3 JUDUL LAGU YANG SELALU SAYA DENGARKAN SAAT HATI DILANDA RINDU PADA ALMARHUM PAPA

Mei 07, 2017

Hari ini, delapan hari sudah blog ini tak terisi oleh tulisan baru. Tulisan terakhir saya dipublish tanggal 29 April yang lalu untuk diikutkan pada sebuah lomba semi SEO. Ini nih link tulisannya. Mampir dong kakak ;)

Biar blog ini gak lumutan karena terlalu lama tak disentuh oleh si empunya, tiba-tiba saya kepengen mengisinya dengan tulisan yang ringan-ringan saja (bukannya selama ini juga nulisnya kebanyakan yang ringan-ringan Mba?) yaitu menuliskan judul lagu yang sering saya dengarkan saat hati sedang rindu.

Bukan, bukan rindu pada sang kekasih hati. Judul lagu yang hendak saya tuliskan ini adalah judul lagu yang saya dengarkan ketika sedang rindu pada papa. Yup, selain doa dan mengingat kenangan yang kami lalui bersama, ada hal lain yang bisa mengobati rindu saya pada beliau. Apakah itu? Adalah lagu.

pic source: pxabay.com

Setidaknya ada 3 judul lagu yang selalu saya dengarkan saat hati ini sedang rindu pada almarhum papa. Ini nih ketiga judul lagunya:

1. Seroja
Papa suka banget sama lagu yang berjudul SEROJA. Saat saya masih duduk di bangku kuliah beberapa tahun silam, papa pernah berkata pada saya bahwa beliau sangat menyukai lagu ini.

Saat itu kami berdua sedang nonton tivi. Kami menonton acara musik yang tayang di TVRI dan salah satu penyanyinya mendendangkan lagu ini. Saat si penyanyi berdendang, papa juga ikut bernyanyi mengikuti penyanyinya.

Kenangan kami menonton tivi tersebut masih membekas hingga kini. Mata ini masih saja basah saat mengingat kebersamaan kami itu. Dan sampai saat ini, saya masih saja tergugu saat mendengar lagu ini diputar.

Air mata saya akan lebih deras mengalir saat mendengar Sulis menyanyikan lagu ini. Berikut video Sulis menyanyikan lagu Seroja.


2. Papa
Lagu kedua yang akan saya dengarkan saat kangen pada papa adalah lagu yang dinyanyikan oleh Kiki Idola Cilik yang berjudul PAPA.

Ini nih, lirik lagu "PAPA" yang menurut saya "dalem" banget maknanya:

Terangnya hidup di dunia
Karena sinar kasihmu papa
Biar duka menyelimuti kita
Kau slalu hadirkan bahagia

Apapun keadaanmu
Bagiku kau bagaikan raja
Pelindungku dari semua badai
Siang malam kau hangatkan aku

Reff:
Bila Tuhan ijinkan aku bicara
Ku bersaksi tak akan pernah menyesal
Punya dia yang terhebat
Hanyalah dia

Bila Tuhan ijinkan aku meminta
Hanya ada satu pintaku yang suci
Ku bernafas hanya untuk dia bahagia
Ho ho papa
Papa

Apapun keadaanmu
Bagiku kau bagaikan raja
Pelindungku dari semua badai
Siang malam kau hangatkan aku

Lirik lagu ini sangat mewakili perasaan saya terhadap papa. Papa selalu menjadi pelindung bagi kami anak-anaknya dalam kondisi apa pun. Ini nih video klip lagu Papa yang dinyanyikan oleh Kiki Idola Cilik:


3. Yang Terbaik Bagimu
Dan lagu lainnya yang saya dengarkan saat kangen pada papa adalah lagu dari Ada Band featuring Gita Gutawa yang berjudul YANG TERBAIK BAGIMU.

Pertama kali mendengarkan lagu ini saya langsung menyukainya. Saat itu saya masih duduk di bangku kuliah dan masih rajin banget dengerin siaran radio. Setiap kali mendengar radio, tak lupa saya menyiapkan kertas dan pulpen untuk menulis lirik lagu ini saat penyiar radio memutar lagunya.

Setiap kali mendengar lagu ini, wajah papa akan selalu terbayang. Dan bila sudah seperti itu, maka tanpa saya sadari air mata juga akan ikut mengalir karena tiba-tiba rasa rindu sudah memenuhi rongga dada.

Setelah kepergian papa, selain rasa haru, selalu ada penyesalan setiap kali mendengarkan lagu ini. Menyesal karena merasa papa pergi terlalu cepat sebelum saya sempat membahagiakan beliau. Papa pergi terlalu dini sebelum saya sempat mewujudkan mimpi-mimpi dan juga harapan yang beliau inginkan.


Ahhh Papa.. Seandainya beliau tahu kalau saat ini saya sangat merindukannya :'(
Pa, maafkan saya yang belum bisa membahagiakan Papa :(
Pa, tenanglah di sana. Tak ada yang bisa saya lakukan saat merindukanmu selain mengirimimu doa-doa terbaik.
Pa, saya kangen.. :(

Alfatihah buat Papa!

You Might Also Like

7 Komentar

  1. Diantara 3lagu itu cuma tahu yg terakhir, Kak.
    Aslii yg lagunya Kiki Idola Cilik pun yg masih terhitung baru saya ndk tahu, heheheh.

    Ikut Al Fatihah jg utk Bapaknya, Kak.

    BalasHapus
  2. Yang aku tau baru Yang Terbaik Bagimu, oke yang kedua lagi aku coba putar dan dengarkan :)

    BalasHapus
  3. Kalau saya suka dengerin lagu Ebiet G Ade yang judulnya Ayah Aku Mohon Maaf. Ngena banget lho..

    BalasHapus
  4. cm lagu gita gutawa ft ada band yg aku tau :D.. dan aku jg suka bgt lagu itu :)..

    BalasHapus
  5. yang aku tahu cuman yang terbaik untukmu waktu aku sama ada band kolab *mulai halu hahaha

    BalasHapus
  6. Anak perempuan selalu dekat dengan ayah . Wajar mba ,kalo jadi rindu saat ayah berpulang

    BalasHapus
  7. Kayakya saya tidak tahu itu lagu yang kedua kak, mungkin kalau dengar bisa sedikit familiar (link youtubenya ndak bisa play).

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`