RESOLUSI DI TAHUN 2023

Januari 12, 2023


Sebenarnya saya sudah malu untuk menulis resolusi. Bukan apa-apa euy, resolusi yang saya buat seringnya hanya jadi formalitas semata. Semangat banget buat resolusi di awal tahun namun tidak ada upaya untuk mewujudkannya. Sama saja bohong dong yaa. Tapi begitulah saya, tetap saja menuliskan resolusi agar tidak ketinggalan trend seperti teman-teman blogger lainnya, hahaha đŸ˜‚

Baca Juga: Resolusi Tahun 2020

Lalu apa saja sih yang menjadi harapan saya di tahun ini? Di tahun 2023 ini ada banyak banget yang ingin saya wujudkan, di antaranya:

đŸ’ĒđŸģ (Melanjutkan ) pembangunan rumah yang sempat tertunda

Seperti yang sering saya ceritakan, sampai saat ini kami masih tinggal di rumah mertua. Hal ini disebabkan karena rumah kami belum juga rampung pembangunannya.

Di tahun 2019 lalu, pondasi rumah impian kami itu sudah dibangun, namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya pembangunannya terhenti sampai di situ. Di tahun 2020 hingga saat ini kami belum juga melanjutkan pembangunannya, namun insyaallah setelah Idul Fitri atau Idul Adha nanti pembangunannya akan kembali diteruskan.

Doakan semoga niat kami ini berjalan lancar yaa, amiin. Walau terasa nyaman tinggal di rumah mertua, namun tinggal di rumah sendiri tentu jauh lebih nyaman. Apalagi sejak dulu saya tidak pernah berpikir akan tinggal di rumah mertua selamanya

Baca Juga: Rumah Ketiga

đŸ’ĒđŸģ Rajin skincare-an

Di tahun 2023 ini usia saya akan memasuki 38 tahun, usia yang tak lagi muda, hehehe. Mengingat usia yang terus bertambah dan kondisi kulit yang rasanya sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu, di tahun ini saya bertekad akan lebih rajin skincare-an.

Bila di tahun-tahun sebelumnya saya sering skip cuci muka di malam hari dan sering tidur dengan kondisi wajah yang masih memakai makeup, di tahun 2023 ini kebiasaan buruk itu harus saya hilangkan. 

Kondisi wajah saya benar-benar menyedihkan. Saya mengalami penuaan dini, huhuhu. Banyak bintik hitam di wajah, kerutan halus tak tahu malu memperlihatkan diri dan pori-pori yang semakin membesar dari hari ke hari, sungguh paket combo penuaan dini sejati. Saya takut membayangkan kondisi wajah saya lima tahun ke depan bila saat ini masih malas dan sering cuek merawat wajah, jadi daripada menyesal di kemudian hari, saya bertekad untuk mulai rajin skincare-an di tahun ini. Tak apa terlambat memulai daripada tidak sama sekali.

Baca Juga: 2021 dalam cerita

đŸ’ĒđŸģ Lebih serius mengatur keuangan keluarga

Beberapa tahun terakhir, keuangan keluarga kami sangat berantakan. Tak heran bila walau (alhamdulillah) pemasukan lumayan banyak setiap bulan tapi jumlah tabungan tidak bertambah. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah sifat boros saya dan suami yang tidak terkontrol. Kami sering melakukan impulsive buying, sering membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan hanya karena lapar mata.

Tahun ini kami bertekad untuk mengurangi kebiasaan buruk ini, apalagi di tahun ini ada rencana besar (melanjutkan pembangunan rumah) yang ingin kami wujudkan, maka walau berat rasanya tapi kami harus berusaha sekuat tenaga bila ingin hasilnya maksimal.

Tahun ini saya juga mau menambah investasi dengan membeli emas. Tabungan emas yang sudah lama tidak terisi, harus mulai diisi kembali agar cita-cita menabung 1 gr emas per dua bulan bisa terealisasi.

Baca Juga: Tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga

đŸ’ĒđŸģ Lebih Rajin Ngeblog

Untuk hal yang satu ini sebenarnya saya sudah malu untuk menuliskannya karena hampir setiap tahun resolusi saya adalah lebih rajin ngeblog tapi apa yang terjadi? Jumlah artikel yang saya hasilkan malah makin menurun jumlahnya. Menuliskan hal ini sebagai salah satu resolusi adalah hal yang sia-sia, tapi walau begitu saya tetap saja memasukkan ini sebagai salah satu hal yang ingin saya wujudkan tahun ini.

Salah satu cara yang saya gunakan agar keinginan ini bisa terwujud adalah dengan membuat kalender ngeblog. Di kalender ini saya buat jadwal publish artikel di blog ini dan dua blog saya yang lain. Tujuannya adalah agar saya lebih rajin mengisi blog dan jumlah artikel yang terbit di setiap blog tidak jomplang banget jumlahnya. Saya sangat berharap saya bisa komit dengan jadwal yang sudah saya buat ini

Baca Juga: 9 Artikel Terpopular Tahun 2022

đŸ’ĒđŸģ Menjadi pribadi yang lebih sabar dan tidak mudah mengeluh

Resolusi yang terakhir di tahun ini adalah saya ingin menjadi pribadi yang lebih sabar dan tidak mudah tersulut emosi. Saya akui, saya adalah orang yang mudah mengeluh, bahkan untuk hal-hal kecil. Di tahun ini, saya ingin sifat-sifat buruk ini bisa berkurang.

^^

Itulah 5 (lima) hal yang menjadi resolusi saya tahun ini. Saya akui, kelima hal ini bukanlah hal yang mudah dan tentu saja akan membutuhkan lebih banyak energi untuk mewujudkannya, tapi saya percaya, asalkan kita bersungguh-sungguh berusaha, hasilnya tidak akan mengecewakan.

Baca Juga: Akhirnya Lolos CPNS Tahun 2019

Ayoo Ira, semangat menjalani hari-hari di tahun 2023 ini. jadilah pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan siapkan diri untuk menwujudkan semua harapanmu! đŸ’ĒđŸģ

You Might Also Like

22 Komentar

  1. Resolusi yang related sama keadaan sih, untuk yang pertama rumah semoga segera terselesaikan pembangunannya. Manajemen keuangan ini sepertinya kita sama, hehe, untuk yang satu ini memang urgent. Semangat untuk resolusi, sudah Februari takutnya bulan-bulan setelahnya tidak terasa. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Yang terakhir molly juga berjuang. Apalagi tahun ini mau haji juga. Gak bagus banyak mengeluh, ntar pahalanya berkurang. Hahaa. Semangat mbak. Semoga bisa sukses mencapai setiap resolusi tahun 2023 ini aamiin..

    BalasHapus
  3. Hihi katanya sih resolusi memang harus ditulis biar selalu ingat. Sama nih resolusinya 11 12 sama aku. Kalo skincarean aku kayaknya lagi males aja. Biasa semangat kalo coba produk baru doang đŸ¤ŖđŸ¤Ŗ anw, semangat buat resolusinya semoga bisa terwujud semuaa!

    BalasHapus
  4. Semoga resolusi 2023 nya tercapai dan menghasilkan maksimal ya. Yang bangun rumah yang lumayan ya Mbak karena butuh waktu, biaya dan juga konsentrasi cukup tinggi. Resolusi yang lain butuh kemauan dan konsistensi supaya terwujud

    BalasHapus
  5. Mba Ira, semoga semua resolusinya di tahun ini dapat terwujud ya .. Aku sendiri tidak menulis resolusi th ini hanya mencanangkan nya dalam hati agar lebih baik dari th2 sebelumnya, dan khusus keg ngeblog semoga th ini bisa apdet blog lebih baik, lebih dari 4 post per bulannya. Aamiin .

    BalasHapus
  6. Semoga resolusi lanjut pembangunan rumah segera tercapai di tahun 2023 ini, Kak. Senangnya sudah ada gambaran mau ngapain di 2023, setidaknya sudaha da yang menjadi fokus besar ya

    BalasHapus
  7. Resolusinya positip semua ya, Alhamdulillah... Semoga tercapai semuanya. Kalau aku sih resolusinya bisa terbit buku solo keduaku... Mohon doanya ya

    BalasHapus
  8. Daku juga ada resolusi kecil²an.
    Soalnya kalau bikin besar²an nanti jadi deg²an besok hajatan hehe.
    Ya pokoknya dihadapi aja dengan bismillah, ye gak mbak 😁

    BalasHapus
  9. resolusinya keren semua
    Saya mau ngikutin resolusi rajin ngeblog
    karena kalo udah datang penyakit malas dan menunda
    Duh susah sembuhnya ... :D

    BalasHapus
  10. Lebih rajin ngeblognya kelihatan banget say, keren banget dirimu.
    I know gimana hecticnya dirimu dengan berbagai kesibukan lainnya, urus kerjaan, urus anak dan keluarga, tapi masih bisa rajin ngeblog.
    Luar biasa deh :)

    BalasHapus
  11. Semoga rumahnya segera rampung dan bisa ditempati, Mbak..juga resolusi lainnya bisa tercapai nanti. Semangat ya!

    BalasHapus
  12. Wah tidak terasa sudah masuk bulan februari aja nih, dari resolusi yang sudah dibuat kira-kira sudah terlaksana apa saja nih di bulan januari, udah ada progress apa gitu hhi. Gak terasa nanti udah ganti tahun lagi :D

    BalasHapus
  13. Menjadi pribadi yang lebih sabar dan tidak mudah mengeluh, ini tantangan tiap tahun juga untuk saya, mbk.
    Sumbunya kudu lebih dipanjangin biar ngga gampang tersulut. Kalo udh bisa sabar, pasti hidup juga lebih enteng, ya...

    BalasHapus
  14. ih resolusi kita ada yang sama nih mba, hihi.. aku juga lagi pengen lebih banyak ngeblog tahun ini, udah lama dianggurin blog nya :)) sama pengen skincare-an lagi, setelah hamil dan melahirkan kok jerawat muncul dimana-manaaa, hiks! semoga resolusi kita tercapai semua ya mba..

    BalasHapus
  15. Aamiin Yaa Rabbalalaamiin. Semoga ke-5 resolusi di atas terwujud di 2023 ya Mbak Ira. Saya juga biasanya menyusun resolusi sebulan sebelum tahun berganti. Biasanya juga gak muluk-muluk. Sebisanya dan serasionalnya aja. Yang penting paham akan keterbatasan dan kemampuan diri

    BalasHapus
  16. Semoga resolusi tercapai ya mbak
    Harus semangat agar resolusi 2023 bisa dicapai

    BalasHapus
  17. Sama mbak. Kadang bosan nulis resolusi tapi ujungnya gak terealisasi. Tapi kalau gak ditulis kitanya jadi gak terpicu buat semangat. Makanya tetep nulis aja biar target tercapai. Aaamin ya mbak

    BalasHapus
  18. Masya Allah moga semua resolusinya terwujud ya mba. Paling penting skincarean biar jadi anti stress2 club ya. Hehe

    BalasHapus
  19. Aamiin semoga.semuanya terus capai resolusinya kak..gak apa di list, apalg ditulis blog jadi bisa sebagai penyemangat utk mewujudkan

    BalasHapus
  20. Resolusi 2023?

    Harus glow up dong. Artinya harus rajin skincare-an dong

    BalasHapus
  21. Hampir sama nih resolusi nya KY aq. Skincare an, rajin ngeblog, rajin menabung. Cm satu beda nya, aq belum bs ngebangun rumah, setuju nih kl rumah jd prioritas utama d resolusi th ini. Semoga aq bs membangun rumah KY mba Ira ya.

    BalasHapus
  22. Sama banget Mba, resolusi rajin ngeblog dari beberapa tahun lalu selalu jadi resolusi di atas kertas. Semangat Mbaaa ^^ Semoga lancar semuanya, terealisasi satu per satu :-)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`