MAHASISWI BARU; FILM YANG LUCU, KOCAK & COCOK DITONTON BERSAMA KELUARGA

by - Agustus 11, 2019

Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar Tante Widyawati yang biasanya berperan sebagai ibu elegan, berkharisma, bijak dan bijaksana tiba-tiba berperan sebagai mahasiswi yang gaul, lincah dan energik? Sebagian mungkin gak akan percaya sampai menonton film Mahasiswi Baru yang tayang pertama kali di bioskop pada tanggal 8 Agustus 2019 ini.


Tak hanya Tante Widyawati, di film Mahasiswi Baru ini juga menampilkan bintang-bintang muda seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonia Alyssa. Lalu bagaimanakah kisah mereka? Buat kamu yang penasaran, sebelum ke bioskop boleh tonton trailer Mahasiwi Baru di sini.

Lastri (Widyawati), seorang oma yang usianya menginjak 70 tahun tiba-tiba berkeinginan kuat untuk kuliah. Niat murninya ini jelaslah ditentang oleh anak perempuannya, Anna (Karina Suwandi). Sang anak khawatir, di kampus, ibunya akan mengalami banyak halangan mulai dari perbedaan usia yang cukup jauh dengan teman-temannya hingga perbedaan cara berkomunikasi mereka. Hmmm, kalo punya ibu seperti Lastri ini saya pun akan melakukan hal serupa dengan Anna sih, hehehe 😀

Namun bukan Lastri namanya kalau gampang menyerah, tentu saja ia tetap gigih melaksanakan niatnya kuliah. Yap, Lastri akhirnya menjadi mahasiswi baru alias maba. Saat diospek oleh senior, ia disangka memakai make-up dan disuruh menghapus makeup-nya, hahaha 😃

Awal-awal berada di kampus, Lastri bersikeras dipanggil namanya saja, gak pake tambahan oma atau ibu yang menunjukkan "keseniorannya" (dalam hal usia). Udah kebayang dong yaa, begitu lucu dan kocaknya tingkah Oma Lastri ini. Ia berusaha berbaur dengan mahasiswa lainnya, salah satu caranya dengan menggunakan bahasa gaul seperti “Yoaa, Braaaaay”, ckckck sungguh oma-oma yang gaul. Tokoh Lastri ini mengingatkan saya pada ibu teman saya yang gak mau dipanggil oma, maunya dipanggil pake namanya doang, hahaha 🙈😂

Apa yang dikhawatirkan Anna memang gak terjadi, malahan di kampus, Lastri membuat genk bersama empat anak maba lainnya antara lain bagian Sarah (Mikha Tambayong), Danny (Morgan Oey), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Keempat sahabat Lastri ini memiliki karakter yang beda-beda. Genk mereka ini gak jarang membuat "kekacauan" di kampus hingga dosen dan dekannya geleng-geleng kepala. Gak kebayang deh bila saya jadi Anna, ngebayangin ibu jadi anak sendiri kok agak-agak gimana gitu yaa, hehehe 😁

Salah satu hal positif yang ditampilkan dalam film ini adalah semua tokohnya memiliki karakter yang beda. Gak hanya usia, latar belakang tiap tokohnya juga berbeda membuat penonton gak akan bosan mengikuti alur filmnya. Candaan yang ditampilkan juga lucu dan gak maksa. Gak heran sih karena Monty Tiwa memang udah jaminan mutu lah yaa kalau untuk film yang lucu-lucu.

Saya yakin penonton pasti gak nyesal deh nonton film ini karena filmnya sangat menghibur, idenya juga unik, belum lagi akting pemainnya yang oke banget. Widyawati, Slamet Raharjo dan Karina Suwandi gak perlu diragukan lagi lah yaa, akting mereka udah pasti jempolan. Penampilan bintang-bintang mudanya juga keren, misal Morgan yang baru main film lagi setelah sekian lama vakum, aktingnya di film ini terlihat semakin mapan. Umay (yang dulunya artis cilik) yang bikin gemas dengan perannya yang kocak, juga Mikha Tambayong yang aktingnya gak kalah sama aktor senior sekelas om Slamet Raharjo dan tante Widyawati 👍

So, kapan lagi melihat Widyawati jadi oma-oma lincah, energik dan suka manjat pagar? Semua itu hanya bisa kita saksikan di Mahasiswi Baru. Film ini cocok banget ditonton bersama keluarga tercinta 😊


You May Also Like

27 komentar

  1. Saya penasaran banget nih Mbak sama film yang satu ini, film Mahasiswi Baru hihi

    BalasHapus
  2. Baru lihat cuplikannya saja sudah ngakak hehe. Jadi, pingin nonton langsung nih

    BalasHapus
  3. Wah saja jadi penasaran nih sama kelanjutan ceritanya itu bagaimana hmmm

    BalasHapus
  4. Baca reviewnyaa jd penasaraan bangeet mbaak nonton film mahasiswaa baru, kocak bangeet pasti yaa hehehehe

    BalasHapus
  5. Surprise sih ya tante Widyawati yang biasanya tampil elegan itu main di Mahasiswi Baru ini dengan karakter yang kocak. Haha.
    Btw memang sepertinya film ini cocok banget jadi tontonan keluarga ya, Mbak :)

    BalasHapus
  6. hahaha liat trailernya aja udah bikin ketawa, apalagi nonton filmnya. Duh penasaran banget nih dengan akting Widyawati, aku belum nonton. Pasti kocak dan menghibur banget filmnya ini ya.

    BalasHapus
  7. Tante Widyawati juaraaaakkk
    Penasaran akut dgn pilem ini

    BalasHapus
  8. Oma jadi mahasiwi lagi itu kebayang gimana serunya apalagi digmbarkan punya gank. Hehehe anak muda aja banyak yang kalah ya.

    BalasHapus
  9. Widyawati my queen. Cantiknya awet. Pasti kocak benget ya. Ada naksir2annya nggak nih, sama Slamet Rahardjo?

    BalasHapus
  10. Aku jadi keingetan saat kuliah punya oma kayak film ini bangeeeeeet temen sekampus yang udah senior gilak semangat nya gak kalah sama yang muda. Jadi pengen reuni deh lalu nonton ini bareng pasti seru

    BalasHapus
  11. Akungakak sepanjang film ini mba, meskipun ada juga sih fragmen yang bikin haru dan sedih. aku masih pengin nonton lagi hehehe

    BalasHapus
  12. Asli kepo dengan akting Widyawati di film komede ini, jadi mahasiswi baru di usia senja.
    Biasanya doi jadi wanita matang, mapan dan kaku

    BalasHapus
  13. seru ya mba filmnya humor kocak angkat tema yang ga biasanya dan pesan moralnya belajar itu ga kenal usia :) aku udah nonton trailernya lucu

    BalasHapus
  14. Aku udah nonton film Mahasiswi Baru ini, mbak. Ngakak dari awal sampai akhir film, meski ada juga pesan moral ternyata. Nggak hanya komedi, menarik film nya. SElain menghibur ada juga pesan moral yang bisa diambil setelah nonton film ini

    BalasHapus
  15. Oma Lastri bikin gregetan, ya. Banyak yang bilang juga filmnya kocak. Widyawati cantiknya sepanjang masa :)

    BalasHapus
  16. Baca tulisannya Mbak Ira jadi penasaran deh sama film mahasiswa ini, apalagi banyak aktor dan aktris kawakan yang jadi bintangnya. Ntar weekend ngajak Pewe nonton ah

    BalasHapus
  17. Di Twitter banyak ulasan positif tentang film ini. Jadi makin penasaran buat nonton cerita uniknya ��

    BalasHapus
  18. sebenernya di kehidupan nyata juga banyak sih ya orang orang yang masih semangat kuliah meski usia udah ga muda lagi, tapi plot di film ini tuh keren abisss, masalahnya dibikin waahhh gitu, dan aku sukaaaaaa….

    BalasHapus
  19. Film ini lagi rame-ramenya di bahas sama netizen emang bagus yah kocak juga filmnya

    BalasHapus
  20. Wadah yang tepat ya mbak disaat pekerjaan rumah tangga selesai, tunggu anak sekolah bisa nonton film yang bisa membuat happy.. dari awal mulai aja udah ngakak ketawa terus hihi

    BalasHapus
  21. Pas libur kerja, kayaknya akan nonton ini deh. KArena banyak yang rekomendasikan pilem ini apik :)

    BalasHapus
  22. pemainnya memang oke - oke bangeet ya mba..aku suka dengan widyawati yang memand senior dan aktingnya pasti jaminan mutuuu

    BalasHapus
  23. Aku udah nonton filmnya. Ya allah lucu banget mba. Ga berenti ketawa aku tuh. Trus ada momen sedih dab menyentuh juga

    BalasHapus
  24. Setelah diperhatikan sebenernya ksrina suwandi dan widyawati rada mirip ya karakternya, sama1 cantik dan bukan orang yang bisa meranin jadi orang miskin saking kuatnya karajter orang kaya pada mereka.

    BalasHapus
  25. Baru nonton trailernya sdh bikin ngakak nih...jd penasaran banget pengen nonton film nya.

    BalasHapus
  26. Emang sih awalnya langsung mikir hmmm bisa gak ya Widyawati akting lucu gtu ternyata katanya sukses ya. Berarti emang bagus donk ya soalnya kan namanya aktris harus bisa memerankan semua karakter. Penasaran sama jalan cerita filmnya hehe

    BalasHapus
  27. Aku udah nonton filmnya dan out of the box banget deh suka sama acting Oma Lastri hehe.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉