BERGAYA DENGAN BATIK KERIS KHAS INDONESIA

Desember 01, 2016


batik indonesia
pic source: pixabay.com

Terlahir menjadi salah satu warga negara Indonesia merupakan sebuah anugerah yang selamanya akan saya syukuri. Bagaimana tidak, negeri tercinta ini memiliki banyak hal yang membanggakan, sebut saja kekayaan alam dan budaya yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya di dunia. Salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa ini adalah batik. Hayoo, pasti pada suka kan memakai batik? Selain suka tentu akan ada rasa bangga saat memakainya dong 😁

Bila dulu batik identik dengan orang tua, maka beberapa tahun terakhir trend batik mulai menyasar kawula muda. Bila dulunya batik hanya dipakai pada acara-acara formal saja seperti menghadiri rapat, acara pernikahan, wisuda dan acara-acara formal lainnya, maka kini ruang lingkup batik tidak sesempit itu lagi.
Batik mulai dipakai di kantor-kantor baik kantor pemerintah maupun kantor swasta. Di kantor saya saja, ada satu hari dalam seminggu kami diwajibkan memakai batik yaitu pada hari jumat. Tujuannya adalah agar kami tetap melestarikan salah satu kebudayaan bangsa ini sekaligus menumbuhkan kecintaan kami pada batik.

kemeja batik wanita
salah satu baju batik koleksi saya yang saya kenakan ke kantor pada hari jumat

Bila dulu model baju batik terkesan kaku, maka kini kreasi baju batik semakin beragam. Motifnya pun mulai berkembang sehingga banyak anak muda yang tertarik memakainya. Salah satu contoh batik yang motifnya banyak disukai adalah baju batik keris. Motif baju batik ini sekarang mulai banyak digemari oleh berbagai kalangan. Ia cocok digunakan dalam berbagai acara mulai dari acara formal hingga digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Oh iya, berikut ini ada beberapa model baju yang dapat menjadi referensi fashion kita dengan menggunakan bahan batik:

  • Dress
Bagi kamu yang suka berpenampilan feminim, memakai dress dalam melakukan aktivitas sehari-hari tentu bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu dapat memilih menggunakan potongan dress yang lucu-lucu produk dari batik keris. Ada berbagai model dan ukuran yang disediakan sehingga tak perlu khawatir atau bingung mencari model dan ukuran yang pas.

Dan buat kamu yang berhijab juga tak akan sulit untuk menemukan dress panjang batik yang sesuai dengan keinginan kamu. Tinggal pilh saja jenis motif dan modelnya untuk kemudian disesuaikan degan style hijab kamu.

  • Kemeja
Sejak dulu mungkin kamu sudah tahu bahwa bentuk paling umum dari batik akan diolah menjadi pakaian kemeja. Modelnya yang simpel membuat banyak orang memilih kemeja ini untuk dimiliki dan dikenakan saat menghadiri berbagai acara. Oleh karena itu baju batik keris juga tak ketinggalan menjual kemeja dengan berbagai ukuran dan model mulai dari lengan pendek, lengan 3/4, lengan 7/8 hingga lengan panjang.

  • Blazer
Seiring perkembangan zaman dan teknologi, batik tak lagi hanya dibuat dalam bentuk kemeja, kini ia dapat dikreasikan menjadi blazer. Bagi kamu yang ingin tampil dengan padu padan busana modern serta klasik, kamu bisa mencoba menggunakan blazer batik ini.

Batik keris menyediakan berbagai macam model blazer yang unik dan juga pilihan motif dan warna yang banyak sehingga dapat memuaskan selera fashion kamu dalam berbusana. Selain itu, blazer ini memiliki dua warna alias two tone yang memungkinkan kamu untuk menggunakan satu blazer dengan dua warna yang berbeda.

  • Couple/sarimbit
Batik keris juga menyediakan pakaian couple atau yang lebih sering disebut sarimbit. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat memakai pakaian sarimbit ini, salah satunya adalah agar terlihat kompak dengan pasangan, hihihi 😁

  • Keluarga
Tak hanya batik couple, baju batik keris juga menjual batik keluarga. Sama seperti sarimbit, batik keluarga juga tentu akan membuat sebuah keluarga terlihat lebih kompak. Pasti kamu juga suka kan kalau keluargamu terlihat kompak saat menghadiri sebuah acara?


Bagaimana gaes, kamu juga suka menggunakan batik dalam keseharian kamu? Ataukah hanya saat-saat tertentu saja?

Yuk cintai kebudayaan kita. Salah satu caranya adalah dengan merasa bangga memakai batik 😁

You Might Also Like

9 Komentar

  1. Batik keris memang jagonya batik. AKu juga suka Mbak :)

    BalasHapus
  2. Hehe.. betul.. dulu identik sekli dnegan orang tua batik itu.. saya termawsuk yang kurang suka, sekarang mah, ndak bisa lihat yang lucu motifnya pasti sa tergoda beli. :D

    BalasHapus
  3. Ihiy, udah lama nih gak bw kesini
    Aku cinta banget sama batik.
    Suka banget kalo liat orang pake batik.

    BalasHapus
  4. baju batik keris biasanya bagus-bagus bahannya dan modelnya :)

    BalasHapus
  5. inet lagi lemoott banget jadi susah kalo mau jelong2 blog manteman
    hmm akhirnya bisa mampir sinih
    hihi
    aku juga suka batik mbak... kalau katun2 pengennya dikoleksi jadi bajunya suami atau aksesoris rumah atau aksen gamis :) rok batik apalagi suka banget

    BalasHapus
  6. aku suka batik ;) model dress jd favoritku

    BalasHapus
  7. Batik keris kualitasnya oke (y)

    BalasHapus
  8. Aku tiap hari mbaaa, daster batik hihii... Tapi batik keris udah ngga diragukan lagiiii
    Mba ira kaya orang pakistan dkk yaa, syakep ^^

    BalasHapus
  9. Salah fokus sama ponselnya tuh..hehe..

    Iya model baju batik sekarang bagus-bagus ya mbak Ira. Dan banyak kombinasi serta aplikasi, jadi nggak semuanya pakai unsur batik biar nggak berasa 'tua'

    Model untuk anak muda juga keren-keren loh :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`