TIPS MENIKAH DENGAN TEMA INTIMATE WEDDING

pic source: pexels.com/photo/bridge-and-groom-standing-while-holding-flower-bouquet-2959192/

Menikah adalah suatu momen paling berharga dalam hidup yang tentunya ingin kamu persiapkan dengan sebaik mungkin. Berbicara tentang rencana dan persiapan pernikahan, pastinya kamu harus memikirkan konsep yang sesuai. Salah satu yang saat ini sedang menjadi tren adalah intimate wedding. Apakah biayanya mahal? Bagaimana cara membayar semua tagihannya? Tenang, kamu bisa pakai KTA online dari digibank.

Mengapa Pilih Intimate Wedding?

Intimate wedding sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan bila dibandingkan dengan pernikahan biasa, yang membedakan adalah jumlah tamu yang lebih sedikit karena khusus hanya ditujukan oleh orang terdekat dan keluarga inti sehingga suasananya terasa lebih hangat.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa orang memilih untuk melakukan intimate wedding.

1. Tidak Membuat Stres
Konsep intimate tidak akan membuat kamu jadi stres. Kamu bisa dengan santai menikmati acara karena tidak perlu repot ketika membuat pernikahan skala kecil. Kamu juga bisa merasakan momen yang lebih hangat dengan keluarga dan orang terdekat.

Selain itu, kamu tidak perlu terlalu pusing membayar sewa gedung besar, catering dalam jumlah banyak, dan masih banyak lagi. Intimate wedding menjadi pilihan menarik ketika ingin momen intimate.

2. Memaksimalkan Kualitas
Ketika melangsungkan pernikahan secara besar-besaran, pasti akan merasa cukup kewalahan karena harus menyediakan budget lebih. Bila kamu memilih intimate wedding, maka kamu bisa lebih fokus pada kualitas. Secara contoh sederhana, kamu bisa menyediakan makanan dalam jumlah yang sedikit namun enak dan berkualitas.

3. Hemat Biaya
Ini nih keunggulan dari intimate wedding. Kamu tidak perlu menyiapkan budget dengan angka fantastis karena pernikahan jenis ini serba minimalis.

4. Momen Menjadi Lebih Sakral
Karena hanya dihadiri oleh beberapa orang, maka momennya menjadi lebih sakral. Mereka bukan hanya penonton yang kurang mengenalmu, namun akan ikut bahagia ketika momen pernikahan.

pic source: https://www.pexels.com/photo/wedding-reception-574011/



Tips Mengadakan Intimate Wedding

Buat kamu yang sempat bingung bagaimana cara merencanakan dan mengadakan intimate wedding, kamu tidak perlu bingung. Untuk soal biaya, kamu bisa pakai salah satu fitur dari kta di bank yaitu kta online. Sedangkan untuk tips perencanaan, kamu bisa intip tipsnya sebagai berikut ini.

1. Membicarakan Rencana
Ketika ingin memilih intimate wedding sebagai konsep, sebaiknya kamu berkomunikasi dengan orang terdekat sekitarmu, terutama orang tua. Alasannya adalah karena konsep ini kurang umum di Indonesia, dimana akan dilaksanakan secara mewah dan besar-besaran. Kamu tetap bisa menjelaskan alasan memilih konsep ini.

2. Merencanakan
Setelah mendapatkan izin dari orang tua, sekarang saatnya untuk merencanakan pesta pernikahan intimate impianmu. Karena jenis pernikahan ini mengusung konsep minimalis, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena biayanya membengkak. Tapi tetap saja, kamu harus menyusun budget untuk ini.

3. Mengundang Orang Terdekat
Ini adalah poin utama dari diselenggarakannya intimate wedding. Kamu harus selektif dan hati-hati dalam memilih tamu undangan. Jangan lupa kamu ingin membuat pernikahan yang intimate.

4. Mencari Venue dan Dekorasi Tepat
Kendala berikutnya yang bisa saja muncul adalah mencari venue yang bisa mengakomodasi intimate wedding. Sebagian besar hanya menyediakan gedung dengan ukuran yang besar. Tentunya kamu tidak ingin membuang dana untuk ini. Coba cari lagi dan semoga bisa menemukan tempat unik dengan harga terjangkau.

5. Menggunakan Jasa Wedding Planner
Untuk hari penting seperti misalnya pernikahan, kamu pasti sudah tidak terlalu sempat untuk memikirkan seluruh bagian dari persiapan, bahkan sampai ke detail yang lebih kecil. Inilah mengapa peran jasa wedding planner sangat dibutuhkan.

Budget Intimate Wedding

Berikut ini adalah contoh perkiraan biaya dari studi khusus intimate wedding. Namun perlu kamu ketahui, pasti akan terjadi perubahan atau ketidak cocokan bila diaplikasikan untuk jenis pernikahan intimate, karena sesuai dengan nama orang-orang yang hadir.

Untuk contohnya, kamu ingin mengambil paket seharga Rp25 juta. Dengan dana sebesar ini, kamu pastinya sudah mendapatkan jasa dasar dengan meliputi buku tamu dan MC. Setelah itu kamu juga ingin menambah hal penting apa kamu di pernikahan bukan?

Selain momen pernikahan setelah selesai, kamu juga bisa menggunakan jasanya untuk pre-wedding.

Merencanakan Intimate Wedding Dengan Pinjaman KTA Online dari digibank KTA


DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jika kamu membutuhkan dana besar dalam waktu singkat tanpa ribet maka digibank KTA adalah opsi yang paling tepat.
  • Online 24 Jam. Proses apply tanpa ribet karena bisa dilakukan secara online dari mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta yang bisa kamu akses melalui smartphone.
  • Approval super cepat yaitu dalam waktu 60 detik saja.
  • Jumlah kredit yang bisa kamu nikmati mencapai 80 juta rupiah.
  • Para nasabah juga bisa mengatur jumlah kredit sesuka hati.
  • Cicilan bisa dilakukan hingga 36 bulan.
  • Semua proses pengajuan tak memerlukan dokumen fisik.
  • Persyaratan yang ditawarkan cukup mudah. Kamu hanya perlu memastikan jika kamu merupakan nasabah yang berlokasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Pastikan juga untuk memiliki e-KTP dan NPWP serta berpenghasilan minimum sebesar 5 juta rupiah.


Cek langkah untuk mendapat pinjaman KTA dari digibank by DBS melalui halaman berikut: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan dana untuk merencanakan intimate weddingmu. Pernikahan impianmu sudah di depan mata, karena kamu bisa menggunakan fitur kta online bersama digibank KTA sekarang juga!

6 Comentarios

  1. Menikah memang momen sakral yang hanya terjadi sekali seumur hidup eh semoga begitu mengingat sekarang banyak yang lebih, ehem. Jadi soal tema menjadi pertimbangan yang berat, ya? Keren sih intimate wedding di tempat terbuka, bersahabat dengan alam, dan sederhana. Hal lain soal pernikahan itu budget, nah harus disesuaikan dengan pilihannya ini mah. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Kalo dananya bisa sampe 80 juta, untuk pesta di rumah atau balai warga aja, cukup ini mba, insya Allah. Terkadang ortu memang maunya mengundang yg sanak saudara & kerabat lebih banyak, karena untuk menghindari fitnah juga kan. Intimate wedding juga asyik, biasanya untuk orang2 di rantau yg saudara ortunya gak banyak, ini suka dipakai kok ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  3. Menikah memang membutuhkan dana yang gak sedikit ya zaman now. tapi bisa disiasati dengan mencari penyelenggara pernikahan yang sesuai dengan bidget kita dan tentu kalau ada kekurangannya bisa lah yaa ke DBS hehe

    BalasHapus
  4. Klo aku lebih suka nikah sederhana dan biayanya buat masa depan. Nikah justru ke depan butuh banyak biaya

    BalasHapus
  5. Iya memang menikah dengan udangan keluarga inti nih lebih hangat ya, Mba. Tapi biasanya kalau biaya semua dr ortu itu jadi pestanya ortu.. Tamu undanga ortu ga bs sedikit deh.. Hahaha.. Kalau biaya dr pengantennya sendiriah aman2 aja

    BalasHapus
  6. Dengan KTA ini bisa membantu ya masalah bagi pasangan yang siap nikah tapi masih kurang dana untuk biaya pernikahan.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus ๐Ÿ˜‰