6/24/2017

BERBURU DISKON DI PENGHUJUNG RAMADHAN


Hari senin lalu, saat THR dan gaji bulan ini sudah berhasil mendarat cantik di rekening, saya berniat untuk jalan-jalan ke mall guna membeli baju lebaran suami dan Wahyu.

Namun apa mau dikata, hari itu kerjaan kantor masih menggunung, mau tak mau membuat saya harus lembur hingga jam delapan malam. Saat pulang kantor saya sudah merasa capek dan hal ini membuat saja malas untuk jalan ke mall dalam rangka mencari pakaian dua lelaki kesayangan tersebut.

Sebenarnya, kalo boleh jujur, saya merasa agak senang juga sih dengan banyaknya kerjaan kantor di hari itu karena hal tersebut bisa sedikit mengerem keinginan saya untuk berbelanja. Dengan begitu uang THR bisa sedikit lebih lama berdiam di rekening dan tidak cepat habis seperti tahun-tahun sebelumnya, hehehe :D


Niat untuk berbelanja semakin susah dilakukan karena pada hari selasa Wahyu dan papanya datang menyusul saya ke Bau-Bau. Selain kangen pada saya, mereka berdua punya tujuan lain yakni Wahyu; ingin bermain-main dan memancing di pantai kamali sedang papanya pengen membeli suatu barang yang akan mendukung pekerjaannya.

Pada malam rabu Wahyu meminta diajak jalan ke mall. Sebenarnya saat itu saya punya kesempatan untuk berbelanja tapi Wahyu terlihat ogah-ogahan saat saya ajak untuk mencari baju lebaran mereka. Akhirnya niat untuk membeli baju lebaran pada malam itu saya batalkan.

Kami hanya masuk ke supermarket untuk membeli beberapa barang yang saya butuhkan, susu Wahyu, es krim dan mainan. Wahyu tak ingin berlama-lama karena ia ingin segera pulang ke rumah untuk mencoba mainan barunya. Pukul setengah sembilan malam kami pulang ke rumah tanpa membawa selembar baju pun.

Malam kamis saya masih belum punya kesempatan juga untuk berbelanja karena sejak habis maghrib Wahyu sudah merengek dan menangis ingin memancing di pantai kamali.

Usai memancing, ia mencoba berbagai permainan yang ditawarkan di sana, mulai dari naik motor-motoran, naik mobil-mobilan hingga naik helikopter. Kami baru tiba di rumah pada pukul sembilan malam.

Wahyu yang khusyuk banget memancing

Hari kamis sore kami memutuskan untuk pulang ke rumah mertua di Lakudo karena esok harinya cuti bersama sudah dimulai. Dalam perjalanan pulang, saya berkata pada suami bahwa sampai saat itu saya belum juga membelikan baju lebaran untuknya dan Wahyu.

Syukurlah suami mengizinkan saat saya minta izin padanya untuk kembali ke Bau-Bau pada sabtu pagi. Maka tadi pagi saya memutuskan untuk kembali ke Bau-Bau dalam rangka membeli baju koko suami dan baju lebaran Wahyu. Saya janjian dengan sahabat untuk pergi belanja bersama. Ba'da dzuhur kami jalan menuju mall.

Saat tiba di mall, kondisi mall sangat ramai. Rupanya masih banyak banget pengunjung yang memiliki tujuan yang sama dengan kami; berburu diskon di penghujung ramadhan, hihihi :D

pose dulu sebelum belanja, hihihi :D

Cukup lama kami berkeliling untuk mencari barang yang kami butuhkan. Untuk mendapatkan satu lembar baju koko suami dan sepasang baju lebaran Wahyu, saya membutuhkan waktu hingga dua jam lamanya.

Saat saya sudah mendapatkan model baju yang klik di hati, eeeh ukurannya yang tidak sesuai. Kadang ukurannya sudah sesuai, eehh model bajunya yang kurang sreg di hati. Begitu terus hingga berjam-jam lamanya.

Hingga akhirnya saya berani ambil resiko, beliin baju suami yang ukurannya lebih kecil dari ukuran baju yang biasa ia pakai. Dan saya bersyukur banget ternyata baju yang saya beliin tidak kekecilan saat dipakai suami dan suami juga tidak komplain (mungkin karena ukuran baju koko biasanya lebih besar dari ukuran baju biasa).

Saat mencari pakaian Wahyu pun sama. Susah banget mendapatkan ukuran dan model yang klik di hati. Alhamdulillah setelah mencari dengan penuh kesabaran, akhirnya ketemu juga. Lega banget rasanya!

Setelah mendapatkan apa yang saya cari, tak lupa juga beliin sepatu dan sandal buat adik dan mama karena harganya murah banget euy.

baju koko suami + baju lebaran Wahyu

sandal untuk mama + sepatu untuk adik saya (2 pasang sandal+sepatu ini hanya Rp. 90.000,- saja loh)

Dari pengalaman yang saya rasakan hari ini, akhirnya saya putuskan tidak akan berbelanja lagi di waktu-waktu mepet seperti tadi. Lebih baik berbelanja jauh-jauh hari agar bisa lebih santai milihnya dan pilihan barangnya juga lebih banyak. Yang paling penting, belanjanya tidak kalang kabut seperti tadi.

Dan dari pengalaman berbelanja yang saya lakukan tadi siang, inilah beberapa kelebihan sekaligus kekurangan yang saya rasakan:

(+) Jenis barang yang didiskon semakin banyak
(+) Banyak barang yang diobral murah (banyak barang yang didiskon 70% + 20%)
(-) Ukuran barang sudah tidak lengkap jadi pembeli agak kesulitan mencari ukuran yang pas
(-) Pembeli semakin ramai jadi lebih terasa pengap
(-) Jenis barang yang dijual sudah semakin jauh berkurang

Yup, berbelanja di penghujung ramadhan memiliki lebih banyak kekurangan dibanding kelebihan. Ternyata berburu diskon di penghujung ramadhan tidaklah semudah yang saya kira selama ini. Ini hanya cocok untuk orang-orang yang memiliki mental sekuat baja. Bagi yang tidak kuat mental seperti saya, sebaiknya tidak melakukan hal ini, hehehe

Demikianlah pengalaman saya berburu diskon di penghujung ramadhan ini juga kelebihan dan kekurangan yang saya rasakan saat melakukannya.

Akhir kata, selamat menyambut datangnya Idul Fitri 1438 Hijriyah yaa gaes, mohon maaf lahir dan bathin apabila ada kata yang pernah saya tuliskan di blog ini yang membuatmu merasa sakit hati, sesungguhnya tak ada maksud dari saya untuk melakukannya :)

6 comments:

  1. Duh, Mbak, aku juga punya pengalaman belanja di akhir2 ramadhan, Mbak. Tahun lalu dan tahun ini. Kalo tahun lalu sih belanjaan (online) sampai sehari sebelum lebaran. Lah ini, sampai hari ini belum datang juga. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Masih sepi ji kelihatannya itu Kak klo dibanding M disini. Ampuuuunnn sdh sepertimi lautan orang yg berburu barang, dimana2 orang sibuk pilih2, mana pilihannya sdh sisa2 pula. Tp bagusnya sih karena jd lebih murah, banyak diskon, hihihi #emakmodis ��

    ReplyDelete
  3. Tahun ini saya menghindari belanja di akhir Ramadhan mbak, alasannya kurang lebih sama dg pendapat mbak Ira tsb.

    Saya belanja baju di awal Ramadhan, selain belum begitu ramai jenis baju dan ukuran masih lengkap. Jadi santai milihnya :)

    ReplyDelete
  4. selamat hari raya idul fitri yaaa mba. Paling seneng memang menikmati dikson lebaran yang oke banget...jadi suka beli banyaaaak jadinya :)

    ReplyDelete
  5. Kalau saya sih lebih memilih berbelanja jauh2 hari sebelum lebaran mbak, soalnya kl di penghujung ramadhan pernah nyobain, seseknya tuh di sini *sambil megang jidat yang banjir keringat :D

    ReplyDelete
  6. Murah betul tawwa di kaaakk.. Ngiler lihat harganya.. Haha..

    Saya paling malas mi belanja pas akhir ramadan, mall kek pasar! Hahah

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.