11/30/2016

COLIDAN; OBAT PENYAKIT MAAG YANG PRAKTIS


cara mudah mengobati asam lambung dan penyakit maag
pic source: pixabay.com

Maag. Siapa yang tak mengenal penyakit yang satu ini? Sepertinya hampir semua orang pernah mendengar nama penyakit yang satu ini yah, hehehe JJ. Tak hanya mengenalnya, mungkin tak sedikit orang juga pernah merasakannya, tak terkecuali saya.

Hari senin tanggal 14 november lalu, saya terpaksa harus minta izin ke atasan saya untuk tidak masuk kantor, pasalnya pagi hari itu saya terserang sakit perut yang sangat hebat. Sakitnya bukan seperti saat masuk angin atau diare, sakit perut yang saya rasakan saat itu adalah sakit yang sangat perih dan terasa sangat melilit. Selain itu saya juga merasa mual dan ingin muntah LL

Saat itu saya berpikir dan menarik kesimpulan bahwa sepertinya rasa sakit itu disebabkan oleh produksi asam lambung saya yang meningkat. Melihat kondisi saya, suami pun berkesimpulan sama yakni penyakit maag saya kambuh. Yup, dua tahun terakhir saya memang mengidap maag yang kadang-kadang suka kambuh.

11/29/2016

MANFAAT YANG DIDAPAT BILA RUTIN MEMBERSIHKAN AC


Tinggal di negara tropis seperti negara kita tercinta Indonesia, membuat kita merasakan cuaca yang panas ketika musim kemarau tiba. Tak hanya musim kemarau, bahkan ketika musim hujan tiba pun, kita masih merasakan cuaca panas, setidaknya seperti itulah yang saya rasakan akhir-akhir ini. Nah, karena cuaca yang “labil” tersebut, kebanyakan dari kita memiliki setidaknya satu unit air conditioner (AC) di rumah.

Cuaca yang tidak menentu tanpa sadar membuat kita memakai AC secara terus menerus sehingga seringkali membuat AC “lelah”. Dan parahnya, seringkali kita mengabaikan kondisi AC yang "sudah teriak-teriak" minta diservis tersebut. Kita seolah lupa bahwa AC juga butuh perawatan alias service rutin untuk menjaga kinerjanya agar tetap maksimal.

Banyak dari kita atau saya saja kali yah yang berpikiran bahwa untuk service AC baru benar-benar dilakukan saat unit AC-nya sudah tidak mengeluarkan suhu dingin atau bahkan sudah benar-benar rusak. Hmm, pemikiran yang salah banget ini dan mulai saat ini pemikiran seperti itu harus diubah.

TIPS AGAR RUMAH TETAP AMAN SAAT DITINGGALKAN

pic source: pixabay.com

Salah satu hal yang paling menyesakkan dada di dalam hidup ini adalah saat merasa kehilangan. Yup, bagaimana pun bentuknya, kehilangan tak pernah menyenangkan, ia selalu menyisakan kesedihan bagi yang merasakannya.

Kesedihan itu pula yang kami rasakan beberapa waktu yang lalu saat rumah kami dimasuki tamu tak diundang dan berhasil mengambil beberapa barang juga uang tunai yang saya simpan. Padahal saat itu kami meninggalkan rumah tak sampai satu jam lamanya. Mana pagi hari pula kejadiannya -_____- 


Tak ada kejadian yang tak mengandung hikmah. Begitu pula dengan kejadian buruk yang kami alami tersebut. Ada banyak hikmah yang bisa kemi petik, salah satunya adalah lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Kami juga sadar bahwa tak hanya kecurian  yang bisa terjadi saat rumah ditinggalkan tapi masih ada beberapa kejadian buruk lain yang mungkin bisa terjadi.

11/28/2016

4 ALASAN YANG MENDASARI SAYA MENGGUNAKAN TOP LEVEL DOMAIN

pic source: pixabay.com

Awal oktober tahun lalu adalah saat terpenting dalam sejarah ngeblog saya. Pasalnya, pada saat itu, setelah beberapa bulan sebelumnya hiatus menulis akhirnya jiwa saya kembali rindu untuk menulis. Ahhh, menulis memang laksana candu yang membuat pecintanya akan selalu balik dan balik lagi melakukannya. Maka saat itu saya mengambil satu keputusan yang cukup berat yakni meninggalkan blog pertama saya yang beralamat di "www.tolandonalipuku.blogdetik.com" dan kemudian membuat blog ini.

Ada alasan mengapa saya harus meninggalkan blog pertama itu. Bolehlah baca postingan ini untuk mengetahui alasannya (modus untuk mendapatkan pageviews hihihi). Saya bocorin sedikit yah, alasan saya malas menulis lagi di blog lama adalah karena saya sering kalah lomba (semua tulisan dalam blog tersebut adalah tulisan untuk lomba). Ok Ok saya akui, saat itu saya "ngambek" dan mogok nulis karena tidak pernah menang lomba. Hiks kasihan banget yah saya -_____-

Tapi rupanya rasa rindu untuk menulis lebih besar dari rasa "ngambek" saya. Maka agar tidak mengingat hal-hal yang bikin baper (baca: terbawa perasaan) di blog sebelumnya akhirnya saya putuskan untuk membuka lembaran baru dengan membuat blog ini. Selain mengganti platform, saya juga mengganti nama blog yang saya gunakan. Di blog baru ini saya mantap menggunakan nama sendiri sebagai alamat blog.

5 CARA ALAMI MENGUSIR TIKUS DARI RUMAH

5 cara alami mengusir tikus dari rumah
pic source: pixabay.com

Binatang apakah yang paling saya benci? Jawabannya hanya satu yaitu tikus. Entah mengapa binatang yang satu ini tak ada satupun bagian dari dirinya yang membuat saya menyukainya. Dan saya yakin orang lain juga akan berpikiran sama. Buktinya para koruptor yang sangat dibenci oleh rakyat itu di sebut "tikus berdasi".

Tikus tak hanya jorok dan bau, ia juga menjadi sumber penyakit. Selain itu, tikus juga suka mencuri, perusak, rakus dan semua sifat yang jelek-jelek ada pada binatang menjijikkan ini. Huek.

Bagi saya, sebuah rumah atau lingkungan dikatakan nyaman dan menyenangkan apabila di dalamnya tidak ada tikus. Mau sebagus dan semewah apapun rumahnya bila di dalamnya ada tikus berkeliaran maka tetaplah jorok dan mengganggu.

11/27/2016

7 FAKTOR YANG MEMBUAT RUMAH MENJADI SPECIAL YANG PERLU KAMU KETAHUI

pic source: pixabay.com

Rumah dijual di bandung tentunya haruslah spesial. Karena rumah merupakan tempat kita menghabiskan waktu bersama keluarga selama sisa hidup kita, maka kenyamanan kita saat tinggal di dalamnya sungguh menjadi hal yang sangat penting. Bagaimana pun juga, rumah memberikan peran penting dalam hidup kita. Ia bukan hanya tempat untuk tinggal, keberadaannya lebih dari itu.

Rumah menjadi tempat kita berlindung dari segala hal membahayakan di luar. Ia menjadi tempat paling nyaman untuk pulang. Bukankah setiap orang yang lelah berjalan pasti akan kembali pulang ke rumah untuk melepas penatnya? Rumah adalah senyaman-nyamannya tempat kembali. Belum lagi rumah menjadi tempat paling banyak mengukir sejarah kehidupan penghuninya. Ia adalah saksi segala kejadian yang dialami oleh penghuninya.

Namun jika diberi pertanyaan tentang bagaimana rumah yang ideal menurut kamu? Saya yakin masing-masing orang tentu memiliki jawaban yang beragam. Setiap orang pasti memiliki tipe rumah idealnya yang tentu tak akan sama dengan orang lain. Tidak bisa hanya dijawab dengan rumah modern, rumah mewah, atau rumah minimalis saja. Ada hal lain yang harus dipenuhi sehingga rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.

11/25/2016

PENGALAMAN MELAHIRKAN ANAK PERTAMA SECARA NORMAL

pic source: pixabay.com

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya saat melahirkan Wahyu, lima tahun lalu. Sebenarnya sudah lama saya ingin menuliskan ini tapi entah mengapa rasa-rasanya momennya selalu kurang pas. Maka saat menuliskan ucapan selamat ulang tahun pada Wahyu kemarin, tiba-tiba ingatan saya tentang detik-detik kelahirannya terbayang dengan begitu jelasnya, seolah-olah baru kemarin saya mengalaminya.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Ke-5, Anakku!

Saya berpikir mungkin inilah saat yang tepat untuk menceritakan pengalaman saya melahirkan anak pertama secara normal, hehehe. Semoga saja pengalaman yang saya rasakan ini bisa memberi sedikit gambaran tentang tanda-tanda yang dirasakan oleh wanita hamil menjelang persalinan kepada ibu-ibu muda yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya di luar sana.

Hmmm, ceritanya dimulai dari mana yah?? Ceritanya saya mulai dari kunjungan terakhir saya ke dokter kandungan saja kali yah..

11/24/2016

SELAMAT ULANG TAHUN KE-5, ANAKKU!


Sayang, tak terasa hari ini kamu berusia 5 tahun. Mulai hari ini kamu bukan balita lagi Nak, sekarang kamu sudah menjadi anak-anak. Tapi walau begitu, bagi mama kamu masihlah bayi mungil yang dulu mama timang-timang.

Di ulang tahunmu yang ke-5 ini doa mama dan papa masih tetap sama, semoga kamu sehat selalu, semakin cerdas dan semakin bahagia menjalani hari-harimu. Sebagai orang tua, mama dan papa sadar masih banyak kekurangan kami dalam menjadi orang tua namun semua itu bukan menjadi halangan untuk selalu berusaha memberikanmu yang terbaik. Apapun itu! Nikmatilah hari-harimu dengan riang dan bahagia karena kebahagiaanmu adalah kebahagiaan kami juga.

Sayang, kalau boleh jujur, sebenarnya ada banyak hal yang menjadi harapan mama padamu tapi mama takut mengungkapkannya. Mama takut kamu terbebani dengan semua yang mama harapkan. Karenanya, mama hanya meminta satu hal saja yaitu kebahagiaanmu. Dalam pikiran mama, saat kamu bahagia, maka kamu akan tumbuh menjadi manusia yang bijaksana dan penuh cinta. Biarlah doa-doa mama tersimpan dalam hati dan hanya Tuhan tempat meminta saja yang tahu.

11/21/2016

4 PADU PADAN GAYA BERBUSANA DENGAN POLO SHIRT

Hari ini, tak terasa sudah sebelas hari lamanya saya tidak menulis di blog ini. Lap-lap dulu blog kesayangan yang sudah mulai berdebu ini, huhuhu L L


Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya semoga selalu baik-baik saja, amin. Oh iya, di awal minggu ini ngomongin tentang penampilan yuk. Sesuai judul, kali ini saya ingin menuliskan tentang padu padan gaya berbusana menggunakan polo shirt.

Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata polo shirt? Tentu sebuah kaos yang sering dipakai oleh para pria berdada bidang dong yah, hihihi J J Tapi tahukah kamu ternyata walaupun selama ini polo shirt lebih sering digunakan oleh para pria, bukan berarti wanita tidak bisa mencoba bebagai gaya dengan polo shirt ini lho. Kita-kita sebagai wanita tak boleh takut tidak terlihat menarik karena menggunakan polo shirt ini. Asal padu padannya pas, penampilan kita tetap akan terlihat menarik kok. Tak percaya? Baca terus tulisan ini sampe habis J

11/10/2016

5 HAL YANG MENURUT ORANG LAIN "REMEH" TAPI SANGAT SULIT SAYA LAKUKAN

 

Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat hari pahlawan kepada siapa saja yang pantas menyandang gelar kehormatan ini. Mama dan Papa adalah pahlawan bagi saya dan keempat adik saya. Namun sejak empat tahun yang lalu, pahlawan kami tersisa satu orang yakni Mama. Papa telah pergi meninggalkan kami untuk selamanya tepat di hari pahlawan pada tahun 2012 silam. Alfatihah buat Papa!

Tapi hari ini saya tidak akan membahas tentang hari pahlawan dan kepergian Papa untuk selamanya. Sesuai judul, yang akan saya tuliskan kali ini adalah tentang beberapa hal yang sangat sulit untuk saya lakukan meski menurut orang lain hal ini terlihat "remeh" dan sangat mudah untuk dilakukan.

Saya percaya, setiap orang pasti punya hal-hal yang menjadi kelemahannya. Ada orang yang takut memakai sepatu hak tinggi, ada orang yang tidak percaya diri keluar rumah saat tidak memakai pensil alis, ada orang yang tidak pandai mengendarai sepeda, namun sebaliknya ada juga orang yang menganggap remeh apa yang saya sebutkan tadi. Begitulah manusia, pasti ada beberapa hal yang mungkin sulit untuk ia lakukan.

11/09/2016

SEKILAS CERITA TENTANG WAHYU & KOLAM RENANGNYA

pic source: pixabay.com

Buat teman-teman yang sering mampir di blog ini mungkin sudah tahu lah yah bahwa saya dan keluarga tinggal di sebuah kota kecil yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bernama kota Bau-Bau. Di sini, walaupun daerahnya sudah cukup maju dibandingkan kabupaten atau kota lainnya yang ada di Sultra, namun tetap saja kadang-kadang kami masih kesulitan dalam menemukan barang yang kami inginkan.

Maka sudah dapat ditebak, salah satu cara kami mendapatkan barang-barang tersebut adalah dengan membelinya secara online. Dan entah sudah berapa kali saya katakan di blog ini bahwa saya suka banget berbelanja online. Sebagian besar barang yang saya pakai sehari-hari saya membelinya secara online, mulai dari pakaian, kosmetik, sepatu, dompet, tas, buku hingga dvd drama korea.

Bukan hanya saya yang suka berbelanja online, suami pun memiliki kebiasaan yang sama. Namun barang yang dibeli suami tidaklah sama seperti saya. Yang ia beli adalah barang-barang yang mendukung hobby juga pekerjaannya yakni barang-barang yang berbau teknologi seperti komputer, laptop dan juga handphone. Dan memasuki tahun 2016 ini barang-barang anak juga mulai kami belikan lewat online (sebelumnya barang-barang untuk anak kami tidak pernah kami belikan lewat online).

11/06/2016

7 ALASAN MENGAPA KOTAK P3K PENTING SAAT JALAN-JALAN

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu di hari minggu alias hari libur sedunia ini? Lagi pada ngapain nih? Hari libur seperti ini pasti sangat menyenangkan bagi semua orang yah apalagi bila hari libur tersebut diisi dengan bepergian bersama keluarga ke tempat-tempat wisata yang ada di dalam kota maupun luar daerah. Btw seharian ini pada liburan kemana aja nih? Kalau saya dan keluarga piknik di pantai yang dekat dengan rumah ajah.

Namun terkadang, tanpa kita sadari, kita sering banget kurang peduli dengan kesehatan kita sendiri maupun orang terkasih selama perjalanan berlibur. Padahal, kita tidak pernah tahu kapan sakit dapat menyerang tubuh kita. Belum lagi bila ditambah dengan kondisi tubuh yang lelah sepanjang perjalanan.

Daripada kita harus mencari toko obat atau apotek yang tidak diketahui di mana letaknya saat mengunjungi suatu daerah wisata yang kita kunjungi, alangkah baiknya bila kita menyiapkan segala sesuatu sejak di rumah sebelum berangkat bepergian. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya ketidaknyamanan yang berlangsung lama ketika kita tidak membawa suplemen atau obat untuk meredakan rasa sakit.

11/05/2016

KELEBIHAN & KEKURANGAN MEMBELI MOBIL BARU

pic source: pixabay.com

Di zaman modern seperti sekarang ini, rasa—rasanya alat transportasi sudah menjadi suatu kebutuhan pokok yah gaes. Hampir setiap rumah minimal punya satu kendaraan yang terparkir di teras atau garasi rumahnya.

Banyaknya moda transportasi umum yang diadakan pemerintah demi memudahkan masyarakat mencapai tempat tujuan ternyata belum mampu menekan minat setiap orang untuk memiliki alat transportasi pribadi. Adalah mobil, salah satu alat transportasi yang saat ini menjadi andalan setiap orang.

Jika dulu kendaraan roda empat ini hanya dimiliki oleh kalangan atas saja, maka berbeda dengan saat ini. Golongan menengah ke bawah pun sudah banyak yang mampu beli mobil baru, tentu dengan berbagai macam jenis pembayaran yang saat ini telah tersedia. Terbukti, hampir setiap hari saya menginput aplikasi permohonan kredit mobil yang diajukan oleh konsumen kami. Ini menunjukkan bahwa setiap orang bisa memiliki mobil sendiri entah pembeliannya secara tunai maupun secara kredit.

11/01/2016

HIDAYAH SULISTYOWATI; BLOGGER SENIOR YANG RAMAH & RENDAH HATI


Tak terasa yah sekarang kita sudah berada di bulan november aja nih. Hmm bulan november ini adalah bulan istimewa bagi Wahyu anak saya loh karena pada tanggal 24 november nanti dia akan berulang tahun yang ke lima. Duh, tak terasa bayi mungil yang saya timang-timang itu ternyata akan berusia lima tahun. Sehat terus yah sayang :*

Tetapi artikel ini bukan membahas tentang pertambahan usia anak saya yah, hehe. Tulisan saya kali ini akan membahas profil salah satu teman blogger lagi. Rasanya sudah lama banget deh saya tidak menuliskan profil teman blogger, seingat saya terakhir kali menulis profil blogger adalah bulan agustus silam. Tuh, benaran sudah lama ternyata.

Baca Juga: Akarui Cha; Gadis Manis Bermata Hijau Pemilik Blog www.tamanrahasiacha.com

Lalu siapakah teman blogger beruntung yang akan saya tuliskan profilnya? Sesuai judul, Mba Hidayah Sulistyowati adalah orangnya. Sudah pada kenal dengan Mba Wati (sapaan akrab saya pada Mba Hidayah Sulistyowati) kan? Saya yakin, kamu pasti sudah mengenalnya.