CIRI-CIRI BISNIS BAGUS DAN MENDATANGKAN PROFIT

Desember 30, 2022



Tersedianya aplikasi investasi dengan akses mudah dan cepat merupakan salah satu pendorong seseorang untuk mengembangkan aset guna memenuhi berbagai kebutuhan, seperti beli kendaraan, sekolah, beli rumah dan modal usaha. Untuk membuka usaha memang membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Sebelumnya perlu dipikir secara matang, jenis usaha, kebutuhan modal dan lainnya. Calon pengusaha juga harus memikirkan dan mencari peluang bisnis terbaik sehingga mempunyai potensi keuntungan yang besar. Dalam bisnis, profit dan kerugian adalah dua hal yang mungkin terjadi. Aplikasi investasi terpercaya bisa digunakan untuk menyiapkan kebutuhan modal.

Ciri-Ciri Bisnis yang Bagus dan Mendatangkan Profit

Tidak sedikit yang tergiur untuk mendapatkan keuntungan dari usaha atau bisnis. Apalagi sebagai pebisnis mempunyai keleluasaan waktu bekerja karena tidak terikat jam kantor. Namun banyak pengusaha yang terpaksa kehilangan modal karena rugi. Agar terhindar dari hal tersebut, perlu mengetahui ciri-ciri bisnis yang bagus dan mendatangkan profit berikut ini.

1. Penjualan tinggi
Margin keuntungan suatu produk mungkin tidak besar tetapi jika total penjualan tinggi bisa menghasilkan banyak pemasukan bagi pengusaha. Ciri bisnis yang menguntungkan salah satunya adalah kebutuhan pasar atau nilai penjualan tinggi.

Meski keuntungan setiap item kecil namun jika dikalikan volume atau jumlah yang banyak, bisa mendatangkan profit lumayan. Produk jenis ini merupakan objek bisnis yang menjanjikan bagi semua pengusaha.

2. Tidak butuh banyak modal
Tidak dipungkiri, hampir semua usaha membutuhkan modal. Namun jika bisa meminimalkan akan mendatangkan keuntungan. Semakin besar modal, terutama apabila berasal dari pihak luar, seperti pinjaman atau investasi membutuhkan biaya. Hal ini berarti akan mengurangi potensi keuntungan dan menjadi beban di awal usaha.

3. Inovatif
Produk inovatif akan selalu dicari oleh pasar. Saat ini konsumen semakin jeli dalam memilih produk. Meski item tersebut sebenarnya sudah ada di pasar, namun jika produsen bisa melakukan inovasi, potensi akan terserap oleh pasar sangat tinggi.

4. Dibutuhkan pasar
Konsumen mempunyai berbagai skala prioritas dalam berbelanja. Tidak semua barang dan jasa akan terserap atau digunakan oleh konsumen, tergantung seberapa kemampuan membelinya. Namun jika bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan, potensi untuk terjual tinggi.

Karena itu, sebelum memulai bisnis perlu melakukan riset, produk dan item apa saja yang dibutuhkan oleh pasar. Profit juga bisa datang apabila pengusaha memahami jumlah kebutuhan produk. Tujuannya agar jangan sampai over produksi yang menyebabkan tidak terjual.

5. Bertahan lama di pasar
Saat ini banyak trend produk yang muncul di pasar. Mudahnya akses informasi dari luar negeri mampu membuka potensi usaha dengan menyediakan produk tersebut. Namun jangan langsung tertarik dan menyediakannya dalam jumlah banyak.

Tidak semua produk, baik dari dalam maupun luar negeri tahan lama di pasar. Beberapa item bahkan hanya muncul sebentar dan tidak mempunyai market lagi. Jika pengusaha tergoda untuk menginvestasikan modal pada produk tersebut dan tidak laku, akan menderita kerugian.

6. Nilai kerugian rendah
Penyedia produk membutuhkan modal. Aplikasi investasi terbaik dapat menjadi sarana untuk menyediakannya guna kepentingan usaha. Namun meski sudah tersedia modal jika salah menyediakan produk, seperti resiko yang tinggi, bisa menderita kerugian.

Setiap bisnis mempunyai resiko kerugian, akan tetapi bisa diantisipasi. Caranya adalah dengan mengetahui kebutuhan pasar dan menyediakan produk yang beresiko minimal. Selain itu perlu mempertimbangkan, apakah jika pada tahap awal terpaksa rugi, di periode berikutnya bisa tertutup oleh keuntungan.

7. Akses mudah
Saat ini untuk memulai usaha tidak harus memiliki tempat. Dengan berkembangnya digital marketing, semua orang bisa berbisnis lintas wilayah hanya menggunakan internet saja. Kemudahan ini merupakan peluang untuk mendapatkan profit tidak terbatas. Apalagi tanpa toko atau tempat, biaya memulai usaha bisa ditekan sehingga lebih efisien.

8. Jangka panjang

Untuk menguasai sebuah usaha perlu waktu. Apabila jenis bisnis pilihan berjangka pendek, sebelum pebisnis menguasai bisa jadi sudah tidak trend sehingga kurang memberi keuntungan. Salah satu ciri bisnis yang mendatangkan profit adalah mempunyai jangka panjang.

9. Unik
Hampir semua produk tersedia di pasar. Ciri bisnis yang bisa menghasilkan profit adalah unik. Keunikan ini merupakan daya tarik sehingga konsumen memilihnya dibanding produk lain sejenis. Kemampuan menganalisa dan kreativitas dalam menghasilkan produk sangat penting. Dengan demikian bisa memenangkan persaingan dengan barang sejenis lainnya.

Aplikasi digibank by DBS Mempermudah Bisnis sehingga Mendatangkan Profit





Investasi bisa menjadi cara untuk menyiapkan modal usaha. Apalagi dengan fitur online, tidak perlu datang ke bank. Salah satu bank yang menyediakan aplikasi investasi terbaik adalah digibank by DBS. Keunggulannya adalah:
  • Transaksi yang lengkap dan memudahkan pengguna
  • Menyediakan ragam produk investasi dan asuransi
  • Tersedia layanan kartu kredit dan pinjaman

Sudah siap mengembangkan bisnis dengan aplikasi investasi digibank by DBS? Ciri-ciri bisnis bagus dan mendatangkan profit sudah dijelaskan di atas secara detail di mana salah satunya harus memanfaatkan aplikasi investasi terpercaya. Dan Aplikasi digibank by DBS adalah solusi yang tepat. Yuk, segera memulai investasi untuk persiapan modal usaha dan mendapat profit yang besar. Informasi lebih lengkap mengenai Aplikasi digibank by DBS ada di sini.

You Might Also Like

1 Komentar

  1. sepakat banget dengan salah satu ciri bisnis yang bagus dan mendatangkan profit itu: inovatif. Yap bisnis yang inovatif bisa dipastikan dia akan bertahan dan bersaing di dunia bisnis karena dia terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Apalagi jika investasinya lewat digibank terpercaya yaa. makin sukses deh

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`