5/10/2016

EVRINA BUDIASTUTI; SANG WANITA PENAKLUK LOMBA



Hai-hai hai, udah hari selasa ajah nih. Bagi kamu-kamu yang sering main ke sini pasti udah pada tahu kan kalo setiap hari selasa saya selalu hadir untuk mengulas profil salah satu teman blogger yang berprestasi dan menginspirasi di blog ini?

Nah, hari ini juga sama. Teman blogger yang profilnya akan saya ulas kali ini adalah blogger yang nggak kalah kece, menginspirasi dan berprestasi dari empat teman sebelumnya. Ow ow siapakah dia? Dia adalah Mba Evrina Budiastuti. Blogger yang berprofesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil sekaligus seorang ibu dari pangeran tampan seusia anak saya.


Jujur saja, saya senang banget ketika tahu profil Mba Evrina-lah yang akan kami (anggota kelompok 3 di Arisan Link Blogger Perempuan) ulas. Rasanya banyak hal positif yang bisa dituliskan dari sosok wanita segudang prestasi ini sampai membuat saya bingung harus mengulasnya dari sisi apa. Setelah menimbang dengan seksama, akhirnya saya memilih untuk mengulas profilnya dari sisi seringnya ia memenangkan lomba saja. Iya, saya akan mengulasnya sebagai Wanita Penakluk Lomba.

Pertama kali saya mengunjungi blog Mba Ev (sapaan saya terhadap Mba Evrina) adalah pada bulan oktober tahun lalu (wiss, saya sampe ingat waktunya dengan jelas, hihihi). Saat itu saya membuka blog www.evrinasp.com dengan tujuan ingin mengikuti GA yang diadakannya. Namun sayang, hingga menjelang DL, tulisan saya belum juga jadi. Saya nggak keburu menyelesaikan tulisan lombanya yang membuat saya akhirnya urung mengikuti lomba tersebut.

tampilan blog www.evrinasp.com

Sejak saat itu saya menjadi rajin berkunjung ke sana. Tapi kebiasaan saya berkunjung ke sana perlahan-lahan terhenti karena loading blog Mba Ev saat itu berat banget. Kalo mau buka blognya itu lamaaa banget, jadinya bikin nggak betah deh.

Tapi karena emang suka sama blognya, akhirnya tetap ajah balik ke sana lagi (saat itu saya masih jadi silent reader, belum berani kasih komentar). Saya mah gitu orangnya, sekalinya udah suka, pantang bagi saya untuk membenci #halah ngomong opo iki. Tapi Alhamdulillah nggak lama kemudian loading blog Mba Ev jadi cepat. Mungkin karena udah banyak yang complain dengan lola-nya (loading lama) yah Mba, hehe

Lalu apakah gerangan yang membuat saya senang berkunjung ke blog Mba Evrina? Jawabannya adalah karena artikel-artikel di sana selalu keren dan berbobot. Tapi ada satu tambahan lagi sih, saya suka buka blognya karena suka ngintipin prestasi Mba Ev di dunia kepenulisan, khususnya blog.

Udah pada tahukan kalo Mba Evrina adalah salah satu blogger wanita yang langganan juara lomba blog? Hah belum tahu? Waduh, selama ini kemana ajah Mba/Mas? FYI, Mba Ev adalah salah satu blogger wanita yang namanya sering terpampang di deretan nama pemenang setiap kali ada pengumuman pemenang lomba blog.

menjadi salah satu laskar gerhana karena ngeblog




go international (minjam istilahnya Agnez Mo) juga karena ngeblog

Foto-foto di atas hanya sebagian kecil dari prestasi Mba Ev dalam dunia kepenulisan. Keren banget yah.. ^_______^

Sebagai blogger abal-abal yang belum lama berkiprah, saya ingin mengakui satu hal. Pengakuan ini adalah pengakuan kedua saya di blog ini, di mana pengakuan pertama udah pernah saya ungkapkan pada sebuah blogpost beberapa waktu silam. Saya ingin mengakui bahwa alasan pertama saya membuat blog adalah karena ingin ikut lomba.


Sebagai orang yang sedari awal memang suka mengikuti lomba namun nggak pernah menang, membaca tulisan teman yang suka menang lomba tentulah menjadi hal yang sangat menyenangkan dong? Hitung-hitung sebagai pengobar semangat pada diri sendiri agar lebih semangat menulis juga agar tulisan saya bisa kece, sekece tulisan si pemenang lomba.

Jadi tujuan saya ke blog Mba Ev itu adalah selain karena artikelnya bagus bagus, karena pengen intip-intip prestasinya juga pengen nyolong-nyolong ilmunya, hihihi tapi alasan yang terakhir ini nggak pernah berhasil euy. Sampai saat ini belum ada satupun lomba blog yang berhasil saya menangkan (walau beberapa GA nama saya pernah nyangkut jadi salah satu pemenang), hiks sedihnya *loh kok malah syurhat Mba?*

Selain prestasinya yang mengagumkan di dunia lomba, hal lain yang saya kagumi dari Mba Ev adalah kegigihannya untuk terus belajar. Walau udah berpuluh kali menang lomba, ia tetap saja mau belajar dan nggak pernah puas dengan apa yang ia punya. Beberapa saat yang lalu saya melihat foto-foto Mba Ev belajar infografis sama Mba Langit Amaravati. Keren kan? Udah sering menang lomba tapi tetap mau belajar dan memperkaya skill. Dua jempol deh buat Mba Ev. Ira, jangan malas belajar, ayo atuh tiru semangatnya Mba Ev.

Mba Ev & teman blogger lain belajar infografis pada Mba Langit

Sebagai orang yang suka memenangkan lomba, Mba Ev pun nggak pelit membagikan ilmunya kepada orang lain. Ia menuliskan tips-tips memenangkan lomba ala dirinya kepada pembaca setia blognya. Penasaran dengan tips memenangkan lomba dari sang penakluk lomba? Bisa baca tulisannya yang berjudul  “Tips Memenangkan Lomba (ala evrinasp)” ini.

Melihat prestasi yang diraih Mba Ev membuat semangat menulis saya menggeliat. Hati saya selalu bertanya, mungkinkah saya bisa seperti dia? Bila iya, kapankah waktunya?? Saya yakin suatu saat saya pasti bisa. Ayo Ira, kamu pasti bisa *menyemangati diri sendiri*

Mba Evrina keren kan? Keren banget malah. Pengen lebih mengenalnya? Bisa kok. Ini nih alamat social media yang ia punya:

Blog : www.evrinasp.com
Facebook : Evrina Budiastuti
Twitter & Instagram: @evrinasp

Cukup sampai di sini dulu yah profil Mba Evrina. Jika masih penasaran dengannya langsung ajah follow alamat sosmed yang udah saya tuliskan di atas. Tapi jangan salahkan saya ketika kamu semakin mengaguminya setelah membuka dan memfollow sosmednya ^______^

Sampai jumpa di tulisan saya tentang profil blogger kece, berprestasi dan menginspirasi lainnya di hari selasa berikutnya. Tulisan saya tentang teman blogger yang lainnya ada di sini.


*note: semua gambar yang ada di tulisan ini saya ambil akun sosmed punya Mba Evrina Budiastuti

47 comments:

  1. langsung meluncuuurrrrrr buat berguru. haha.

    salam kenal,
    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan Mba Elisa :)
      salam kenal kembali :)

      Delete
  2. Sayapun mengenal mba Ev dari lomba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Nay dan Mba Ev sama-sama penakluk lomba *jempol*

      Delete
  3. Mbak Ev mah keren, baik bin ggsombong pula...
    Seneng, bisa satu grup sama Mbak Ev...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga senang Mba Witri, banyak banget wanita-wanita inspiratif di grup kita :)

      Delete
    2. betul sekali Mbak Ira... mari kita copas mereka, biar bisa seperti mereka

      Delete
  4. Evrina emang jawara kalo soal lomba... sering menangnya drpd nggak nya

    ReplyDelete
  5. Evrina emang jawara kalo soal lomba... sering menangnya drpd nggak nya

    ReplyDelete
  6. Saya kenal mbk Ev waktu ikut GA tentang impian dan alhamdulillah meskipun ga menang impian yang saya tulis waktu itu akan segera terwujud. :)

    Mbak Ev emang keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah impian Mba Tarry sudah terwujud, saya ikut senang mendengarnya :)

      Delete
  7. Mba, itu pic yang pertama keren banget deh, bikin sendiri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan Mba, itu saya ambil dari FB-nya Mba Evrina :)

      Delete
  8. penakluk lomba & gunung ya evrina

    ReplyDelete
  9. udah lama gak mampir ke blognya evrina :)

    ReplyDelete
  10. semangat Evrina itu jempolan banget :)

    ReplyDelete
  11. Mb ev profesinya kayak ibukku, penyuluh pertanian yang menginspirasi ihikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya?? salam buat ibunya Mba Nita yah :)

      Delete
  12. Meski saya baru dengar tapi saya termasuk orang yang beruntung karena pernah dikunjungi mbak evrina, alhamdulillah blog yang sederhana saya sudah pernah dikunjungi blog yang inspiratif.

    ReplyDelete
  13. Awalnya juga berat banget buka blog mb Evrina, lelet di internet, tapi sekarang udah gak, beliau emang jawaranya lomba, jago merangkai kata dan ramah pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dulu berat banget kalo mau buka blognya Mba Ev tapi sekarang alhamdulillah udah cepat :)
      Mba Mei juga sering menag lomba :)

      Delete
  14. pengeeeen kayak Mba Ev.. harus banyak belajar nih.. :)

    ReplyDelete
  15. penakluk lomba dan pegunungan mba Ev nih

    ReplyDelete
  16. Moga bisa ketularan keberuntungannya ;) amin....

    ReplyDelete
  17. kak ev mah emang keren abis.salam dari adik seperguruan :)*asyik

    ReplyDelete
  18. Emang sosok inspiratif banget ya..
    kalo aku suka jiper duluan kalo mau ikut lomba..
    Parah deh..hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dulu saya senang banget ikut lomba blog Mba, tapi karena gak pernah menang sekarang jiper duluan deh, hehe :) tapi kalo GA biasanya saya tetap ikt kalo temanya menarik dan ada ide :)

      Delete
  19. Sepertinya saya jadi punya motivasi nih mbak untuk bisa lebih okeh nih dari mbak Evrina.

    ReplyDelete
  20. Sebagai seorang blogger abal2 yg blm pernah menang lomba, saya segera meluncur deh.

    ReplyDelete
  21. Selain sering menang lomba, saya juga suka blognya yang hijau segar sesuai dengan kesukaan mbak Ev yang lain yaitu gunung dan penyuluih pertanian ya kalau ngga salah. Juga sebagai blogger terkenal ngga sombong, pasti mau BW balik, hehe

    Persamaan dengan mbak Ira, sama-sama low profile dan ngga sombong, rajin BW. Sepertinya mbak Ira bisa mengikuti jejak mbak Ev yang sering menang lomba nih, aamiin :)

    ReplyDelete
  22. Selain itu, yang saya suka dari mba Ev, beliau senantiasa menunjukkan kalau she is really love her Job. padahal ga banyak pekerja yg bangga dengan pekerjaannya kaya mba Ev, yg kudu turun langsung ke sawah. Patut diapresiasi

    ReplyDelete
  23. Kagum sama Mbak Ev yang punya hobi hiking (y)

    ReplyDelete
  24. jujur saya baru tahu Mbak Ev ini setelah ada group kita, hiihihih..
    mau belajar sama Mbak Ev langsung aahh biar bs menang lomba :D

    ReplyDelete
  25. sepakat mbaa...
    jeng evrina tuh klo ngelomba luar biasa totalitasnya makanya gak heran klo langganan menang

    ReplyDelete
  26. Mba evrina ini emang master nya lomba ya.. Jago bikin potosop nya hehehe.. Gambar gambar nya menarik.. Selain itu juga blogger eksis suka jalan jalan

    ReplyDelete
  27. Juara emang mba Evrina, dan jadi inspirasi bagi teman-temannya ya, hihiii

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..