Langsung ke konten utama

ADE ANITA; BLOGGER AKTIF & IBU RUMAH TANGGA CANTIK, ANGGUN & AWET MUDA

ade anita

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya selalu baik dan sehat dong. Hmm nggak terasa yah hari ini kita udah berada di hari selasa kedua terakhir di bulan mei tahun 2016 dan nggak terasa juga sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan.

Oh iya, sebelum memasuki bulan suci ramadhan, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin dulu nih buat kalian yang selalu mampir kesini, kali ajah ada kata-kata saya yang kurang berkenan, maafin saya yah gaes ^____________^

Dan seperti hari-hari selasa yang telah lalu, dimana setiap hari selasa saya selalu hadir untuk menuliskan profil salah seorang teman blogger inspiratif dan berprestasi, di hari inipun sama.

Teman blogger yang akan saya tuliskan profilnya kali ini adalah seorang ibu rumah tangga cantik yang modis, anggun dan awet muda. Suka banget deh sama penampilan dan gayanya. Siapakah si ibu cantik nan anggun itu? Dialah Mba Ade Anita.

Jujur saja, saya belum lama mengenal sosok Mba Ade (sapaan akrab saya untuk Mba Ade Anita). Mungkin karena saya anak baru di dunia perbloggingan ini yah, jadi belum mengenal banyak blogger senior seperti Mba Ade, padahal Mba Ade udah lama banget loh ngeblognya. Duh Ira, kemana ajah neng?

Jadi Mba Ade ini udah mengenal blog sejak tahun 2008 silam namun saat itu blognya masih ia setting “only me” dan nggak dibuka untuk umum, semacam diary gitulah. Karena saat itu Mba Ade dan keluarga tinggalnya berpindah-pindah (suami Mba Ade yang seorang dosen sering melanjutkan kuliah dan ikut penelitian) jadi blog Mba Ade hanya ia jadikan sebagai memory eksternal untuk menyimpan semua tulisannya agar nggak hilang dan tercecer. Barulah pada tahun 2012 ia serius mengelola blognya dan membukanya untuk umum.


ade anita
header blog Mba Ade yang didominasi warna pink, terlihat banget si empunya blog orangnya feminim

Pertama kali saya mengunjungi blog www.adeanita.com adalah pada bulan November tahun lalu (tuh, telat banget kan kenalnya). Entah apa yang pertama kali mendorong saya untuk berkunjung ke blog yang didominasi warna pink itu. 

Saya lupa apa yang membuat saya “terdampar” di sana. Yang saya ingat hanya satu, saya terdampar di artikel Mba Ade yang berjudul “Buah di Dada” dan langsung tertarik untuk membaca artikelnya yang lain.

Ternyata artikel lain yang saya baca juga nggak kalah bagus dan bermanfaat. Hal itu membuat saya tanpa berpikir panjang segera memfollow blognya agar selalu mendapatkan update-an terbaru.

Membaca tulisan-tulisan di blog Mba Ade yang banyak membahas tentang keluarga, parenting dan gaya hidup itu berhasil membuat saya penasaran ingin mengenalnya lebih jauh. Tanpa berlama-lama, segera saja saya memintanya berteman di facebook, follow twitter juga instagramnya.

Dari hasil pantauan (ceileh pantauan, hehe) saya, Mba Ade adalah seseorang yang sangat aktif menulis. Bukan hanya di blog, di FB pun ia sering memposting tulisan/status yang lumayan panjang (saya susah banget buat status panjang di Fb, huhuhu) di timelinenya. Rasanya ide untuk menulis itu begitu lancar mengalir dan seolah nggak pernah habis.

Menurut Mba Ade, sebelum  ia menjadi blogger pada tahun 2008 silam, ia adalah seorang kontributor sekaligus admin selama sepuluh tahun (2002-2012) di www.kafemuslimah.com. Sebagai kontributor, ia terbiasa menulis lima sampai tujuh artikel setiap minggunya.

Nah, seperti kata pepatah "ala bisa karena biasa", Mba Ade akhirnya bisa mendapatkan ide menulis dari berbagai macam kejadian, bahkan untuk hal sepele sekalipun bisa diolahnya menjadi sebuah cerita menarik. Nggak heran deh bila Mba Ade aktif banget nulisnya (sepuluh tahun menjadi pengisi rubrik tentu bukanlah pengalaman sepele). Tapi untuk tulisannya di blog, anak-anak, suami juga interaksi mereka sehari-hari adalah sumber inspirasinya. 

Nggak hanya tulisan di blog dan facebooknya yang saya suka, gambar dan foto yang ia bagikan di social media miliknya juga nggak kalah membuat saya suka. Mba Ade sering membagikan foto anak dan keluarganya yang terlihat begitu harmonis.

Potret yang dibagikan Mba Ade terlihat begitu sempurna. Jujur saja, setiap kali melihat foto dan membaca cerita yang dibagikan Mba Ade di facebook, dalam hati saya selalu berdoa semoga keluarga saya juga bisa seharmonis keluarga Mba Ade. 

ade anita
Mba Ade & keluarga; sungguh potret keluarga yang kompak dan bahagia

Menurut Mba Ade, kunci untuk mendapatkan keharmonisan itu adalah berusaha untuk selalu jujur (walau untuk hal terpahit sekalipun) dan merasa saling membutuhkan satu sama lain di dalam keluarga. Dalam satu keluarga itu harus merasa "gue hadir karena elo perlu gue. Dan gak ada elo, sepi rasanya." Seperti itulah bahasa gaulnya, hehe.. Hmmm, pantasan mereka kompak dan harmonis banget yah ^___________^

Mba Ade juga terlihat sangat dekat dengan anak-anaknya. Ia seolah mampu menempatkan diri sebagai orang tua, kakak, teman juga sahabat untuk ketiga buah hatinya. Lagi-lagi ini membuat saya kagum dan kepengen bisa seperti ini pada anak-anak saya kelak.

Lalu hal apakah yang tambah membuat saya kagum pada sosok Mba Ade? Kalo boleh jujur sih kecantikan dan keawet-mudaannya, hihihi. Coba deh lihat foto Mba Ade di bawah ini, dan jujurlah pada saya. Benarkan apa yang saya bilang? Nggak kebayang deh cantiknya Mba Ade sewaktu muda..

ade anita
Mba Ade & putri bungsunya. Di usianya yang hampir 46 tahun Mba Ade terlihat cantik & awet muda kan?

Tentunya saya nggak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya tentang rahasia kecantikan dan awet mudanya dong, hihihi kali ajah bisa ditiru gitu. Inilah pertanyaan saya Apa sih rahasia kecantikan dan awet muda dari Mba Ade? Di usia yang udah 45thn Mba Ade tetap cantik dan wajahnya mulus banget, huhuhu pengen banget deh punya wajah mulus seperti Mba”

Pasti penasaran dengan jawaban Mba Ade kan? Baiklah, akan saya bagikan jawabannya. Seperti inilah jawaban Mba Ade terhadap pertanyaan saya di atas.

"Rahasianya: rajin ketawa dan senyum. Ketika kita senyum itu maka ada banyak syaraf dan otot yg bekerja dan itu melancarkan aliran darah. Terus... apa ya... aku gak suka perawatan.. paling rajin pake pelembab wajah krn kulitku mulai semakin kering (*usia ya..hehe..September nanti 46 nih). Jenis kulitku kering jadi kalo lupa pake pelembab suka pada ngelupas saking keringnya. Terus...aku termasuk orang yg jarang nyimpen dendam; jarang marah; dan cepet move on kalo galau. Mungkin itu yg bikin belon keriputan ya. Krn katanya sih, jika kita stress maka lipatan di wajah kita akan bertambah dengan cepat. Allahu'alam. Aku selalu ingat aja 1 hal: kita tidak bisa menembus dengan membuat lubang di gunung jika Allah tidak membantu kita. Jadi ya...move on aja deh. Gak usah ngotot utk hal2 yg gak bisa didapat. Legowo aja. Lalu usaha cari jalan lain".

Tips awet muda ala Mba Ade Anita:
  1. Rajin tertawa & murah senyum
  2. Rajin pake pelembab
  3. Jangan jadi pendendam
  4. Jangan mudah marah
  5. Galaunya jangan lama-lama, harus cepat move on
  6. Legowo dan pasrahkan semua kepadaNya.

Noted. Tapi rasanya saya masih agak sulit melakukan hal yang kelima nih. Saya masih suka galau dan susah move on. Semoga setelah menuliskan ini saya bisa menjadi pribadi yang nggak gampang galau dan lebih cepat move on. Amin..

Wahh, nggak terasa tulisan saya udah panjang gini. Rasanya masih banyak hal yang ingin saya tuliskan dari ibu cantik nan anggun ini tapi biarlah saya cukupkan sampai disini saja. Terimakasih Mba Ade, senang rasanya bisa mengenal sosok sebaik dan seramah Mba Ade.

Sampai di sini dulu yah profil Mba Ade Anita. Tertarik pengen kenal dan jadi temannya? Boleh kok, ini nih alamat sosmednya:

Blog : www.adeanita.com
Facebook : Ade Anita
Twitter & Instagram : @adeanita4

Sampai jumpa di tulisan saya tentang teman blogger lain yang berprestasi dan menginspirasi di hari selasa berikutnya  ^____________^

Tulisan saya tentang teman blogger lain bisa dibaca di sini: Teman Blogger

note:
sumber tulisan: percakapan dengan Ade Anita via FB
sumber foto: sosmed punya Mba Ade Anita (Blog, FB & Instagram)

Komentar

  1. Mau ngikutin juga ah jejaknya biar awet muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita ngikutin jejak Mba Ade yuk :)

      Hapus
  2. awet muda bgt , makasi tips nya mba ade :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awet mudah dan cantik, hihihi :)

      Hapus
  3. Uhuk uhuk...makasih irawati...xixixix... secangggung ini ternyata ya jika dikulik diri kita...canggung tapi senang (*eh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Mba Ade :)
      senang rasanya bisa menuliskan profil Mba Ade di blog saya :)

      Hapus
  4. Satu kata buat mb ade, blio cantik, dah itu aja hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar Mba Nita, selain cantik juga ramah *jempol* :)

      Hapus
  5. Duh bener mba Ade awet muda, minder saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benaran awet muda kan Mba Ade ini?

      Hapus
  6. Mulus banget yaahh Mbak Ade, gak ada keriputnya.. awet muda banget, mupeng deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mhe kita berdua tiru rahasianya say spaya kita juga awet muda, hihihi :D

      Hapus
  7. Satu pasti yang disebut dari Mbak Ade ya, awet muda dan untungnya saya sudah mendapatkan rahasia paling rahasia dari Mbak Ade, heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh, apaan tuh Mba Astin?? jadi penasaran deh :)

      Hapus
  8. Saya belum begitu mengenal mbak Ade, mbak Ira. Pernah sekali saling komen, kesannya beliau ramah, baik dan cantik. Duh, hanya terpaut dua tahun usia mbak Ade dengan saya, tapi masih jauh mudaan beliau ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ade memang ramah Mba Anjar, walo belum pernah berjumpa tapi kalo ngobrol sama Mba Ade serasa udah kenal lama :)

      Hapus
  9. Ho oh, Mba Ade cantik dan awet muda banget yaa? Mau ikutan tipsnya ah biar ikut awet muda juga. Ah iya, berarti Mba Ade seumuran juga denganku, deh. *happynya ada yang seumuran. Haha.
    Nice share, Mba. Thanks for sharing, mau main ke blognya Mba Ade ah!

    BalasHapus
  10. Salut sama mbak Ade ini. Sukses mendidik putra-putrinya. Yg paling aku kagumin dari beliau, awet mudanya itu, lho. Selalu cantik...

    BalasHapus
  11. Waaaah rahasia awet mudanya simpel bangeeeeettt. Langsung praktekin ah.. Hihi. Makasi sharingnya ya Maaaak

    BalasHapus
  12. Mba Ade Cantiiiik emang dari sananya apalagi banyak senyum ya orangnya hihihi
    Mau ahh ikutin tips nya biar awet mudaa.. Hihi

    BalasHapus
  13. Iya ya..anak sdh sarjana tapi keliatan masih muda. Noted tipsnya :)

    BalasHapus
  14. Mbak Ade memang sosok yang ceria. Terlihat dari tulisan-tulisannya :)

    BalasHapus
  15. Saya suka banget deh sama mba Ade, selain tulisannya kece banget, pas ketemu juga seru.

    BalasHapus
  16. bener banget, mbak Ade awet muda
    dan salut sama keharmonisan keluarganya mbak Ade :D

    BalasHapus
  17. sekitar tahun 2009 an hampir saya tidak mendengar blogger dari kalangan ibu - ibu rumah tangga, apa memang belum keluar atau saya yang kuper, tapi sekarang ini masya Allah kaum emak2 sudah hampir tidak mau ketinggalan soal blogger bahkan kalah sama yang bapak2,.. hehehe semoga sukses

    BalasHapus
  18. Mbak Ade emang cantik dan awet muda...

    BalasHapus
  19. saya paling sebel kalau lihat perempuan awet muda kayak mbak ade sebelll deh hahahhaa.Mbak ade memang jagoan ya terutama krn sering menang lomba

    BalasHapus
  20. Galaunya jangan lama-lama dan cepat-cepat move on.. , aakkk, pas banget nemu tulisan ini :) Makasih mbak Ira

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.