7/30/2016

ALILA VILLAS ULUWATU; TEMPAT MENGINAP IMPIAN BERSAMA KELUARGA

alila villas uluwatu
pict source: traveloka.com

Setiap kali pertanyaan “di manakah destinasi wisata impian yang ingin saya kunjungi?” maka jawaban saya selalu sama “BALI”.

Yup, pulau Dewata adalah tempat liburan impian saya sejak dulu. Sejak lama saya selalu berdoa agar suatu saat bisa ke sana. Doa saya hampir terkabul pada awal tahun 2007 silam. Saat itu kampus kami melakukan study banding ke beberapa kampus di pulau Jawa dan Bali.

Baru mendengar info akan ke Bali saja, hatiku sudah bahagia banget. Saya berpikir, mungkin saat itulah doa yang saya panjatkan sejak lama akan terkabulkan. Setelah tujuh hari mengelilingi pulau Jawa, di hari kedelapan rombongan kami bersiap menuju Bali. Rencana saat itu, kami akan ke Bali menggunakan jalur laut via pelabuhan Banyuwangi.

Ternyata impian saya kandas di tengah jalan. Saat kami menuju pelabuhan, sopir bus yang mengantar kami mendapat info bahwa antrian di pelabuhan sudah mencapai tiga kilometer. Banyak kendaraan yang sudah berhari-hari mengantri di pelabuhan belum diberangkatkan karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Ketinggian ombak mencapai beberapa meter hingga menyebabkan kapal feri tidak bisa beroperasi. Mendengar kabar buruk itu, seketika hati saya terluka. Impian saya untuk melihat keindahan dan keeksotikan pulau dewata pupus sudah.

Namun kekecewaan saya saat itu tidak menyurutkan semangat saya untuk bermimpi jalan-jalan ke pulau Dewata. Malah, impian saya semakin kuat. Saya tak pernah lelah berdoa. Doa yang selalu sama; semoga suatu saat nanti saya bisa menginjakkan kaki ke sana.

Keinginan saya pergi ke pulau Dewata masih sama besarnya seperti dulu. Hingga lima tahun kemudian, tepatnya awal tahun 2012 saya kembali diberi kesempatan untuk pergi ke sana secara gratis. Iya, ada kegiatan kantor yang diselenggarakan di Bali dan saya menjadi salah satu kandidat yang akan berangkat. Namun lagi-lagi takdir berkata lain, saya tidak jadi berangkat karena anak saya yang saat itu baru berusia lima bulan sakit. Dengan berat hati saya harus ikhlas melepaskan kesempatan emas itu.

Lalu apakah impian saya ke Bali mulai pupus? Jawabannya tidak. Impian itu semakin tumbuh subur dalam hati saya dan sampai saat ini saya masih yakin bahwa suatu saat nanti saya pasti bisa ke sana. Mungkin bagi sebagian orang, pergi ke Bali adalah sesuatu yang mudah, namun tidak untuk saya. Berhasil menginjakkan kaki di pulau Dewata berarti berhasil mewujudkan satu impian saya.

Mengapa Harus Bali?

Ada banyak tempat wisata di Indonesia, mengapa harus Bali? Sudah sering saya mendengar pertanyaan ini. Maka jawaban yang bisa saya berikan adalah karena Bali menawarkan semua lokasi wisata yang saya inginkan, terutama pantainya.

Siapa yang bisa menampik keindahan panorama pantainya yang sudah mendunia? Tidak heran banyak turis lokal maupun mancanegara menjadikan pulau dewata sebagai destinasi wisata impian mereka.

Salah satu pantai yang rasanya wajib dikunjungi saat ke pulau Dewata adalah Pantai Bingin Bali. Walau untuk menuju pantai ini sedikit sulit karena lokasinya yang tersembunyi, jalan yang sempit dan harus menuruni anak tangga yang panjang, namun bila menyaksikan keindahannya maka segala lelah yang dirasakan akan terbayarkan.


Pantai Bingin Bali
pict source: hiddenparadiseofbali.blogspot.com

Selain itu, ada pantai lain yang juga pengen banget saya kunjungi yaitu Pantai Dreamland. Menurut beberapa cerita yang saya baca, pantai ini adalah tempat yang cocok untuk menikmati sunset.


Pantai Dreamland Bali
pict source: Plesiryuk.com

Pantai ini berpasir putih dan bersih. Airnya yang biru jernih menjadi nilai tambah baginya. Banyak hal yang dapat kita lakukan di sini, seperti berenang, piknik, atau sekedar menikmati pemandangan yang ada. Di area pantai ini juga terdapat beberapa jejeran wisata kuliner, sehingga kita tidak perlu khawatir bila tiba-tiba “kampung tengah” minta diisi.

Bagaimana Dengan Penginapan?

Saat sedang berlibur, penginapan menjadi hal yang paling penting untuk dipikirkan. Untungnya, di Bali ini kita tidak perlu pusing memikirkan hal yang satu ini karena di sini, banyak banget penginapan yang tersedia mulai dari penginapan kelas melati hingga hotel berbintang lima.

Kelak, bila saya sudah berhasil menginjakkan kaki di pulau eksotik ini, ada satu tempat menginap yang menjadi impian saya. Tempatnya bernama Alila Villas Uluwatu. Hotel berbintang lima ini rasanya menjadi pilihan yang pas buat orang yang benar-benar ingin menikmati liburannya. Untuk memesan hotel ini juga tidaklah sulit karena bisa dipesan melalui Traveloka.

Kamarnya yang mewah dengan desain interior yang elegan sangat pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Di sini, ada kamar transparan yang membuat kita bisa melihat pemandangan indah di luar kamar.


alila villas uluwatu
pict source: traveloka.com

Yang paling saya sukai dari hotel ini ialah area kolam renangnya. Di sini kita bisa bersantai dan menikmati liburan dengan tenang. Berenang di kolam renangnya pasti membuat siapa saja tidak ingin buru-buru meninggalkan hotel ini. Terlebih untuk pasangan yang sedang berbulan madu, rasanya cocok banget deh menghabiskan hari-hari penuh romansa itu di sini J J

Di sini, ada juga kolam renang outdoor yang mana kita juga dapat melihat keindahan laut lepas. Berenang di kolam ini rasanya seperti berada di tengah-tengah laut. Juga ada satu ruangan yang unik banget. Rasanya tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat ngumpul bareng keluarga besar. Ruangan ini memiliki atap dan dinding yang bolong jadi kita bisa ngobrol santai sambil menikmati pemandangan indah di luar sana, terutama saat matahari terbenam. Ditemani segelas cokelat panas tentu semakin nikmat rasanya.


alila villas uluwatu
pict source: traveloka.com

Bukan hanya itu, restoran hotel ini pun sangat mengagumkan. Lagi-lagi kita bisa menikmati pemandangan laut lepas sambil menikmati hidangan makanan yang lezat dan berkelas. Makanan yang disediakan pun sangat lengkap mulai dari hidangan khas asia hingga makanan khas eropa semua ada disini yang tentunya di masak oleh koki professional.

Memilih Alila Villas Uluwatu sebagai tempat menginap dan menghabiskan liburan bersama keluarga adalah pilihan yang sangat tepat. Selain beberapa fasilitas ekslusif yang saya sebutkan sebelumnya, hotel ini juga dekat dengan berbagai objek wisata menarik seperti pantai Dreamland. Rasanya hotel ini memang pantas bila diberi predikat sebagai tempat menginap impian bersama keluarga.

Ya Allah, semoga suatu saat nanti saya bisa menginjakkan kaki di pulau dewata dan menginap di hotel keren ini, amin..


*note: sponsored post - baca disclosure

19 comments:

  1. Saya juga belum kesampaian ke Bali hiks, moga nanti bisa ke Bali dan nginep di Alila...amin.

    ReplyDelete
  2. Alila uluwatu mah manja banget tp harga nya ngak manja malah bikin deg2an hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. percaya deh percaya, Mas Toro kan sudah lebih berpengalaman, hehe :)

      Delete
  3. Saya dua kali. Pertama saat kuliah, ada kuliah lapangan bareng teman-teman kampus satu angkatan naik 1 bus penuh. Setelah itu saya kapok ke Bali. Saya pikir sama aja..ngga ada indah-indahnya. Kedua setahun atau dua tahun lalu gara-gara dapet menginap gratis dari satu hotel di area Kuta. Weuh, ternyata Bali sekarang beda yak...kurang bener waktu 3 hari menyusuri Bali. Saya sih pengennya ke daerah Karangasem Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti asyik banget yah Mba dapat voucher gratis menginap hotel di bali :)

      Delete
  4. Keren abnget Bali, coba ada lomba blog yang hadiahnya ke Bali, pasti asik banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ada beberapa lomba blog yang hadiahnya ke Bali tapi kalo lomba seperti itu saya udah pasti gak bakalan menang Mas, hehe :)

      Delete
  5. Ahh saya juga belum pernah ke Bali, mbak Ira. Waktu SMA dulu nggak ikut karena nggak ada biaya. Semoga lain kali bisa kesampaian ya mbak, kita berdua bisa ke Bali, aamiin :)

    Iya Bali memang tujuan wisata tiada duanya di Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nanti kita bisa ke sana yah Mba Anjar, amin..

      Delete
  6. aamiin semoga kesampean ya mbak :D

    ReplyDelete
  7. ih tempatnya bagus banget mba, mauuuuu

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen ke Bali juga neh. Tempatnya bagus dan keren neh mba.

    ReplyDelete
  9. mengapa harus BALI?? karena saya udah mau 30 thn belum pernah kesana, sakit liatnya hahaha.. bikin baper euy, apalagi penginapannya di tiup anginn, berdiri di balkon aihhhh..nikmat nya.

    ReplyDelete
  10. ga ada bosennya ya tempat tujuan wisata di Bali ini selalu jadi impian

    ReplyDelete
  11. Saya juga belum pernah mbak ke bali tapi mungkin ke bali bisa juga dimasukin jadi daftar impian saya juga.

    ReplyDelete
  12. pernah ke Bali waktu piknik jaman es em a dl mb, pengen kesana lagi rasanya. Memang Bali g ada matinya ya, ga pernah bikin bosen

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..