9/22/2017

5 BERSAUDARA & SELEKSI PENERIMAAN CPNS

Hmm, waktu udah menunjukkan pukul sepuluh malam tapi entah mengapa mata ini belum mau diajak kompromi. Udah bolak-balik di kasur tapi rasa kantuk belum juga datang sehingga mata ini masih enggan terpejam.

Mau nonton drama korea atau film india juga rasanya tanggung, mau baca buku eehh bukunya ketinggalan di rumah mertua. Baiknya melakukan kegiatan apa yaa?

Ahaa, saya hampir lupa nih. Ternyata saya masih punya utang tulisan untuk Collaborative Blogging KEB. Kali ini anggota kelompok kami harus menanggapi artikel yang ditulis oleh Mba Ayaa yang berjudul "Ketika Bapak Ingin Saya Jadi PNS" yang tayang di website KEB.

pic source: tempo.co

9/20/2017

GUNDAH GULANA TERKAIT PIL PCC YANG BEREDAR DI KENDARI

Yuhuuii, udah tanggal 20 aja nih, itu berarti saatnya saya dan teman-teman SBT menulis dengan tema serupa. Lalu tema apa yang kami angkat bulan ini?

Berhubung belum lama ini Sulawesi Tenggara, khususnya kota Kendari digemparkan oleh sebuah berita menakutkan terkait banyaknya korban yang berjatuhan karena mengonsumsi pil PCC, jadilah kami sepakat untuk membahas jeng jeng jeng "Narkoba".

Ngeri-ngeri sedap yaa temanya? Hihihi *NgikikTakut*. Kalo boleh jujur, sebenarnya saya agak ngeri dan khawatir membahas masalah narkoba ini loh. Entah mengapa, menyebut namanya saja bulu kuduk ini rasanya mulai berdiri. Saya merinding ketakutan membayangkan banyak orang yang  menjadi mabok dan tak waras otaknya setelah mengonsumsi barang ini.

pic source: pixabay.com

9/16/2017

CARA MENDAFTAR BPJS KESEHATAN SECARA ONLINE

Hai gaes, selamat berakhir pekan yaa :). Di akhir pekan ini ngomongin BPJS Kesehatan yuk :). Kali ini saya ingin menuliskan langkah-langkah dan cara yang harus dilakukan saat hendak mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan secara online.

Bayar BPJS Kesehatan di Sepulsa

BPJS Kesehatan adalah badan hukum publik yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam pasal 14 Undang-Undang BPJS berbunyi setiap warga Negara Indonesia dan warga asing yang sudah bekerja di Indonesia selama minimal enam bulan wajib menjadi anggota bpjs.

9/10/2017

MENJAWAB PERTANYAAN YANG DIAJUKAN TEMAN-TEMAN TERKAIT KECINTAAN SAYA PADA FILM INDIA


Huft, nyaris dua minggu blog ini tak terjamah oleh pemiliknya. Iyaa nih, pemiliknya masih aja betah dengan kemalasannya, huhuhu :(

Sesungguhnya kurang tepat juga sih bila dikatakan malas apdet tulisan baru di blog *mulai cari alasan* karena alasan sebenarnya blog ini belum menerbitkan tulisan baru adalah karena pemiliknya lagi gak ada ide *alasan terooos*.

Akhir-akhir ini ide seolah hilang bak ditelan bumi, mereka menghilang entah kemana. Sudah dicari kemana-mana tetap gak ketemu euy. Yang saya alami, mencari ide sesusah mencari jarum dalam tumpukan jerami *mulai lebay LOL*

8/29/2017

KILAS BALIK SAAT MENDAFTAR JADI ANGGOTA KEB

Setelah membaca tulisan Mba Ade Delina Putri tentang komunitas blogger di website KEB tiba-tiba saya kepikiran pengen nulis awal mula saya bergabung di KEB deh.

Entah mengapa saya selalu tersenyum setiap kali mengingat pertama kali mendaftar jadi anggota KEB, lebih dari dua tahun lalu.

Ada rasa lucu dan geli yang diam-diam menyusup ke dalam dada tatkala mengingat betapa antusias dan ngebetnya saya ingin menjadi bagian dari komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia ini.

logo baru KEB

8/27/2017

REVIEW FILM INDIA; KAABIL

Bagaimana perasaanmu ditinggal kekasih hati ketika baru saja menikmati indahnya hidup bersama dalam ikatan pernikahan? Bagaimana perasaanmu ketika mengetahui istri yang sangat kamu cintai harus mati bunuh diri karena tidak kuat menanggung malu dan rasa bersalah kepadamu, suaminya?

Bagaimana perasaanmu ketika tak ada yang percaya ketika kamu menceritakan kemalangan yang menimpamu? Apa yang kamu lakukan untuk mendapatkan keadilan yang tidak kamu dapatkan dari penegak hukum yang seharusnya melindungi seluruh warga negara tanpa terkecuali?

Jawabannya mungkin satu: Balas dendam dengan caramu sendiri. Yup, itulah yang dilakukan oleh Rohan Bhatnagar (Hrithik Roshan) ketika  mengalami kisah yang sangat menyedihkan itu di film KAABIL.

review film india kaabil
pic source: https://www.youtube.com/watch?v=O65JHeSDhuc

8/23/2017

REVIEW; MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT

Setelah beberapa purnama tidak menulis review produk yang saya pakai sehari-hari di blog ini, akhirnya hari ini petcah telor juga. Hati saya kembali tergerak untuk menulis review produk yang sudah menemani rambut saya selama sebulan terakhir, yaey!

Yang akan menjadi bahan review kali ini adalah hair tonic aka penguat atau penyubur rambut. Yup, nama produknya adalah MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT.

Berikut penampakan produknya :)

MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT

8/20/2017

PECINTA DRAMA KOREA & FILM INDIA TIDAK NASIONALIS. BENARKAH?

Berhubung saat ini masih dalam suasana tujuh belas Agustus yang mana masih kental banget dengan nuansa kemerdekaan juga cinta tanah air, hari ini saya mau nulis dengan tema ini juga ahh, hihihi :D

Kali ini saya akan menuliskan sesuatu yang banyak dituduhkan oleh orang di luar sana kepada para pecinta karya dari negara lain khususnya dalam bidang film, musik dan drama.


Tuduhannya adalah orang yang menggemari drama korea, k-pop dan film india adalah warga negara yang tidak nasionalis atau tidak cinta tanah air. Hmmm benarkah demikian?

8/18/2017

RUMAH JUARA; RUANG BELAJAR YANG MENYENANGKAN BAGI SISWA, GURU & ORANG TUA


Siapakah di sini yang melewati masa-masa sekolahnya pada tahun 2003 ke bawah? Yang tunjuk tangan berarti satu generasi dengan saya nih. Kemudian sadar diri kalau usia tak muda lagi, hehehe *umpetin KTP*

Ingatkah kamu di zaman itu apa yang kita lakukan ketika diberi tugas oleh guru? Jawabannya mungkin salah satu dari tiga hal berikut ini nih; pergi ke perpustakaan untuk pinjam buku, pergi ke toko buku untuk membeli buku yang sekiranya memuat jawaban dari tugas yang diberikan atau pilihan terakhir adalah memfotokopi buku milik teman.

Ya, saya pernah melakukan ketiganya. Teringat betapa repotnya saya setiap kali mengerjakan tugas yang diberi oleh guru saat itu. Setiap diberi tugas, saya selalu semangat dan tak kenal lelah mencari jawaban atas tugas yang diberikan tersebut.

8/13/2017

TERJEMAHAN LIRIK LAGU HAI DIL YE MERA

Setelah pada bulan Juni lalu saya tuliskan sepuluh lagu Arijit Singh yang selalu saya dengarkan ketika menunggu datangnya waktu berbuka puasa alias ngabuburit, kali ini saya ingin menuliskan terjemahan salah satu dari sepuluh judul lagu tersebut.

Yang akan saya tuliskan terjemahannya adalah lagu yang berjudul Hai Dil Ye Mera. Lagu ini adalah salah satu lagu yang terdapat di film Hate Story 2. Fyi, walau film-nya agak "berani" karena banyak menampilkan adegan 18+, Hate Story 2 memiliki lagu-lagu yang lumayan bersahabat di kuping saya.

cuplikan adegan di film Hate Story 2

Sejak pertama kali mendengarnya, saya sudah jatuh hati pada lagu Hai Dil Ye Mera ini. Walau tidak mengerti artinya, tapi entah mengapa hati saya merasa klik dengan lagu ini. Suara Arijit juga pas banget menyanyikan lagu ini.

8/11/2017

NAMAKU MONICA

pic source: pixabay.com

Perkenalkan, namaku Monica. Aku adalah staf paling lama dan paling tua yang bekerja di kantor ini. Semua karyawan harus menurut padaku, selain atasanku tentunya, hehehe. Tapi aku tak takut sedikit pun pada atasanku karena kami masuk ke kantor ini di waktu yang hampir bersamaan. Boleh dikatakan kami satu angkatan, frend gitu dehh.. 

Aku adalah orang yang jujur dan mahir di hampir semua pekerjaan kantor. Dari seluruh karyawan di kantor ini, gerakanku jualah yang paling gesit. Aku juga yang paling cekatan. Kerjaan yang bisa diselesaikan satu jam oleh staf lain, aku menyelesaikannya hingga tiga jam.

Bukan, itu bukan karena aku lamban tapi karena aku suka mengulur-ulur waktu. Waktu yang seharusnya kugunakan untuk bekerja, kupakai untuk keluyuran guna melakukan urusan pribadiku yang tak ada hubungannya sama sekali dengan urusan kantor.

8/07/2017

MENJAWAB 10 PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL TERKAIT PENGAMBILAN BPKB KENDARAAN DI LEASING

Lebih dari setahun lalu, saya membuat artikel tentang berkas apa saja yang harus disiapkan konsumen sebelum mengambil BPKB kendaraannya di leasing setelah masa kreditnya selesai.

Alhamdulillah, lumayan banyak yang membaca artikel tersebut. Artikel itu menjadi salah satu artikel popular di blog ini dan menjadi  salah satu penyumbang view terbanyak setiap harinya.

Senang banget rasanya setelah tahu ternyata artikel itu cukup bermanfaat bagi banyak orang. Namun walau saya merasa isi artikel tersebut cukup jelas dan lengkap, masih saja muncul beberapa pertanyaan dari pembaca terkait proses pengambilan BPKB ini.


8/05/2017

WARNA TAS MATCH SAMA WARNA KULIT, BISA?

pic source: pixabay.com

Bukan hal baru ketika kita mendapati beberapa wanita merasa kesulitan dengan pilihan tas gara-gara tidak match dengan warna kulit. Atau mungkin kamu yang sedang membaca tulisan ini sering mengalaminya?

Meski tak sedikit yang tak mempedulikan hal ini, rupanya hal ini sangat memengaruhi penampilan loh. Perpaduan warna yang salah bisa jadi akan membuat penampilan kita "jatuh". Pemilihan warna tas yang berlebihan malah akan membuat dandanan menjadi terlihat norak.


Berikut ini beberapa cara atau tips untuk memudahkan wanita memilih warna tas sesuai dengan warna kulitnya agar penampilannya menjadi semakin memesona:

8/03/2017

5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI PERLENGKAPAN MAKAN BAYI

Banyak yang dipikirkan ibu-ibu yang memiliki bayi berusia hampir enam bulan. Selain menu makanan pendamping ASI (MPASI) pertama si buah hati saat berusia enam bulan nanti, jenis makanan dan kandungan gizi yang ada pada makanan yang hendak disajikan, masih ada lagi beberapa hal lain yang mesti dipikirin, salah satunya adalah perlengkapan makan yang akan digunakan nanti.

pic source: pixabay.com

Tiba-tiba saya teringat saat Wahyu akan berusia enam bulan lebih dari lima tahun lalu. Tak hanya saya yang antusias tapi mama dan mami (mertua) juga tak kalah antusiasnya dalam menyambut usia Wahyu yang keenam bulan itu.

Banyak banget aturan yang ditetapkan oleh mama dan mami yang tak boleh saya langgar. Salah satu yang paling ketat adalah pemilihan perlengkapan makan untuk Wahyu.

7/20/2017

7 JAJANAN FAVORIT DI MASA KECIL

Haai gaes, selamat hari kamis dan selamat tanggal 20 yaa. Seperti biasanya, setiap tanggal 20 saya dan ketiga sahabat yang juga berasal dari Sulawesi Tenggara akan menulis dengan tema serupa.

Lalu tema apakah yang kami usung kali ini? Sesuai judul, temanya adalah jajanan saat kami kecil dulu. Kembali ke masa lalu aka tahun sembilan puluh-an nih ceritanya, hehehe :)



Baca tulisan ketiga sahabat saya:



7/18/2017

WISATA MENARIK DI UBUD BALI

pic source: pixabay.com

Usai lebaran adalah waktu yang pas banget untuk jalan-jalan atau rekreasi, baik jalan-jalan bersama keluarga tercinta maupun jalan-jalan seorang diri. Tak mengherankan bila libur lebaran dimanfaatkan oleh banyak orang untuk memanjakan diri berkunjung ke tempat-tempat favorit mereka.

Ngomong-ngomong tentang jalan-jalan, saya mau nanya nih, di manakah tempat yang kamu impikan untuk jalan-jalan dan menikmati liburan? Hmmm bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawaban yang akan saya berikan salah satunya adalah Bali.

Mengapa Bali? Menurut saya, Bali memiliki keindahan alam yang menakjubkan yang mampu menarik perhatian banyak orang dari berbagai penjuru. Banyaknya orang yang menghabiskan masa liburannya di sana sudah menjadi bukti kuat bahwa keindahannya memang sudah mendunia.

7/14/2017

NASI GORENG BAKSO SOSIS SO GOOD UNTUK ORANG TERCINTA

 Resep Nasi Goreng Bakso Sosis

Makanan apa yang paling kamu rindukan setiap kali lebaran datang menyapa? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah makanan sehari-hari yang biasanya saya konsumsi sebelum ramadhan.

Yup, saat lebaran, mata udah eneg duluan melihat sajian makanan yang banyak didominasi oleh masakan yang mengandung banyak santan, lemak dan kolestrol tinggi. Rasanya tak ada selera lagi untuk memakan semuanya.

Ternyata tak hanya saya yang merasa seperti itu, suami dan anak pun merasakan hal yang sama. Hanya awal-awalnya saja mereka suka dengan makanan yang tersaji saat lebaran, memasuki hari kedua dan selanjutnya mereka mulai tak bersemangat.

7/11/2017

7 HAL YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG ANYANG-ANYANGAN

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya masih sama seperti sebelum-sebelumnya, semoga kamu selalu sehat dan bahagia di manapun berada. Aamin..

Sesuai judul, pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang anyang-anyangan lagi nih. Semoga gak pada bosan yaa membaca tulisan saya dengan tema ini, hehehe :D

Melalui artikel ini saya akan menuliskan beberapa hal yang perlu diketahui tentang anyang-anyangan. Harapan saya, semoga setelah membaca tulisan ini semakin banyak orang di luar sana yang mengetahui dan mengenal anyang-anyangan yang merupakan gejala infeksi saluran kemih ini.

pic source

7/10/2017

BNI TAPLUS ANAK UNTUK WAHYU

Haiii apa kabar gaes? Tak terasa udah tanggal 10 aja yaa, tapi lagi-lagi saya baru akan mempublish satu artikel di blog ini, huhuhu rupanya virus malas masih saja betah bersemayam di dalam dada dan belum mau pergi meninggalkan saya :(

Sebagai artikel pertama bulan ini saya akan menuliskan cerita tentang pembuatan tabungan BNI Taplus Anak buat Wahyu, anak saya.


Yup, kebetulan sudah sejak lama saya berjanji pada Wahyu akan membuatkan rekening tabungan di bank atas namanya sendiri, namun karena sesuatu dan lain hal, janji tersebut sempat terpending lama. Maafin mama yaa Nak!

6/25/2017

10 LAGU ARIJIT SINGH YANG SAYA DENGARKAN SAAT NGABUBURIT DI RAMADHAN 2017

Selamat Idul Fitri 1438 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin yaa :)

Di hari lebaran ini, saya masih belum move on dari bulan ramadhan, huhuhu. Rasanya ramadhan terlalu cepat berlalu :(.

Dan artikel ini seolah ingin menegaskan rasa susah move on tersebut. Yup, saya masih ingin menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan ramadhan. Kali ini saya akan menuliskan 10 lagu Arijit Singh yang saya dengarkan saat menunggu waktu berbuka puasa saat ramadhan kemarin.

pic source: Facebook Page Arijit Singh

6/24/2017

BERBURU DISKON DI PENGHUJUNG RAMADHAN


Hari senin lalu, saat THR dan gaji bulan ini sudah berhasil mendarat cantik di rekening, saya berniat untuk jalan-jalan ke mall guna membeli baju lebaran suami dan Wahyu.

Namun apa mau dikata, hari itu kerjaan kantor masih menggunung, mau tak mau membuat saya harus lembur hingga jam delapan malam. Saat pulang kantor saya sudah merasa capek dan hal ini membuat saja malas untuk jalan ke mall dalam rangka mencari pakaian dua lelaki kesayangan tersebut.

Sebenarnya, kalo boleh jujur, saya merasa agak senang juga sih dengan banyaknya kerjaan kantor di hari itu karena hal tersebut bisa sedikit mengerem keinginan saya untuk berbelanja. Dengan begitu uang THR bisa sedikit lebih lama berdiam di rekening dan tidak cepat habis seperti tahun-tahun sebelumnya, hehehe :D

6/23/2017

TENTANG BUKA PUASA BERSAMA DI RAMADHAN TAHUN 2017

Tak terasa yaa sebentar lagi ramadhan akan benar-benar pergi meninggalkan kita. Entah mengapa, hati ini sedih banget setelah menyadari hal ini. Rasa-rasanya ibadah yang saya lakukan masih dikit banget tiba-tiba saya dipaksa ikhlas untuk melepas kepergiannya.

Analoginya seperti sepasang kekasih yang baru bertemu setelah sekian lama berpisah dan saat sedang asyik melepas rindu tiba-tiba dipaksa berpisah kembali. Hiks sedih dan sakit banget rasanya :( Harapan saya semoga kita semua masih diberi umur panjang untuk bisa bertemu lagi dengan bulan penuh ampunan ini di tahun depan, aamin yaa Allah.

Btw, ngomongin ramadhan rasanya kurang afdol deh bila tidak ngomongin buka bersama alias bukber. Sudah berapa kali kamu melakukan bukber di ramadhan kali ini  gaes? Dan dengan siapa saja kegiatan bukber itu kamu lakukan?

6/22/2017

PENGALAMAN BERPUASA SAAT HAMIL

Semalam, saat mengantar Wahyu mancing di pantai kamali, samar-samar saya mendengar percakapan dua ibu hamil yang kebetulan sedang menemani anaknya mandi bola.

Percakapan dua ibu  hamil tersebut terdengar seru. Beragam topik mereka bahas mulai dari hobby anak-anak mereka, pekerjaan suami hingga cerita tentang kehamilan mereka di bulan ramadhan ini.

Ibu berbaju merah (sebut saja ibu A) bercerita bahwa ramadhan tahun ini ia memutuskan untuk tidak berpuasa karena merasa fisiknya tidak kuat menjalani puasa sepanjang hari. Sedangkan ibu berbaju bunga-bunga (ibu B) bercerita bahwa di usia kandungannya yang memasuki bulan keenam ini, ia bisa menjalankan ibadah puasa tanpa hambatan sedikit pun.

6/20/2017

TENTANG THR TAHUN 2017

Haaai gaes, hari ini udah tanggal 20 ajaa yaa, itu artinya saya dan dua (sekarang menjadi tiga) sahabat blogger asal Sultra yang lain akan hadir dengan tulisan kolaborasi.

Lalu apakah tema yang akan kami bahas kali ini? Temanya adalah sesuatu yang saat ini sedang hot-hotnya diterima oleh banyak orang yaitu THR. Gimana? Temanya seru kaan, hihihi :D Hayoo, udah pada terima THR dong yaa atau mungkin udah habis THRnya? Ups!


Oh iya, sebelum melanjutkan tulisannya, ini nih link tulisan tentang THR dari ketiga sahabat saya: 


6/19/2017

INI 7 KEGIATAN YANG SAYA LAKUKAN UNTUK MENGISI WAKTU NGABUBURIT

Lebaran semakin dekat yaa. Tak terasa sebentar lagi ramadhan akan pergi meninggalkan kita, huhuhu sedihnya :(. Doa saya semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu ramadhan berikutnya, aamin yaa Allah.

Ngomong-ngomong tentang ramadhan, ada satu istilah yang akrab banget di telinga kita saat bulan ramadhan tiba dan kalau tidak salah, istilah ini hanya ada di Indonesia saja deh. CMIIW. Istilah apakah gerangan? Adalah ngabuburit atau waktu menunggu berbuka puasa.



Beragam kegiatan dilakukan oleh orang-orang dalam menunggu datangnya waktu berbuka puasa, mulai dari kegiatan yang "biasa-biasa saja" hingga kegiatan yang luar biasa yang kadang menantang nyali.

6/15/2017

4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT BERBELANJA ONLINE DI BULAN RAMADHAN

Ada 3 hal yang biasanya dikejar banyak orang menjelang akhir ramadhan seperti saat ini, yang pertama adalah malam lailatul qadar, yang kedua adalah bahan-bahan untuk membuat kue dan yang terakhir adalah baju lebaran.

Di sepuluh hari terakhir ramadhan biasanya masjid sudah mulai sepi, pasar dan mall atau pusat perbelanjaan-lah yang mulai ramai pengunjung. Salah satu tujuan orang ke pusat perbelanjaan yaaa itu tadi mencari bahan untuk membuat kue atau mencari baju lebaran, hehehe

pic source: pixabay.com

Ngomong-ngomong tentang baju lebaran, sudahkan kamu membeli baju lebaran gaes? Kalo saya alhamdulillah sudah. Tapi Wahyu dan pak Suami belum punya baju lebaran nih.

6/14/2017

MUDIK SELAMAT, AMAN & NYAMAN MENGGUNAKAN TRANSPORTASI UDARA

Tak terasa yaa ± 10 hari lagi hari raya Idul Fitri atau lebaran akan menyapa kita. Sebuah hari yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Dan bagi umat muslim di Indonesia, lebaran adalah momen yang dipilih sebagian besar orang untuk merekatkan silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi para perantau, mereka sebisa mungkin akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari istimewa ini bersama keluarga tercinta. Tak peduli harus melewati berbagai macam rintangan selama perjalanan, asalkan bisa bersama keluarga di hari istimewa, maka segala penderitaan yang dirasakan selama di perjalanan akan sirna dan diganti rasa bahagia.

Mudik adalah istilah yang dipakai dalam menyebut acara pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta itu.

pic source: pixabay.com

6/13/2017

DIAH ALSA; BLOGGER SENIOR ASAL KENDARI YANG CERIA & SUPEL

Haii gaes, hari ini kita bertemu kembali. Alhamdulillah yaa sekarang kita sudah berada di hari ke delapan belas ramadhan. Gimana puasa dan ibadahnya? Masih tetap semangat dong yaa :)

Setelah hampir dua bulan tidak menulis tentang profil teman blogger, hari ini saya kembali lagi untuk menulis dengan tema tersebut. Lalu siapakah gerangan yang profilnya akan saya bedah ((BEDAH)) pada kesempatan kali ini?

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Muthi Haura

Yup, kamu benar. Adalah Diah Alfa Saadah atau lebih dikenal dengan Diah Alsa yang akan menjadi target operasi kita hari ini. Sudah kenal dengannya? Atau mungkin belum? Yuk kenalan agar bisa lebih dekat dengan Diah :)



6/12/2017

4 CARA YANG SAYA LAKUKAN AGAR KHATAM ALQURAN DI BULAN RAMADHAN

Selain puasa dan shalat tarawih, amalan apakah yang paling banyak dilakukan orang-orang di bulan ramadhan seperti saat ini? Saya yakin, jawaban yang paling banyak diberikan adalah tadarus atau membaca alquran.

Hayooo, sudah juz berapa nih tadarusnya? Semoga kita termasuk orang-orang beruntung yang diberi kekuatan untuk bisa mengkhatamkan alquran selama ramadhan ini yaa, aamin.

pic source: pixabay.com

6/11/2017

CARA MUDAH MENDAPATKAN SMARTPHONE TERBARU DENGAN HARGA MURAH

pic source: pixabay.com
Zaman sekarang , smartphone bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder atau tersier seperti beberapa tahun lalu. Sebaliknya, saat ini smartphone justru menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh kegunaannya sebagai media telekomunikasi antar satu individu dengan individu lainnya. Tapi terlepas dari itu semua ternyata smartphone juga menjadi gaya hidup masyarakat modern masa kini.

Hal tersebut bisa dilihat di mana setiap tahun selalu saja ada tren smartphone terbaru. Salah satu penyebabnya tentu saja adalah gaya hidup dari orang-orang yang ingin memiliki handphone terbaru.

6/10/2017

TAKJIL FAVORIT UNTUK BUKA PUASA DI KELUARGA KAMI

Tak terasa yaa sekarang kita sudah berada di hari kelima belas ramadhan. Hmmm, cepat banget berlalunya waktu. Padahal rasanya baru kemarin kita bangun sahur di awal ramadhan eeh sekarang ramadhan udah setengah jalan ajaa :(

Lalu apakah tema yang akan saya tuliskan di hari kelima belas ramadhan ini? Sesuai judul, saya akan menuliskan takjil favorit saat berbuka puasa di keluarga kami (keluarga saya).

pic source: video bear brand #sharing

6/04/2017

ARTIS INDONESIA YANG MIRIP ARTIS BOLLYWOOD

Ehem, kembali lagi dalam tulisan berbau film India nih. Semoga gak pada bosan yaa membaca tulisan saya dengan tema ini, hehehe :D

Nah, sesuai judulnya, kali ini saya akan menuliskan artis-artis Indonesia yang wajahnya mirip dengan artis bollywood nih.


Lalu muncul pertanyaan, "emang ada artis Indonesia yang mirip artis India?" jawabannya "aadaa dong". Ternyata bukan hanya artis Korea dan aktris pemeran telenovela saja yang mirip dengan artis Indonesia, hihihi :D

Baca Juga: 8 Artis Indonesia yang Mirip Artis Korea
Baca Juga: 7 Selebriti Indonesia yang Mirip Pemeran Telenovela

5/29/2017

ATMAJI SAPTO ANGGORO; DARI TUKANG CUCI CETAK FOTO, PENGUSAHA MEDIA HINGGA PENULIS BUKU


Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja yaa, gimana puasanya nih? masih semangat kan? Harus semangat dong :)

Oh iya, kali ini saya kembali hadir untuk menuliskan profil seseorang yang menginspirasi nih. Bukan, yang akan saya tuliskan ini bukanlah profil teman blogger seperti yang sudah-sudah, kali ini saya akan menuliskan profil seorang tokoh media.

Siapakah gerangan dirinya? Adalah seorang bapak yang sudah malang melintang di dunia media sejak berpuluh tahun lalu. Penasarankah kamu dengan bapak tersebut? Beliau adalah Atmaji Sapto Anggoro atau lebih dikenal dengan panggilan Sapto.



5/28/2017

REVIEW FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL

Selamat menjalankan puasa di hari kedua gaes, tentu sedang semangat-semangatnya beribadah dong yaa, semoga semangat kita untuk beribadah selalu terjaga, aamin.

Hari ini saya kembali hadir untuk menuliskan review film india yang baru saja saya tonton nih. Judulnya adalah LADIES VS RICKY BAHL. Film yang akan saya tuliskan ini bertema pencuri atau penipu yang jatuh cinta kepada korbannya.

REVIEW sinopsis FILM INDIA; LADIES VS RICKY BAHL

Film India yang bertema seperti ini merupakan salah satu favorit saya, jadi dapat dipastikan film Ladies vs Ricky Bahl ini bukanlah film india bertema pencuri/penipu pertama yang saya tonton. Sebelumnya sudah ada beberapa film dengan tema serupa yang sudah saya tonton, sebut saja FIDA, DHOOM, DHOOM 2 & DHOOM 3.

5/25/2017

BEST MOMENT YANG SAYA RASAKAN SELAMA NGEBLOG

pic source: pixabay.com

Boleh dikatakan saya adalah anak baru dalam dunia perbloggingan ini. Saya baru memulai karir menulis di media yang bernama blog ini pada bulan April 2015 lalu.

Blog pertama yang saya buat beralamat di www.tolandonalipuku.blogdetik.com. Blog gratisan tersebut saya gunakan untuk berpartisipasi dalam macam-macam lomba baik lomba yang digelar oleh brand ternama yang berhadiah uang puluhan juta rupiah maupun lomba yang diadakan oleh teman-teman blogger lainnya dengan hadiah barang-barang lucu nan menggemaskan.

Tujuan awal saya membuat blog memang untuk mengikuti lomba. Maka tidak mengherankan bila pada akhirnya saya jadi malas menulis setelah tidak pernah memenangkan satupun lomba yang saya ikuti. 

5/23/2017

MERENCANAKAN LIBURAN KELUARGA DI JOGJAKARTA

pic source: https://www.borobudur-silver.com/blog/sejarah-kota-yogyakarta/

Selain Bali, kota tujuan wisata yang ingin saya dan keluarga kunjungi adalah Jogjakarta.

Sejak menginjakkan kaki ke sana sepuluh tahun lalu, pesona kota ini masih saja membius dan memanggil-manggil saya untuk kembali menjejakkan kaki di kota pelajar itu.

Saat menginjakkan kaki di sana awal 2007 silam, entah mengapa hingga kini saya masih penasaran ingin ke sana lagi. Rasanya saat itu waktu berkunjung ke sana terlalu singkat jadi tidak sempat mengeksplorasi banyak tempat wisata.

5/18/2017

CURHAT DI BULAN MEI 2017

Jujur saja, bulan Mei tahun 2017 ini adalah bulan paling tidak produktif selama saya membuat blog ini dan memutuskan serius berkarir sebagai blogger.

Apa pasal? Karena bulan ini tingkat kemalasan saya mencapai puncaknya. Bayangkan saja, sampai di hari ke delapan belas di bulan ini, baru ada dua tulisan yang terpublish (tiga dengan artikel curhat ini) di blog ini. Sedih deh, hiks :(

Parah banget yaa? Bila ditanya apa yang membuat semuanya jadi begini? Mengapa saya malas menulis akhir-akhir ini? saya malah bingung menjawabnya karena saya juga tidak tahu mengapa saya jadi malas seperti ini, huhuhu :(

pic source: pixabay.com

5/11/2017

PINDAH RUMAH ((LAGI))

pic source: pixabay.com

Haai gaes, apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja yaa. Oh iyaa, kegiatan apa yang kamu lakukan untuk mengisi hari libur ini? Tentu kegiatan yang menyenangkan dong yaa :)

Kegiatan saya sepanjang hari ini hanya beristirahat saja karena dua hari terakhir saya terserang sakit komplikasi (demam, flu, batuk dan sakit kepala). Setelah beristirahat seharian, Alhamdulillah kondisi saya mulai bugar lagi :)

Dan mungkin karena sepanjang hari udah diisi dengan istirahat alias tidur-tiduran sepanjang hari, jadinya walau udah jam segini mata saya belum ngantuk juga. Maka dari pada bengong, mendingan nulis aja deh biar ada tambahan artikel yang terpublish di blog ini. Kasian banget udah tanggal segini baru satu artikel yang terpublish :(

5/07/2017

3 JUDUL LAGU YANG SELALU SAYA DENGARKAN SAAT HATI DILANDA RINDU PADA ALMARHUM PAPA

Hari ini, delapan hari sudah blog ini tak terisi oleh tulisan baru. Tulisan terakhir saya dipublish tanggal 29 April yang lalu untuk diikutkan pada sebuah lomba semi SEO. Ini nih link tulisannya. Mampir dong kakak ;)

Biar blog ini gak lumutan karena terlalu lama tak disentuh oleh si empunya, tiba-tiba saya kepengen mengisinya dengan tulisan yang ringan-ringan saja (bukannya selama ini juga nulisnya kebanyakan yang ringan-ringan Mba?) yaitu menuliskan judul lagu yang sering saya dengarkan saat hati sedang rindu.

Bukan, bukan rindu pada sang kekasih hati. Judul lagu yang hendak saya tuliskan ini adalah judul lagu yang saya dengarkan ketika sedang rindu pada papa. Yup, selain doa dan mengingat kenangan yang kami lalui bersama, ada hal lain yang bisa mengobati rindu saya pada beliau. Apakah itu? Adalah lagu.

pic source: pxabay.com

4/29/2017

3 KISAH ANYANG-ANYANGAN, 1 SOLUSI; PRIVE URI-CRAN

Kurang lebih dua minggu lalu dua wanita yang saya sayangi terserang sakit dalam waktu yang hampir bersamaan. Mama dan adik bungsu saya bergantian sakit, huhuhu :(

Awalnya saya bahagia banget ketika mendapati ada tanggal merah di hari jumat tanggal 15 April yang lalu. Long weekend, yeay! Kebahagiaan saya semakin bertambah karena saya akan menghabiskan liburan panjang itu di rumah mama bersama adik bungsu saya yang baru pulang dari Kendari setelah hampir setahun tidak pulang kampung.

Saya dan adik sudah menyusun rencana mengenai kegiatan-kegiatan menyenangkan apa saja yang akan kami lakukan bersama mama. Ahhh, membayangkannya saja sudah membuat hati ini bahagia :)

pic source: Facebook Page Uri-cran

4/27/2017

MARTABAK MIE; MAKANAN ANDALAN SI ANAK KOST

Hari ini adalah hari kamis. Dan bila menuruti jadwal yang sudah saya tetapkan, berarti hari ini saatnya saya menyetor  tulisan 1M1C. Tapi entah mengapa sampe jam segini saya belum berhasil juga membuat satu artikel, huhhuhu :(

Gak tahu nih, akhir-akhir ini semangat menulis saya sedang jatuh ke titik terendahnya. Harapan yang saya panjatkan di awal tahun lalu agar tahun ini lebih rajin publish artikel sepertinya hanya akan menjadi harapan semata, hiks :(

Setelah cukup lama memikirkan ide apa yang hendak saya tuangkan dalam tulisan, akhirnya saya terpikir untuk menulis resep makanan andalan saya saat kuliah dulu. Nama makanannya adalah MARTABAK MIE.

gambar martabak mie-nya seadanya :(

4/25/2017

MUTHI HAURA; BLOGGER MUDA SEGUDANG PRESTASI

Haiii, apa kabarmu hari ini gaes? Semoga sehat selalu yaa :). Di hari selasa terakhir di bulan April ini kita bertemu kembali dalam tulisan tentang profil teman blogger nih.

Kangen deh pengen menuliskan profil teman blogger lagi. Terakhir saya menulis dengan tema seperti ini tuh bulan Desember tahun lalu. Ternyata sudah lama yaa? Pantesan ajaa saya kangen, hihihi.

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Milda Ini

Lalu siapakah gerangan yang profilnya akan saya bedah ((BEDAH)) pada hari ini? Dia adalah seorang blogger muda segudang prestasi yang saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir untuk meraih gelar sarjananya. Penasaran? Dialah Muthi Haura.

4/23/2017

8 ARTIS INDONESIA YANG MIRIP ARTIS KOREA

Setelah saya pikir-pikir, sepertinya saya memiliki bakat terpendam dalam menilai kemiripan wajah orang lain deh.

Entah mengapa, sejak dulu saya selalu tertarik untuk mencari kemiripan wajah orang yang saya temui. Contohnya nih, bila melihat wajah seseorang, tanpa bisa dibendung pikiran saya seolah dipaksa untuk mengingat wajah orang lain yang pernah saya temui sebelumnya yang sekiranya mirip.

Hal ini mungkin disebabkan oleh kuatnya ingatan saya dalam mengingat wajah orang lain. Fyi, saya memiliki kemampuan mengingat wajah seseorang bahkan orang yang baru sekali saya temui.

4/20/2017

CERITA TAK TERLUPAKAN SAAT HAMIL ANAK PERTAMA

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? semoga baik-baik saja dan selalu semangat yaa, jangan seperti saya nih yang seminggu terakhir masih saja setia bermalas-malasan. Coba lihat tuh di arsip, seminggu terakhir blum ada tambahan artikel yang terpublish dari blog ini. Cita-cita untuk rajin ngeblog seolah hanya menjadi wacana semata. Hiks :(

Untunglah di draft sudah ada tulisan ini yang tinggal ditambahin foto sudah bisa dipublish, jadilah saya tertolong dan bisa menambah satu artikel lagi di bulan ini. Semoga setelah ini mood menulis saya bisa kembali lagi, aamin..

Okee, prolognya tak usah diperpanjang lah yaa, segera saja kita masuk pada inti tulisan. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan cerita menegangkan yang saya alami saat mengandung Wahyu beberapa tahun yang lalu. Saya menyebutnya sebagai keajaiban.

pic source: pixabay.com

4/12/2017

HADIAH SEDERHANA UNTUK MALAIKAT KECILKU

Bila ada yang bertanya pada saya tentang siapa yang paling saya sayangi dalam hidup ini? Maka saya akan memberikan dua versi jawaban. Yang pertama, sebagai seorang anak, yang paling saya sayangi tentu adalah orang tua saya, khususnya mama (papa sudah meninggal dunia). Versi kedua, sebagai seorang ibu, yang paling saya sayangi adalah anak saya.

Dan di artikel ini saya akan bercerita tentang rasa sayang saya sebagai seorang ibu terhadap anak semata wayang saya; Wahyu.


Sejak pertama kali mendapati dua garis merah pada test pack di suatu pagi di bulan Maret tahun 2011 silam, saya sudah jatuh cinta pada makhluk yang bahkan belum saya tahu wujudnya ini.

5 ALASAN MENGAPA LEBIH BAIK PAKAI ROUTER WIFI


Haai, apa kabarmu gaes? Semoga selalu baik-baik saja yaa. Oh iya, malam ini akan ada debat paslon CAGUB CAWAGUB DKI yaa. Walau bukan warga DKI, saya penasaran banget loh pengen menyaksikan debatnya, hihihi :D

Tapi sebelum menyaksikan debat PILKADA DKI jam 19.00 WITA nanti, kita ngomongin yang ringan-ringan dulu yuk. Gimana kalo kita ngomongin router wifi aja? J J

pic source: pixabay.com

Saat ini, smartphone bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan wajib setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi sudah bukan hal yang mengherankan lagi bila kita melihat anak kecil sedang asyik bermain game atau menonton kartun di smartphone miliknya. Yup, bahkan anak kecil pun sudah punya smartphone sendiri, ckckck!

4/10/2017

#MEMESONAITU; BERDAMAI DENGAN DIRI SENDIRI & MENERIMA DIRI APA ADANYA


Wanita seperti apakah yang dikatakan memesona? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya beberapa tahun yang lalu, maka jawabannya adalah wanita yang memiliki tubuh "montok dan berisi".

Tak peduli apakah wanita itu memiliki paras yang rupawan atau paras yang biasa saja, tak peduli wanita itu memiliki kulit yang putih bersih atau cokelat, tak peduli wanita itu memiliki rambut panjang hitam lurus dan berkilau ataukah rambut ikal bergelombang, di mata saya, asalkan tubuhnya montok dan berisi, maka ia adalah wanita yang memesona.

Ada alasan yang mendasari saya berpikir demikian. Sejak kecil hingga remaja saya dibully oleh teman-teman karena memiliki bentuk tubuh yang "langsung ke bawah" alias kurus kering. Tubuh saya yang tak montok dan berisi seperti teman yang lain membuat saya menjadi sasaran empuk mereka untuk dihina sesuka hati. Dengan semena-mena mereka memanggil saya "kutilang" alias kurus tinggi tinggal tulang. :(

4/08/2017

TIPS HEMAT & MESRA UNTUK PASANGAN LDR


pic source: pixabay.com

Di hari sabtu ini, lagi-lagi saya mau tulis artikel yang berisi tips ala-ala nih, hihihi. Kalau minggu lalu saya bagikan tips agar rajin mengisi blog ala working mom, maka kali ini saya akan membagikan tips menghemat pengeluaran ala pasangan LDR seperti saya dan suami.

Yup. Saya dan suami adalah pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Jarak yang jauh seolah sudah menjadi hal yang akrab bagi kami berdua mulai dari saat pacaran bertahun yang lalu hingga saat ini.

Walau banyak tidak enaknya, Alhamdulillah hingga saat ini hubungan kami baik-baik saja. Semoga akan terus seperti itu, aamin ya Allah!

4/06/2017

KEGIATAN ME TIME ALA SAYA & SUAMI


Huwaa, beberapa hari terakhir saya dilanda rasa malas :(. Entah mengapa, sepertinya saya tak punya semangat untuk ngapa-ngapain, bawaannya pengen tidur-tiduran ajaa.

Jangankan nulis, mau makan aja rasanya malas. Pokoknya yang nyaman dilakukan hanya tidur. Ngisi blog? Boro-boro. Malaaas euy! Huhuhu padahal baru beberapa hari lalu saya publish artikel berisi tips agar rajin nulis di blog :(. Sungguh kontradiksi sekali yaa, baru nulis tips agar rajin nulis, setelahnya malah jadi malas nulis. Huft!

Oke, sebelum pembaca menutup jendela blog ini karena malas dengerin curhatan saya, baiknya segera saja saya masuk pada inti tulisan yaa. Tema yang akan saya bahas kali ini adalah tentang me time. Rasanya suasana hati saya yang sedang malas-malasan ini cocok banget nih dengan tema yang akan saya tuliskan ini, hehehe :D

4/02/2017

TERJEMAHAN LIRIK LAGU HUMDARD

Dua minggu terakhir ini saya sedang suka banget dengan sebuah lagu india yang berjudul HUMDARD. Hampir setiap saat saya memutar dan mendengarkan lagu ini di kantor. Semoga saja teman-teman saya tidak bosan mendengarnya deh yaa, hihihi :D

Teman-teman yang sering membaca blog ini mungkin sudah tahulah yaa kalau saya adalah pecinta film india. Bahkan karena itu pula saya buatin satu label di blog ini khusus untuk menuliskan hal yang sudah saya gemari sejak SMP ini. Maka tak mengherankan bila saya juga sangat menyukai lagu india.

Sidhrath Malhotra & Shradda Kapoor

Oke lanjut ke lagu HUMDARD!

4/01/2017

TETAP PRODUKTIF MENULIS DI BLOG ALA WORKING MOM SEPERTI SAYA

pic source: pixabay.com

Tidak terasa yaa, sejak hari senin lalu saya dan teman-teman yang tergabung dalam program Blogger Muslimah Sisterhood sudah memasuki minggu ketiga pelaksanaan program ini. Tanpa saya sadari ternyata sudah hampir sebulan loh proyek menulis bareng anggota Blogger Muslimah ini berjalan. Waktu memang cepat banget berlalunya yaa, ckckck!

Lalu tema apakah yang kami usung di minggu ini? Tema yang kami usung kali ini adalah tips agar menjadi pribadi produktif. Gimana, keren yaa temanya?

Selain keren, menurut saya tema ini juga cukup menantang. Yup, bagaimana tidak, saya yang masih amatir ini dituntut untuk menuliskan sesuatu yang biasanya dilakukan oleh para pakar yakni membagikan tips kepada orang-orang yang mungkin membutuhkan informasi ini di luar sana.