8/05/2017

WARNA TAS MATCH SAMA WARNA KULIT, BISA?

pic source: pixabay.com

Bukan hal baru ketika kita mendapati beberapa wanita merasa kesulitan dengan pilihan tas gara-gara tidak match dengan warna kulit. Atau mungkin kamu yang sedang membaca tulisan ini sering mengalaminya?

Meski tak sedikit yang tak mempedulikan hal ini, rupanya hal ini sangat memengaruhi penampilan loh. Perpaduan warna yang salah bisa jadi akan membuat penampilan kita "jatuh". Pemilihan warna tas yang berlebihan malah akan membuat dandanan menjadi terlihat norak.


Berikut ini beberapa cara atau tips untuk memudahkan wanita memilih warna tas sesuai dengan warna kulitnya agar penampilannya menjadi semakin memesona:

Kulit Putih

Memang benar kata pepatah ‘rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau dari milik sendiri’. Seringkali wanita berkulit gelap merasa iri dengan rekannya yang memiliki kulit lebih putih.

Memang, dalam beberapa kesempatan, wanita yang memiliki kulit putih lebih mudah untuk mengaplikasikan warna-warna tas yang beragam. Tapi, tahukah kamu? Kesalahan yang dibuat oleh pemilik kulit putih bisa jadi membuat penampilannya nampak pucat.

Lalu, bagaimana cara menghindari kesalahan yang menimbulkan tampilan pucat ini? Salah satunya adalah dengan  memilih tas desain festive yang memunculkan efek glamour pada pemakainya yang berkulit putih. Misal warna emas atau coklat. Tak pelak ini akan memunculkan daya tarik tersendiri. Apalagi bila memadukan style tas ini dengan busana yang ringan, simple dan tidak berlebihan, penampilannya akan semakin menarik.

Kulit Gelap

Entah sejak kapan, media lebih sering menonjolkan kecantikan wanita dari sisi kepemilikan kulit yang putih bersih. Hal ini membuat pemilik kulit gelap sering merasa minder dan tak percaya diri. Sampai-sampai wanita berkulit gelap tak ingat lagi bahwa ia sebenarnya lebih mudah memilih banyak gaya dan warna. Termasuk dalam hal ini untuk diaplikasikan dalam pemilihan tas yang akan dikenakan.

Ternyata, pemilik kulit gelap akan tampak catchy dengan memakai tas warna terang. Justru dengan kontras warna itu akan menjadi sesuatu yang menarik. Ada baiknya si pemilik kulit gelap mengenakan sepatu yang juga berwarna gelap. Ini akan membuat tas yang dikenakannya semakin menonjol.

Kulit Sawo Matang

Kulit Sawo Matang nampaknya menjadi jenis warna kulit yang dominan di daerah dengan kondisi alam tropis seperti di Indonesia.

Pemilihan warna tas yang cocok bagi pemilik kulit jenis ini adalah warna-warna menyala sekaligus berkilau seperti warna api. Warna lain yang tepat adalah blonde, cokleat, merah anggur. Demi menghindari kesan pucat yang bisa muncul saat kita mengenakanya, lebih baik jangan gunakan warna terang seperti perunggu, emas, atau putih keabu-abuan.

Kulit Kuning Langsat

Hampir sama seperti penyebaran kulit sawo matang, warna kuning langsat dominan ada di wilayah Asia. Sangat diuntungkan sebenarnya pemilik warna kulit ini, tas warna apapun akan bagus dipadankan dengan kulitnya.

Namun kesan segar dan cerah akan lebih menonjol bila pemilik warna kulit ini memilih warna hangat seperti camel dan light brown. Lalu, sama seperti halnya pada pemilik kulit sawo matang, hindari warna terang semacam perunggu, emas, dan tentu saja putih keabu-abuan.

Itulah sekilas tips atau cara memilih warna tas yang sesuai dengan warna kulit pemakainya. Ternyata, untuk memaksimalkan penampilan, kita tak boleh hanya memilih tas hanya berdasar pada modelnya yang cantik tetapi juga warnamya harus cocok dengan kulit kita agar penampilan menjadi lebih "hidup" saat mengenakannya.


Untuk membantu kamu mencari tas paling cocok, model tas wanita terbaru di bobobobo ini mungkin bisa dijadikan pilihan mana yang sesuai dengan warna kulit kamu.

Oh iya, ada satu yang tak boleh terlupa yaitu selalu menampilkan rasa percaya diri. Dengan tingkat percaya diri yang tinggi, setiap wanita akan terlihat semakin memesona.

4 comments:

  1. Kalo saya, apapun warna kulitnya, selalu hitam warna tasnya,hahahaha

    ReplyDelete
  2. Kalau aku suka milih tas warna gelap. Alasannya biar kalau kotor gak terlalu kelihatan, hehehe

    ReplyDelete
  3. Tips ini cocok buat yg rajin koleksi tas, apalagi bs nyesuaiin sama warna baju

    ReplyDelete
  4. Warna tasnya apapun yang penting nyaman di pakai saja :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.