10/19/2017

WISATA KE LUAR NEGERI ATAU WISATA DALAM NEGERI SAJA?

Berlibur dan berwisata adalah satu hal yang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Liburan merupakan hal yang dibutuhkan setiap orang sebagai penyegar pikiran setelah melewati padatnya rutinitas sehari – hari.

Coba deh perhatikan, orang kurang piknik atau berlibur biasanya suka sensi dan gampang tersulut emosinya, hehehe makanya orang butuh banget liburan untuk mengembalikan semangat yang hilang akibat letih beraktivitas.

Namun untuk melakukan kegiatan ini seringkali orang-orang dilanda kebingungan tentang lokasi atau tempat untuk menghabiskan liburan. Dimanakah kegiatan berlibur akan dilaksanakan? Tempat yang indah nan mempesona manakah yang dipilih agar mendapatkan pengalaman yang berbeda?



Bagi yang memiliki keuangan berlebih, biasanya mereka sering kali memilih berlibur dan berwisata ke luar negeri namun tak sedikit dari mereka yang lebih memilih menghabiskan liburan di dalam negeri sendiri.
 
Berikut ini beberapa hal yang bisa didapatkan ketika berwisata dalam negeri yang tak kalah dari luar negeri:

Pengalaman yang Berbeda 
Mencari pengalaman yang berbeda sering kali menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih berwisata ke luar negeri dibanding berwisata lokal di tanah air tercinta, Indonesia. Tapi jangan salah, bukan berarti berlibur dalam negeri tidak bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Kita bisa memilih berlibur ke banyak daerah di tanah air yang tentu memiliki adat istiadat, kondisi alam, kultur dan budaya yang berbeda dengan kita, misal ke Toraja, Sumatera, Bali, Papua dan beberapa daerah lain. Ada banyak daerah di tanah air yang bisa kita eksplore yang tidak kalah indah dari luar negeri.


Suasana Baru 
Tak bisa dipungkiri, liburan ke luar negeri pasti akan membuat pelakunya akan mendapatkan suasana baru yang menyenangkan, tapi berlibur di dalam negeri juga tetap bisa mendapatkan suasana baru yang tak kalah menyenangkan kok :)

Berlibur di daerah yang baru pertama kali kita kunjungi pasti akan memberi kesan luar biasa, tak hanya itu kita juga pasti akan merasa jauh lebih bersyukur karena negara kita punya banyak tempat indah, budaya dan adat istiadat dan beragam makanan enak.

Sudah terbukti bahwa kuliner Indonesia banyak dipuji oleh wisatawan mancanegara. Mereka yang pernah berlibur di Indonesia banyak yang ketagihan dengan kulinernya yang lezat karena kaya akan bumbu rempah – rempah.


Tempat yang Unik 
Siapa bilang Indonesia tak punya tempat – tempat yang unik? Tidak kalah dengan Big Ben di Inggris, Indonesia juga punya menara jam yaitu di kota Padang.

Tidak cuma ada menara jam di Padang, di Indonesia juga ditemukan lokasi yang mirip dengan Ayers Rocknya Australia yaitu Bukit Kelam di Kalimantan. Dan masih banyak lagi tempat – tempat wisata Indonesia yang tidak kalah indah dan bagus jika dibandingkan dengan tempat wisata di luar negeri.

Jadi untuk menikmati liburan berkesan tidak selalu harus dilakukan di luar negeri dong yaa, di dalam negeri tercinta juga banyak banget daerah dan tempat-tempat yang tak kalah indah yang menanti untuk dieksplor. 

So, mau liburan di dalam negeri atau luar negeri sih sebenarnya sah-sah saja. Tak ada yang akan melarang, toh berlibur tujuannya untuk bersenang-senang kan? Mau liburan ke luar negeri? Monggo, mau liburan di dalam negeri juga tetap keren kok ;)

3 comments:

  1. luar dan dalam negeri sih sama aja menurutku bedanya karena belum pernah jadi merasa excited apalagi kalau bisa liburannya bareng sama orang2 dekat pasti lebih menyenangkan dan seru banget y mba

    ReplyDelete
  2. Saya yg domestik ajah. Soalnya kurang mahir bahasa asing **alasan apa ini

    ReplyDelete
  3. Indonesia jg ndk kalah keren dibanding LN. Malah ada yg bilang suasana laut/pantai nya Indonesia itu yg paling TOP. Duuhhh jadi pengen liburan ini Kaaakkk

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.