4 WAHANA MENARIK YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT KE DUFAN

by - Agustus 29, 2019

Di Indonesia, ada banyak banget taman bermain yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi, namun dari banyaknya taman bermain yang ada, bisa dibilang, Dufan atau Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol merupakan yang paling terkenal. Terletak di Jakarta, taman bermain ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar Jakarta maupun dari luar daerah, bahkan ada juga wisatawan luar negeri yang datang ke taman bermain ini.

pic source https://www.ancol.com/id/destination/dunia-fantasi
Selain sebagai tempat untuk liburan, Dufan juga sudah terkenal menjadi ikon wisata Ibu Kota Jakarta. Disini, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana yang telah disediakan dan berimajinasi di tempat hiburan yang luasnya sekitar 9.5 hektare. Dufan menggunakan tema dan suasana dari berbagai negara yang ada di dunia, seperti Yunani, Eropa, Amerika dan tentu saja, di sini kita juga bisa melihat kekayaan kebudayaan Indonesia.

Wahana–Wahana yang Ada di Dufan

Dufan memiliki banyak wahana yang memiliki kategori tersendiri. Terdapat Children Rides, Family Ride, Water Ride dan Thrill Ride. Wahana–wahana tersebut ada yang bisa dinaiki oleh semua umur dan ada juga wahana yang mengharuskan pengunjung memenuhi beberapa syarat seperti tinggi dan umur. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa wahana yang terdapat di Dufan Ancol Taman Impian:

1. Children Ride
Sudah terlihat dari namanya, children ride merupakan area wahana yang dikhususkan untuk anak–anak yang berusia 5 tahun hingga 12 tahun. Ada banyak banget wahana menarik yang bisa dinikmati anak-anak dan semuanya telah dilengkapi dengan pengaman. Terdapat wahana Ubanga–banga yang populer dan berbagai wahana lain yang dapat dicoba oleh pengunjung anak-anak. Saat mencoba wahana yang ada, anak-anak dijamin pasti akan puas menikmatinya.

2. Family Ride
Jika children ride dikhususkan untuk anak–anak saja, maka di family ride, orang dewasa pun bisa menikmati wahana ini. Wahana family ride biasanya lebih santai dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia karena memang wahana ini sengaja dibuat untuk hiburan keluarga.

3. Water Ride
Sudah puas bermain bersama keluarga di family ride, waktunya bagi pengunjung yang suka bermain air untuk mengunjungi wahana ini. Di sini, terdapat banyak wahana air yang bisa dicoba satu persatu, namun pastikan untuk bergegas karena biasanya, wahana air ini selalu penuh. Terdapat satu wahana yaitu arum jeram, wahana yang berkonsep ice age dan ada juga wahana air yang mampu menantang adrenalin.

pic source: https://www.ancol.com/id/destination/dunia-fantasi
4. Thrill Ride
Bisa dibilang, dari semua wahana yang ada di Dufan, Thrill ride adalah wahana yang paling populer. Bagi pengunjung yang sudah remaja atau sudah dewasa, tentu saja sangat disayangkan jika tidak mencoba wahana yang menantang adrenalin ini. Beberapa wahana thrill ride yang populer adalah kora–kora, halilintar, histeria dan berbagai wahana lainnya yang tentu saja wajib dicoba. Pengunjung tak perlu takut mencoba wahana di sini karena semuanya sudah dilengkapi dengan pengaman.

Lokasi Dufan

Dufan Ancol ini terletak di Jalan Lodan Timur No. 7 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Bagi kamu yang berniat untuk menghabiskan waktu liburan maka pastikan untuk mengunjungi taman bermain yang seru ini. Lokasinya yang strategis yaitu terletak di kompleks Wisata Ancol Taman Impian ini membuat orang–orang dari daerah lain mudah untuk mengunjunginya. Terdapat beberapa alternatif kendaraan yang bisa digunakan untuk mengunjungi Dufan. Namun sangat disarankan bagi untuk mengunjungi Dufan menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Buka dan Biaya Masuk Dufan

Pada hari Senin sampai Jumat, Dufan buka pada pukul 10.00 pagi hingga jam 18.00 WIB. Sedangkan pada weekend yaitu Sabtu dan Minggu, Dufan buka mulai pukul 10.00 pagi hingga jam 20.00 WIB. Untuk tiket masuknya, pengunjung perlu mengeluarkan biaya dari sekitar Rp.200.000,- hingga Rp.300.000,-an.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Dufan, disarankan untuk mengunjungi Dufan pada hari-hari biasa yakni hari Senin hingga Jumat, karena selain tidak terlalu penuh, biaya yang dikeluarkan pun lebih kecil dibandingkan saat weekend. Namun pada weekend, biasanya pengunjung bisa mendapatkan promo dufan 2019.

Oh iya, jangan lupa untuk selalu rencanakan liburanmu jauh-jauh hari agar waktu liburannya bisa dinikmati dengan santai yaa :)

You May Also Like

17 komentar

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus
  2. ya ampun udah lama banget ga ke Dufan terakhir tahun 2012 itupun karena ada promo diskon wkwkwk sampe tragedi sendal putus jadi kangen next kalau anak2 udah gede ah ajakin ke Dufan

    BalasHapus
  3. Saya belom pernah ke Dufan, ampun deh ya hahaha.
    HTMnya lumayan banget, tapi worth it sih ya, banyak banget yang bisa dilakukan dan dinikmati.

    Semoga nanti bisa ajak anak-anak ke Dufan, anak-anak pasti happy banget tuh :)

    BalasHapus
  4. Wah sudah lama sekali sejak terakhir ke Dufan. Makin menarik tampaknya ya..

    BalasHapus
  5. Entah udah berapa tahun saya gak ke DUFAN. Kalau ke sini lagi kayaknya saya mau cari wahana yang aman aja. Kalau dulu mah semakin menegangkan, semakin saya samperin. Sekarang menyerah hehehe

    BalasHapus
  6. Mauuukk banget coba main di Water Ride!!
    Aku ama bocah pasti demen niih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Terakhir ke Dufan 5 tahun lalu, sekarang pengen ke dufan lagi sama anak-anak ih pasti seruuuuu :D

    BalasHapus
  8. Kapan ya bisa ngajak bocil2 ke sini. Terakhir thb 2010 ke sini, sudah lamooooo. *hahay. Dah, semoga ada rejeki ada kesempatan ngajak bocil2 ke sini. Aamiin

    BalasHapus
  9. Wah keren ini wahana yang bikin jantung berhenti. Tapi keamanan yang selalu di jaga sehingga kita nyaman bermain dan teriak di dufan.

    BalasHapus
  10. Seumur-umur aq belum pernah ke dufan nih hikss, habisnya jauh bangett, enak yah yg domisili dkt sana, kan bisa stiap weekend ke Dufan ��

    BalasHapus
  11. Duh dah lama banget nggak ke Dufan. Dulu mau Dufan sampai belain nginep di Mercure Ancol. Maklum orang kampung, takut capek main di wahana hehee

    BalasHapus
  12. Aku paling suka tuh wahana yang berbasah basah ria, seru aja gitu, biarpun kudu siap basah, hehehe

    BalasHapus
  13. Nah Thrill Ride nih yang selalu aku hindarin. Takuuuut. Gapapa deh dibilang cemen, daripada pipis di celana. Wkwkwk... udah gak muda lagi bikin naik2 kayak gitu mikir 70 kali :D

    BalasHapus
  14. Destinasi yang wajib saya kunjungin nih kalau ke Jakarta. Selama ini cuma denger namanya aja dan liat di TV. Pastinya seru banget ya Mbak klu ajak anak-anak rekreasi ke sana.

    BalasHapus
  15. Kebetulan banget bulan depan aku mau ke jakarta ada rencana mampir ke dufan, makasi idenya Mba

    BalasHapus
  16. jadi pingin main ke Dufan lagi nih, kebetulan aku punya annual pass jadi bisa dipake kapan aja sepanjang tahun...

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉