5/04/2016

REVIEW; BEDAK MARCKS' BEAUTY POWDER


Selamat hari rabu gaes, gimana kabar kamu hari ini? Saya harap baik-baik saja dan selalu dalam lindunganNya. Amin,, Nggak terasa udah sore ajah nih, pasti udah pada semangat kan? Iya dong, kan besok tanggal merah. Saatnya merayakan libur panjang hingga hari minggu nanti, yeaay ^__________^

Di hari rabu sore yang ceria ini kembali lagi bersama saya. Seperti beberapa hari rabu yang telah lalu, hari ini saya kembali ingin menuliskan pengalaman saya setelah memakai sebuah produk. Hari ini saya kembali untuk mereview bedak tabur murah meriah yang setahun belakangan menemani keseharian saya.

REVIEW; BEDAK TABUR MARCKS' BEAUTY POWDER


Yup, bedak tabur tersebut adalah Marcks' Beauty Powder. Saya mengenal bedak tabur ini udah lama banget lewat iklan di televisi. Kalo nggak salah ingat, dulu bintang iklannya adalah Tante Widyawati dan Alm. Om Sophan Sophiaan dengan jargonnya “I Love You Cantik”. Romantis deh iklannya.

Walau udah lama kenal, tapi ia baru menempai pouch kosmetik saya sekitar satu tahun terakhir ini. Awalnya, setiap kali ke kantor saya selalu memakai bedak padat. Namun rupanya wajah saya yang cenderung berminyak ini nggak cocok (atau belum nemu yang cocok?) jika saya pakaikan bedak padat. Baru satu jam bedak padat itu menempel di wajah saya, minyak sudah bertebaran di sana hingga wajah saya terlihat kusam. Akibatnya, baru setengah hari berada di kantor, wajah saya udah nggak enak dipandang mata. Huhuhu..

Maka sejak setahun belakangan, saya mencoba bedak tabur keluaran Kimia Farma ini. Awalnya saya memakai produk ini karena mencoba punya teman. Setelah memakainya kok rasanya cocok dan bersahabat dengan kulit wajah saya (wajah saya nggak jadi kilang minyak lagi), maka saya putuskan untuk memakainya hingga saat ini.

Bedak tabur Marck’s beauty powder ini sebenarnya tersedia dalam tiga shade yaitu Putih, Crème dan Rose. Karena shade yang pertama saya pakai adalah Rose, maka sampai saat ini saya tetap memakai shade tersebut.

Harga: Rp. 12.500,-

Ukuran : 40 gram

Packaging:
Kemasannya standart banget. Wadahnya berbentuk bundar yang terbuat dari plastik berwarna putih. Penutup wadahnya dilapisi kertas berwarna kuning yang bergambar wajah seorang gadis. Menurut saya kemasannya terlalu sederhana dan agak kuno. Hal ini mungkin disebabkan oleh harganya yang murah kali yah? Kemasannya juga besar membuat saya agak ribet membawanya kemana-mana.

Tekstur:
Namanya juga bedak tabur, maka teksturnya adalah bubuk, hehe ^___^

REVIEW; BEDAK TABUR MARCKS' BEAUTY POWDER


Aroma:
Saya suka wanginya. Wanginya ringan dan sangat bersahabat dengan hidung saya (salah satu pertimbangan saya membeli sebuah produk adalah wanginya, semakin bersahabat dengan hidung saya, semakin besar kemungkinan saya membeli produk tersebut)

Kesimpulan setelah memakainya:
Saya cocok memakai produk ini. Satu hal yang membuat saya sangat menyukai produk ini adalah ia mampu membuat minyak di wajah saya berkurang drastis. Sejak memakainya di pagi hari hingga menjelang pukul satu siang (sebelum saya menunaikan shalat dzuhur) minyak di wajah saya itu benar-benar nggak kelihatan. Oil controlnya juara banget bekerja di wajah saya. Walau bedak ini nggak menutupi pori wajah saya yang lumayan agak besar-besar namun kekuatannya mengontrol minyak mampu menutupi kekuarangannya yang satu itu.

REVIEW; BEDAK TABUR MARCKS' BEAUTY POWDER
wajah saya setelah beberapa jam memakai bedak marcks' (sesaat sebelum saya menunaikan shalat dzuhur)
abaikan pose saya yang terlihat tegang *LOL*

Oh iya, satu lagi, bedak ini nggak bisa dipakai secara terburu-buru. Jadi saat diaplikasikan ke wajah, kita harus melakukannya secara perlahan. Pernah suatu kali saya memakainya secara terburu-buru, wajah saya jadi cemong-cemong. 

Point Positif (+):
  • Isinya banyak
  • Harganya murah
  • Karena bedak ini keluaran Kimia Farma, jadi pasti aman lah yah
  • Ada logo halalnya dari MUI, membuat kaum muslimah nggak perlu cemas memikirkan kehalalan produk ini
REVIEW; BEDAK TABUR MARCKS' BEAUTY POWDER
terdaftar di BPOM dan ada logo halal dari MUI
  • Mudah didapatkan karena produknya dijual dihampir seluruh supermarket dan apotek.
  • Oil controlnya juara banget
  • Wanginya ringan dan sangat bersahabat di hidung saya
  • Terdaftar di BPOM


Point Negatif (-):
  • Kemasannya besar dan gampang tumpah, jadi nggak cocok dibawa-bawa
  • Membuat kulit kering. Tapi ini bisa disiasati kok dengan cara memakai pelembab terlebih dahulu.
  • Nggak bisa menutupi pori-pori di wajah saya
  • Nggak bisa buru-buru saat memakainya

Repurchase? Iya dong. Untuk saat ini rasanya hanya bedak tabur ini yang cocok di wajah saya.

Itulah pengalaman yang bisa saya ceritakan setelah memakai bedak tabur marcks' beauty powder ini. Apakah kamu juga pernah memakai produk ini? Atau punya cerita tentang produk lain yang sama bagusnya? Yuk berbagi cerita di kolom komentar ^_________^

26 comments:

  1. bedak yang ini memang bagus kok mbak :)

    ReplyDelete
  2. Saya dari dulu selalu pakai bedak tabur ini. Enaaaaak

    ReplyDelete
  3. ponakanku yg kuliah suka pake bedak ini Mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, ponakan Mba Milda sama seperti saya, hihihi :D

      Delete
  4. Ini bedak paling panjang umur keknya ya mbak Ira. Sudah ada sejak saya kecil dan sampai sekarang masih banyak digunakan. Dulu bedak ini langganan keluarga saya, karena murah dan isinya banyak, sehingga bisa awet meskipun dipakai seluruh keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, benar banget Mba Anjar, bedak ini sepertinya sudah ada sejak dulu dan masih bertahan hingga kini, mungkin karena banyak yang suka dan cocok pakai bedak ini kali yah :)

      Delete
  5. Bagus yaa mba hasilnya, sahabat aku jg pakai inii.. Bener2 repurchase yaa.
    Masi inget aja mba iklannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini saya hanya cocok pakai yang ini Mba :)
      iklannya melekat diingatan saya Mba Suci :)

      Delete
  6. Saya juga lebih cocok pakai bedak tabur, Mbak..tapi, bedak tabur saya yang biasa dipakai dedek bayi itu, lhoo hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bedak yang ini habis dan belum sempat beli, yah bedak tabur bayi selalu menjadi penolong saya Mba :)

      Delete
  7. Aku juga pakai bedak tabur. Tapi tetep aja minyak banyak. Kayae perlu cobain yang ini deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake yang ini dulu Mba Anisa, kali ajah cocok karena wajah saya juga dulunya kilang minyak :)

      Delete
  8. bedak ini dari jaman dulu tetep punya penggemar ya mbak. enak dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu Mba Lidya, kalo nggak punya loyal fans nggak mungkin bisa bertahan selama ini :)

      Delete
  9. Aku punya di rumah, biasa nya buat gatel2 hahahaha #SalahYaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kok buat gatal-gatal sih Mas Toro?

      Delete
  10. wah aku juga masi pake ini mb ira
    wanginya khas banget hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang rose ini wanginya saya suka banget Mba Nita, ringan dan nggak nyengat :)

      Delete
  11. Aku suka juga nih dengan marcks bedak , dari zaman SMP cuma skrg emang susah kalau jadi bedak utama untuk dipake pergi jadi biasanya buat kalau pergi sebentar aja hehe

    ReplyDelete
  12. Seinget saya duluuuuuu, harganya 2.500 ya mba. Skrg uda 12.500 yaiyalaah berapa tauuun coba udah hihi.
    Dan warna Rose jadi favorit saya dulu :)

    ReplyDelete
  13. Eh..eh..kok sama pakai Marcks. Bedak ini mencegah jerawat.

    ReplyDelete
  14. Suka wanginya... dan isinya banyak banget, bisa lebih dari setahun itu kalo buat saya... secara saya jarang bedakan heheheh

    ReplyDelete
  15. Saya juga pakai bedak marcks. Sekrg afa kemasan praktis yg lbih gampang dibawa-bawa mbak. Cuma harganya sdkit lbh mhal.

    ReplyDelete
  16. Aku pke ini pas pulang skolah,beuh muka kusam bgtt+ keringetan & berminyak pulaa😂

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..