9 ARTIKEL TERPOPULAR WWW.IRAWATIHAMID.COM TAHUN 2022

Januari 02, 2023


Seperti tahun lalu di blog ini terpublish 9 artikel paling popular www.irawatihamid.com tahun 2021, tahun ini saya pun ingin menulis artikel serupa yakni 9 artikel terpopular di blog ini selama tahun 2022.

Dan saat membuka google analytics untuk melihat artikel mana saja yang mendapat pageviews tertinggi selama tahun kemarin, saya langsung shock dan tertunduk sedih dong. Apa pasal? Soalnya total pageviews blog ini turun sangat drastis, huhuhu. Total pageviews blog ini sepanjang tahun 2022 kemarin tidak sampe 100K, turun hingga hampir 50% dari tahun 2021, huwaaa separah itukah kondisi blog ini? đŸ˜­

Tapi saya harus berbesar hati menerima kenyataan pahit ini karena sepanjang tahun kemarin saya memang mengabaikan blog ini. Coba bayangkan, sepanjang tahun saya hanya menghasilkan 14 ((EMPAT BELAS)) artikel organik. Huhuhu sungguh amat sangat sedikit. Makanya saya hanya bisa pasrah bila hasil yang saya terima seperti ini adanya. Bukankah apa yang kita tanam maka itu juga yang kita tuai? Malas ngisi blog yaa jangan berharap bisa menghasilkan views yang besar. Itu sudah hukum alam, Esmeralda!

Yang bisa saya lakukan sekarang adalah mulai memperbaiki diri. Mulai menyusun rencana dan jadwal posting artikel agar saya bisa rutin lagi mengisi blog ini seperti beberapa tahun lalu saat awal-awal saya mulai ngeblog.

pv setahun hanya 99K, ckckck đŸ˜­

Yaa sudahlah. Kita tinggalkan dulu kesedihan saya terkait pageviews yang rendah itu dan kita masuk pada inti artikel ini. Sesuai judulnya, saya harus menuliskan top 9 artikel di blog ini selama tahun 2022 lalu. Inilah dia urutannya

9. Pengalaman Menggunakan KB Implant/Susuk 3 Tahun

Posisi kesembilan artikel paling popular di blog ini diraih oleh Pengalaman Menggunakan KB Implant/Susuk 3 Tahun. Saya benar-benar tidak menyangka artikel ini akan menjadi penyumbang views di tahun 2022 kemarin. Artikel yang terbit pada tahun 2016 lalu ini saya tulis untuk membagikan pengalaman saya menggunakan KB Susuk/Implant 3 tahun. Selama terbitnya, ia tidak pernah masuk dalam top 9, nantilah di tahun 2022 akhirnya ia pecah telor juga.

Jujur saja, saya kaget saat tahu artikel ini bisa menghasilkan banyak views karena setiap kali saya mengetikkan kata kunci pengalaman menggunakan KB Implant/Susuk 3 tahun, yang muncul di page one adalah artikel-artikel dari website kesehatan yang sudah sangat terkenal. Saya pesimis artikel saya tentang ini akan dibaca oleh orang-orang, namun rupanya saya salah. Ternyata tulisan ini mendapatkan pembacanya sendiri. Alhamdulillah. Semoga tahun ini ia bisa mendapatkan views lebih banyak hingga bisa masuk kembali dalam posisi top 9

8. Review; Kelly Lemon Soap

Artikel Review; Kelly Lemon Soap ini menjadi langganan top 9 walau setiap tahun posisinya semakin menurun. Tahun lalu ia menempati posisi keenam dan tahun ini menurun ke posisi delapan. Saya maklum dengan hal ini, karena saat ini orang-orang memang lebih suka menonton review produk di youtube atau tiktok dibanding membaca artikel di blog atau website.

Saya bersyukur, di tengah gempuran review produk via video yang semakin marak, masih ada juga pembaca yang mencari informasi terkait produk di blog dan artikel saya masih banyak dibaca oleh mereka. Harapan saya semoga tahun ini artikel ini masih menjadi penyumbang view terbanyak dan kembali bisa masuk dalam posisi top 9.

7. Berkas yang Harus Disipakan Saat Mengambil BPKB Kedaraan di Leasing Setelah Masa Kredit Selesai

Sama seperti artikel review kelly lemon soap, artikel Berkas yang Harus Disipakan Saat Mengambil BPKB Kendaraan di Leasing Setelah Masa Kredit Selesai ini juga mengalami penurunan posisi, yang semula ada di posisi 4, kini harus puas duduk di posisi 7. 

Saya mengerti bila artikel ini semakin menurun posisinya. Dugaan saya, pembaca mulai banyak yang mendapatkan informasi terkait berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB ini melalui website-website otomotif dan website leasing yang skalanya tentu saja lebih besar dibanding blog pribadi. 

6. 5 Tempat Belanja Online Elektronik Terbaik di Indonesia

Tahun lalu saya dibuat kaget atas masuknya artikel 5 Tempat Belanja Online Elektronik Terbaik di Indonesia ini dalam top 9 penyumbang view terbanyak di blog ini. Dan tahun ini saya pun masih dibuat kaget karena posisinya naik dari yang semula posisi 8 kini merangkak ke posisi 6.

Sepertinya masih banyak pembaca yang mencari rekomendasi tempat belanja online elektronik yang terpercaya. Semoga tahun ini artikel ini masih tetap bisa bertahan dalam top 9 penghasil views blog ini.

5. Terjemahan Lirik Lagu Humdard

Artikel Terjemahan Lirik Lagu Humdard ini mengalami peningkatan posisi dari yang semula di posisi 7 pada tahun 2021 lalu, di tahun 2022 ia berhasil naik ke posisi 5. Lagu ini adalah salah satu lagu india favorit saya dan sepertinya juga menjadi lagu favorit banyak orang di luar sana.

Saat mengetikkan kata kunci terkait lagu ini, artikel saya menjadi artikel teratas yang direkomendasikan google. Mungkin inilah penyebab mengapa posisinya bisa naik kembali naik setelah tahun sebelumnya menurun.

4. Terjemahan Lirik Lagu Kaun Tujhe

Di tahun 2021, artikel Terjemahan Lirik Lagu Kaun Tujhe ini berada di posisi ke 5 setelah di tahun sebelumnya berada di posisi runner up. Tahun 2022, ia kembali mulai merangkak dan bisa naik ke posisi 4.

Harapan saya semoga di tahun ini artikel ini tetap bisa menghasilkan banyak views dan bisa naik posisi kembali seperti pada tahun 2020 lalu.

Dan inilah top 3 penghasil artikel di blog ini

3. Menjawab 10 Pertanyaan yang Sering Muncul Terkait Pengambilan BPKB Kendaraan di Leasing

2. Terjemahan Lirik Lagu Tum Hi Ho

1. Terjemahan Lirik Lagu Tujh Mein Rab Dikhta Hai

Untuk top 3 artikel penghasil views terbanyak di blog ini sepanjang tahun 2022 masih sama seperti tahun 2021 lalu. Saya berharap ketiga artikel ini tetap menjadi penyumbang views terbanyak di tahun 2023 yang baru saja kita masuki

** . 

Itulah 9 artikel terpopular di blog ini sepanjang tahun 2022 lalu. Terlepas dari menurunnya pageviews yang mungkin salah satu penyebabnya adalah jarangnya saya update tulisan di blog ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para pembaca yang tetap setia berkunjung ke blog ini walaupun si empunya sangat jarang meng-update tulisan di sini.

Saya berharap semoga update-an tulisan di blog ini di tahun 2023 ini lebih banyak sehingga jumlah pageviewsnya juga ikutan bertambah đŸ’ĒđŸģ


You Might Also Like

7 Komentar

  1. Wah lumayann juga perkembangan blognya, viewnya hemm ... agak acak juga artikel yang banyak disukai, tapi memang menarik. Kalau ada google analytics semakin mudah mengetahui perkembangan blog dan bisa jadi resolusi kedepannya.

    BalasHapus
  2. Wow ternyata ada 3 top artikel diantara 9 yang ditulis. Ayo kebut lagi di tahun 2023 makin banyak yang ditulis, pasti makin banyak pembacanya. Selamat dan Sukses selalu

    BalasHapus
  3. Didominasi oleh terjemahan dan lirik lagu ternyata penyumbang views terbanyaknya. Jadi kepikiran juga bikin hal yang serupa. Belum pernah soalnya selama ini bikin artikel terpopuler dari blog sendiri.

    BalasHapus
  4. Musik dan tayangan (film atau drama) daku juga lumayan itu view nya. Ternyata yang seperti itu yang banyak diincar pembaca ya mbak

    BalasHapus
  5. Lumayan meningkat perkembangan blognya, mbak. Konsisten tuh susah-gampang-susah asal niat rajin dan gak boleh malas. Ini aku juga lagi berjuang aktif blog semoga tahun ini blog kita semakin ramai dikunjungi, amiin.

    (Alya)

    BalasHapus
  6. Wah keren mbak
    Bagus perkembangan statistik blognya
    Memang kucinya adalah konsisten ya mbak

    BalasHapus
  7. sama nih kak, aku juga waktu bulan januari turun banget, cuma sekarang lebih diusahain untuk nulis lagi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`