5 ALASAN MENGAPA LEBIH BAIK PAKAI ROUTER WIFI

April 12, 2017


Haai, apa kabarmu gaes? Semoga selalu baik-baik saja yaa. Oh iya, malam ini akan ada debat paslon CAGUB CAWAGUB DKI yaa. Walau bukan warga DKI, saya penasaran banget loh pengen menyaksikan debatnya, hihihi :D

Tapi sebelum menyaksikan debat PILKADA DKI jam 19.00 WITA nanti, kita ngomongin yang ringan-ringan dulu yuk. Gimana kalo kita ngomongin router wifi aja? J J

pic source: pixabay.com

Saat ini, smartphone bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan wajib setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi sudah bukan hal yang mengherankan lagi bila kita melihat anak kecil sedang asyik bermain game atau menonton kartun di smartphone miliknya. Yup, bahkan anak kecil pun sudah punya smartphone sendiri, ckckck!

Hal tersebut menunjukkan bahwa saat ini kebutuhan smartphone semakin tinggi. Dengan demikian, semakin tinggi permintaan smartphone maka akan diikuti oleh pula dengan tingginya permintaan koneksi internet.

Dan tahukah kamu bila koneksi internet yang saat ini sedang banyak digunakan oleh orang-orang adalah koneksi wifi menggunakan modem dari beberapa provider telekomunikasi yang menyediakannya?

Alasannya karena koneksi wifi modem bisa digunakan lebih dari satu orang alias rame-rame hingga 6 atau 8 orang. Pemakaian secara rame-rame ini tentu lebih hemat bila dibandingkan dengan memakai seorang diri.

Tapi selain memiliki keuntungan, cara pemakaian secara rame-rame ini juga memiliki kekurangan yaitu membuat koneksi internetnya lambat atau bahkan sama sekali tidak terhubung ke smartphone penggunanya.

pic source: pixabay.com

Maka untuk memecahkan masalah ini ada satu alat yang bisa kita gunakan. Apakah gerangan? Adalah router wifi. Dengan menggunakan router wifi maka koneksi internet akan lancar dan tidak terputus.

Apalagi saat ini harga router wifi murah yang mana harganya sudah hampir sama dengan harga modem. Salah satu tempat yang menjual router wifi adalah MatahariMall, online shop dari Lippo group ini menyediakan beragam router wifi yang berkualitas dengan harga bersaing.

Oh iyaa, mungkinkah kamu masih ragu menggunakan router wifi? Berikut saya tuliskan 5 keunggulan menggunakan router wifi dibanding modem biasa:

*Jaminan Koneksi Bandwidth Lebih Besar
Dibandingkan dengan modem biasa, kecepatan transfer data dari router wifi lebih besar. Hal ini dikarenakan semakin besar frekuensi gelombang maka semakin besar juga sinyal yang dipancarkan setiap waktu.

*Kemampuan Pancaran Sinyal Tinggi
Biasanya satu unit router sudah memiliki standarisasi aturan internasional tentang jumlah pancaran sinyalnya. Jadi dengan menggunakan router wifi, koneksi internet anda tidak akan terputus karena pancaran sinyal tinggi sesuai standarnya.

*Bisa Digunakan Siapa Saja
Sama halnya dengan modem, router wifi pun bisa digunakan oleh siapa saja yang ada di kantor atau di rumah. Perbedaannya dengan modem adalah sinyal menggunakan router wifi stabil dan daya pancaran sinyalnya lebih jauh.

*Lebih Aman Dari Interferensi
Saat menggunakan router wifi, koneksi internet pemakai akan aman dari interferensi karena sedikit orang yang menggunakan router wifi, sedangkan modem sudah pasti banyak penggunanya. Hal tersebut membuat koneksi internet menjadi lancar dan maksimal dari gangguan sinyal pengguna lain.

*Harga yang Terjangkau
Sekarang ini harga router wifi sudah jauh lebih terjangkau dibanding sebelumnya. Harganya bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung spesifikasi router.

Itulah 5 keunggulan router wifi sekaligus alasan mengapa sebaiknya pengguna internet harus beralih dari modem biasa ke router wifi secepatnya karena akan banyak kelebihan yang bisa didapatkan.

Gimana? sudah yakin dong yaa :)

You Might Also Like

4 Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`