa kali pernah menuliskan cerita fiksi di blog ini tapi untuk menuliskan cerita yang bertema anak-anak masih menjadi hal yang sulit untuk saya. Namun sulit bukan berarti tidak bisa dikerjakan kan? Maka saya mencoba untuk menyelesaikannya walau mungkin hasilnya masih jauh dari kata bagus.

10/18/2016

DAFTAR PESERTA IRAWATI HAMID FIRST GIVEAWAY "MOMEN YANG PALING BERKESAN & TAK TERLUPAKAN"


Hai gaes, tak terasa Irawati Hamid First Giveaway "Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan" sudah berlangsung selama delapan belas hari nih dan itu berarti waktu berakhirnya acara ini tinggal lima hari lagi.

Bagi yang belum ikutan, yuk buruan nulis dan daftarkan tulisan kamu di kolom komentar artikel ini. Dan bagi kamu yang sudah mendaftar, yuk cek nama kamu apakah sudah tercatat sebagai peserta Irawati Hamid First Giveaway "Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan" ini.

Berikut adalah nama-nama peserta yang sudah terdaftar dalam Irawati Hamid First Giveaway "Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan":

10/17/2016

PRIVE URI-CRAN; SOLUSI PRAKTIS ATASI ANYANG-ANYANGAN BERULANG

pic source: Facebook Page Prive Uri-cran

Kurang lebih seminggu yang lalu saya mengalami anyang-anyangan untuk kedua kalinya! Jujur saja, sebelumnya saya tidak percaya bila penyakit ini bisa berulang hingga saya mengalaminya sendiri delapan hari yang lalu *______*

Klik di sini untuk membaca pengalaman pertama saya menderita anyang-anyangan

Ceritanya bermula pada minggu pagi tanggal 9 oktober yang lalu. Pagi itu setelah melaksanakan kewajiban mingguan sebagai ibu rumah tangga (baca; mencuci), saya berancang-ancang hendak menonton drama korea favorit. Tak tanggung-tanggung, saya bertekad untuk menyaksikan sembilan episode drama korea!.

Maka pada pukul sepuluh pagi mulailah saya duduk di depan laptop. Waktu berjalan begitu cepat dan saya larut dalam setiap adegan yang ditampilkan oleh para aktor dan aktris di drama tersebut. Saking asyiknya menonton saya tidak menyadari tenyata waktu sudah menunjukkan pukul dua siang dan itu berarti sudah empat jam lamanya saya duduk manis di depan laptop.

10/13/2016

TIPS BOOKING HOTEL YANG MUDAH, MURAH & AMAN

pic source: pixabay.com

Melakukan perjalanan wisata atau kunjungan kerja (bisnis) ke luar kota, luar daerah, luar pulau bahkan luar negeri saat ini semakin mudah karena biaya tiket pesawat yang semakin murah terutama untuk kelas ekonomi. Walaupun labelnya kelas ekonomi tapi tetap saja terasa jauh lebih nyaman dan lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang berlabel eksekutif loh. Apalagi kalau tujuannya cukup jauh dan memakan waktu berjam-jam.

Lalu apakah salah satu bagian terpenting dari sebuah perjalanan? Maka jawabannya adalah tempat menginap. Untungnya memilih tempat menginap saat ini juga tidak begitu sulit karena ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera si pemesan. Mulai dari hotel, guest house, villa, hingga kos-kosan per hari atau per minggu. Namun sudah pasti hotel adalah tempat menginap yang paling banyak dipilih dan paling mudah ditemukan.

Selain itu, hotel memiliki banyak variasi dan segudang pilihan. Misalnya saja, kita bisa memilih hotel murah dengan fasilitas yang sederhana jika budget tidak banyak. Atau bila memiliki budget cukup, kita bisa saja memilih hotel yang lebih mewah dengan fasilitas yang lebih lengkap.

10/12/2016

CAPE; TREND BAJU FASHION WANITA TERBARU

pic source: pixabay.com

Dunia fashion mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga mau tak mau membuat orang yang ingin tampil fashionable harus dapat mengikuti perkembangan mode juga mengetahui beragam model terbaru yang dapat diaplikasikan langsung baik untuk sehari-hari, acara semi formal ataupun acara formal.

Salah satu baju fashion wanita terbaru adalah model Cape. Sudah tahukah kamu dengan dengan model baju yang satu ini? Model ini sebenarnya berbentuk seperti blush yang di bagian lengannya tidak dijahit secara utuh misalnya mulai dari pertengahan lengan hingga ke bawah.

Cape saat ini tidak hanya digunakan sebagai blus namun juga untuk blazer ataupun untuk jaket hangat. Perkembangan Cape semakin meningkat terlebih karena baju ini sering digunakan di Korea Selatan. Ehem, pecinta drama korea dan k-pop pasti tidak asing lagi sama cape ini.

10/11/2016

THERAGRAN-M; SALAH SATU CARA MENJAGA KONDISI TUBUH KITA AGAR TIDAK MUDAH SAKIT DI MUSIM PANCAROBA

pic source: pixabay.com

Satu bulan terakhir cuaca di kota Bau-Bau sering tak dapat ditebak. Pada satu waktu, langit terlihat begitu cerah. Saat memandang ke atas, tak ada awan yang terlihat sehingga hari terasa begitu panas. Sinar matahari terasa membakar kulit saking panasnya.

Namun tanpa diduga, beberapa waktu kemudian cuaca seolah berbalik. Langit yang semula cerah tiba-tiba berganti gelap. Awan yang sebelumnya tak terlihat tiba-tiba muncul dan menggumpal di atas sana. Dalam hitungan menit rintik hujan mulai membasahi bumi.

Akibat cuaca yang tak menentu banyak orang mengalami penurunan sistim imun tubuhnya. Tak usah jauh-jauh, dua orang teman kantor saya saja bergantian sakit dalam kurun waktu sebulan terakhir. Sungguh besar pengaruh cuaca terhadap kondisi tubuh kita yah?

10/10/2016

INILAH ISI TAS SAYA SAAT JALAN-JALAN!

pic source: pixabay.com

Coba tebak, benda apakah yang dimiliki oleh setiap wanita yang jumlahnya lebih dari dua buah? Selain baju dan sepatu, saya yakin pasti banyak yang akan menjawab tas. Yup, tas seolah sudah menjadi kebutuhan primer bagi wanita (setidaknya untuk saya).

Ketika saya keluar rumah dan tidak memakai tas rasanya seperti ada yang kurang deh. Sesempurna apapun penampilan saya, akan tetap terasa kurang bila saya tidak memakai tas. Karena itulah tas menjadi benda wajib yang selalu saya pakai kemana pun kaki saya melangkah.

Baca Juga:  3 Hal yang Saya Lakukan Agar Lebih Percaya Diri Saat Keluar Rumah

Saat ini setidaknya ada delapan buah tas wanita dan dua buah ransel yang saya miliki yang menemani saya kemanapun pergi. Kesepuluh tas yang saya punya itu memiliki peruntukkannya masing-masing. Tas yang saya pakai ke kantor berbeda dengan tas yang saya pakai saat jalan-jalan. Tas yang saya pakai saat jalan-jalan berbeda dengan tas yang saya pakai ke pesta. Isinya pun berbeda sesuai dengan acara yang saya hadiri, walau ada juga sih benda yang sama yang selalu ada di semua tas yang saya pakai.

10/06/2016

YUK JADI PEMILIH CERDAS SAAT PILKADA NANTI!

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya semoga selalu baik-baik saja, amin. Oh iya, tidak terasa yah sekarang kita sudah berada di hari kamis dan seperti beberapa kamis yang lalu, hari ini saya kembali hadir dengan artikel kolaborasi.

Tulisan saya kali ini terisnpirasi dari artikelnya Mba Adriana Dian yang berjudul "The Big No-No Dalam Sebuah Pemilihan Umum". Hmmm, ngomonging PILKADA nih? Hehe ^_____^

Seperti yang dituliskan oleh Mba Dian di dalam artikelnya bahwa saat ini media sosial sedang diramaikan dengan keriuhan pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Sejak diumumkan bahwa ada tiga pasang calon yang akan maju bersaing memperebutkan posisi orang nomor satu di Jakarta, sejak itu juga para pendukung dari masing-masing calon sudah saling berlomba dan tak ragu menulis/menyebarkan keunggulan calon DKI 1 pilihannya di media sosial masing-masing.

10/01/2016

IRAWATI HAMID FIRST GIVEAWAY “MOMEN YANG PALING BERKESAN & TAK TERLUPAKAN”


Huwwaaa, hari ini kita sudah berada di bulan oktober yah gaes. Ssttt, OKTOBER adalah bulan istimewa bagi saya dan blog ini loh. Fyi, bulan ini adalah bulan kelahiran saya sekaligus bulan kelahiran blog ini juga, hihihi. Dan tak terasa, hari ini blog tercinta “www.irawatihamid.com” tepat berusia satu tahun. Yeay, "Selamat ulang tahun yang pertama blog kesayangan!".

Di usianya yang baru menginjak satu tahun, blog ini sudah memberi banyak hal berharga pada si empunya, mulai dari bertambahnya teman dari berbagai penjuru yang sebelumnya tidak pernah saya kenal siapa mereka hingga pada hal yang bernilai materi. Banyak banget hikmah yang saya dapatkan setelah mengenal satu kata yang bernama “blog” ini. Alhamdulillah!

Baca Juga: Cerita di Balik Terbentuknya www.irawatihamid.blogspot.co.id

Nah sebagai bentuk syukur sekaligus menyambut datangnya hari ulang tahun saya yang jatuh pada tanggal 16 oktober nanti, saya berniat mengadakan Giveaway nih. Jangan khawatir temanya gampang kok dan saya yakin semua pasti pernah mengalaminya. Teman-teman harus ikutan yah..! *maksa*