5/23/2017

MERENCANAKAN LIBURAN KELUARGA DI JOGJAKARTA

pic source: https://www.borobudur-silver.com/blog/sejarah-kota-yogyakarta/

Selain Bali, kota tujuan wisata yang ingin saya dan keluarga kunjungi adalah Jogjakarta.

Sejak menginjakkan kaki ke sana sepuluh tahun lalu, pesona kota ini masih saja membius dan memanggil-manggil saya untuk kembali menjejakkan kaki di kota pelajar itu.

Saat menginjakkan kaki di sana awal 2007 silam, entah mengapa hingga kini saya masih penasaran ingin ke sana lagi. Rasanya saat itu waktu berkunjung ke sana terlalu singkat jadi tidak sempat mengeksplorasi banyak tempat wisata.

Dan sekarang ini, tempat-tempat indah  yang bisa dieksplor di Jogja semakin banyak. Ahhh, rasanya jadi gak sabar pengen segera ke sana lagi. Makanya bila saat ini ditanya di mana tempat di tanah air yang ingin saya kunjungi untuk berwisata, maka tanpa ragu saya akan menjawab Jogjakarta.

Namun bila dulu saya ke sana bareng teman-teman kampus, kali ini saya ingin ke sana lagi dengan suami dan anak. Liburan keluarga gitu deh, rasanya pasti menyenangkan dan lebih seru.

Bila berwisata keluarga ke sana, ada banyak tempat yang ingin kami kunjungi di Jogja, di antaranya:

1. Upsite Down World Jogja


pic source: http://visitingjogja.com/

Sejak pertama kali melihat tempat wisata ini, saya langsung tergoda. Dalam hati saya berkata "suatu saat saya harus bisa foto-foto alay di mengunjungi tempat ini".

2. Candi Prambanan


pic source: https://id.wikipedia.org/

Sepuluh tahun lalu saya tidak sempat berkunjung ke tempat ini, saya hanya sempat mengunjungi candi borobudur. Maka bila saya menginjakkan kaki ke Jogja lagi, tempat ini adalah destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan.

3. Keraton Jogjakarta


pic source: wego.co.id
Mumpung di Jogja, Keraton Jogjakarta menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan dong, hehehe

4. Malioboro


pic source: Facebook Hartini Hamzah Marola

Ngapain ke Malioboro? Yaa belanja dong. Beli oleh-oleh buat keluarga inti.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Saya Enggan Meminta Oleh-Oleh pada Teman yang Pergi Berlibur

5. Kebun Binatang Gembira Loka


pic source: gembiralokazoo.com

Di kota tempat tinggal kami, tidak ada kebun binatang. Mengajak Wahyu ke Kebun Binatang Gembira Loka ini menjadi wisata yang menyenangkan sekaligus sebagai salah satu cara kami mengenalkannya pada banyak binatang yang selama ini hanya dilihatnya lewat gambar.

6. Museum Dirgantara


pic source: jalanjogja.com

Berhubung anak saya suka banget dengan pesawat terbang, maka saya tak akan melewatkan tempat wisata yang satu ini.  Sudah terbayang kebahagiaan anak saya saat kami mengajaknya ke sini.

Itulah beberapa tempat yang hendak kami kunjungi. Sebenarnya masih ada beberapa tempat lagi yang pengen kami kunjungi sih, tapi keenam tempat di atas menjadi prioritas yang wajib kami kunjungi. Saat saya membayangkan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut dengan anak dan suami, hati ini sudah bahagia banget rasanya.

Setelah menetapkan tempat mana saja yang akan kami kunjungi di Jogja, kini saatnya memikirkan tiket pesawat dan juga hotel yang menjadi tempat kami menginap nanti nih. Yang pertama kali saya lakukan bukanlah mencari tiket pesawat, melainkan mencari hotel yang akan kami tempati nanti. Saya mulai menyusuri satu demi satu situs hotel yang ada.

Usai menemukan hotel yang pas di hati dan pas di kantong, mulailah saya mencari tiket pesawat. Tapi entah mengapa, saya merasa cara seperti ini cukup melelahkan karena banyak waktu yang terbuang. Saya merasa melakukan hal yang menghabiskan banyak waktu. Tidak efisien euy!

Maka bertanyalah saya pada teman yang sudah beberapa kali liburan. Ia menyarankan untuk pesan tiket pesawat dan booking hotel di traveloka saja. Ia berkata, saat ini traveloka telah membuka pemesanan tiket pesawat + hotel dalam satu paket

Mendengar saran teman tersebut, saya langsung mencobanya. Ternyata benar loh, saya bisa langsung memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Tak perlu lagi bersusah payah memesan hotel dan tiket secara terpisah, cukup pilih paket wisata traveloka saja.


Teman tersebut juga menyuruh saya membandingkan harga antara memesan tiket pesawat + hotel secara terpisah di traveloka dengan pemesanan satu paket. Saya kaget banget melihat perbedaannya. Pemesanan dalam satu paket ternyata memang jauh lebih murah dibanding pesan secara terpisah walau pesannya masih di traveloka juga. Lumayan kan, sisa uangnya masih bisa dipakai untuk wisata kuliner atau beli oleh-oleh, hehehe


murah banget euy, biaya pesawat + hotel yang akan kami keluarkan saat liburan hanya Rp. 1.513.032,-/orang

Dan hal lain yang juga bikin senang adalah pembayarannya tidak menyulitkan. Tersedia banyak metode pembayaran yang bisa dipilih. Mudah banget kan? Dijamin kita gak bakalan bingung atau pusing saat memesan tiket dan hotel untuk liburan deh.

So, bila kamu ingin berpergian atau liburan dan ingin mendapatkan banyak kemudahan, tak ada salahnya untuk memakai produk dari traveloka ini. Dijamin gak bakalan rugi deh, hehehe

Jogjakarta, tunggu kedatangan kami yaa :)

7 comments:

  1. Kak, ikut.. Masih banyak juga sa belum kunjungi.. hehe

    ReplyDelete
  2. Keraton, Gembira Loka Zoo dan Candi Prambanan juga belum kami kunjungi mbak.. hahhaha... padahal masih satu pulau lho. Hayuk atuh Mbak Ira, kapan ke Jogja?

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, 15 th di sana, aku pernah semua Mbak Ira. Semoga Mbak Ira secepatnya bisa ke Yk ya Mbak. SUkses buatmu :)

    ReplyDelete
  4. Yogya emang selalu buat kangen...

    ReplyDelete
  5. aku pengen banget ke upside down mba sama prambanan belum pernah wkatu itu study tour dan liburan ga pernah mampir prambanan :)

    ReplyDelete
  6. Ke Taman pintar juga mb....bagus dan edukatif

    ReplyDelete
  7. Monggo Mbak ke Jogja lagi. Pedestrian Malioboro lebih rapi dan asyik, walau tak dipungkiri pedestrian yg versi dulu juga ngangeni. He he ..

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.