5/22/2016

DI DALAM CINTA, TERSELIP SEDIKIT BENCI


Abaikan judul tulisan ini yang terkesan seperti judul sinetron *LOL*

Yuhuii, udah hari minggu lagi yah gaes  gimana kabar kalian di libur ini? Harapan saya sih selalu baik, sehat dan tetap semangat dong. Hmm, rasanya udah lama banget yah saya nggak menuliskan sesuatu yang berbau drama korea di blog ini. Terakhir kali saya posting tulisan dengan tema ini adalah empat bulan yang lalu. Plis deh Bu, katanya pecinta drama korea tapi posting tulisan tentang drama korea ajah malas banget.

Hmmm, jangan salah loh, walaupun saya malas jarang menulis tentang drama korea, tapi percayalah sampai kapan pun juga saya tetaplah penggemar drama korea amatir kok.


Menurut pendapat saya, menonton drama korea itu bagaikan candu. Ada orang yang sekali saja menonton sebuah drama, sudah membuatnya ketagihan dan mulai menonton drama lainnya. Jika dramanya sangat ia sukai, ia akan mulai me-re-run-nya terus menerus hingga tanpa ia sadari entah sudah berapa kali ia menontonnya. Dan sialnya, saya adalah tipe orang yang seperti itu saat menyukai sebuah drama. Drama terakhir yang saya re-run hingga berkali-kali adalah dramanya si kapten ganteng Yoo Si Jin, apalagi kalo bukan Descendants of the Sun. Sampe sekarang masih susah move on euy ^__________^

Saya punya beberapa judul drama korea yang walau udah saya tonton berkali-kali tetap nggak pernah membuat saya bosan untuk terus menontonnya. Nggak perduli sudah berapa kali saya menontonnya hingga adegan di drama itu udah hampir saya hafal, saya akan menontonnya lagi dan lagi tanpa pernah merasa bosan. Mungkinkah ini yang dinamakan cinta? Ataukah hanya kelabilan saya yang belum ikhlas berpisah dengan pasangan idola? Entahlah..



Wait-wait, jadi ini mau bahas drama korea yah? Trus apa hubungannya judul di atas sama drama korea? Rasanya kayak nggak nyambung gitu. Iya, tulisan ini tentang drama korea. Jadi di tulisan ini saya akan membahas tentang drama korea tapi bukanlah drama-drama korea yang saya sukai. Drama korea yang akan saya tuliskan ini adalah drama korea yang nggak sanggup saya selesaikan alias macet di tengah jalan saat menontonnya. Jadi seperti sedikit rasa nggak suka pada apa yang saya sukai, gitu loh gaes makanya saya beri judul seperti itu *LOL*

Jadi maksud dari tulisan ini adalah saya hanya ingin menyampaikan bahwa walaupun saya suka banget sama drama korea tapi ternyata ada juga loh drama korea yang nggak sanggup saya tonton sampai habis (berhenti ditengah jalan). Walau hati ini udah saya paksa untuk bertahan menontonnya hingga tamat, namun hati yang rapuh ini seolah berontak dan menolak menyaksikannya hingga akhir.

Pengen tahu drama korea apa ajah yang membuat saya berhenti di tengah jalan saat menontonnya? Ini dia judul dramanya:

  1.  When a Man Loves (Song Seun Heon & Shin Se Kyung)
Ini adalah drama korea pertama yang nggak saya tonton sampai habis. Ceritanya sih menarik. Bercerita tentang seorang debt collector (lebih tepatnya preman kali yah) yang jatuh cinta pada anak si pemilik toko buku yang berhutang dan ditagih oleh si preman ini.

pic source : http://asianwiki.com/

Entah mengapa dari awal saya udah nggak klik sama pemeran wanitanya. Saya paksa nonton episode-episode berikutnya dan berusaha menyukai Mba Se Kyung ini, namun saya nggak sanggup untuk terus menontonnya hingga akhir dan saya menyerah di episode sepuluh. Jadi intinya saya berhenti nonton drama ini bukan karena jalan ceritanya yang kurang menarik tapi karena saya nggak suka sama pemeran wanitanya. Entah mengapa saya melihat wajah dari Mba Se Kyung ini jutek banget. Walau ia tersenyum, auranya tetap gelap di mata saya (duh, maaf yah buat fans Shin Se Kyung, jujur saya udah benar-benar berusaha untuk menyukainya tapi rasanya susah banget untuk jadi suka euy).

Dan sepertinya bukan hanya di drama itu saya nggak menyukai Mba ini karena sampai saat ini saya nggak pernah tertarik untuk nonton setiap drama yang ia mainkan. Bahkan dramanya yang sama abang ganteng favorit saya Lee Dong Wook (Blade Love) pun nggak saya tonton karena pada dasarnya saya emang nggak suka sama wanita ini. Ternyata rasa nggak suka saya terhadap wanita ini mengalahkan rasa suka saya terhadap Oppa Dong Wook. Maafin saya yah Oppa, kamu salah pilih lawan main sih *______*

  1. Miss Ripley (Lee Da Hae & Park Yoo Choon)
Awal ketertarikan saya menonton drama ini karena direkomendasikan oleh salah seorang teman kantor saya (cowok). Menurut teman saya itu, drama ini bagus banget. Nah, karena pemeran wanitanya adalah Lee Da Hae (fyi, Da hae adalah salah satu aktris favorit saya) maka tanpa berpikir panjang sayapun langsung membeli DVD drama ini melalui toko online favorit saya. Yang mana DVDnya baru sampai ke tangan saya setelah sepuluh hari menunggu. Saya ulangi, SEPULUH HARI. Maaf capslocknya tiba-tiba jebol.

Namun ternyata penantian saya selama itu nggak sesuai harapan. Saya dikecewakan. Penantian panjang saya seolah sia-sia. Hiks KZL. Ternyata di drama ini Da Hae memerankan wanita yang sifatnya nggak banget (salah saya juga sih, mengapa nggak baca synopsis dulu sebelum memutuskan menonton drama ini). Di dunia nyata, saya sangat membenci orang yang punya sifat seperti ini (rela melakukan kejahatan demi mencapai impian, matre dan beberapa sifat lain yang bikin emosi ketika melihatnya).

drama korea miss ripley
walau jahat, Da Hae tetap cantik

Entah mengapa saya nggak tahan melihat “kejahatan” dan pengkhianatan yang dilakukan oleh Lee Da Hae ini drama ini. Bayangkan saja, ia tega mencuri ijazah sahabatnya agar bisa tetap bekerja di salah satu perusahaan terkemuka yang pemiliknya adalah seorang lelaki yang sebelumnya ia tolak karena berpikir lelaki tersebut kere. Intinya sifat Da Hae di drama ini membuat saya naik darah, daripada tensi saya naik akhirnya saya putuskan untuk berhenti menonton drama ini di episode enam.

Saya berhenti menonton drama ini untuk menjaga kemurnian hati saya. Saya nggak ingin membenci Lee Da Hae karena perannya di drama ini. Iya, saya memang cemen, biasanya kalo gak suka sama peran seorang aktris dalam sebuah drama, saya nggak akan menonton drama lain yang ia perankan (contohnya Mba Se Kyung).

Saat nonton drama korea, sifat saya jadi menyerupai sifat ibu-ibu yang suka mencubit, marah-marah atau mencakar artis pemeran antagonis di sinetron Indonesia (banyak kan aktris pemeran antagonis yang bercerita kalo mereka dicubitin dan dijudesin sama ibu-ibu saat mereka bertemu di mall karena sifat jahat mereka di sinetron? Nah kalo nonton drama korea sifat saya sama seperti ibu-ibu itu, sayangnya saya nggak bisa ketemu langsung sama aktris koreanya , tapi kalo ketemu langsung sama mereka sih, boro-boro dicubitin, minta foto dong ah *LOL*). Cemen?? Iyaa, untuk masalah ini saya memang cemen, hahaha *tertawa bangga*

  1. My lovely girls (Rain & Krystal)
Drama ini juga nggak saya selesaikan. Sampai episode 7 saya masih berusaha bertahan untuk menontonnya. Tapi rasanya saya nggak bisa menyelesaikan drama ini hingga akhir. Saya nggak menemukan chemistry antara Rain dan Krystal. Rain rasanya sudah berusaha berakting sebaik mungkin namun Krystal merusak semuanya. Entah mengapa saya melihat akting Krystal di drama ini kaku banget. Bukan hanya aktingnya, tapi gerakan dan wajahnya juga ikutan kaku (sungkem dulu buat penggemar Krystal).

drama korea my lovely girl
Rain & Krystal
Dari pada menonton drama ini sampai habis, lebih baik saya nonton drama laiinya atau me re-run drama-drama favorit saya yang lain. Maaf yah Rain & Krystal, tapi kalian memang nggak bisa memuaskan saya dengan akting yang kalian mainkan di drama ini (lagak saya udah seperti pengamat film yah, wkwkwk). Saya malah lebih suka acting Rain & Shin Min Ah di A Love to Kill dan yang paling keren tentu saja di Full House dong.

  1. Fall in Love with Soon-Jung (Jung Kyoung Ho & Kim So Yeon)
Sepertinya ada yang salah dengan pemilihan actor di drama ini. Maaf, di mata saya aktornya nggak cocok berpasangan dengan Kim So Yeon. Gimana menjelaskannya yah? Pokoknya di mata saya, pasangan ini nggak cocok untuk dipasangkan. So Yeon ini cocoknya dipasangkan dengan lelaki yang body-nya atletis (seperti Jang Dong Gun di All About Eve atau Park Si Ho di Princess Prosecutor). 

drama korea Fall in Love with Soon-Jung
menurut saya mereka nggak cocok *______*
 
Sebenarnya sih ada beberapa drama korea yang memasangkan seorang aktor dengan aktris yang menurut kita, kita? lo ajah kale gak mungkin cocok dikarenakan perbedaan umur yang jauh atau body mereka yang nggak cocok kalo dipasangkan namun setelah kita saksikan dramanya kita malah suka-suka ajah tuh contohnya seperti pasangan Lee Jong Suk & Lee Bo Young di I Hear Your Voice. Atau yang usianya lebih jauh lagi ada Kim He Seon dengan Ji Soo (atau saya ajah yang merasa mereka cocok yah?) di Angry Mom. Menyaksikan akting kedua pasangan itu rasanya pantas-pantas ajah kan? Iya kan (nyari teman yang sependapat LOL).

drama korea angry mom
He Seon & Ji Soo di Angry Mom. Walau perbedaan usianya jauh banget tapi saya tetap suka melihatnya
Sayangnya hal itu nggak saya dapatkan di drama ini. Jujur ajah saya udah anti pati sama sifat aktornya sejak episode satu. Walau di episode-episode berikutnya ia berubah sikap, tapi nggak menghilangkan rasa antipati yang saya rasakan di awal. Jadi dari pada pusing dan nggak nyaman saat menyaksikan drama ini, akhirnya saya stop ajah deh di episode 4.

Duh, baru empat drama yang saya tuliskankan tapi udah lebih dari seribu kata ajah nih. Begini nih kalo ngomongin sesuatu yang kita sukai, nggak sadar ternyata uneg-uneg yang disampaikan udah panjang banget *LOL*.

Untuk saat ini udahan dulu yah. Lagian sependek ingatan saya, baru empat drama di atas ajah yang nggak saya tonton sampai habis, nanti deh saya ingat-ingat lagi. Kalo ada, akan saya tulis part 2-nya. Semoga kamu nggak bosan membacanya yah gaes ^______^
 
Sampai jumpa di postingan tentang drama korea yang lainnya yang entah kapan baru bisa saya tuliskan lagi. Selamat menikmati liburan, saya mau lanjut nyuci dulu..

33 comments:

  1. Yang miss ripley mayan familier ni tokoh ceweknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Nita, emang lumayan banyak dramanya :)

      Delete
  2. lama banget aku nggak nonton drama korea mbak :/ males ketagihannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drakor emang bikin ketagihan yah Mba NInda :)

      Delete
  3. Maaak kok sama sih kita,aku juga tuh drama pertama sama keempat ngga nonton sampe abis. Yang si Rain nonton episode pertama aja tapi ga tertarik sama sekali, eh tapi rainnya kenapa cakep banget gitu yaaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, ternyata ada yang sepemikiran sama saya nih, toss dulu Mba Dian :)
      Rain emang cakep banget, hihihi :D

      Delete
  4. Yeeeee, Mbak Ira terkaptenisasi juga :P
    Entah sudah beberapa kali aku juga memutar ulang dramanya Kapten Yoo Si Jin, Mbak :D

    Eh, dari keempat drama yang disebutin, aku tahunya cuma miss reply, itu pun hanya sekedar tahu tapi gak nonton full dramanya >_<

    Dan haiya, kita sama, Mbak, aku kalau nulis tentang Korea malah keblablasan, tau-tau sudah mendekati atau malah lebih dari seribu kata :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Aireni, sampe sekarang masih terbayang-bayang wajah tampan sang kapten, hihihi :D

      iya kan Mba, kalo nulis yang kita senangi memang kadang membuat kita "kebablasan" :)

      Delete
  5. wah mbk ira suka drakor sejak lama toh ternyata sampek paham betul gitu, sipsip, soalnya aku kalok nonton drakorlihat2 pemainnya dulu, kenal nggak, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya saya juga pilih-pilih Mba, tapi kadang-kadang tetap "main hajar" juga kalo udah nggak ada stok drama yang mau ditonton :)

      Delete
  6. Replies
    1. nonton drakor asyik loh Mba Lidha :)

      Delete
  7. Bisa jadi juga dalam benci terselip pula setitik cinta, ya, Mbak. hehe...

    ReplyDelete
  8. Drakor ini tontonan anak saya, mbak Ira. Saya ngga pernah pengin nonton karena takutnya juga nyandu itu hehe. Ntar saya dan anak saya jadi betah-betahan di depan TV deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drakor memang bikin nyandu Mba Anjar, salah satu yang kecanduan yah saya ini, hihihi :D

      Delete
  9. hahahaha... beda ama aku... aku suka maksa buat nyelesein nontonnya... yang a man falls in love... aku bisa mengabaikan semuanya karena song seun heung itu cakep bangetttttttt.... duh... asli kelepek kelepek aku tiap kali liat dia muncul.. meski dia jadi gankster disana... iya sih ceweknya jutek banget dan gitu ceritanya juga nggak enak.. ih... nyebelin emang.. tapi semua terkalahkan setelah melihat kemunculan si ganteng ... nah.. yang sebel itu kalo ngikutin drama korea yang ceritanya nyebelin dan nggak ada satupun pemeran ganteng di drakor itu... duh..d uh..... jangan pernah nonton drakor savage family deh... itu contoh drakor yang nyesel aku beli dvd bajakannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah Mba Ade?? saya kalo udah emosi jiwa saat menontonnya langsung deh saya stop dan mulai mererun drakor lain yang pernah saya tonton sebelumnya atau menonton film india yang saya sukai :)

      savage family yah? ok, ok..

      Delete
  10. Hehehe gak suka suka banget drama korea mbak.. He he he numpang nongkrong mbak.

    ReplyDelete
  11. Hahahaha...aku kapan bisa nonton kek gini... pasti diriwehin :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak saya udah ngerti Mba Echa, kalo mamanya udah berlama-lama di depan laptop berarti mamanya sedang nonton drama korea, hehehe :D

      Delete
  12. Yang pernah nonton Miss Ripley... hihihi....
    Kalau tokoh utamanya antagonis itu malah unik kok. menurutku sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih Mba Susi, tapi saya suka kebawa emosi :(

      Delete
  13. Hihihi aku pengen deh punya wajah kaya artis korea wajahnya cantik cantik kaya boneka gituh yang imut imut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajah mereka memang cantik-cantik kayak boneka :)

      Delete
  14. Aku jarang liat drakor, enakan liat yang gak pake seri. Lama uy ...

    ReplyDelete
  15. Saya juga suka nonton drakor.. tapi ya itu ga tahan sama candunya, jadi suka pilih.. setelah lama banget absen nonton drakor, baru DOTS yang berhasil bikin mupeng dan berulang2 nonton.. wkwkkw..

    Tapi sebenarnya film2 korea jauh lebih keren lo, idenya suka out of the box... :) Dan yang pasti ga perlu waktu lama nontonnya :D

    ReplyDelete
  16. Aku kadang nonton drakor gara2 adekku yang penggemar beratnya. dia bisa betah berjam-jam nonton sampai detail.
    tapi aku memaksa diri buat ga suka nonton drama karena nyandu banget itu.. milih nonton film aja yg dua jam habis :)

    keren Mba Ira sampai mendetail gitu kalo nonton drakor ;)

    ReplyDelete
  17. Ampe detail begitu ya alasannya, hahaha sudah cocok buat jadi sutradara drama korea nih :P

    ReplyDelete
  18. ahhh aku penggemar k-pop.. kurang tau sama k-drama nya. kecuali full house hehhe.. tapi kalau dari judul nya yang bikin baper sih, mendingan di dalam benci ada cinta eeaaaa

    ReplyDelete
  19. Kalau enggak klik emang jadi malas kalau ngelanjutin nonton ya mbak

    ReplyDelete
  20. Coba nonton dramanya Se Kyung yang "The Girl Who Sees Smells" mbak, disitu terlihat manis sekali kok senyum genitnya #eh

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..