Skip to main content

CARA MEMASANG FAVICON PADA BLOGSPOT

cara memasang favicon pada blogspot


Widih, udah bulan mei ajah nih, padahal rasanya baru kemarin kita memasuki tahun 2016, nggak kerasa sekarang kita udah berada di pertengahan tahun. Ckckckck, cepat banget waktu berlalu yah..

Di hari senin pertama di bulan mei ini tentu pada semangat kan? Harus semangat dong. Walau setiap hari senin saya selalu merasa sedih karena harus berpisah dengan anak dan suami, tapi saya tetap berusaha untuk selalu semangat menjalani hari kerja pertama dalam setiap minggu ini. Senin kali ini, saya lebih semangat lagi menjalaninya karena sudah terbayang-bayang akan datangnya tanggal merah hari kamis dan jumat nanti *LOL*

OK lanjut Bu,
Di hari senin ini saya kembali ingin menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan tampilan blog. Kali ini saya akan menuliskan sesuatu yang dulunya sempat membuat saya bertanya-tanya. Mengapa setiap blog yang saya buka memiliki gambar berbeda di samping address bar-nya?

Setelah mencari tahu, saya akhirnya menemukan jawabannya bahwa ternyata gambar kecil itu bernama Favicon. Saat itu saya juga baru tahu kalo kita bisa merubah favicon sesuai selera kita.

Baca Juga : Cara Menghapus Link Hidup yang Ada di Komentar Blog

Lalu mulailah saya memasang favicon di blog saya. Tujuannya adalah untuk memperindah tampilan blog saya sekaligus biar terlihat berbeda dengan blog punya teman yang lain. Maka saat itu saya jadikan foto dandy (kucing kesayangan keluarga kami) sebagai favicon.


cara memasang favicon pada blogspot
dandy, favicon pertama blog saya

Namun setelah enam bulan memakai gambar dandy, kali ini saya berniat untuk mengganti favicon saya. Saya ingin menggantinya dengan inisial nama anak dan suami. Yuk simak langkah-langkah yang saya lakukan dalam mengganti favicon blog saya ^___^

Langkah pertama yang saya lakukan adalah masuk ke dashboard blog, kemudian pilih tata letak. Setelah tata letak diklik, akan muncul favicon yang letaknya pas berada di atas tulisan navbar. Untuk mengganti favicon, pilih edit. Lalu pilih file dari PC atau laptop untuk dijadikan favicon lalu simpan. Selesai deh. Gambar faviconnya akan segera terganti dengan gambar yang kita pilih tadi.



cara memasang favicon pada blogspot
langkah-langkah mengganti favicon

cara memasang favicon pada blogspot


*note: Untuk gambar yang akan dijadikan favicon itu bentuknya harus persegi dan ukurannya harus dibawah 100 KB yah.

Tadaa, sekarang favicon blog saya sudah terganti ^_____^


cara memasang favicon pada blogspot

Gampang banget kan caranya?
Kalo nanti saya udah mulai bosan dengan favicon yang ini, saya akan menggantinya dengan gambar yang lainnya.

Selamat hari senin gaes, sampai jumpa di postingan lainnya ^______^



Comments

  1. nah ini aku mau pasang tapi lupa trus cari gambarnya :)

    ReplyDelete
  2. Sepertinya mudah ya, mbak Ira. Kapan-kapan saya coba deh :)

    ReplyDelete
  3. Hihi kalau punyaku kotak warna oranye, khas warnanya blogku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah lihat punya Mba Pungki, memang khas sesuai warna blognya Mba :)

      Delete
  4. aku sepertinya udah masang paviconnya. khas gambar coretanku sendiri.

    ReplyDelete
  5. Favicon...untuk penanda juga yaa mba...kalau lagi buka browsing beberapa blog...jadi gampang nemunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul Mba Nunu, gampang tau blog-blog siapa ajah yang sedang dibuka :)

      Delete
  6. Ya Allah... Aku yang paling ketinggalan, nih. Ternyata itu namanya favicon yah? Hihihi.. Insya Allah kapan2 mau coba pake, ah. Makasih ilmunya, Mbak Ira :)

    ReplyDelete
  7. Punyaku nggak ada fav ikon kayaknya mbak.. Lebih bagus klo pke ya. Btw... Kita tunggu hari Kamis yukk... Saya juga seneng klo libur.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung orangnya sih Mba Sulis, tapi kalo saya sih lebih suka pake, lebih indah ajah menurut saya :)

      Delete
  8. Memasang pavicon memang sangat mudah ya.
    Terima kasih tipnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. Faviconku huruf S mbak. Hihihi... narsis ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, saya juga pake inisial anak dan suami :D

      Delete
  10. aku dah pasang dan dulu dpt ilmunya dr tutorial temen blogger juga..klo ga salah mak anisast deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Anisast memang salah satu pakarnya yah Mba Ophi :)

      Delete
  11. Aku masi nyari yang bentuknya lucyuuu tapi susah mb ira hihi

    ReplyDelete
  12. yang kucing itu lucu loh mbak ira :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucingnya memang lucu Mba Ninda, sayangnya kucing kami itu mati setahun yang lalu :(

      Delete
  13. Blogku juga sudah ada favicon nya, huruf LH hihihi.

    ReplyDelete
  14. Aku masih bingung milih favicon yabg cocok. Dandy nya lucu :3

    ReplyDelete
  15. mau kucoba Mba, cuma nyari gambarnya blm nemu yg cocok

    ReplyDelete
  16. F vicon apa sih mba, aku masih gak ngerti.. Itu, logo kecil itu ya.. Hehehe.. Aku gak pake favicon, sepertinya gak tertarik. Takut bikin blog lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahuku sih gak bikin lemot Mba Asti, cmiiw :)

      Delete
  17. aku udah pasang. seneng ya punya fav icon sendiri :)

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah, blog juga saya pasang favicon. Awalnya googling terus nemu panduannya. Panduan dari Mbak Irawati Hamid insyaAllah bermanfaat untuk kita semua.

    ReplyDelete
  19. Saya juga sdh pake favicon mbak. Tp br tau ni cr buatnya gmn, krn favicon saya yg buat suami. Hehe

    ReplyDelete
  20. wahh, bermanfaat bngt niuih, makasih ya, langsung dicoba dah

    ReplyDelete
  21. Dulu awalnya saya gk tau juga, jd ngrasanya susah bngt, setelah dicoba eh gampang bngt ya mbk..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.

Popular posts from this blog

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!

BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.