1/26/2017

TOLANDONA; TEMPAT ISTIMEWA YANG MENYIMPAN BANYAK KENANGAN

Sebelum melangkah pada isi tulisan, izinkan saya untuk memberitahukan bahwa pada tahun 2017 ini saya akan mengikuti setidaknya dua proyek menulis bersama teman-teman blogger lainnya. Proyek pertama yang saya ikuti bernama Sultra Blogger Talk yaitu kolaborasi yang saya jalani bersama 2 sahabat saya yang berasal dari Sulawesi Tenggara dan yang kedua adalah proyek 1 Minggu 1 Cerita (1M1C) yang saya jalani bersama ± 200-an blogger dari berbagai penjuru nusantara.

Tujuan mengikuti proyek menulis ini adalah untuk melatih kemampuan menulis saya, selain itu juga untuk mendorong agar saya tetap semangat menulis, semacam mood booster untuk menulis gitu lah yaa, soalnya mood menulis saya suka lama datangnya kalo tidak dikasih deadline, hehehe.

Nah, artikel yang saya tulis kali ini adalah untuk diikutkan pada proyek 1M1C. Fyi, sesuai namanya, aturan yang berlaku di 1M1C ini adalah setiap pesertanya diwajibkan untuk menyetorkan satu tulisan setiap minggunya. Direncanakan proyek ini akan berlangsung hingga akhir tahun nanti. Doakan semoga saya bisa menyelesaikan proyek ini dengan baik yaa, amiiiin. Dan tema yang diberikan oleh admin pada minggu pertama ini adalah "Kampung Halamanku Juga Seru".

pic source: http://www.hpgrumpe.de/

1/20/2017

SUPLEMEN ASAM LAMBUNG YANG AMAN DIKONSUMSI RUTIN? PASTI COLIDAN JAWABANNYA!

pic source: http://apotikcentury.id/product/detail/0304388

Sebagai seseorang yang telah divonis menderita penyakit maag, produksi asam lambung saya memang rentan meningkat setiap saat. Penderita maag seperti saya seolah sudah ditakdirkan untuk tidak bisa makan dan minum yang enak-enak, hiks L L

Baru mau makan atau minum yang enak dikit, asam lambungnya naik, dilanda stress dan cemas dikit, maag-nya kambuh, sungguh sangat menyiksa euy!. Seperti yang saya alami pada bulan November lalu, yang mana penyakit maag saya tiba-tiba kambuh karena malam sebelumnya saya didera stress saat begadang menyelesaikan pekerjaan, ditambah lagi saat itu saya mengonsumsi beberapa gelas kopi, gorengan yang mengandung minyak dan lemak serta sambal yang ekstra pedas. Duh tak enak banget deh rasanya! Cerita menyedihkan itu pernah saya tulis di sini.

Jujur saja, saya kadang merasa iri terhadap orang-orang yang bebas mengonsumsi apapun yang mereka mau tanpa harus khawatir asam lambungnya meningkat. Saya berpikir, alangkah enaknya menjadi mereka yang bisa makan dan minum apapun yang disukai!

3 JENIS ALAT TRANSPORTASI LAUT YANG SERING SAYA GUNAKAN

Yuhuii, udah tanggal 20 ajaa yaa hari ini. Itu berarti saatnya saya publish artikel kolaborasi bareng dua sahabat saya yang sama-sama berasal dari Sulawesi Tenggara nih yakni Jeng Irna Octaviana (Irly) dan Jeng Diah Alsa.

Sebelum melangkah pada isi tulisan, terlebih dahulu izinkanlah saya untuk memperkenalkan nama kolaborasi yang akan kami jalani. Nama kolaborasi kami adalah Sultra Blogger Talk. Mengapa memilih nama itu? Karena kolaborasi ini dilakukan oleh blogger-blogger yang berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra), hihihi ^_____^. Yup, sesimpel itu alasannya.

Tanggal 20 Januari 2017 ini  kami pilih sebagai waktu yang pas untuk mulai menjalankan proyek ini. Seperti halnya kolaborasi yang dilakukan oleh blogger lain, aturan main Sultra Blogger Talk ini juga sama seperti itu. Kami akan memilih sebuah tema untuk kemudian kami tulis di blog berdasarkan sudut pandang masing-masing.

1/19/2017

CARA SEDERHANA MENGENALKAN WAHYU PADA KATA "TERIMAKASIH, TOLONG & MAAF"

Setelah membaca tulisan Mba Rizki Damayanti yang berjudul "Agar Anak Semangat Menyambut UAS" tiba-tiba saya jadi terinspirasi untuk menuliskan hal yang serupa tapi tak sama deh. Tak mau kalah, saya pun ingin menuliskan hal yang berhubungan dengan pendidikan yang diterapkan pada anak kami.

Pada kesempatan ini, saya tidak akan menuliskan hal yang berhubungan dengan UAS (Ujian Akhir Sekolah) karena anak saya memang belum menjalani UAS (baru 5 tahun cyiiint, masih jauh banget mikirin UAS, hehehe), jadi saya memilih untuk menuliskan cara sederhana yang kami (saya dan suami) lakukan untuk mengenalkan tiga kata kunci yang menjadi dasar tata krama yakni kata "Terimakasih, Tolong & Maaf " kepada Wahyu, anak semata wayang kami.

cara mengajar tata krama pada anak


1/17/2017

CARA CEPAT MENJUAL RUMAH DENGAN HARGA TINGGI

pic source: urbanindo.com


Hai gaes, pada kesempatan kali ini, lagi-lagi saya masih ingin membahas tentang penjualan rumah nih. Semoga tidak pada bosan yaa J J

Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara cepat menjual rumah atau bangunan dengan harga tinggi. Hayoo, pedagang mana yang tidak mau barangnya cepat laku sekaligus mendapatkan banyak keuntungan atas barang yang dijualnya? Kalo saya yang jadi pedagangnya sih, pasti akan senang banget tidak akan menolak mendapatkan keuntungan tinggi? Hihihi *dasar pedagang matre*

Bukankah sudah sangat jelas disebutkan dalam prinsip ekonomi bahwa “tekan pengeluaran seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin?” jadi sudah menjadi hal yang lumrah lah bila seorang pedagang ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Jadi tak perlu malu karena memang bukan hal yang terlarang kok!

1/16/2017

7 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT HENDAK MENJUAL RUMAH

pic source: urbanindo.com

Walau rumah adalah hal yang pokok banget bagi setiap orang, namun kegiatan menjual maupun membeli sebuah rumah bukanlah perkara mudah. Ia tidak semudah membeli atau menjual sembako, pakaian atau pun barang-barang pokok lainnya. Ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum membeli atau pun menjualnya.

Diperlukan pemikiran yang matang saat hendak membeli sebuah rumah. Bagi seorang pembeli, ia tidak boleh sembarangan memutuskan untuk memiliki sebuah rumah. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan, di antaranya seperti luas rumah, lokasi, akses menuju rumah yang hendak dibeli tersebut, lingkungan tempat rumah itu berdiri, dan masih banyak hal lain yang harus dipikirkan.

Sedangkan bagi penjual rumah, tentu ia juga akan memikirkan faktor-faktor apa saja yang membuat rumah yang dijualnya dilirik pembeli. Olehnya itu, tidak mengherankan bila para penjual akan berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas terbaik pada rumah yang hendak dijualnya.

1/14/2017

REDWIN SORBOLENE MOISTURISER; PELEMBAB TANPA RIBET, TEMAN SETIA KULITKU SETIAP HARI



Sebelum berlanjut pada isi tulisan, izinkanlah saya menuliskan sedikit gambaran tentang kondisi wilayah kota Bau-Bau dan sekitarnya yang merupakan daerah tempat tinggal saya dan keluarga.

Bau-Bau dan sekitarnya adalah daerah kecil yang ada di Sulawesi Tenggara yang wilayahnya dikelilingi oleh lautan. Dan seperti sudah menjadi sebuah ketetapan yang tak terbantah, bahwa daerah yang dikelilingi lautan itu selalu memiliki cuaca yang panas dan menyengat, maka seperti itu juga kondisi cuaca di Bau-Bau.

Karena cuaca panas inilah, setiap ada rekan saya dari kantor pusat datang berkunjung ke sini selalu mengucapkan keluhan yang hampir sama, seperti "Bau-Bau panasnya poll euy!" atau "Bau-Bau mataharinya ada 2 yaah? atau keluhan-keluhan lain yang intinya mereka "kaget" dengan kondisi cuaca di sini. Jangan kapok berkunjung ke Bau-Bau yaa Pak/Bu, hehehe :D

1/13/2017

KELEBIHAN & KEKURANGAN MENJUAL RUMAH LEWAT AGEN PROPERTI

pic source: urbanindo.com

Saat akan membeli sebuah rumah, kamu lebih memilih membeli rumah langsung kepada si penjual rumahnya atau lebih suka membeli via agen properti gaes? Apapun jawaban kamu, saya yakin pasti itulah pilihan terbaik karena masing-masing orang tentu punya alasan sendiri terkait pilihan yang diambilnya.

Pertanyaan di atas saya ajukan untuk calon pembeli rumah. Lalu bagaimana bila pertanyaannya saya ajukan pada orang yang hendak menjual rumahnya? Saat akan menjual sebuah rumah, pilih menjual rumah secara langsung kepada pembeli atau menjualnya via agen properti?

1/07/2017

6 CARA MENGATASI RASA BOSAN ALA ANAK KOST SEPERTI SAYA

pic source: pixabay.com

Entah sudah berapa kali saya tuliskan di blog ini bahwa saya adalah seorang kontraktor alias orang yang masih tinggal di rumah kontrakan atau bahasa kerennya "saya adalah seorang anak kost" *lalu tertawa bangga*.

Sejak zaman kuliah hingga saat ini saya masih saja betah menyandang status sebagai anak kost. Doakan semoga secepatnya saya bisa melepas status tersebut yaa gaes, maksudnya secepatnya punya rumah sendiri, amiiin.

Baca Juga: Cerita Tanggal Tua si Anak Kost di Masa Lalu & Sekarang

Setelah belasan tahun menjadi anak kost, ada beragam hal yang saya rasakan mulai dari hal-hal yang menyedihkan, hal-hal yang lucu, hal yang membuat miris hingga hal yang membahagiakan. Namun di antara banyak hal yang saya rasakan, menjadi pribadi yang lebih mandiri adalah hal yang paling saya syukuri. Yup, setelah menjadi anak kost, saya merasa menjadi orang yang lebih mandiri dalam segala hal.

1/05/2017

PENCAPAIAN BLOG WWW.IRAWATIHAMID.COM DI TAHUN 2016 & HARAPAN DI TAHUN 2017

Setelah membaca artikel yang ditulis oleh Mba Arinta yang berjudul "Tahun Baru, antara Evaluasi, Resolusi dan Prediksi" tiba-tiba saya jadi terinpirasi untuk menulis dengan tema yang serupa deh, hehehe ^______^

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita tentang hal-hal yang dicapai blog ini sepanjang tahun 2016 kemarin juga harapan-harapan yang ingin dicapai di tahun 2017 ini.

Alhamdulillah, setahun kemarin lumayan banyak pencapaian yang saya raih melalui blog ini. Walau masih banyak juga harapan yang belum berhasil diwujudkan sih, hehehehe *yang gagal tak usahlah dituliskan, biarlah ia menjadi bahan pembelajaran agar semakin baik di tahun berikutnya*

pic source: pixabay.com

1/04/2017

5 ARTIKEL POPULAR WWW.IRAWATIHAMID.COM SEPANJANG TAHUN 2016

 

Waah, tak terasa kita sudah berada di awal tahun 2017. Apa kabarmu di awal tahun ini gaes? Semoga selalu sehat dan bahagia yaa. Oh iya, sadarkah kamu kalau hari ini adalah hari keempat di tahun yang baru ini? Ckckck, sungguh cepat banget waktu berlalu yaa!

Kalo boleh tahu, apa harapan kamu di tahun ini gaes? Harapan saya semoga tahun 2017 ini semangat ngeblog saya lebih besar dari tahun kemarin, artikel yang terpublish setiap bulannya lebih banyak dari tahun 2016 lalu. Begitu pun dengan kualitas tulisan, semoga di tahun 2017 ini tulisan yang terpublish di blog ini semakin berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Amiin..

Ngomong-ngomong tentang artikel blog, entah mengapa tiba-tiba saja saya ingin menuliskan 5 artikel popular yang ada di blog www.irawatihamid.com ini selama setahun kemarin deh. Hmmm, sebenarnya saya agak malu untuk menuliskan hal ini sih, soalnya pageview artikel paling popularnya saja belum mencapai seratusan ribu (orang lain pasti lebih banyak), tapi setelah saya pikir-pikir lagi rasanya tak ada salahnya dong bila saya menuliskannya, hitung-hitung untuk menambah jumlah postingan bulan ini, hehehe *kan di awal tadi sudah dituliskan harapannya semoga tulisan yang terpublish tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin, maka mempublish artikel ini mungkin bisa membantu mewujudkan harapan itu LOLOLOL*.

1/03/2017

JASASHUTTERSTOCK.COM; WEBSITE KHUSUS JUAL GAMBAR CANTIK & MURAH

Sebagai seorang blogger, dalam membuat sebuah blogpost, selain konten yang bagus hal apakah yang menurutmu juga penting? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah gambar. Yup, gambar pendukung dalam sebuah blogpost ternyata juga bisa menjadi daya tarik bagi pembaca dan pengunjung blog kita loh!

Cobalah berkunjung pada blog-blog yang sudah dikelola secara profesional oleh si empunya, yang mana gambar yang disajikan pada setiap tulisan sudah terlihat bagus dan menarik, yakin dan percaya deh kamu akan merasa betah untuk berlama-lama ada di blog atau website tersebut.

Sangat jauh berbeda dengan blog ini yang masih sering menyajikan gambar pendukung yang ala kadarnya alias fotonya masih pas-pasan banget *tutup muka*. Kalau pun ada foto yang bagusan dikit itu berarti diambil dari website penyedia gambar gratis, hihihi kasihan ya *tertawa miris*