Advertisement

ASYIKNYA MENIKMATI LAGU ANAK INDONESIA BERKUALITAS VIA ANIMASI 3D HOALA & KOALA

Bertahun lalu, saat saya belum menikah, saya pernah dibuat geleng-geleng kepala saat menyaksikan seorang anak usia 5 tahun menyanyikan lagu percintaan orang dewasa. Jujur saja saya miris menyaksikannya, terlebih orang tua anak itu malah fine-fine saja mendengar anaknya mengucapkan lirik lagu yang belum sepantasnya ia ucapkan itu.

Dalam hati saya berjanji bahwa tidak akan membiarkan anak saya melakukan hal yang sama. Maka ketika punya anak, sejak dini saya kenalkan pada lagu anak-anak yang dulu saya dengar. Selain membacakan dongeng, saya juga selalu menyanyikan lagu anak-anak sebelum tidur. Alhamdulillah anak saya menyukainya.

Namun seiring bertambahnya usia, anak saya mulai penasaran dengan lagu-lagu yang selama ini sering ia dengarkan sebelum tidur. Ia ingin menonton lagu tersebut via video. Saya coba carikan videonya di youtube. Sayangnya saat saya kasih lihat video lagu-lagu favoritnya tersebut, ia malah kecewa karena gambar di video yang ia saksikan terlihat tidak bersih dan bersemut.

Itu cerita anak saya bertahun lalu. Syukurlah saat ini, ibu-ibu tidak perlu mengalami apa yang saya alami karena sekarang sudah ada animasi 3D Hoala & Koala.

Lagu Anak Indonesia Hoala & Koala


Yuk kenalan dengan Hoala & Koala

Hoala & Koala adalah karakter musical yang didirikan pada akhir tahun 2020. Karakter ini didirikin oleh seseorang yang prihatin dengan lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia.

Hoala & Koala adalah karakter yang divisualisasikan dengan animasi 3D. Karakternya dibuat sesuai anak-anak zaman sekarang yang tumbuh dan berkembang di era digital. Hoala & Koala adalah adalah sepasang sahabat yang senang bernyanyi. Dua karakter inilah yang nantinya akan mengeluarkan banyak lagu. Mereka berdua merupakan karakter fiktif yang memberikan kontribusi untuk dunia musik anak Indonesia.

Alasan sang pendiri menggunakan karakter 3D pada Hoala & Koala adalah agar menjadi karakter yang long lasting alias yang tidak lekang dimakan waktu dalam memberikan kontribusinya di dunia musik anak Indonesia. Kita tidak perlu khawatir kedua soulmate ini bertumbuh dan suaranya berubah.

Karakter di Hoala & Koala

Lagu Anak Indonesia Hoala & Koala


Dalam Animasi 3D Hoala & Koala ada beberapa karakter lainnya yang juga bisa bernyanyi yang bisa kita saksikan. Berikut ini beberapa karakter yang ada di animasi 3D Hoala & Koala:

✅ HOALA AWANDI adalah seorang gadis kecil berusia 3 tahun yang sangat gemar bernyanyi, suka minum susu rasa coklat dan strawberi.

✅ KOALA adalah sahabat Hoala yang merupakan hewan yang bisa berbicara yang berasal dari negeri Mykonos, dunia yang berada dalam buku cerita favorit Hoala.

✅ MISS JERUK adalah peri baik hati yang berbentuk jeruk yang berasal dari negeri di atas awan. Miss jeruk selalu setia mendampingi Hoala dan mewujudkaan banyak keinginan Hoala.

✅ AMAR AWANDI adalah ayah Hoala yang sangat menyanyangi Hoala. 

✅ NARA AWANDI adalah ibu Hoala yang selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam mendidik Hoala dan banyak menyampaikan nasihatnya dalam bentuk lagu.

✅ RUBIN adalah seekor rubah pemalu yang lebih sering mengintip dari kejauhan dan berbicara tanpa menatap lawan bicaranya.

✅ LINCUL adalah seekor ular betina yang sangat periang yang dibesarkan oleh keluarga kelinci. Karena selalu merasa berbeda dari kelinci, Lincul memutuskan untuk selalu memakai bando kelinci di kepalanya agar dapat berbaur dengan keluarga kelinci.

✅ BURHAN adalah seekor burung hantu yang sangat menyukai sulap.

✅ BU AYA adalah guru taman kanak-kanak yang mengajar Hoala dan teman-temannya.

 SERIGILI adalah seekor serigala jantan yang baik hati namun sering merasa sedih.

✅ OM PONG adalah seekor macan jantan yang sangat pemalu dan tak percaya diri.

 OM BRE adalah seekor singa jantan modern yang sangat menyukai K-Pop.

Keren yah ada banyak variasi karakter yang bisa kita saksikan dan dengar suaranya di animasi 3D Hoala & Koala ini. Variasi karakter yang beragam dan lagu - lagunya diharapkan bisa menghibur anak - anak Indonesia. Bukan hanya anak saya, saya juga suka mendengarkan lagu-lagu dari Hoala & Koala ini.

Lagu Anak Indonesia Hoala & Koala


Asyiknya Menikmati Lagu Anak Indonesia Berkualitas via Animasi 3D Hoala & Koala

Untuk saat ini, Hoala & Koala ini sudah punya 5 album dan 45 lagu anak – anak. Untuk tahu lagunya, boleh langsung cek di Youtube, Spotify dan iTunes.

Harus diakui, sejak bertahun lalu musik anak-anak memang sedang lesu dan mati suri. Musik untuk anak-anak Indonesia belum menjadi prioritas. Selama ini tidak pernah mendapat perlakuan istimewa dalam sisi penggarapan. Akibatnya Lagu anak Indonesia menjadi tidak terdengar gaungnya, ia dianggap seperti angin laluHuhuhu.

Karena itulah Hoala & Koala menggarap seluruh musiknya dengan serius dan matang. Tidak sedikit musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala ini. Tak hanya itu, dalam menggarap musiknya, ada banyak alat musik yang digunakan mulai dari saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Kehadiran Hoala & Koala diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak. Dengan kehadiran Hoala & Koala ini diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa. Anak-anak harus mendengarkan lagu yang sesuai dengan usianya seperti yang ada di youtube lagu dan animasi anak Hoala & Koala.

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Waah aku juga suka banget sekarang nontonin hoala koala ini mbaa.. hehehehe

    BalasHapus
  2. Wah ini mah emang cocok untuk menemani anak selama pandemi terlebih yang kayak gini bisa menjadi bahan edukasi untuk mereka.

    BalasHapus
  3. Jengah banget rasanya kalau ada anak kecil nyanyi-nyanyi lagu dewasa, pakai joged-joged pula. ish.

    AKu seneng ada inovasi Hoala Koala ini. semoga makin banyak lagu anak biar anak-anak Indonesia nggak terwarnai lagu dewasa

    BalasHapus
  4. Mbaa. Anakku juga sukaa bangett sama Hoala Koala inii. MasyaAllah 😍😍❤️ akhirnya nemu channel lagu anak2 Indonesia yang sesuai umur dan punya nilai edukatif

    BalasHapus
  5. wah adanya youtube animasi ini pastinya akan sangat bermanfaat banget buat anak-anak untuk mengenal lagu-lagu sesuai dengan usianya niy mba Ira. bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil niy mba

    BalasHapus
  6. Wah, binar belum pernah nih coba ke hoala koala, jadi penasaran deh. Apalagi sekarang Binar lagi suka menyanyi

    BalasHapus
  7. Miris juga kalau liat anak kecil dibiarkan terpapar dengan lagu2 orang dewasa. Untungnya sekarang sudah ada Hoala dan Koala ya.. lagu anak Indonesia dengan animasi yang keren.

    BalasHapus
  8. seneng deh sekarang ada hoala koala lagu anak Indonesia terbaru yang punya nilai moral dengan animasi 3D keren.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉