HAL-HAL MEMBAHAGIAKAN DI TAHUN 2018

by - Januari 29, 2019

pic source: pixabay.com

Bulan Januari 2019 sudah mau berakhir dan saya baru akan menuliskan hal-hal membahagiakan yang terjadi di tahun 2018 kemarin. Why oh why, Mba Bro? #Mulailebay LOL πŸ˜‚. Janganlah kau tanyakan alasannya, Ferguso, karena bila dikemukakan, penyebab dari semua keterlambatan ini, jawabannya the one and only is kemalasan yang sudah berbulan-bulan menyerang dan sampai saat ini masih belum mau beranjak juga meninggalkan diriku yang nampaknya sudah terjerumus semakin dalam ke dalam pesonanya πŸ˜ͺ.

Oke-oke, penyebab saya malas gak usah dibahaslah yaa, karena malas yaa malas aja, gak perlu ada alasan segala, hehehe 😁.

Lanjut..

Saya sengaja menulis hal ini agar kenangannya abadi. Bila suatu saat kangen, bisa dibaca ulang lagi dan insyaallah saat membacanya pasti akan membuat hati bahagia. Lalu hal-hal membahagiakan apa yang dialami keluarga kami pada tahun 2018 kemarin?

Sebenarnya ada banyak hal membahagiakan yang terjadi tapi yang akan saya tulis pada kesempatan ini hanya 3 saja. Mengapa hanya tiga? Karena ketiga hal ini adalah yang paling berkesan karena udah lama kami (lebih tepatnya saya) impi-impikan. Jadi saat semuanya terjadi rasanya seperti mimpi yang menjadi nyata. Alhamdulillah πŸ˜‡.

1. Berhasil membeli sebidang tanah

Sejak awal menikah, saya sudah bercita-cita punya rumah sendiri. Saya dan suami sepakat untuk tidak membeli rumah di perumahan. Kami mau membangun rumah sendiri. Tapi masalahnya adalah kami belum punya kintal untuk membangun rumah impian tersebut. Mama menawarkan agar kami membangun rumah di tanah milik alm. Papa atau tanah peninggalan nenek. Sayangnya suami gak minat karena letaknya yang jauh dari tempat tinggal kami saat ini dan kriterianya tidak sesuai dengan  yang diinginkan suami. Maka mulailah kami mencari sebidang tanah yang sesuai dengan kriteria kami berdua.

Alhamdulillah, setelah sekian lama mencari, pada akhir Maret 2018, suami mendapat info bahwa ada seseorang yang sedang menjual tanahnya karena sedang butuh modal untuk memperluas usahanya. Segera kami tentukan waktu untuk melihat tanah tersebut dan saya langsung tertarik saat pertama kali melihatnya. Letaknya strategis dan ada di tengah kota. Jaraknya juga gak sampe sekilo dari rumah mertua. Alhamdulillah, pada awal April 2018, tanah seluas 600 m persegi tersebut resmi menjadi milik kami.

2. Hamil anak kedua
Setelah Wahyu berusia 6 tahun, saya dan suami berencana untuk punya anak kedua. Demi memuluskan niat, pada bulan Oktober tahun 2017 lalu, saya melepaskan KB Implan 3 tahun yang sudah saya pakai selama lima tahun (2 kali pasang).

Baca Juga: Pengalaman Menggunakan KB Implan 3 Tahun 

Tepat 1 tahun saya melepas KB implan, hal yang kami harapkan terjadi. Di akhir bulan Oktober kemarin, saya iseng-iseng melakukan tes menggunakan sisa testpack yang saya beli beberapa bulan sebelumnya, gak nyangka banget ternyata hasilnya malah dua garis. Ini menjadi kado istimewa di ulang tahun saya yang ke-33 πŸ˜‡.



Saat ini janin di kandungan saya sudah memasuki minggu ke-20. Sudah lumayan banyak perubahan yang terjadi di tubuh saya, salah satunya perut mulai membuncit dan napas mulai ngos-ngosan saat berjalan jauh. Dan Alhamdulillah, saat ini saya udah gak mual-mual lagi, nafsu makan juga udah mulai kembali seperti semula setelah sebelumnya mabok parah. Doakan semoga saya dan calon bayi saya selalu sehat dan sempurna hingga hari persalinan nanti yaa, amiinπŸ˜‡.

3. Suami lulus CPNS
Dan hal membahagiakan yang ketiga adalah suami saya akhirnya lolos dalam recruitment CPNS tahun 2018. Ini menjadi berita menggembirakan di akhir tahun kemarin. Tak hanya suami, adik bungsu saya juga alhamdulillah lolos. Sayangnya saya gak bisa seperti mereka karena nilai saya hanya ada di urutan kedua di dinas yang saya lamar. Teman sekelas saya waktu SMA yang beruntung menduduki jabatan yang kami lamar.

nama suami & adik saya yang muncul di pengumuman kelulusan CPNS Kab. Buton tengah

Baca Juga: 5 Bersaudara & Seleksi Penerimaan CPNS

Bagi suami saya, tes CPNS tahun 2018 adalah kesempatan terakhirnya untuk ikutan tes karena 30 Januari 2019 (besok) usianya sudah memasuki 35 tahun yang mana itu menjadi batas usia penerimaan CPNS. Alhamdulillah, ia bisa lolos di usia yang mepet banget, kalo kata teman-temannya, lolos CPNS di usia nyaris expired, LOL πŸ˜‚πŸ€­.

**

Itulah 3 hal membahagiakan yang terjadi di keluarga kami pada tahun 2018 kemarin. Semoga di tahun 2019 ini semakin banyak kebahagiaan yang menghampiri kita semua, amiin πŸ˜‡

You May Also Like

29 komentar

  1. Alhamdullilah ya mba, banyak kebahagian yang terjadi di tahun kemarin.

    Semoga kebahagian itu terus berlanjut.

    BalasHapus
  2. barakallah ya mbak...
    semoga menambah semangat agar makin sukses di tahun berikutnya :D

    BalasHapus
  3. Masya Allah, alhamdulillah kak.. :)

    semoga rejeki tahun ini juga makin melimpah, aamiin..

    BalasHapus
  4. Barakallah ya mba ... semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertai mba sekeluarga .. 😍😍

    BalasHapus
  5. Masya Allah... Bener bener berlimpah keberkahan ya mbk di tahun 2018. Ya hamil ya suami lulus cpns. Alhamdulillah

    BalasHapus
  6. Allhamdulillah banyak kebagahiaan di tahun 2018 ya mbak, selamat ya atas kehamilan & luusnya suami jadi PNS. Semoga di tahun 2019juga banya kebahagiaan yang menghampiri

    BalasHapus
  7. Waaa turut bahagia bacanya mbak. Semoga di 2019 ini juga jadi tahun2 yg penuh kebahagiaan ya mbak

    BalasHapus
  8. Alhamdulilah turt bahagia mba semoga sehat2 ya mba Ira dan keluarga :) aku apakah juga detik2 terakhir ya bisa lolos CPNS wkwkwk

    BalasHapus
  9. Jaraknya lumayan juga ia heee berpaut 7 tahun jadinya ntr itu kakak sama ade, kalo saya malah langsung kmren anak pertama 2 tahun lahir lagi anak kedua biar sekalian repot :D ... wah usiany suaminya pas banget itu mendekati injuri team ..

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, ikut sennag membacanya. Semoga keberkahan selalu ada di tahun ini. Aamiin

    BalasHapus
  11. Alhamdulillaaah, selamaat mbaak yaa. Seneng bangeet bacanyaa. Semogaa makin banyak kebahagiaan dan berkah melimpah di tahun ini, aamiin ya Allah :)

    BalasHapus
  12. Waaaaaaa, selamat terutama untuk kehamilan dan juga penerimaan CPNS (suami) nya ya Mbak. Semoga sehat selalu kehamilannya, dan proses pengangkatan PNSnya suami juga lancar ya.... Aamiin....

    BalasHapus
  13. Alhamdullillah, kado yang sangat indah di tahun 2018 ya, mba Ira...
    Ikutan happy membacanya.

    Semoga keberkahan senantiasa mengiringi kita
    Aamiin ya Robbialaamiin...

    BalasHapus
  14. Wah alhamdulillah Barakallah ya mba, ikut senang 😍

    BalasHapus
  15. alhamdulillah, rejekinya lancar yah mba, semoga anaknya sholeh dan sholehah, btw selamat jg untuk hubbynya yang lolos cpns, semoga berkah dan amanah

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah ya, Mba. Ikut seneng membaca kabar bahagia ini. Apalagi yang usia mau expired untuk jadi cpns itu. Kesempatan terakhir yang snagat membahagiakan tentunya :)

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya mba. Aku ikut berbahagia. Rezeki datang bertubi2

    BalasHapus
  18. Wah masya Allah, barakallah ya mbak Ira. Ikutan seneng sama berita bahagianya. Semoga lancar ya sampai lahoran.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillaaaah bangeet ya mba.. benar-benar rezeki luar biasa yang perlu disyukuri dengan baik

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah ya Mbak... wah, saya jadi ikut seneng tahu kabar bahagia beruntun itu. Ni kayaknya rezeki si dedek bayi juga ya Mbak.

    BalasHapus
  21. Wah iya membahagiakan banget yang tiga itu ya..selamat ya mba..semoga bahagia selalu..��

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah, ikut seneng dengan yang terjadi di tahun 2018 lalu. Semoga tahun 2019-nya lebih baik lagi ya. Sehat-sehat selalu, bumil. :)

    BalasHapus
  23. Barakallahu mba, untuk semua impiannya yang terwujud pada 2018. Semoga impian berikutnya terwujud, keluarga sehat semua, aamiin

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah ikut senang bacanya mbak, semoga makin banyak rejeki lagi di tahun 2019 ya ..

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah, aku ikut senang mba. Semoga kebahagiaannya membawa manfaat dan keberkahan buat keluarga :)

    BalasHapus
  26. Masyaallah ya mba, berkah banget yaaaa. AKu jadi kangen Binar pas lagi nulis ini, Binar lagi di kamar hehehe. Hari-hari bersama bayi itu memang sesuatu

    BalasHapus
  27. Mbak Ira, Masya Allah, rezeki di 2018 besar banget yaa.. Seperti kejatuhan bintang #eh

    Ikut bahagia, Mbak.. Semoga sehat selalu kandungannya, semoga tanahnya juga bisa segera dibangun (betewe, kalau butuh jasa arsitek bisa hubungi saya, wkwkwk, malah promo), dan semoga rezeki suaminya juga berkah selalu ya, Mbak.. aamiin YRA..

    BalasHapus
  28. Barokallah untuk kehamilan kedua dan suaminya lolos CPNS ya Mbk, suamiku dulu juga lulus CPNS diusia mepet banget, rezekinya baru sampe. Masya Allah semoga sehat sampai persalinan ya Mbk.

    BalasHapus
  29. semoga di tahun 2019 juga bahagia ya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus πŸ˜‰