11/27/2016

7 FAKTOR YANG MEMBUAT RUMAH MENJADI SPECIAL YANG PERLU KAMU KETAHUI

pic source: pixabay.com

Rumah dijual di bandung tentunya haruslah spesial. Karena rumah merupakan tempat kita menghabiskan waktu bersama keluarga selama sisa hidup kita, maka kenyamanan kita saat tinggal di dalamnya sungguh menjadi hal yang sangat penting. Bagaimana pun juga, rumah memberikan peran penting dalam hidup kita. Ia bukan hanya tempat untuk tinggal, keberadaannya lebih dari itu.

Rumah menjadi tempat kita berlindung dari segala hal membahayakan di luar. Ia menjadi tempat paling nyaman untuk pulang. Bukankah setiap orang yang lelah berjalan pasti akan kembali pulang ke rumah untuk melepas penatnya? Rumah adalah senyaman-nyamannya tempat kembali. Belum lagi rumah menjadi tempat paling banyak mengukir sejarah kehidupan penghuninya. Ia adalah saksi segala kejadian yang dialami oleh penghuninya.

Namun jika diberi pertanyaan tentang bagaimana rumah yang ideal menurut kamu? Saya yakin masing-masing orang tentu memiliki jawaban yang beragam. Setiap orang pasti memiliki tipe rumah idealnya yang tentu tak akan sama dengan orang lain. Tidak bisa hanya dijawab dengan rumah modern, rumah mewah, atau rumah minimalis saja. Ada hal lain yang harus dipenuhi sehingga rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.

7 hal di bawah ini mungkin menjadi faktor penting yang membuat rumah menjadi spesial di mata setiap orang: 

Memiliki lingkungan Baik
Rumah yang ideal adalah rumah yang memiliki lingkungan yang baik. Lingkungan rumah dapat mendorong kemajuan wawasan seluruh penghuninya. Lingkungan yang dimaksud adalah lingkungan sosial yang juga menjamin keamanan, dan keharmonisan berkehidupan.

Menyatu dengan Alam
Menyatu dengan alam adalah salah satu kunci rumah yang ideal. Karena dengan menyatu dengan alam sekitar, nantinya rumah akan mendapatkan banyak manfaat mulai dari lebih bersih, lebih terjaga keasriannya, dan tentunya lebih sehat. 

Rumah Terbuka ke Langit
Paling tidak, ada bagian rumah yang terbuka tanpa penghalang untuk melihat ke langit. Entah itu bagian halaman, taman, ataupun kebun belakang. Dengan begitu rumah akan terasa lebih terbuka, dan tidak tertutup seperti penjara.

Rumah yang Menyenangkan
Home sweet home atau rumahku adalah surgaku adalah dua hal yang sering kita dengar yang dikatakan oleh banyak orang. Inti dari hal itu adalah kenyamanan sehingga membuat penguhuninya betah dan senang berada di dalamnya. Rumah yang dimiliki tidaklah boleh tidak menyenangkan. Rumah yang dimiliki harus seimbang antara pembangunan, perawatan, dan juga perkembangannya. Jangan sampai nantinya penghuni harus terus memperbaiki rumah.

Bisa Diterima Kaum Tua dan Muda
Rumah yang baik tentunya adalah rumah yang bis diterima oleh seluruh kalangan. Terutama yang berusia muda dan berusia tua. Seluruh tingkatan usia mulai dari anak bayi hingga lansia haruslah dapat tinggal dengan nyaman di dalamnya.
 
Rumah yang Cukup
Rumah yang baik adalah rumah yang besarnya cukup (masing-masing orang tentu memiliki pengertian yang berbeda dari kata "cukup" ini). Bukan rumah yang mewah, rumah besar dan mewah memang diperlukan para keluarga besar. Namun, rumah minimalis modern pun sebenarnya cukup untuk keluarga muda. 

Menceritakan Masa Lalu 
Sebuah rumah haruslah dapat menyimpan kenangan di dalamnya. Rumah yang menyimpan kenangan tentu bernilai lebih atau menjadi lebih spesial bagi penghuninya. Rumah yang dapat menceritakan masa lalu keluarga yang tinggal di dalamnya. Karena bagaimanapun juga, tentunya kita ingin memiliki rumah yang bisa merekam segala jejak masa lalu kita. Dengan memiliki rumah yang menceritakan masa lalu, maka rumah yang ada akan juga menghubungkan kita dengan rencana masa depan.

Itulah tujuh hal yang sekiranya dapat membuat sebuah rumah menjadi spesial di mata penghuninya.

9 comments:

  1. Setuju dengan point ketiga. :D Keren kan kalau ada ruangan di mana kita bisa melihat langit dengan leluasa.

    ReplyDelete
  2. Menyenangkan hidup di tempat dengan lingkungan friendly. Di lingkungan yang kekerabatan antar tetangga erat dan rukun.

    ReplyDelete
  3. Yang pasti, pengen punya tempat tinggal di Bandung atau Malang. :D

    ReplyDelete
  4. Yang terakhir itu biasanya rumah peninggalan orang tua, dimana kita dididik dan di besarkan di rumah itu. Biasanya sayang sekali kalau mau dijual, jadi dibela-belakan renovasi atau perbaikan-perbaikan saja daripada jatuh ke tangan orang lain..

    ReplyDelete
  5. wah pengen nih punya rumah idaman :)
    Terimakasih kak bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  6. dan jangan lupa, yang paling membuat spesial itu kalau rumah itu rumah kita sendiri, bukan nyewa. hehe :)

    ReplyDelete
  7. Yes, Mbak. Aku setuju banget ke 7 point di atas. Home sweet home :)

    ReplyDelete
  8. Wah,bener banget nih mba,bisa jadi pertimbangan buat nanti cari rumh nih. Makasih yah. Di Bandung rumah yang harganya agak miring tapi bagus daerah mana ya? Dago mahal banget

    ReplyDelete
  9. karena rumah adalah tempat ternyaman untuk pulang :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.