GUNDAH GULANA TERKAIT PIL PCC YANG BEREDAR DI KENDARI

September 20, 2017

Yuhuuii, udah tanggal 20 aja nih, itu berarti saatnya saya dan teman-teman SBT menulis dengan tema serupa. Lalu tema apa yang kami angkat bulan ini?

Berhubung belum lama ini Sulawesi Tenggara, khususnya kota Kendari digemparkan oleh sebuah berita menakutkan terkait banyaknya korban yang berjatuhan karena mengonsumsi pil PCC, jadilah kami sepakat untuk membahas jeng jeng jeng "Narkoba".

Ngeri-ngeri sedap yaa temanya? Hihihi *NgikikTakut*. Kalo boleh jujur, sebenarnya saya agak ngeri dan khawatir membahas masalah narkoba ini loh. Entah mengapa, menyebut namanya saja bulu kuduk ini rasanya mulai berdiri. Saya merinding ketakutan membayangkan banyak orang yang  menjadi mabok dan tak waras otaknya setelah mengonsumsi barang ini.

pic source: pixabay.com

Oh iya, boleh baca tulisan sahabat-sahabat saya di sini:

Diah
Raya
Mba Indri

Saya yang selama ini hanya melihat berita tentang keganasan narkoba melalui tayangan televisi, tiba-tiba dikagetkan oleh sebuah berita bahwa benda haram itu sudah sangat dekat dengan tempat tinggal kami.

Saya yang saat itu kebetulan sedang berada di Kendari yang mana menjadi tempat berjatuhannya para korban yang diberitakan sudah menyerupai zombie, sangat shock membaca berita yang dibagikan oleh banyak teman di facebook, BBM juga di beberapa WAG tempat saya bergabung.

Baca Juga: Waspada Penipuan via Aplikasi BBM

Membaca berita yang dibagikan itu membuat saya semakin paranoid. Membayangkan perasaan para orang tua yang anaknya semula baik-baik saja tiba-tiba berubah menjadi seperti orang kerasukan setan membuat saya sedih.

Bagaimana tidak, anak yang sangat disayangi tiba-tiba harus bersikap seolah tidak mengenali orang tuanya lagi karena pengaruh buruk barang laknat itu :(

Entah siapa yang tega menyebarkan pil haram itu. Entah apa yang ada di pikiran pelaku hingga ia tega membuat tunas-tunas bangsa menjadi layu sebelum berkembang. Kejam banget dia :(

Tidak kah ia berpikir bagaimana bila anaknya yang menjadi salah satu korban akibat perbuatannya? Bagaimana perasaannya ketika melihat anak yang sangat disayanginya tiba-tiba menjadi seperti zombie yang tidak mengenalinya lagi?

ribuan pil PCC yang diamankan oleh polsek Mandonga, Kendari. Yang membuat miris, pemilik barang ini adalah seorang ibu rumah tangga :(
pic source: FB Irwan Qiar

Dan hal yang paling membuat saya semakin gundah adalah ternyata penyebaran pil PCC ini sudah sampai di Bau-Bau. Ya Allah, hanya kepadamu aku berlindung dan meminta, jagalah anakku agar tak pernah bertemu barang menakutkan ini. Amiin..

Semakin hari peredaran narkoba memang sudah semakin menghawatirkan. Jenisnya pun semakin banyak dari waktu ke waktu. Bila dulunya kita hanya mengenal jenis narkoba seperti ganja, ekstasi, heroin dan kawan-kawannya, sekarang banyak jenis narkoba baru yang namanya masih asing di telinga.

Belum lagi ada narkoba yang dengan sengaja dibuat menyerupai permen. Ini jelas banget targetnya untuk anak-anak. Sebagai seorang ibu yang memiliki anak yang sangat suka mengonsumsi permen apa saja, kekhawatiran saya mencapai puncaknya.

Bagaimana bila anak saya secara tidak sengaja mengonsumsi permen yang ternyata adalah barang haram itu? Huhuhu membayangkannya saja saya sudah tak sanggup :(

Yang bisa saya lakukan adalah membatasinya jajan. Memantau gerak geriknya juga mengawasi siapa saja yang berinteraksi dengannya. Menasehatinya agar tidak menerima apapun yang diberikan oleh orang asing. Dan yang paling utama adalah tentu saja memohon perlindungan dariNya agar selalu menjaga setiap langkah anakku sekarang hingga dewasa nanti.

Harapan saya semoga kita, anak-anak kita juga orang-orang yang kita cintai dihindarkan dari barang haram ini. Semoga kita semua dikuatkan hatinya untuk tidak tergerak mencobanya. Dan yang paling penting, semoga para pelaku baik pengedar maupun bandar narkoba diberi hukuman yang seberat-beratnya. Amiin

*Disclaimer: maafkan karena postingan ini hanya berisi kesedihan, kekhawatiran dan kegundahan saya saja terkait peredaran narkotika di sekeliling kita. Sebagai orang tua saya sedih banget mendengar dan menyaksikan banyak generasi muda yang hidupnya hancur karena barang haram ini*

You Might Also Like

7 Komentar

  1. ud separah itukah penyalah gunaan barang itu mbak?
    semoga tunas tunas bangsa dari sabang sampai merauke tidak terperosok oleh obat-obat yang merusak ini,

    BalasHapus
  2. UH iya kak, bikin khawatir sekali ini pil PCC. gemes sama yang jadi tersangka pembuatnyaa.. tega2nya racuni adek-adek sekolah :(

    BalasHapus
  3. Haduh, saya juga prihatin mba .-. generasi penerus bangsa jadi incaran supaya mereka terjerumus mengonsumsi hal haram itu.. apalagi kalau udah anak-anak dan dia gak tau apa-apa, tapi karena dalih permen dikonsumsi juga.. paraaah

    BalasHapus
  4. Wadaw... serem banget. Kirain modus2 begini rame di 90an aja. Ternyata masih loh ya :(

    BalasHapus
  5. Iya ini sangat mengerikan ya mbak. Saya yang punya anak perempuan remaja juga sangat khawatir dan selalu mewanti-wanti jangan mau kalau diberi sesuatu dari orang yang tidak dikenal, apapun jenisnya.

    Di BC Sosmed juga berseliweran informasi tersebut yang semakin membuat bingung dan parno. Yang penting kita berikan pengertian kepada anak-anak dan kontrol siapa saja temannya ya mbak.

    Semoga generasi muda Indonesia semakin cerdas sehingga terhindar dari pengaruh barang haram tersebut, aamiin..

    BalasHapus
  6. orang tua hrs super ketat menjaga anak ya mbak
    takutnya dr pihak luar yg memancing

    BalasHapus
  7. Betul Kak, ngeri deeehh. Takut klo anak kecil kita itu tergiur dgn yg dikiranya permen padahal barang yg biada* yg tidak semestinya mereka kenal, fufufuhh.

    Kendari jd tiba2 terkenal, tp sayangnya bukan krna prestasi positif melainkan kegagalan, huhuhuh

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`