BNI TAPLUS ANAK UNTUK WAHYU

Juli 10, 2017

Haiii apa kabar gaes? Tak terasa udah tanggal 10 aja yaa, tapi lagi-lagi saya baru akan mempublish satu artikel di blog ini, huhuhu rupanya virus malas masih saja betah bersemayam di dalam dada dan belum mau pergi meninggalkan saya :(

Sebagai artikel pertama bulan ini saya akan menuliskan cerita tentang pembuatan tabungan BNI Taplus Anak buat Wahyu, anak saya.


Yup, kebetulan sudah sejak lama saya berjanji pada Wahyu akan membuatkan rekening tabungan di bank atas namanya sendiri, namun karena sesuatu dan lain hal, janji tersebut sempat terpending lama. Maafin mama yaa Nak!


Nah kebetulan banget di lebaran kemarin nilai THR yang didapat Wahyu dari paman-paman dan teman-teman papanya lumayan jumlahnya, jadilah saya berinisiatif membuatkannya rekening dari uang THR tersebut saja.

Dari pada uangnya dihabisin mamanya, kan lebih baik ditabungin dong yaa, hihihi. Alhamdulillah, tahun ini mamanya udah diberi hidayah sehingga gak tergoda lagi untuk pake uang THR anaknya seperti tahun-tahun sebelumnya. Beri tepukan yang gemuruh dong buat mamanya, LOL.


THR yang didapat Wahyu lebaran kemarin

Dan karena saya punya rekening tabungan dan depostito di BNI, jadilah saya memutuskan untuk membukakan tabungan Wahyu di BNI juga. Tabungan yang saya pilih adalah BNI Taplus Anak. Fyi, BNI Taplus anak adalah tabungan dari bank BNI yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun.


Maka pada tanggal 5 Juli kemarin berangkatlah saya ke BNI untuk membuka tabungan untuk Wahyu. Setelah mengantri cukup lama sekitar kurang lebih 2 jam lamanya (saat itu nasabah BNI padat banget euy dan hari itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun BNI yang ke-71 sehingga pelayanan nasabah sempat terpending beberapa saat), akhirnya tabungan Wahyu jadi juga. Yeay!

Saya tidak membawa serta Wahyu saat membuat tabungan untuknya. Ia baru saya kasih pegang buku tabungannya saat bertemu dengannya hari sabtu kemarin.

Bagaimana reaksinya saat memegang buku tabungan yang bertuliskan namanya? Yup, seperti yang kalian duga, ia bahagia banget. Hampir seisi rumah ia beritahu bahwa ia sudah punya buku tabungan sendiri. Anak saya memang norak-norak menggemaskan deh, pasti nurun dari mamanya nih hahaha :D

Oh iya, sebelum mengakhiri tulisan ini, ada baiknya bila saya tuliskan berkas-berkas apa saja yang sebaiknya disiapkan saat hendak membuka tabungan BNI Taplus Anak.

Ini nih yang harus disiapkan sebelum ke bank agar tidak bolak-balik karena ada berkas yang kurang:
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Akta Lahir anak (baiknya Aslinya juga dibawa)
  • Buku Taplus orang tua (salah satu). Bila belum punya, buat rekening tabungan BNI Taplus dulu.
  • Tanda pengenal salah satu orang tua (KTP/SIM/Paspor)
  • Uang yang hendak ditabung
  • Materai Rp. 6.000,-

Lalu bagaimana cara membuat rekening Taplus Anak di BNI? Caranya mudah banget kok, sama seperti membuat rekening tabungan pada umumnya. Yang agak bikin bete hanya antri-nya kali yaa, apalagi bagi karyawati seperti saya yang hanya punya kesempatan ke bank saat jam istirahat saja jadi waktunya agak terbatas. Selebihnya sih tak ada masalah yang berarti.


Demikian cerita tentang pembuatan rekening BNI Taplus Anak untuk anak saya, Wahyu. Doakan semoga saya dan papanya istiqomah dan gak malas-malasan mengisi tabungan Wahyu ini yaa :)


You Might Also Like

10 Komentar

  1. Aq juga buat tabungan buat anakku dibank mbak, tp aq buat di bank bri, sdh berjalan setahun alhamdullilah lancar nabungnya... mdh2an mbak jg yah..

    BalasHapus
  2. Aq juga buat tabungan buat anakku dibank mbak, tp aq buat di bank bri, sdh berjalan setahun alhamdullilah lancar nabungnya... mdh2an mbak jg yah..

    BalasHapus
  3. anak saya juga pake BNI taplus anak mba, dan hsl uang lebaran kemarin saya tabungin juga ke BNI :)

    BalasHapus
  4. thanks for sharing mba, kalau tahun ini THR anakku malah ditilep emaknya tapi sebagian unutuk kebutuhan anak juga sih *alibi*

    BalasHapus
  5. Aku barusan pulang dari nabungin THR nya raka mba.. Yang Alya, bsk mo tak buatin rekening juga..tp td ga bawa syarat2.
    Klo punya raka..nominalnya dah lmyn karena aku bukain rekening pas dia 5 tahunan..

    BalasHapus
  6. apa karena musim ia kalo habis lebaran pada buat tabungan buat anaknya ,, kemren ane juga buat untuk anak tapi masih nama istri karena anak ane masih 8 Bulan masih imut kinyis2 kalo di bilang.


    rajin manabung sedari dini buat ntr sekolah tinggi.

    BalasHapus
  7. ihiiy, tawwaa THRnya Wahyu sudah masuk rekening.
    dijaga naahh Wahyu, nanti Mama kalap lagi berOS :D *peace Kak*

    saya juga niat mau bukakan rekening Faraz tapi masih bingung mau di bank mana, hihihih. Mamanya sih bank utamanya yang M.

    BalasHapus
  8. wahhh hebat ya, sekali THR dapet duit banyak... hihihi
    kalo aku sih masih digabung sama tabungan aku, biar biar gak ribet :D

    BalasHapus
  9. Berarti kak Ira ini kek Mamaku dulu.. Pelaku investasi bodong uang anak.. Xixiix..

    Syukurlah sudah insyaf.. Rajin ditabung ya Mamaa.. *pendukung Wahyu :D

    BalasHapus
  10. Jd kudu punya taplus dulu ya mbk ira,
    Oke deh, aku cateeettt,
    Matr nuwuuunnn,

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`