TIPS STYLING BAGI SI KECIL UNTUK MENYAMBUT IMLEK

by - Januari 14, 2019

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa perayaan hari raya imlek itu hanya tinggal dalam hitungan hari saja. Tentunya momen tersebut akan disambut antusias oleh warga keturunan tionghoa di seluruh pelosok nusantara.
pic source: pixabay.com
 
Nah, berbicara soal perayaan hari imlek, berikut dibawah ini ada beberapa tips styling bagi si kecil untuk menyambut imlek:

1. Dress Cheongsam Selutut

Chinese cheongsam merupakan one-piece dress yang berkerah tinggi dengan kancing si sisi kanannya, sehingga dress tradisional yang satu ini menjadi simbol busana imlek yang turun temurun. Selain itu juga, di jaman yang sekarang ini Cheongsam sudah mengalami berbagai modernisasi yang bentuknya pun sudah beragam dan mempunyai bentuk yang lucu dan elegan. Sehingga, bagi para ibu bisa memakai pakaina yang mempunyai model dress Cheongsam selutut agar tak menghalangi si kecil untuk bergerak. Dan juga pilihlah model rok a – line atau mermaid yang nyaman dan juga dapat terlihat anggun bagi si kecil. Bagi para ibu juga bisa couple dengan si kecil, agar terlihat serasi.

2. Pilihlah Dress Atasan Berwarna Cerah Sebagai Alternatif
Dalam Cheongsam tentunya wrana yang cerah melambangkan semangat yang harus selalu ada, untuk itu bunda bisa memilih dress untuk si putri atau atasan kemeja bagi jagoaan sebagai alternatif slah satunya warna merah, pink, biru muda, putih dan lain-lainnya.

3. Aksesoris Rambut Untuk Si Putri Kecil
Jika baju cheongsam nya sudah oke, tentunya penampilan si buah hati akan kurang maksimal jika rambutnya hanya digerai saja. Untuk itu, bunda bisa memperindah penampilannya dengan melakukan tatanan rambut seperti di kuncir dua, ditata seperti karakter Pucca yang lucu, atau juga bisa dikepang ke samping. Selain itu juga, bunda bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti jepitan rambut agar si kecil terlihat lebih indah dan juga cantik.

4. Gaya Kasual – modern

Sebagian orang tua tak jarang mendadani anaknya untuk perayaan tertentu dan berambisi untuk mendadani buah hatinya dengan beragam outfit sesuai dengan keinginan mereka. Dengan begitu, belum tentu outfit tersebut akan nyaman di badan si kecil, sebaiknya hal tersebut harus dihindarai dan yang terpenting buatlah si kecil terasa nyaman saat perayaan Imlek. Dengan begitu, jika buah hati tercinta tidak ingin menggunakan baju cheongsam, bunda juga bisa mengenakan baju untuk si kecil yang kasual – modern loh. Salah satu pakainnya kasual seperti atasan kaos, blouse, atau polos shirt dan juga celana sebagai bawahan juga oke – oke aja sih, yang penting si kecil nyaman saat dikenakan. 
 
pic source: pixabay.com


5. Slip-on Shoes

Sebaiknya para bunda pilih jenis sepatu yang simple dan anti ribet, salah satunya adalah menggunakan sepatu tanpa tali dengan outfit kasual atau juga pilih jenis slip-on dengan sol karet yang bisa menciptakan kenyamanan bagi kaki si kecil. Sehingga, bagi si kecil yang mengenakan dress cheongsam bisa menggunakan flast shoes berwarna senada agar terlihat manis dan anggun. Selain mudah di pakai, jenis sepatu-sepatu tersebut dapat dengan mudah dilepaskan saat bunda dan keluarga mengunjungi rumah saudara.

6. Topi Untuk Si Kecil Yang Bergaya Kasual

Bagi si kecil yang menggunakan outfit kasual, bunda juga bisa menambahkan aksesoris kepala yang bisa memaksimalkan penampilannya. Si kecil bisa membuat tampilannya menjadi lebih kece, dengan aksesoris kepala yang bisa melindungi kepala si kecil dari sinar mentari imlek.

Itulah beberapa tips styling bagi si kecil untuk menyambut hari raya imlek. Bagi bunda yang sedang berburu promo khusus di hari raya imlek, jangan lupa kunjungi situs bobobobo.com sekarang juga yaa sebelum promonya kehabisan.

You May Also Like

5 komentar

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  2. Wah sadah melakukan persiapan ya

    BalasHapus
  3. Thanks your for sharing mom

    BalasHapus
  4. Pasti si kecil lucu banget kalau di pakaikan baju untuk menyambut implek :D

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉