5 TEMPAT BELANJA ONLINE ELEKTRONIK TERBAIK DI INDONESIA

by - Agustus 26, 2019


Seiring perkembangan teknologi, saat ini masyarakat kian mudah menemukan barang yang dibutuhkan dengan harga bersaing, tanpa harus beranjak dari rumah. Semuanya bisa didapatkan dengan mudah, mulai dari kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian hingga kebutuhan tersier seperti kosmetik dan barang elektronik yakni dengan melakukan pembelian secara online.

Ya, beberapa tahun lalu, masyarakat masih belum berani untuk membeli barang elektronik yang tergolong mahal secara online. Selain karena tidak 100% percaya pada penjualnya (masih takut tertipu, hehehe) juga karena ingin memastikan barang elektronik yang dibeli dalam kondisi baik, serta bisa dijalankan sebagaimana fungsinya.

Namun sekarang kondisinya berbeda, toko elektronik tepercaya yang menawarkan berbagai garansi dan keuntungan sudah hadir secara online. Alhasil, masyarakat pun mulai beralih belanja elektronik seperti kulkas, televisi, hingga komputer melalui marketplace atau toko online.

Pertanyaannya, dimanakah seharusnya masyarakat berbelanja barang elektronik secara online? Berikut 5 rekomendasi marketplace terpercaya yang bisa dipilih untuk membeli barang elektronik:

👍 Tokopedia
E-commerce milik anak bangsa ini punya banyak sekali pilihan barang elektronik. Mulai dari toko kecil hingga toko official brand-brand kenamaan sangat mudah ditemukan di Tokopedia, contohnya seperti Sharp, LG, Samsung, Sanken, dan lain-lain. Dengan demikian, kita bisa lega membeli karena barang elektronik dijamin asli dan bergaransi resmi.

Apabila pembeli mendapatkan barang yang tidak berfungsi dengan baik, manfaatkan fitur komplain untuk mendapatkan barang baru atau refund. Nilai plusnya, beli barang elektronik di tempat ini bisa memanfaatkan aneka promo menarik. Di antaranya ada voucher diskon produk dan biaya pengiriman.

👍 Shopee
Tempat belanja online satu ini paling terkenal sering mengadakan promo gratis ongkir, flash sale, dan voucher diskon. Promo tersebut juga berlaku untuk produk-produk elektronik. Kita bisa menemukan banyak sekali distributor resmi yang menjual berbagai barang elektronik asli bergaransi. Untuk memastikan keaslian barang, bisa cek review pembeli, rating toko online, kecepatan respon penjual, dan koleksi barang elektronik yang dijual.

Jika kita ingin mendapatkan keuntungan ganda, kita juga bisa berbelanja di Shopee saat sedang ada event belanja online seperti, Shopee 9.9 Super Shopping Day 2019. Kegiatan tahunan belanja online ini memungkinkan kita mendapatkan beragam promo menarik.

Di samping akan mendapat banjir promo, kita juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa cashback jika berbelanja melalui https://www.shopback.co.id/super-shopping-day. Aplikasi belanja online ini memberikan informasi mengenai promo Shopee 9.9 Super Shopping Day dan akan memberikan cashback ekstra untuk kita yang belanja melalui situs tersebut.

Dengan kata lain, kita bisa memanfaatkan promo berlipat, baik dari Shopee maupun ShopBack untuk setiap transaksi belanja. Besaran cashback bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Sungguh menggiurkan yaa?


👍 Blibli
Sama seperti Tokopedia, Blibli memiliki kerja sama dengan sejumlah toko official untuk memudahkan masyarakat membeli barang elektronik secara online. Di antaranya ada Samsung, Philips, XiaoMi, Canon, SHARP, Polytron, dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan dari Blibli ini adalah kehadiran jasa kurir yang dikelola sendiri. Jika kita berencana untuk membeli barang elektronik yang ukurannya besar, tidak perlu khawatir dengan ongkos kirim yang membengkak atau pun kerusakan barang selama proses pengiriman. Apabila barang yang kita terima bermasalah, tenang saja karena Blibli memberikan waktu selama 15 hari untuk proses retur barang. Semua fasilitas ini tentu memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat untuk belanja elektronik secara online.

👍 JD.ID
Tempat belanja online untuk elektronik yang tidak kalah seru adalah JD.ID. E-commerce yang identik dengan warna merah ini cukup terkenal di kalangan pecinta gadget dan barang elektronik. Ada banyak potongan harga yang diberikan oleh JD.ID.

Menariknya, terkadang potongan yang diberikan lebih besar dibandingkan kita membeli langsung ke toko fisik. Untuk urusan kualitas tidak perlu khawatir, karena barang-barang elektronik yang ada di JD.ID ini asli dan bergaransi resmi.

👍 Electronic Solution
Terakhir adalah spesialisnya barang elektronik, Electronic Solution. Selain toko fisik yang tersebar di berbagai mall dan pusat perbelanjaan, Kita juga bisa menemukannya secara online. Soal kualitas, garansi, dan jaminan tak perlu diragukan lagi karena Electronic Solution sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Mau cari apa? Ada banyak barang elektronik yang bisa ditemukan di toko online ini. Dari peralatan elektronik dapur, TV untuk hiburan, vacuum cleaner untuk bersih-bersih, hingga curling iron untuk kecantikan semua bisa dibeli dengan mudah.

Selain itu, ada beberapa promo yang bisa dimanfaatkan seperti cicilan 0% untuk pembayaran dengan kartu kredit. Temukan juga kode voucher, untuk bisa membawa pulang barang elektronik impian dengan harga ramah di kantong.

**

Itulah 5 tempat belanja online elektronik terbaik di Indonesia. Untuk kamu yang mungkin membutuhkan kulkas, TV, atau laptop baru, bisa langsung cek ke masing-masing marketplace di atas ya, sekalus membandingkannya mana yang menawarkan harga yang lebih murah.

Gimana gaes, Apakah kamu juga termasuk orang yang suka berbelanja kebutuhan elektronik via online? Atau masih betah belanja di toko elektronik dekat rumah?

You May Also Like

22 komentar

  1. Kalaaaapp nih, kalaaaapp :D
    Kalo banyak offer seruu kayak gini, bakal makin rajin belanja
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. aku tokopediaaa, beli apapun di sana , sampe beli kamera juga di tokped yang harganya lumayan bikin berdebar takut ga sampe barangnya atau rusak, tp alhamdulillah memuaskan belanja di tokopedia

    BalasHapus
  3. Belom pernah beli elektronik secara online sih, agak-agak parno soalnya, apalagi yang harganya lumayan, saya lebih prefer ke toko fisik, bisa pegang langsung, bsia liat langsung.

    Tapi boleh juga kali nyobain elektronik secara online dari yang kecil2 aja harganya :)

    BalasHapus
  4. Aku emang suka banget belanja online, tapi belum pernah sama sekali belanja elektronik lewat online. Agak serem aja gitu ntr barang itu rusak atau kena pajak, secara ku tinggal di kawasan FTZ kak wkakak. Tapi boleh lah ya sekali kali di coba ga ada salahnya :)

    BalasHapus
  5. Tinggal nyiapin isi dompet buat bayar belanjaan ya, mba.
    Secara tempat belanja online dan fisik tinggal pilih, semua tersedia.

    BalasHapus
  6. beli elektronik aku pernah di tokped tapi seringnya blibli mba aman dan bener2 gratis ongkir

    BalasHapus
  7. aku udah make shopback lho...
    tapi lebih sering lupa masuk via shopback, tapi langsung ke ecommercenya. jadi nggak kebagian cashbacknya deh, haha #dudul

    BalasHapus
  8. Hadirnya olshop membantu sy yg saat ini tinggal di pedalaman dan jauh dari kota apalagi serba mahal, belanja perlengkapan elektronik jd jauh lbh mudah ��

    BalasHapus
  9. Yang empat urutan diatas aku pernah menggunakan aplikasinya untuk belanja tapi Electronic Solution justru belum pernah apa mungkin karena jarang didengar ya jadi terlewat.

    BalasHapus
  10. Aku termasuk kaum jadul yg masih takut2 beli barang mahal secara online..haha.. Tapi baca tulisan ini, jadi menghapus keraguan deh.. TFS ya mba..tak catet ke-5 yg direkomendasikan ini..

    BalasHapus
  11. Aku Toped sih. Nggak ada alasan khusus, karena udah punya akun disana, males buka akun tempat lain. Tapi yang kubeli alat elektronik ringan aja. Yg mahal2 masih ke toko konvensional buat nyobain dulu.

    BalasHapus
  12. Yup, di blibli benar begitu adanya. aku pernah punya pengalaman belanja elektronik di blibli. Waktu itu barang elektronik yg aku beli sempat rusak, tp alhmdulillah proses return berjalan dg lancar. Langsunh direspon lho sm cs nya trs diberikan solusi yg cucok. Sejak itu klau beli2 elektronik di blibli.com.

    BalasHapus
  13. Aku pernah beli kamera trus bbrp kali beli haoe via online mbak, alhamdulillah lancar2 aja, yg penting beli di marketplace terpercaya trus baca2 juga testimoni pembeli sebelumnya

    BalasHapus
  14. kalau aku favoritnya shopee karna barangnya beragam tapi suamiku lebih suka jd id karena sering kasi gratis ongkir

    BalasHapus
  15. Kalau di Jakarta dulu terkenal beli elektronik di Glodok :)
    Sekarang enak ya bisa beli elektronik online. Elektronik Solution biasanya pilihan aku karena puya toko offlinenya juga

    BalasHapus
  16. Kalau aku ada beberapa yang masih suka belanja di toko offline mbak atau pasar tradisional. Nah, kalau elektronik tertentu aku belanja online, biasanya harganya lebih murah dan dapat potongan ongkir juga.

    BalasHapus
  17. Aku favoritnya di JD. ID, Mbak. Beberapa kali beli HP untuk bapakku, kemudian setrika, baterai HP, JD.ID, juaranyaaaaa.

    BalasHapus
  18. samaaa nih tempat belanja kami pun andalannya itu..memang enaknya banyak diskon dan pilihan yang tersedia kalua di toko online

    BalasHapus
  19. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus
  20. BL ndk termasuk ya Kak? *upsss, sebut merk deh saya.

    Sejujurnya saya blm pernah beli alat elektronik via online, waktu itu antara mau beli laptop atau HP, sudah ada incaran di Shopee dan Tokopedia juga tapinya urung checkout, tetap mahal diongkir walau sudah ada promo ongkir (subsidi), secara kesini kan meholnya selangit. Lagian masih merasa lebih nyaman klo belinya via offline utk jenis barang satu ini, hihihih

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉