12/29/2016

RUMAH KOST BARU & LUKA DI KAKI MAMA

pic source: pixabay.com

Desember hampir usai! Itu artinya sebentar lagi kita akan menyongsong tahun yang baru. Ahhh, begitu cepatnya waktu berlalu yaa, padahal rasanya baru kemarin kita berbahagia menyambut datangnya tahun 2016 eeeh kini kita sudah berada di penghujungnya dan sebentar lagi akan menyambut tahun 2017.

Ngomong-ngomong tentang bulan desember, ada beberapa hal istimewa yang terjadi di bulan ini loh. Saya yakin semua sudah pada tahulah yaa. Yup, di bulan desember ini setidaknya ada dua hal yang diperingati oleh banyak orang di antaranya harbolnas dan juga hari ibu. Tapi kalo saya sih ada tambahan satu hal istimewa lagi yang terjadi di bulan ini, adalah tanggal gajian kami yang selalu dimajukan sepuluh hari lebih awal dari tanggal gajian di bulan-bulan lainnya, hihihi.

Baca Juga: Hal-hal yang Terjadi di Bulan Desember

Namun yang akan menjadi tema tulisan saya kali ini bukanlah tentang tanggal gajian saya yang dimajukan. Yup, sesuai judul, yang menjadi tema pada tulisan saya kali ini adalah tentang kepindahan kami ke rumah kost baru dan kecelakaan kecil yang menimpa mama.

12/25/2016

PASANGAN SELEBRITI BOLLYWOOD FAVORIT VERSI www.irawatihamid.com


India lagi-India lagi. Semoga tidak bosan membaca tulisan saya tentang film India yaa, hihihi ^___^. Di hari minggu terakhir tahun 2016 ini izinkanlah saya untuk kembali menuliskan salah satu hal yang paling saya sukai ini.

Dan sesuai judul, yang menjadi tema tulisan kali ini adalah pasangan aktor dan aktris bollywood yang menjadi favorit saya. Mengapa menjadi favorit? Yaa karena saya sangat menyukai mereka saat berakting bersama dalam sebuah film. Dapat dipastikan saya akan menonton semua film yang mereka bintangi dan tidak akan pernah melewatkannya.

Jujur saja, saya termasuk penggemar film india yang masih suka pilih-pilih dalam menyaksikan film yang hendak saya tonton. Biasanya, saya akan tertarik menonton sebuah film jika pemerannya adalah aktor atau aktris yang saya sukai dan saya akan lebih antusias lagi untuk menontonnya bila aktor dan aktris yang bermain dalam sebuah film itu adalah pasangan favorit saya.

12/19/2016

SAYA IBU BEKERJA YANG TINGGAL BERJAUHAN DENGAN ANAK & SUAMI

pic source: pixabay.com

Hai gaes, kali ini saya hadir kembali dengan tulisan kolaborasi nih. Teman kolaborasi saya kali ini adalah 3 mama kece yang pada bulan oktober lalu juga pernah berkolaborasi dengan saya. Baca tulisan kolaborasi saya dengan mereka sebelumnya di tulisan ini yaa.

Yup, teman kolaborasi saya adalah Mba Arinta, Mba Rani dan Mba Widi. Sudah kenal dengan mereka dong yaa. Yang menjadi tema kolaborasi kami kali ini adalah tentang mom war alias hal-hal yang sering membuat ibu-ibu bertengkar hebat berperang opini terkait pilihan dalam hidup mereka. Sungguh tema yang sangat menarik yaa, tema yang pas banget dijadikan ajang curhat, hihihi.

Baca tulisan teman kolaborasi saya pada link di bawah ini:


12/13/2016

MILDA INI; BLOGGER PENYAYANG ASAL BENGKULU



Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar nama kota Bengkulu disebut? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah Mba Milda Ini, seorang ibu tiga anak yang mengelola blog www.mildaini.com.


Sudah pada kenal dengan Mba Milda Ini belum gaes? Kalo belum, yuk baca tulisan ini sampe selesai, dan buat kamu yang sudah mengenalnya bolehlah tetap melanjutkan membaca tulisan ini sampe selesai *maksa* hehehe J J

Jujur saja, awal mula terjun ke dunia blogging setahun yang lalu, saya tidak pernah tahu ada blogger wanita yang bernama Milda Ini. Setelah gabung di proyek Arisan Link yang diadakan oleh Blogger Perempuan barulah saya mengenalnya (untuk kesekian kalinya lagi-lagi saya berterimakasih kepada Blogger Perempuan yang telah mengenalkan saya pada banyak blogger keren dari seluruh nusantara). Jadi kalo dihitung-hitung, baru sekitar sembilan bulan saya mengenal Mba Milda (sapaan akrab Mba Milda Ini).

12/08/2016

3 ALASAN MENGAPA SAYA ENGGAN MEMINTA OLEH-OLEH PADA TEMAN YANG PERGI BERLIBUR

pic source: pixabay.com

Hai gaes, kalo ada pertanyaan seperti ini "lebih suka dikasih barang atau dapat mentahnya saja?" diajukan pada kamu, apa jawaban yang akan kamu berikan? Sebagian besar wanita mungkin akan memilih yang kedua yaitu mentahnya saja alias uang tunai dong. Sama, saya pun akan seperti itu. Di mana-mana uang tunai selalu lebih menarik dibanding barang yah, hehehe.

Tapi apakah kamu akan menolak bila diberi barang atau oleh-oleh? Jawabannya tentu tidak dong. Menerima pemberian berupa barang tetap memberi kebahagiaan yang sama dengan mendapatkan uang tunai, apalagi barangnya diperoleh secara cuma-cuma atau gratis. Pasti mau dong kakak! ^____^

Semua orang pasti senang dong diberi oleh-oleh, saya juga begitu. Rasanya bahagia banget deh bila ada teman yang baru pulang dari liburan tiba-tiba memberi bingkisan pada saya sebagai buah tangan dari perjalanannya. Siapa yang tidak senang mendapatkan barang gratisan cuy! LOLOL

12/04/2016

TERJERAT PESONA LEE MIN HO

aktor korea lee min ho
pic source: http://www.allkpop.com/

Abaikan judul tulisan ini yang terkesan "dangdut" banget, LOLOLOL

Hai gaes, kita bertemu kembali dalam tulisan tentang drama korea nih. Hmm ngomong-ngomong tentang drama korea, rasanya sudah lama banget saya tidak menulis dengan tema ini deh. Artikel terakhir yang membahas drama korea saya tulis bulan juli lalu. Tuh kan, benaran sudah lama ternyata -____-


Melalui tulisan ini saya ingin mengakui satu hal yang belum lama ini saya alami nih. Jadi, sekitar satu bulan terakhir saya terjangkit sebuah penyakit. Bukan, ini bukanlah sakit yang akan sembuh saat dibawa ke dokter, bukan pula sakit yang akan sembuh hanya dengan beristirahat saja atau akan sembuh bila dioperasi. Sungguh bukan penyakit seperti itu. Penyakit yang saya derita adalah penyakit yang menyerang hati saya. Ehm, kalo boleh jujur saya ingin mengatakan bahwa saya sedang jatuh cinta.

12/01/2016

BERGAYA DENGAN BATIK KERIS KHAS INDONESIA


batik indonesia
pic source: pixabay.com

Terlahir menjadi salah satu warga negara Indonesia merupakan sebuah anugerah yang selamanya akan saya syukuri. Bagaimana tidak, negeri tercinta ini memiliki banyak hal yang membanggakan, sebut saja kekayaan alam dan budaya yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya di dunia.

Salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa ini adalah batik. Hayoo, pasti pada suka kan memakai batik? Selain suka tentu akan ada rasa bangga saat memakainya dong J J

Bila dulu batik identik dengan orang tua, maka beberapa tahun terakhir trend batik mulai menyasar kawula muda. Bila dulunya batik hanya dipakai pada acara-acara formal saja seperti menghadiri rapat, acara pernikahan, wisuda dan acara-acara formal lainnya, maka kini ruang lingkup batik tidak sesempit itu lagi.