RUMAH JUARA; RUANG BELAJAR YANG MENYENANGKAN BAGI SISWA, GURU & ORANG TUA

Agustus 18, 2017


Siapakah di sini yang melewati masa-masa sekolahnya pada tahun 2003 ke bawah? Yang tunjuk tangan berarti satu generasi dengan saya nih. Kemudian sadar diri kalau usia tak muda lagi, hehehe *umpetin KTP*

Ingatkah kamu di zaman itu apa yang kita lakukan ketika diberi tugas oleh guru? Jawabannya mungkin salah satu dari tiga hal berikut ini nih; pergi ke perpustakaan untuk pinjam buku, pergi ke toko buku untuk membeli buku yang sekiranya memuat jawaban dari tugas yang diberikan atau pilihan terakhir adalah memfotokopi buku milik teman.

Ya, saya pernah melakukan ketiganya. Teringat betapa repotnya saya setiap kali mengerjakan tugas yang diberi oleh guru saat itu. Setiap diberi tugas, saya selalu semangat dan tak kenal lelah mencari jawaban atas tugas yang diberikan tersebut.

Sangat berbeda dengan kondisi saat ini yang mana semua hal sudah lebih canggih. Teknologi memudahkan kita melakukan kegiatan apapun, tak terkecuali kegiatan belajar mengajar.

Saat ini kita tak perlu lagi capek-capek pergi ke perpustakaan untuk mencari jawaban dari tugas yang diberikan oleh guru karena sudah ada teknologi yang bernama internet yang bisa kita andalkan. Tinggal buka internet, beragam jawaban akan muncul memberi solusi dari pertanyaan yang diajukan.

Kecanggihan teknologi internet juga memunculkan banyak aplikasi belajar mengajar yang bisa dipilih untuk membantu para siswa, salah satunya adalah Rumah Juara.

Apa itu Rumah Juara?

Sebelumnya, yuk kenalan dulu dengan Rumah Juara. Rumah juara adalah sebuah aplikasi tempat belajar anak (siswa), orang tua dan guru. Rumah Juara membuat belajar jadi terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Bagi para siswa, Rumah Juara menjadi tempat mendapatkan motivasi agar mereka lebih semangat dalam belajar. Tak hanya itu di sana juga berisi beragam materi pelajaran yang dapat dipelajari sesuai dengan tingkatan kelasnya, mulai dari kelas satu hingga kelas enam Sekolah Dasar.

Bagi guru, Rumah Juara dapat dijadikan sebagai tempat mengakses panduan mengajar dan metode pembelajaran terkini sekaligus sebagai tempat berbagi ilmu pengetahuan.

Sedangkan bagi orang tua, Rumah Juara dapat dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan tips-tips dalam mendampingi dan memotivasi anak tercinta agar lebih semangat belajar.


Pertama kali berkenalan dengan aplikasi ini entah mengapa saya langsung merasa tertarik. Sebagai orang tua yang memiliki anak yang baru saja masuk Sekolah Dasar, saya merasa wajib untuk mendaftar dan bergabung di Rumah Juara ini.

Tujuan saya mendaftar tak muluk-muluk yaitu hanya ingin belajar sekaligus mendampingi dan memotivasi anak saya agar lebih semangat belajar.

Tapi siapa yang menyangka, setelah bergabung di Rumah Juara ternyata banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan. Salah satunya adalah lebih mengenal kecerdasan yang dimiliki anak saya sehingga lebih mudah menemukan gaya belajar yang cocok untuknya.

Tak hanya itu, di Rumah Juara saya juga menemukan beberapa tips dan trik parenting yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari, panduan untuk orang tua dalam memotivasi anaknya juga koleksi dongeng yang bisa saya bacakan atau diceritakan pada anak sebelum tidur.

3 produk unggulan Rumah Juara

Oh iya, ada tiga produk unggulan yang ditawarkan oleh Rumah Juara kepada para siswa, orang tua dan guru yaitu Media Interaktif, Ebook dan Bank Soal.

#Media Interaktif
Adalah fitur yang berisi materi pembelajaran berbasis kurikulum yang sedang berlaku. Materi yang diberikan tidak selalu berisi teks tapi juga berisi ilustrasi visual yang penuh warna-warni, video, audio, animasi dan game interaktif.


Melalui fitur ini diharapkan siswa mengalami proses belajar yang lebih mudah, menyenangkan dan bermakna.

#Ebook
Adalah fitur yang berisi buku-buku elektronik bertemakan pendidikan, keluarga dan bahan bacaan anak yang mencerdaskan.

Di fitur ini juga disediakan buku-buku teks sekolah terbitan pemerintah yang dapat diunduh dan digandakan. Tak hanya anak, guru dan orang tua juga bisa memanfaatkan ebook ini untuk membantu anak dalam belajar.

#Bank Soal
Adalah fitur yang menyediakan ribuan soal yang dapat digunakan sebagai ajang latihan tes tertulis.

Seperti kita ketahui bersama, tes tertulis adalah jenis penilaian yang selalu digunakan dalam kurikulum mana pun. Jenis penilaian ini sangat populer karena secara efektif dapat mengukur kompetensi yang sudah dicapai anak setelah melalui proses pembelajaran.

Karena itu penting banget bagi para siswa melakukan latihan menyelesaikan soal-soal yang tersedia di fitur ini guna mencapai nilai memuaskan saat melakukan tes tertulis di sekolah nantinya.

tampilan Bank Soal Rumah Juara

Tak menyesal rasanya mendaftar dan berlangganan aplikasi Rumah Juara ini. Keuntungannya banyak banget euy, tak hanya memudahkan anak saya dalam melalui proses belajar tapi juga membuat saya mendapatkan banyak pengetahuan baru.

Buat kamu yang saat ini berstatus sebagai orang tua dan memiliki anak usia Sekolah Dasar, yuk daftar dan berlangganan aplikasi Rumah Juara ini. Jangan khawatir, cara daftarnya sangat mudah dan yang paling penting GRATIS untuk guru dan orang tua euy. Oh iyaa, aplikasi Rumah Juara ini juga dapat diunduh melalui Play Store loh.

Berikut saya tuliskan langkah-langkah mendaftar di Rumah Juara:
  1. Buka situs https://www.rumahjuara.com/
  2. Lihat di sudut kanan atas, klik DAFTAR; Umum/Orang Tua atau Guru
  3. Masukkan identitas diri berupa Nama Lengkap, No. HP, Email juga Kode Voucher yang bisa didapatkan di halaman depan situs Rumah Juara
  4. Pendaftar akan mendapatkan pemberitahuan via email mengenai username dan password yang akan digunakan untuk login di Rumah Juara
  5. Pendaftar boleh login di Rumah Juara dan melakukan aktivitas sesuai yang dikehendaki
Gimana? Gampang banget kan caranya? Gabung yuk gaes! :)

You Might Also Like

3 Komentar

  1. Bank soalnya kek LKS elektronik jadinya kah Kak? Saya soalnya suka kerja soal-soal di LKS, asal pilihan ganda .. Hihi

    BalasHapus
  2. Wahh bagus bgt nihh u ortu yg anaknya sdh SD. Secara skr ini suka pusing liat tugas2 anak

    BalasHapus
  3. Noted mbak Ira, penting nih, bisa saya share untuk keponakan yang masih SD. Menarik ya, bisa berlatih soal-soal juga dan bisa digunakan untuk komparasi dengan pelajaran di sekolah, sebangai pelengkap :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`