6/25/2017

10 LAGU ARIJIT SINGH YANG SAYA DENGARKAN SAAT NGABUBURIT DI RAMADHAN 2017

Selamat Idul Fitri 1438 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin yaa :)

Di hari lebaran ini, saya masih belum move on dari bulan ramadhan, huhuhu. Rasanya ramadhan terlalu cepat berlalu :(.

Dan artikel ini seolah ingin menegaskan rasa susah move on tersebut. Yup, saya masih ingin menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan ramadhan. Kali ini saya akan menuliskan 10 lagu Arijit Singh yang saya dengarkan saat menunggu waktu berbuka puasa saat ramadhan kemarin.

pic source: Facebook Page Arijit Singh

6/24/2017

BERBURU DISKON DI PENGHUJUNG RAMADHAN


Hari senin lalu, saat THR dan gaji bulan ini sudah berhasil mendarat cantik di rekening, saya berniat untuk jalan-jalan ke mall guna membeli baju lebaran suami dan Wahyu.

Namun apa mau dikata, hari itu kerjaan kantor masih menggunung, mau tak mau membuat saya harus lembur hingga jam delapan malam. Saat pulang kantor saya sudah merasa capek dan hal ini membuat saja malas untuk jalan ke mall dalam rangka mencari pakaian dua lelaki kesayangan tersebut.

Sebenarnya, kalo boleh jujur, saya merasa agak senang juga sih dengan banyaknya kerjaan kantor di hari itu karena hal tersebut bisa sedikit mengerem keinginan saya untuk berbelanja. Dengan begitu uang THR bisa sedikit lebih lama berdiam di rekening dan tidak cepat habis seperti tahun-tahun sebelumnya, hehehe :D

6/23/2017

TENTANG BUKA PUASA BERSAMA DI RAMADHAN TAHUN 2017

Tak terasa yaa sebentar lagi ramadhan akan benar-benar pergi meninggalkan kita. Entah mengapa, hati ini sedih banget setelah menyadari hal ini. Rasa-rasanya ibadah yang saya lakukan masih dikit banget tiba-tiba saya dipaksa ikhlas untuk melepas kepergiannya.

Analoginya seperti sepasang kekasih yang baru bertemu setelah sekian lama berpisah dan saat sedang asyik melepas rindu tiba-tiba dipaksa berpisah kembali. Hiks sedih dan sakit banget rasanya :( Harapan saya semoga kita semua masih diberi umur panjang untuk bisa bertemu lagi dengan bulan penuh ampunan ini di tahun depan, aamin yaa Allah.

Btw, ngomongin ramadhan rasanya kurang afdol deh bila tidak ngomongin buka bersama alias bukber. Sudah berapa kali kamu melakukan bukber di ramadhan kali ini  gaes? Dan dengan siapa saja kegiatan bukber itu kamu lakukan?

6/22/2017

PENGALAMAN BERPUASA SAAT HAMIL

Semalam, saat mengantar Wahyu mancing di pantai kamali, samar-samar saya mendengar percakapan dua ibu hamil yang kebetulan sedang menemani anaknya mandi bola.

Percakapan dua ibu  hamil tersebut terdengar seru. Beragam topik mereka bahas mulai dari hobby anak-anak mereka, pekerjaan suami hingga cerita tentang kehamilan mereka di bulan ramadhan ini.

Ibu berbaju merah (sebut saja ibu A) bercerita bahwa ramadhan tahun ini ia memutuskan untuk tidak berpuasa karena merasa fisiknya tidak kuat menjalani puasa sepanjang hari. Sedangkan ibu berbaju bunga-bunga (ibu B) bercerita bahwa di usia kandungannya yang memasuki bulan keenam ini, ia bisa menjalankan ibadah puasa tanpa hambatan sedikit pun.

6/20/2017

TENTANG THR TAHUN 2017

Haaai gaes, hari ini udah tanggal 20 ajaa yaa, itu artinya saya dan dua (sekarang menjadi tiga) sahabat blogger asal Sultra yang lain akan hadir dengan tulisan kolaborasi.

Lalu apakah tema yang akan kami bahas kali ini? Temanya adalah sesuatu yang saat ini sedang hot-hotnya diterima oleh banyak orang yaitu THR. Gimana? Temanya seru kaan, hihihi :D Hayoo, udah pada terima THR dong yaa atau mungkin udah habis THRnya? Ups!


Oh iya, sebelum melanjutkan tulisannya, ini nih link tulisan tentang THR dari ketiga sahabat saya: 


6/19/2017

INI 7 KEGIATAN YANG SAYA LAKUKAN UNTUK MENGISI WAKTU NGABUBURIT

Lebaran semakin dekat yaa. Tak terasa sebentar lagi ramadhan akan pergi meninggalkan kita, huhuhu sedihnya :(. Doa saya semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu ramadhan berikutnya, aamin yaa Allah.

Ngomong-ngomong tentang ramadhan, ada satu istilah yang akrab banget di telinga kita saat bulan ramadhan tiba dan kalau tidak salah, istilah ini hanya ada di Indonesia saja deh. CMIIW. Istilah apakah gerangan? Adalah ngabuburit atau waktu menunggu berbuka puasa.



Beragam kegiatan dilakukan oleh orang-orang dalam menunggu datangnya waktu berbuka puasa, mulai dari kegiatan yang "biasa-biasa saja" hingga kegiatan yang luar biasa yang kadang menantang nyali.

6/15/2017

4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT BERBELANJA ONLINE DI BULAN RAMADHAN

Ada 3 hal yang biasanya dikejar banyak orang menjelang akhir ramadhan seperti saat ini, yang pertama adalah malam lailatul qadar, yang kedua adalah bahan-bahan untuk membuat kue dan yang terakhir adalah baju lebaran.

Di sepuluh hari terakhir ramadhan biasanya masjid sudah mulai sepi, pasar dan mall atau pusat perbelanjaan-lah yang mulai ramai pengunjung. Salah satu tujuan orang ke pusat perbelanjaan yaaa itu tadi mencari bahan untuk membuat kue atau mencari baju lebaran, hehehe

pic source: pixabay.com

Ngomong-ngomong tentang baju lebaran, sudahkan kamu membeli baju lebaran gaes? Kalo saya alhamdulillah sudah. Tapi Wahyu dan pak Suami belum punya baju lebaran nih.

6/14/2017

MUDIK SELAMAT, AMAN & NYAMAN MENGGUNAKAN TRANSPORTASI UDARA

Tak terasa yaa ± 10 hari lagi hari raya Idul Fitri atau lebaran akan menyapa kita. Sebuah hari yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Dan bagi umat muslim di Indonesia, lebaran adalah momen yang dipilih sebagian besar orang untuk merekatkan silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi para perantau, mereka sebisa mungkin akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari istimewa ini bersama keluarga tercinta. Tak peduli harus melewati berbagai macam rintangan selama perjalanan, asalkan bisa bersama keluarga di hari istimewa, maka segala penderitaan yang dirasakan selama di perjalanan akan sirna dan diganti rasa bahagia.

Mudik adalah istilah yang dipakai dalam menyebut acara pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta itu.

pic source: pixabay.com

6/13/2017

DIAH ALSA; BLOGGER SENIOR ASAL KENDARI YANG CERIA & SUPEL

Haii gaes, hari ini kita bertemu kembali. Alhamdulillah yaa sekarang kita sudah berada di hari ke delapan belas ramadhan. Gimana puasa dan ibadahnya? Masih tetap semangat dong yaa :)

Setelah hampir dua bulan tidak menulis tentang profil teman blogger, hari ini saya kembali lagi untuk menulis dengan tema tersebut. Lalu siapakah gerangan yang profilnya akan saya bedah ((BEDAH)) pada kesempatan kali ini?

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Muthi Haura

Yup, kamu benar. Adalah Diah Alfa Saadah atau lebih dikenal dengan Diah Alsa yang akan menjadi target operasi kita hari ini. Sudah kenal dengannya? Atau mungkin belum? Yuk kenalan agar bisa lebih dekat dengan Diah :)



6/12/2017

4 CARA YANG SAYA LAKUKAN AGAR KHATAM ALQURAN DI BULAN RAMADHAN

Selain puasa dan shalat tarawih, amalan apakah yang paling banyak dilakukan orang-orang di bulan ramadhan seperti saat ini? Saya yakin, jawaban yang paling banyak diberikan adalah tadarus atau membaca alquran.

Hayooo, sudah juz berapa nih tadarusnya? Semoga kita termasuk orang-orang beruntung yang diberi kekuatan untuk bisa mengkhatamkan alquran selama ramadhan ini yaa, aamin.

pic source: pixabay.com

6/11/2017

CARA MUDAH MENDAPATKAN SMARTPHONE TERBARU DENGAN HARGA MURAH

pic source: pixabay.com
Zaman sekarang , smartphone bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder atau tersier seperti beberapa tahun lalu. Sebaliknya, saat ini smartphone justru menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh kegunaannya sebagai media telekomunikasi antar satu individu dengan individu lainnya. Tapi terlepas dari itu semua ternyata smartphone juga menjadi gaya hidup masyarakat modern masa kini.

Hal tersebut bisa dilihat di mana setiap tahun selalu saja ada tren smartphone terbaru. Salah satu penyebabnya tentu saja adalah gaya hidup dari orang-orang yang ingin memiliki handphone terbaru.

6/10/2017

TAKJIL FAVORIT UNTUK BUKA PUASA DI KELUARGA KAMI

Tak terasa yaa sekarang kita sudah berada di hari kelima belas ramadhan. Hmmm, cepat banget berlalunya waktu. Padahal rasanya baru kemarin kita bangun sahur di awal ramadhan eeh sekarang ramadhan udah setengah jalan ajaa :(

Lalu apakah tema yang akan saya tuliskan di hari kelima belas ramadhan ini? Sesuai judul, saya akan menuliskan takjil favorit saat berbuka puasa di keluarga kami (keluarga saya).

pic source: video bear brand #sharing

6/04/2017

ARTIS INDONESIA YANG MIRIP ARTIS BOLLYWOOD

Ehem, kembali lagi dalam tulisan berbau film India nih. Semoga gak pada bosan yaa membaca tulisan saya dengan tema ini, hehehe :D

Nah, sesuai judulnya, kali ini saya akan menuliskan artis-artis Indonesia yang wajahnya mirip dengan artis bollywood nih.


Lalu muncul pertanyaan, "emang ada artis Indonesia yang mirip artis India?" jawabannya "aadaa dong". Ternyata bukan hanya artis Korea dan aktris pemeran telenovela saja yang mirip dengan artis Indonesia, hihihi :D

Baca Juga: 8 Artis Indonesia yang Mirip Artis Korea
Baca Juga: 7 Selebriti Indonesia yang Mirip Pemeran Telenovela