REVIEW KUMPULAN BERITA BISNIS DAN EKONOMI TERBARU

pic source: pixabay


Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa untuk mendapatkan sebuah informasi di era digital seperti sekarang ini bukanlah hal yang sulit dilakukan. Ya, cukup bermodalkan gadget dan internet, kita pun bisa langsung mengakses berita apa saja yang sesuai dengan keinginan.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan me-review kumpulan berita bisnis, ekonomi, dan saham hari ini. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Deretan IPO Juli 2022 Mulai Dari SWID, DEWI, CHEM, Sampai AXIO

BEI (Bursa Efek Indonesia) tengah dimeriahkan oleh emiten-emiten baru sepanjang bulan Juli 2022. Bagaimana tidak? Setidaknya tercatat ada enam emiten terbaru yang sudah melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) serta menjadi perusahaan tercatat di BEI.

·       Saham SWID (PT Saraswanti Indoland Development Tbk)

PT Saraswanti Indoland Development Tbk atau SWID telah resmi menjadi salah satu emiten baru yang melakukan IPO di bulan Juli 2022, serta mencatatkan sahamnya pada hari Kamis, 7 Juli 2022. Menurut informasi yang didapat, SWID melepas sahamnya sebesar 340 juta saham atau yang setara dengan 6,31% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO.

·     Saham PT Chemstar Indonesia Tbk. (CHEM)

PT Saraswanti Indoland Development Tbk juga secara resmi telah menempatkan sahamya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat, 8 Juli 2022. Dalam masa penawaran umum, CHEM menempatkan harga IPO Rp 150 per lembar saham.

Itu artinya, CHEM menerima kelebihan permintaan sampai 46,6 kali dari porsi pooling. Jadi, perseroan menawarkan sebanyak Rp 500 juta saham baru yang menjadi saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp 25 untuk setiap saham, atau sebanyak 29,41% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

·     Saham PT Cerestar Indonesia Tbk. (TRGU)

Dihari yang sama, PT Cerestar Indonesia Tbk. (TRGU) juga tak ingin kalah untuk melakukan listing di BEI. Hal itu pun terbukti, yang mana perusahan TRGU telah menawarkan jumlah saham sebanyak 1,5 miliar saham atau sebanyak 18,88% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan setelah IPO.

Lebih ringkasnya, PT Cerestar Indonesia Tbk. telah menawarkan sahamnya pada harga Rp 210 per saham dan menargetkan sebanyak-banyaknya hingga mencapai Rp 315 miliar melalui IPO. Sampai sekarang, harga saham PT Cerestar Indonesia Tbk. terus merangkak ke 119,04% pada harga Rp 460 per saham.

·         Saham PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO)

PT Arkora Hydro Tbk merupakan perusahaan pembankit listrik tenaga air yang pada bulan Juli, 2022 ini telah menempatkan sahamnya di BEI. ARKO menawarkan 608.895.000 saham baru dengan nilai Rp 25 untuk setiap saham.

·         Saham PT Dewi Shri Farmindo Tbk. (DEWI)

PT Dewi Shri Farmindo Tbk ini bisa dibilang sebagai pendatang baru di BEI. Kendati demikian, DEWI menawarkan 700 juta saham pada harga Rp 100 sehingga total dana IPO yang diraihnya mencapai Rp 70 miliar.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, saham dari perusahaan yang bergerak dalam bidang unggas ini mampu menguat 59% ke harga Rp 159 per saham.

·         Saham PT Tera Data Indonusa Tbk. (AXIO)

Selanjutnya perusahaan PT Tera Data Indonusa Tbk atau AXIO yang menawarkan saham sebanyak 1,04 miliar saham, atau yang setara 17,81% dari total saham perseroan dengan nilai nominal Rp 25 untuk setiap sahamnya.

Bahkan AXIO juga menetapkan harga penawaran RP 140 per saham, sehingga mereka mendapatkan dana segar sebanyak Rp 145,6 miliar.




3 Comentarios

  1. Berita tentang ekonomi dan bisnis seakan tidak ada habisnya, bahkan perkembangan pun semakin meningkat. Pertumbuhannya sangat cepat, harus selalu mengikuti dan sering update, nih. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. banyak emiten baru bermunculan, biasanya seseorang dalam memilih untuk membeli saham dilihat dari produk yang di hasilkan. Dan kesehatan keuangannya.

    BalasHapus
  3. wah sangat bermanfaat, terima kasih infonya ya kak :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉