7/10/2016

REVIEW; FILM INDIA HEROINE


Hai gaes, apa kabarmu di hari minggu ini? Semoga baik-baik saja yah. Oh iya, berhubung sekarang lagi suasana Idul Fitri, tak lupa saya ingin mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1437 H, Mohon maaf lahir dan batin atas segala ucapan dan laku saya baik yang disengaja maupun tidak yang pernah melukai hati, semoga di hari nan fitri ini kita semua terlahir kembali menjadi manusia yang lebih bersih", amin..

Btw, setelah seminggu libur panjang, rasanya sedih banget deh karena hari ini adalah hari terakhir kita berleyeh-leyeh dan bersantai bersama keluarga karena besok kita akan kembali disibukkan dengan rutinitas kerja yang seminggu belakangan kita tinggalkan.

Saya juga baru sadar, ternyata satu minggu tidak ngantor, satu minggu juga saya libur nulis. Lap-lap dulu blog kesayangan yang sudah mulai berdebu  ini. Baiklah,  postingan pertama setelah lebaran ini akan saya isi dengan menuliskan salah satu hal yang saya sukai, apalagi kalo bukan film india. Kali ini saya akan mereview sebuah film india yang berjudul HEROINE. Bukan film baru sih, tapi karena saya suka sama filmnya, rasanya tidak ada salahnya bila saya menuliskan reviewnya di sini.

Judul Film : Heroine
Pemain : Kareena Kapoor, Arjun Rampal, Randeep Hooda.
Durasi: 2 Jam 30 Menit
Waktu Rilis : 21 September 2012
Sutradara : Madhur Bhandarkar

Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang kehidupan seorang heroine (pemeran utama wanita dalam sebuah film), tentang cerita di balik layar kehidupan para selebriti, tentang persaingan di lingkungan aktris papan atas, juga tentang trik dan cara yang mereka tempuh untuk mendapatkan peran dalam sebuah film.


Menonton film ini saya jadi semakin yakin bahwa kehidupan selebriti itu tidaklah seperti yang terlihat di depan layar. Di balik tawa yang mereka tampilkan di depan kamera dan para fans, tersembunyi kehidupan yang penuh intrik, persaingan tidak sehat juga kehidupan yang sarat beban dan stress yang tidak jarang memaksa mereka menjalani kehidupan yang kelam. Mereka dituntut untuk tampil sempurna, padahal manalah ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Sinopsis:

Film ini bercerita tentang seorang aktris ternama dan fenomenal bernama Mahi Arora (Kareena Kapoor). Ia adalah aktris papan atas yang sedang berada di puncak popularitas. Memiliki wajah cantik, berderet prestasi, banyak film box office, iklan yang menjamur dan kisah asmara yang sangat bahagia. Di depan layar, semua orang yang melihatnya akan berpikir bahwa ia adalah wanita yang sempurna.

kareena kapoor
Mahi Arora, aktris yang hidupnya terlihat sempurna

Mahi sangat mencintai kekasihnya yang juga seorang aktor ternama bernama Aryan (Arjun Rampal). Mahi dan Aryan saling mencintai namun perjalanan cinta mereka memiliki batu sandungan yang sangat besar. Aryan masih terikat status pernikahan dengan seorang aktris lain yang bernama Isha (walau sebenarnya proses cerai Aryan dan Isha sudah berlangsung sebelum Aryan menjalin hubungan dengan Mahi).


Rasa cinta Mahi yang sangat besar membuatnya merasa seolah tidak bisa hidup tanpa Aryan. Ia menjadi posesif  dan kadang-kadang melakukan hal yang tidak disukai Aryan. Ia tidak suka melihat Aryan beradegan mesra dengan lawan mainnya di sebuah film. Emosinya juga gampang tersulut bila bertemu Isha.

film india heroine
adegan yang memicu putusnya hubungan Mahi & Aryan

Suatu ketika, di sebuah pesta, Mahi merasa terintimidasi dan emosional saat bertemu dengan Isha. Kata-kata Isha di pesta itu menyulut emosi Mahi hingga membuatnya menuangkan segelas minuman di kepala Isha. Adegan itu disaksikan oleh Aryan dan teman-teman mereka. Aryan sangat marah dan puncaknya ia memutuskan hubungannya dengan Mahi.

Diputuskan secara sepihak oleh Aryan membuat Mahi stress, tapi hal itu tidak berlangsung lama. Sepeninggal Aryan, untuk mengisi kekosongan hatinya, ia sempat perpacaran dengan seorang atlit cricket bernama Angad Paul (Randeep Hooda) namun hubungan itu tidak berlangsung lama.

kareena kapoor dan randeep hooda
putus dari Aryan, Mahi menjalin hubungan dengan Angad

Rupanya, karir keartisan Mahi berbanding lurus dengan karir asmaranya. Sejak hubungannya dengan Aryan dan Angad berakhir, perlahan-lahan gemerlap kebintangannya meredup. Tak ada lagi satu film komersial maupun iklan yang ia bintangi. Karir keartisan Mahi berada di ujung tanduk.

Untuk mempertahankan karirnya, ia rela membintangi sebuah film beranggaran kecil yang bercerita tentang kehidupan seorang kupu-kupu malam dengan aturan yang sangat ketat, dimana Mahi tidak boleh mengerjakan pekerjaan lainnya selama masa syuting film itu. Dan malangnya, pembuatan film tersebut malah berhenti di tengah jalan.


Mengetahui hal itu Mahi frustasi. Karirnya terjun bebas. Di pihak lain, karir para pesaingnya semakin meroket. Demi mendapatkan kembali masa keemasannya, ia rela melakukan apa saja termasuk menjadi artis pendamping pengantin wanita dalam sebuah pernikahan anak seorang pengusaha.

Saat menjadi pendamping pengantin wanita di pernikahan itu, Mahi kembali dipertemukan dengan Aryan, lelaki yang sangat ia cintai yang ternyata juga masih mencintainya. Pada pertemuan itu Aryan mengatakan bahwa ia ingin menjalin kembali hubungan mereka. Ia ingin memperbaiki kesalahan yang dulu ia lakukan. Apakah Mahi menerimanya? Tentu saja, karena sesungguhnya ia pun masih mencintai Aryan. Pertemuan mereka saat itu menjadi awal mula hubungan mereka lagi. Mereka memutuskan untuk membuka lembaran baru.

kareena kapoor dan arjun rampal
Mahi & Aryan, pasangan selebriti yang saling mencinta
Tapi Mahi tak lagi sama seperti Mahi yang dulu. Mahi yang sekarang adalah Mahi yang sangat rapuh dan rendah diri. Ia selalu dihantui ketakutan, luka hatinya yang dulu masih belum sembuh. Ia selalu takut kebahagiaan yang ia rasakan akan  direnggut kembali darinya. Aryan menyadari perubahan ini dan mencoba membangkitkan kembali rasa percaya diri Mahi yang hilang. Ia menawarkan Mahi untuk bermain film bersama dan Mahi sangat senang mendengarnya.

Pada kesempatan yang sama, Mahi kembali berperan dalam sebuah film berbudget kecil yang berjudul ANNIE. Ia melakukan berbagai macam cara untuk mendongkrak penjualan filmnya. Ia bahkan rela melakukan hal yang paling memalukan demi mendapatkan penonton bagi film tersebut.

Hal memalukan apakah yang dilakukan Mahi untuk menarik perhatian penonton bagi film ANNIE? Berhasilkah cara Mahi tersebut? Apakah Mahi dan Aryan jadi menikah dan hidup bahagia setelah mereka kembali bersama? Dan apakah karir keartisan Mahi akan kembali bersinar seperti dulu? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini akan segera kamu ketahui saat menonton filmnya. So, Silahkan tonton filmnya J J

Kesimpulan

Setelah menonton film ini, ada beberapa hal yang bisa saya simpulkan, diantaranya:

  • Jangan langsung percaya dengan apa yang ditampilkan oleh para artis dan selebriti di atas panggung dan layar kaca, bisa jadi yang mereka tampilkan itu hanya untuk menjaga popularitas dan imej mereka. Untuk hal yang satu ini rasanya sudah banyak selebriti tanah air yang melakukannya. 
  • Bahwa seberapa pun terkenal dan suksesnya seseorang, ia tetaplah manusia biasa yang punya perasaan ingin dicintai, merasa kesepian dan juga stress. Hal ini membuat saya sadar bahwa setiap orang mempunyai masalahnya sendiri. Kita tidak perlu merasa cemburu terhadap apa yang dimiliki orang lain karena bisa jadi kita memiliki apa yang tidak dimiliki oleh orang yang kita cemburui itu. Intinya adalah bersyukur terhadap apa yang kita miliki.
  • Jangan menggantungkan kebahagiaan pada orang lain karena kebahagiaan itu datangnya dari dalam diri.

Menurut saya film ini bagus, menghibur dan memiliki banyak pelajaran moral yang bisa dipetik. Tapi walau begitu, ada satu hal yang cukup mengganggu konsentrasi saya saat menonton yaitu adanya beberapa adegan yang memperlihatkan pemerannya menghisap rokok. Selebihnya, saya menikmatii setiap adegan yang ditampilkan oleh para pemerannya.

Apakah kamu sudah pernah menonton film ini gaes? Yuk bagi kesan yang kamu rasakan setelah menontonnya di kolom komentar J J

24 comments:

  1. Sepertinya bisa ditonton dengan pasangan ini mah ya mbak, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu Mas, tapi sayangnya suami saya gak suka film india :(

      Delete
  2. Wah ini menarik kelihatannya. Belum pernah nonton film India sih, hihihi.

    www.tyanapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. film india juga bagus-bagus loh Mba Tya :)

      Delete
  3. Hais mba Ira ini kalo bikin review film Bollywood emang paling kece deh, kayaknya gak perlu nonton filmnya juga udah tau banget alur nya saking detailnya reviewnya.
    Anyway Selamat Hari Raya Idul Fitri mba, mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nonton ini. Coba tak cari ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicari Mba, Mba Anisa juga penggemar film india kan?

      Delete
  5. Penasaran. Ending mahi gimana mbak...
    Tapi aku nggak tlaten mb liat film india...durasinya panjang bngt..trus banyak insert an nyanyi2, joget2 gitu.

    Eh..itu dulu mbak, waktu masih ada tv yang hobi muter film india. Setelah itu aku nggak ngerti ttng film india..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang udah jarang ada stasiun tv yang mau mutarin film india, yang malah sedang disukai saat ini adalah serial indianya seperti jodha dan uttaran :)

      Delete
  6. Film India memang ceritanya sangat dalem ya, mbak Ira. Durasi juga panjang sehingga jalan cerita bisa tercover semua. Iya setuju, bahwa kehidupan para artis tidak selalu sama dengan apa yang kita lihat di TV. Banyak masalah juga mereka ya, misalnya narkoba. Duh!

    Kita ambil baiknya aja dan tinggalkan yang nggak baik :)

    ** Taqabalallahu minna waminkum, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Anjar, yang mereka perlihatkan di depan kita itu hanya yang baik-baiknya ajah :)

      Delete
  7. Aku langsung pengen nonton film ini mba. Sempat kesulitan untuk nemu film India yang recomended. Makasih infonya ya mba Ira :)

    ReplyDelete
  8. Mohon maaf lahir batin mbaa, aku juga lap lap blog nih hehuuu..
    Eh uda lama ngga nonton indiaan, belum pernah nonton lagiiii sekarang iniii

    ReplyDelete
  9. duhh.. udh lama gak nonton film india,
    jadi kangen neh.. apalagi ama Arjun Rampal, cool bgt!

    ReplyDelete
  10. ada satu lagi film india tentang artis, yang ternyata dibalik gemerlap kehidupannya dia malah tersiksa sampai mau bunuh diri, haduh judulny apa ya lupa tapi sountracknya mirip dengan lagu peterpan yang alexandria

    ReplyDelete
  11. belum pernah nonton ini mbak
    kayaknya seru
    dah lama juga ya 2012

    selamat idul fitri juga mbak ira
    mohon maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
  12. kayaknya rame juga ya mbak film y. udah lama ga nonton film india nih

    ReplyDelete
  13. Dulu pernah nonton ini, minta dari laptop dari temen hehe.

    Akting Kareena Kapoor epic bener di film ini. Cantik dan elegan. Tapi lebih suka aktingnya di film Bodyguard sih :)

    ReplyDelete
  14. Ya..ya..lagi seru baca sinopsisnya, kirain akan spoiler.^_^
    Blm pernah tayang di tv kayanya film ini

    ReplyDelete
  15. judulnya sangar...aku lupa judulnya ternyata pas baca review dan liat pic-nya aku pernah nonton filmnya niih
    klo ga salah pas di pesawat deh hahaha
    kareena akpoor pas banget peranin Mahi

    ReplyDelete
  16. mb ira, kadang aku suka heran, artis india yang masih eksis ya itu2 aja ya mb, regenerasinya kayaknya kurang
    mungkin legend aktress 90-an dan 2000annya bener2 uda nyantol di hati penikmat boly

    ReplyDelete
  17. sepintas mirip kareena kapoor ya mbak ?????????

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..