REVIEW; FILM INDIA KALANK

by - Agustus 18, 2019

Setelah lama banget gak nulis review film india yang saya tonton, akhirnya hari ini saya kembali gaes. Adakah yang rindu dengan review film yang saya tulis? Semoga ada lah yaa agar gak sia-sia tulisan ini saya publish, hehehe 😀

Oke, baiklah. Pada kesempatan yang berbahagia ini (lha, kok kayak mau pidato, Bu 😂), sesuai judulnya saya akan mereview film yang belum lama ini saya tonton yang berjudul KALANK yang diperankan oleh Madhuri Dixit dan Sanjay Dutt.

review sinopsis fllm india kalank

Loh kok pemainnya tua senior semua? Tenang gaes, seperti yang ada di poster di atas, bukan mereka berdua aja kok pemerannya, masih ada dua pasangan muda lain yang turut meramaikan keseruan film ini. Penasaran bagaimana tanggapan saya usai menonton filmnya? Baca terus tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya, hehehe 😉


Judul Film: KALANK
Pemeran: Madhuri Dixit, Alia Bhatt, Sonakshi Sinha, Varun Dhawan, Aditya Roy Kapur & Sanjay Dutt
Durasi: 2 Jam 46 Menit
Tahun Rilis: 17 April 2019
Sutradara: Abhishek Varman


Sinopsis

Pada tahun 1944 di Rajputana, ada seorang gadis cantik nan ceria bernama Roop (Alia Bhatt). Ia hidup bersama ayah dan dua adik perempuannya. Suatu hari, rumah mereka kedatangan seorang tamu wanita dari Husnabat. Kedatangan wanita itu sukses merenggut keceriaan Roop.

Apakah yang dilakukan wanita itu? Rupanya Satya, wanita itu, meminta Roop untuk tinggal bersamanya dan suaminya di Husnabat. Satya (Sonakshi Sinha), mengidap kanker stadium lanjut dan menurut dokter yang merawatnya, usianya tersisa satu tahun lagi. Ia meminta Roop tinggal bersama mereka dengan tujuan mendekatkan Roop dengan suaminya agar saat meninggal nanti suaminya bisa menikahi Roop.

Roop menolak dan marah pada ayahnya yang sangat mendukung rencana Satya ini, walau pada akhirnya menerima tawaran itu dengan satu syarat: Ia mau tinggal bersama Satya asalkan statusnya sudah menjadi istri sah Dev Chaudry (Aditya Roy Kapur), suami Satya.

Pernikahan pun dilangsungkan. Tak ada senyum yang menghiasi wajah kedua mempelai. Di malam pengantin, tanpa memandang wajah Roop, Dev mengungkapkan isi hatinya bahwa ia sangat mencintai Satya dan terpaksa melakukan pernikahan itu demi membahagiakan Satya. Ia meminta Roop tidak berharap banyak pada pernikahan mereka.
review sinopsis fllm india kalank

Baca Juga: Review; Film India Raajneeti

Pasca menikah, hari-hari Roop ia habiskan di dalam kamar saja. Ia enggan melakukan apapun termasuk melaksanakan permintaan Satya agar ia bekerja di kantor Dev yang tujuannya untuk mendekatkannya dengan Dev hingga keduanya jatuh cinta.

Hatinya yang hampa baru bersemangat ketika sayup-sayup mendengar suara nyanyian dari kejauhan yang kemudian ia ketahui  dinyanyikan oleh Baahar Begum (Madhuri Dixit), seorang pelac*r paling terkenal di masanya. Saat ini, di istananya yang bernama Hira Mandi, Baahar Begum membuka kelas bernyanyi bagi para wanita Husnabat.

Roop memutuskan untuk belajar musik pada Bahaar Begum namun keinginannya ditentang keras oleh Satya, alasannya karena Bahaar Begum merupakan masa lalu pahit bagi rumah tangga ayah mertua mereka, Balraj Chaudry (Sanjay Dutt). Keinginan Roop baru dikabulkan setelah ia melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari balkon kamarnya.

Di sekitar Hira Mandi, tinggallah seorang pemuda pandai besi bernama Zafar (Varun Dhawan). Ia adalah anak Bahaar Begum dan Balraj Chaudry. Sepanjang hidupnya, ia menyimpan dendam pada Balraj. Saking dendamnya, ia membakar emosi orang-orang di sekitarnya agar ikut membenci Balraj dan keluarganya menggunakan sentimen agama.

review sinopsis fllm india kalank

Saat tahu Roop adalah istri Dev, Zafar bertekad membuat Roop jatuh cinta padanya. Usahanya berhasil, Roop yang tidak mendapatkan cinta dan perhatian dari suaminya, merasa bahagia mendapatkan hal itu dari Zafar. Yaa, Roop jatuh cinta pada Zafar.

Semakin sering bersama, rasa cinta Roop pada Zafar semakin dalam, ia bahkan tak percaya saat diberi tahu bahwa Zafar hanya memanfaatkannya demi membalas dendam pada Balraj Chaudry. Ironisnya, di waktu yang sama, Dev mulai menunjukkan rasa tertarik pada Roop.

review sinopsis fllm india kalank
ekspresi Roop saat tahu Zafar hanya memanfaatkanya

Bagaimana kelanjutan hubungan Dev dan Roop pasca kematian Satya? Apakah Zafar berhasil memisahkan Roop dan Dev? Bagaimana reaksi Balraj Chaudry saat tahu menantunya jatuh cinta pada Zafar, anak yang tak pernah diakuinya? Apa yang dilakukan orang-orang yang sudah dicuci otaknya oleh Zafar terhadap Balraj Chaudry? Silakan tonton filmnya untuk tahu jawabannya, hehehe 😜

Baca Juga: Review; Film India Mom 

Kesan & Kesimpulan

Saya cukup enjoy menyaksikan film ini. Varun Dhawan sukses memerankan Zafar yang menyimpan dendam pada ayahnya. Dendamnya pada ayahnya terpancar jelas dari matanya 👍. Saya juga suka chemistry-nya dengan Alia Bhatt, mungkin karena ini bukan film pertama yang memasangkan mereka sebagai pasangan jadi mereka sudah terlihat akrab satu sama lain. Padahal saya kurang suka padanya saat jadi adik Shah Rukh Khan di Dilwale. Chemistry Aditya Roy Kapur dengan Sonakshi Sinha juga saya suka. Kelihatan banget mereka saling mencintai 😍.

review sinopsis fllm india kalank

Ada beberapa adegan yang saya suka diantaranya saat Roop curhat pada Bahaar Begum tentang rasa cintanya pada Zafar. Juga adegan saat Bahaar Begum datang ke rumah Balraj Chaudry untuk meminta Roop melupakan cintanya pada Zafar.

review sinopsis fllm india kalank

review sinopsis fllm india kalank

review sinopsis fllm india kalank

review sinopsis fllm india kalank

Hal lain yang saya suka dari film ini adalah hampir semua lagu-lagunya enak didengar. Ada satu lagu yang paling saya suka yang berjudul Tabaah Ho Gaye yang dinyanyikan oleh Shreya Ghoshal.

Dan setelah hampir 3 jam menonton filmnya, ada beberapa pesan yang saya dapatkan, diantaranya:
  1. Cinta itu harus datang dengan sendirinya, tak bisa dipaksakan.
  2. Agama, kemiskinan dan kecemburuan sosial adalah penyulut paling ampuh untuk memprovokasi massa. Di film ini digambarkan dengan jelas tentang hal ini.
  3. Membalas dendam bukan cara yang tepat untuk membalas rasa sakit hati
  4. Tak ada hal baik dari perselingkuhan, malah hanya akan memberi penderitaan bagi pelakunya apalagi bila perselingkuhan itu membuahkan anak, maka anak yang akan jadi korban
Demikian review film india Kalank yang bisa saya tuliskan. Kesimpulannya film ini cukup menghibur namun tidak disarankan ditonton oleh orang yang belum dewasa karena di film ini ada beberapa adegan 18+ 🤭🙈

Apakah kamu sudah menonton film ini, gaes? Yuk bagi pendapatmu di kolom komentar 😉

You May Also Like

5 komentar

  1. Wah bagus banget nih Mbak sepertinya film india yang berjudul kalank ini.

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran nih Mbak, pingin lihat filmnya langsung deh. Menarik nih

    BalasHapus
  3. Habis membac sinopsis film yang satu ini. Saya jadi penasaran nih Mbak

    BalasHapus
  4. Setelah baca postnya jadi penasaran sama filmnya

    BalasHapus
  5. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉