2022 DALAM CERITA

Januari 19, 2023


Tahun telah berganti namun saya belum menulis tentang resolusi untuk tahun ini dan hal-hal yang sudah saya capai tahun lalu. Yap, seperti tahun -tahun sebelumnya, di awal tahun biasanya saya selalu menuliskan pencapaian atau hal-hal yang sudah saya lalui setahun sebelumnya sekaligus menuliskan harapan saya di tahun baru.

Baca Juga: 2021 Dalam Cerita

Makanya walau sudah telat banget (karena sudah mendekati akhir Januari), saya tetap pengen dong nulisin hal ini. Lalu hal-hal apa yang sudah saya lalui selama tahun 2022 kemarin? check this out đŸ˜

⭐ Kehidupan Pribadi

Kehidupan pribadi saya biasa-biasa saja, tidak ada yang spesial, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Setiap hari saya menjalani peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita berkerja. Saya juga masih menjalani peran sebagai seorang anak, menantu, kakak dan istri yang baik. 

Selama tahun 2022 kemarin saya ngantor seperti biasanya. Tahun 2022 adalah tahun kedua saya tidak lagi menjalani hubungan LDR dengan suami dan anak-anak. Rasanya semakin nyaman karena jarak rumah ke kantor lumayan dekat jadi saat istirahat bisa pulang ke rumah.

Sebagai seorang ibu, tahun 2022 menjadi tahun yang lumayan berat untuk saya. Anak kedua kami, Rayyan, masuk rumah sakit dalam waktu yang lumayan lama. Dan hal ini terjadi dua kali dengan jarak yang sangat dekat. Belum lama kami keluar, tidak sampai dua bulan harus masuk kembali dan lagi-lagi kami menghabiskan waktu 2 minggu di rumah sakit.

⭐ Karir

Kehidupan karir saya di tahun 2022 juga biasa-biasa saja, namun saya lebih sibuk dibanding tahun sebelumnya. Di tahun 2022, saya juga beberapa kali melakukan perjalanan dinas ke luar kota, diantaranya dua kali ke Kendari, tiga kali ke Baubau dan banyak kali melakukan perjalanan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Tengah ini. Yang menyenangkan dari kegiatan perjalanan dinas ini adalah saya juga bisa sekalian mampir di tempat wisata yang ada di tempat yang sedang dikunjungi. Enjoy banget rasanya bekerja seperti ini. Di tengah kesibukan, saya masih bisa bersenang-senang. Ahh jadi ingat saat masih kerja di swasta dulu, saya beberapa kali melakukan perjalanan dinas dan nginap di hotel bintang 5. Saya beberapa kali menginap di hotel di Jakarta dan hotel di Bogor. Benar-benar cerita yang indah untuk dikenang dan susah untuk dilupakan, hehehe

Baca Juga: Kenangan Tak Terlupakan Saat Ke Kendari

Saya semakin enjoy menjalani peran sebagai ASN karena sudah lebih paham tipoksi (tugas pokok dan fungsi) sebagai staf di Bidang Disrtibusi dan Cadangan Pangan di Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah, kantor tempat saya bekerja sejak tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Pengalaman Ikut Tes SKB di Dinas Pangan Kab. Buton Tengah

Di Tahun 2022, saya juga mengalami dua kali pergantian atasan langsung di kantor yakni pada bulan Februari dan bulan Oktober. Sempat sedih karena harus berpisah dengan Ibu Kepala Bidang karena beliau dipidahkan ke kantor lain tapi akhirnya semua bisa kembali seperti semula.

Di akhir tahun kemarin saya dan teman-teman ASN yang seangkatan juga sudah mengurus KGB (kenaikan gaji berkala). Alhamdulillah, walau nilainya tidak besar tapi gaji kami sudah bertambah dibandingkan yang sebelumnya.

⭐ Hobby

Di tahun 2022 saya masih menjalani hobby dengan lancar, tapi sayang sepanjang tahun kemarin, hanya ada beberapa judul drama korea yang saya tonton sedangkan untuk film india, blas tidak ada satupun yang saya tonton, ckckckck. Sedih banget rasanya karena selain intensitas kegiatan nonton yang semakin jarang, nulis tentang dua hobby saya di blog ini juga tidak pernah saya lakukan, huhuhu. Saya hanya berharap semoga tahun ini saya bisa kembali menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan hobby saya ini.

⭐ Sosmed

Saya pikir tahun 2020 dan 2021 adalah tahun termalas untuk saya dalam hal publish artikel di blog ini, ternyata saya salah, gaes. Tahun 2022 kemalasan itu masih berlanjut. Sepanjang tahun 2022, hanya ada 52 artikel yang berhasil terposting di blog ini, lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Begitu pula dengan pageviews artikelnya, juga lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, huhuhu.

Sedangkan untuk sosmed lain seperti instagram, twitter dan facebook masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu masih jarang posting. Saya baru tergerak untuk posting saat sedang ikut campaign atau job. Semoga tahun ini kebiasaan buruk ini bisa berkurang dan saya jadi lebih rajin untuk update semua sosmed saya, amiiin.

Namun di antara semua hal negatif yang terjadi, saya ingin mengapresiasi diri sendiri karena di awal tahun 2022 kemarin, saya akhirnya membuat akun tiktok, hahaha. Saya menganggap ini pencapaian karena awalnya sama sekali tidak pernah terpikir saya akan memiliki akun tiktok. Tapi siapa yang menyangka akhirnya saya berani juga untuk instal aplikasi ini.


**

Itulah hal-hal yang terjadi pada kehidupan saya mulai dari kehidupan pribadi hingga kehidupan di sosmed sepanjang tahun 2022 kemarin. Banyak cerita yang terjadi baik cerita bahagia juga cerita sedih namun semua itu harus disyukuri karena sampai detik ini alhamdulillah saya masih diberi nikmat kesehatan sehingga masih bisa menulis dan membagikannya di blog ini.

Harapan saya, semoga di tahun 2023 ini segalanya menjadi lebih baik, bukan cuman kehidupan pribadi tapi di semua lini kehidupan saya.

Akhir kata, selamat tinggal tahun 2022 dan selamat menjalani tahun 2023 dengan semangat!


You Might Also Like

11 Komentar

  1. 2022 sudah berlalu tapi masih ada pelajaran dan kenangan dari tahun itu yang bikin langkah di tahun ini semakin mantap. Hemm, tahun baru dengan resolusi baru semoga terlaksana dan tidak terasa sesingkat 2022 kemarin. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
  2. Syukurlah. Seenggaknya tak ada kondisi yang down banget, ya. Malah makin asyik menjalani hobi. Tinggal ditingkatkan deh, produktivitasnya di tahun ini

    BalasHapus
  3. #toss ..... saya pun ingin banget meningkatkan prestasi 2023
    Karena rasanya tahun 2022 mundur banget, walau banyak pengalaman baru
    Semoga bisa terlaksana ya?

    BalasHapus
  4. Semangat untuk tahun baru dan pencapaian baru.karir, ngeblog dan ibu rumah tangga lancar

    BalasHapus
  5. Mencatat berbagai pencapaian dan apa yang sudah kita lalui itu kebiasaan yang baik banget. Kita jadi bisa mereview dan mengkoreksi diri jika ada kekurangan atau ada hal/banyak hal yang perlu kita perbaiki di tahun berikutnya. Semoga di 2023 akan jauh lebih baik dari 2022 ya Mbak Ira.

    BalasHapus
  6. Aamiin~
    Semoga tahun 2023 menjadi lebih baik, lebih produktif dan lebih banyak job menghampiri. Rasanya bagian tersulit memang memaksakan diri keluar dari zona nyaman. Makanya suka salut banget sama kak Ira dengan segala aktivitasnya, masih menulis 3 blog.

    Ini pencapaian luar biasa dan belum lagi sosial media.
    Wah, anak kak Ira beneran banyak... hehehe~

    Semangat selalu, kak Ira.

    BalasHapus
  7. MasyaAllah, keren banget Mba...
    Dengan banyaknya aktifitas dan lain-lainnya masih tetap aktif menulis dan merawat 3 blog :-)
    Semoga semua target di tahun tercapai dan selalu sehat serta bahagia, Mba Ira ^^

    BalasHapus
  8. Kuy mbak Ira, SemangatCiee lagi.
    Saat membagi waktu dengan rutinitas, yang penting jaga kesehatan selalu ya mbak 😘

    BalasHapus
  9. Berarti nulis artikelnya seminggu sekali ya, mba. Alhamdulillah masih nulis. Banyak blogger yang hiatus bertahun2 juga mba Ira. Moga tahun ini makin bersinar dan sehat selalu yaah. Aamiin

    BalasHapus
  10. Kenangan 2022 bagus semua loh mbak. Patut disyukuri itu. Termasuk pekerjaan yang lancar dan masih bisa jalan jalan. Semoga tahun 2023 ini lebih lancar dan makin banyak rejekinya. Aaamiin

    BalasHapus
  11. Waduh, bikin keinget ceritaku di 2022 juga nih. Awalnya semua kerasa manis. Tapi di akhir 2022, datang pahit-pahitnya. Yah begitulah hidup. Ada manis, ada pahit. Ada senang, ada sedih. Semua datang silih berganti. Apa pun itu, semua harus disyukuri ya. Semua mendewasakan kita. Semoga saja 2023 semua lebih baik. Kita semua jadi orang yang lebih baik. Aamiin. :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`