1/08/2016

LIMA DRAMA KOREA FAVORIT VERSI www.irawatihamid.com

lima drama korea favorit

Selamat siang gaes, gimana kabarnya nih? semoga baik-baik ajah yah.. Ih, gak terasa besok udah mau hari sabtu ajah. Senang dong yah, kan mau libur, yuhui besok libur lagi ^___^

Rasanya sudah lumayan lama yah saya membuat pengakuan bahwa saya adalah seorang penggemar drama korea. Sejak membuat pengakuan tersebut, tidak ada lagi satu tulisan saya di blog ini yang menyinggung salah satu hal yang paling saya sukai itu.


Kali ini saya tiba-tiba ingin menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan itu. Sebagai pecinta drama korea, tentu kalian punya drama favorit kan? Pasti dong, begitupun dengan saya. Mau tau drama favorit saya??

Berikut lima drama korea yang paling saya sukai dan menjadi favorit (selain drama korea saeguk):
  • All About Eve (Jang Dong Gun, Chae Rim & Kim So Yeon)
    Drama korea inilah yang pertama kali saya tonton dan langsung membuat saya jatuh hati. Pada drama ini, saya merasa chemistry antara Jang Dong Gun dan Chae Rim sangat kuat dan dalam.

    Drama ini mengangkat cerita tentang dua orang pembawa berita wanita yang memiliki perbedaan nasib. Pertama bernama Jin Seon-Mi (Chae Rim) yang hidup dengan gelimangan cinta dari ayah dan orang-orang disekitarnya. Wanita lainnya bernama Heo Yeong-Mi seorang wanita penuh ambisi yang sejak kecil hidup menderita dan kurang kasih sayang.

    Saat tamat, drama korea ini berhasil membuat saya susah move on lho. Saya merasa sangat sedih karena menyadari bahwa kebersamaan Jang Dong Gun dan Chae Rim telah berakhir. Jujur saja, saya menginginkan pasangan ini bisa bersatu di dunia nyata. Sifat manja Seon-Mi sangat cocok dengan sifat Yun Hyeong-Cheol (Jang Dong Gun) yang dewasa dan ngemong. Seandainya saja pasangan ini bisa bersatu di dunia nyata pasti saya akan sangat bahagia tapi itu tidak akan mungkin terjadi karena baik Jang Dong Gun maupun Chae Rim masing-masing sudah memiliki pasangan.

sumber: dramafever
Begitu istimewanya Drama ini sehingga jika ada pertanyaan yang diajukan pada saya tentang drama korea apa saja yang tidak pernah bosan saya saksikan sampai saat ini?? Dengan pasti saya akan menjawab All About Eve. Alasannya simple yaitu karena saya suka banget sama pasangan Jang Dong Gun dan Chae Rim di drama ini. Sampai saat ini saya masih mengharapkan agar mereka jadian saja di dunia nyata Abaikan keinginan yang mulai tidak masuk akal ini. Bagiku mereka adalah pasangan terbaik dari semua pasangan drama korea yang pernah saya tonton. Semoga suatu saat mereka dipertemukan kembali dalam membintangi satu drama, amin.. 

  • Hotel King (Lee Dong Wook & Lee Da Hae)
    Rasa suka saya terhadap drama ini mengalir begitu saja. Awalnya saya terpaksa menonton drama ini karena stok drama korea yang akan saya tonton sedang kosong. Namun siapa yang menyangka kalau keterpaksaan saya itu malah membuat saya jatuh cinta hingga selalu penasaran di setiap episodenya. Drama ini adalah drama pertama sekaligus drama terakhir yang saya tonton ongoing. (kapok nonton drama korea yang masih tayang di korea sana karena saya orang yang gak kuat menunggu. Menunggu seminggu rasanya bagaikan menanti bertahun-tahun lho, makanya saya putuskan untuk tidak menonton drama korea yang ongoing lagi)

    Bercerita tentang pembalasan dendam seorang anak yang bernama Cha Jae Wan (Lee Dong Wook) terhadap pemilik hotel yang dia pikir adalah ayah kandungnya. Sosok Cha Jae Wan membuat saya jatuh cinta karena walaupun hatinya dipenuhi dendam namun ia juga penuh cinta. Sebagai seseorang yang dibesarkan dengan dicekoki kebencian dan dendam, siapa yang menyangka kalau ia memiliki hati yang lembut dan sangat mudah tersentuh serta begitu mudah memaafkan orang yang telah berbuat jahat padanya? Ugh, sifat yang so sweet banget kan?? 

    Kisah cinta Cha Jae Wan dan Ah Mo Ne (Lee Da Hae) juga sangat romantis. Awalnya ia pikir Mo Ne adalah adik kandungnya sehingga semaksimal mungkin ia berusaha menepis rasa cinta yang perlahan-lahan hadir dan berkecamuk di dalam hatinya. Tapi ternyata Mo Ne bukanlah adiknya.

lima drama korea favorit
salah satu adegan yang saya suka ^__^

Kemesraan yang ditampilkan Ah Mo Ne dan Cha Jae Wan pun selalu berhasil membuat saya terhanyut dan merasa seolah di dalam adegan itu adalah saya dan Lee Dong Wook suami yang sedang bermesraan, ahahahay *LOL*

Pokoknya adegan romantis di drama ini berhasil membuat tingkat keromantisan dan daya hayal saya meningkat.

Satu hal lagi yang membuat saya tambah menyukai drama ini adalah karena busana yang dikenakan Ah Mo Ne di setiap adegan selalu terlihat keren dan mempesona. Di setiap adegan, pilihan busana yang ia kenakan selalu pas sehingga terlihat elegan dan “mahal”, bahkan saat mengenakan jumpsuit kaos sekalipun ia tetap terlihat seksi loh. Mungkin karena orangnya memang sudah cantik dan seksi yah, jadi apapun yang dikenakannya pasti terlihat sempurna.

Bagi kamu-kamu yang sedang mencari rekomendasi gaya berbusana formal namun tetap ingin terlihat seksi dan elegan mungkin bisa mencontoh gaya berbusana Mo Ne di drama ini. Atau mungkin ingin mencari jumpsuit cantik agar bisa terlihat keren seperti Mo Ne, bisa kok, cari ajah di sini

jumpsuit kaos ini tidak mengurangi keseksian saya kan?? ^___^

  • Full House (Rain & Song Hye-Kyo )
    Siapa sih yang tidak tau drama korea kocak yang satu ini? Saya yakin hampir semua penggemar drama korea pasti menyukai Lee Young-Jae dan Han Ji-Eun ini, tak terkecuali dengan saya. Drama ini saya tonton saat masih duduk di bangku kuliah, saya lupa saat itu ada di semester berapa tapi yang pasti drama korea ini menjadi tontonan wajib saya dan teman-teman kost setiap sore.


sumber: asianwiki

Di drama ini juga saya sangat menyukai cara berpakaian Ji-Eun. Busana yang ia kenakan terlihat girly dan feminin. Berbeda dengan Hotel King yang busananya di dominasi busana formal, maka di Full House ini busananya santai. Busana yang dikenakan Ji-Eun sebagian besar berwarna cerah dan didominasi bunga-bunga, sangat cocok dengan kepribadian Ji-Eun yang kocak.

Percaya gak kalau saya katakan bahwa gaya berbusana Ji-Eun itu menjadi kiblat berbusana saya waktu kuliah?? Sayangnya waktu itu saya belum berhijab, jadi gak bisa saya perlihatkan foto saya saat itu, hehehe ^____^

  • Thank You (Jang Hyuk & Kong Hyo-Jin)
    Drama ini sangat menyentuh. Bercerita tentang seorang Single Mom bernama Lee Young-Shin (Kong Hyo-Jin) yang memiliki anak terinfeksi HIV bernama Lee Bom karena keteledoran seorang dokter yang salah mentransfusikan darah ke tubuh anak tersebut saat mengalami kecelakaan.

    Karena merasa bersalah, sebelum meninggal dokter tersebut meminta kekasihnya yang juga seorang dokter bernama Min Gi-Seo (Jang Hyuk) untuk menemui Lee Bom guna menyampaikan permintaan maafnya. Tidak disangka ternyata Gi-Seo malah jatuh cinta pada Young-Shin.


Perjuangan dan ketabahan Young-Shin dalam menjalani hari-harinya yang penuh cobaan juga patut diacungi jempol. Suka banget sama drama ini. Jang Hyuk keren banget di drama ini euy..

  • Cruel Temptation (Jang Seo-Hee, Byeon Woo-Min & Kim Seo-Hyung)
    Inilah drama korea terpanjang yang pernah saya saksikan. Episodenya ada 129. Bercerita tentang seorang wanita yang bernama Goo Eun-Jae (Jang Seo-Hee) yang dkhianati oleh suaminya yang bernama Jung Gyo-Bin ( Byeon Woo-Min) dan sahabat dekatnya bernama Shin Ae-Ri (Kim Seo-Hyung). Ia lalu melakukan balas dendam terhadap kedua orang yang menghianatinya itu. Tapi di akhir episode dia mau memaafkan mantan suami dan juga sahabatnya tersebut.

sumber: asianwiki

Lewat drama ini saya menyadari satu hal bahwa wanita lemah lembut bisa berubah menjadi sosok yang begitu kejam dan tidak punya hati apabila ia sering disakiti dan dikhianati.

Walaupun episodenya panjang tapi ceritanya tetap runut kok jadi kita gak bakalan bosan sama jalan ceritanya.

Itulah lima judul drama korea yang menjadi favorit saya. Tentunya masih akan ada drama lainnya yang nanti akan saya tuliskan lagi di kesempatan berikutnya. Kalo dituliskan sekarang, tulisan ini akan semakin panjang euy. Semoga gak pada bosan membacanya yah..

Wahai K-Drama Lover, kalian tentu punya drama korea favorit juga kan? Kasih tau saya dong, siapa tahu bisa menjadi rekomendasi buat saya dan teman-teman lain yang mungkin sedang mencari referensi drama korea yang ingin ditonton ^___^


56 comments:

  1. Maaaak... dramanya lama amat maaakk.. hihihihi. Kecuali Hotel King yg lain masih tampang2 blm oplas besar2an yak? Kalo mau rekomendasi drama Korea yg agak baru (sdh selesai tayang di tipi tapi gak jadul juga) mampir ke blogku ya mak. Aku punya subcategory #K-Drama di sana. Cek di menu aja. Salam kenal ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak, dramanya emang lama semua tapi itulah yang paling berkesan menurut saya *LOL*
      banyak juga drama korea baru yang sudah saya tonton kok Mak, tapi entah kenapa drama-drama lama itu masih membekas di hati dan pikiran saya *tsah*
      udah sering kok saya mampir di blognya Mak Vita dan banyak dapat rekomendasi drama korea dari sana :)

      Delete
  2. dulu sempet suka banget sama drakor lama2 jenuh juga nontonya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya dari dulu sampe sekarang tetap suka Mbak, walaupun jadwal nontonnya sekarang agak dikurangi :)

      Delete
  3. HOTEL KING! aku sukaaaaa banget...oppa dong wook kece badai :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. * TOSS dulu Mbak, saya juga suka banget sama Lee Dong Wook :)

      Delete
  4. Dari semua drama yang disebutkan aku yang belum nonton cuma Cruel Temptation aja deh, panjang banget bok hehe....

    Dan All About Eve emang berkesan banget karena banyak detail tentang penyiar tv yang dibongkar disitu, seruuuu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. All About Eve berkesan karena itu drama korea pertama yang saya tonton Teh yang menjadi cikal-bakal tumbuhnya rasa cinta saya terhadap drama korea :)

      Cruel Temptation saya nonton lewat saluran tv LBS Teh, jadi tiap malam saya tungguin tayangannya hingga hampir tujuh bulan, niat banget yah saya *LOL*

      Delete
  5. penggemar drakor jg ya mba, kalo movie ada rekomendasi apa yg bagus?? soalnya kalo drama berseri agak susah waktunya utk ngikutin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, saya penggemar Drakor walaupun belum sekaliber Mbak Erry dan teman-teman yang lain :)

      kalo film korea yang bagus dan menguras air mata bisa coba nonton film A moment to remember, miracle in cell no 7, my sassy girl,A Long Visit Mom, ada juga Babo tapi saya belum nonton filmnya

      Delete
  6. Saya tahunya cuma Running Man dan Empress Ki mbak Ira...hihihi..:)

    * Eh, itu bukan drama ya mbak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo Running Man itu variety show Mbak Anjar :)
      kalo Empress Ki itu drama korea saeguk (drama dengan latar sejarah) *CMIIW* :)
      Empress Ki adalah salah satu drama korea saeguk yang saya suka :)

      Delete
  7. O..pantas cruel temptaion lama amat. 129 episode. Saya nontonya pas diputar di Indosiar Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, 129 episode dan saya menontonnya sampai tamat :)
      kalo saya nontonnya di LBS :)

      Delete
  8. 4 tahun yang lalu mungkin saya demen banget nonton drakor. Sekarang udah gak sempet :p taunya cuma full house aja. hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Full House memang legend, hampir setiap orang tau drama ini :)

      Delete
  9. Idem sama mbak kania...klo yang berseri...nggak bisa ngikutin... Tv nasional aja pasti bentrok ma upin ipinnya anak2....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasanya nonton di laptop Mbak, tapi kalo ada drama yang ditayangkan di tv dan belum pernah saya nonton sebelumnya dan ceritanya menarik pasti saya tonton :)

      Delete
  10. kok sehati kita mb, aku suka all about eve sama full house :)
    aku klo nonton korea pesti liat dulu tokoh utama ceweknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu Mbak Nita :)
      saya juga pilih-pilih pemeran ceweknya Mbak, kalo gak sreg sama aktrisnya biasanya saya gak nonton walaupun banyak yang bilang dramanya bagus :)

      Delete
  11. waduhhh mba... klo sy mah susah banget ngapalin nama2 korea'y,yg keingetan lee min-ho doang ^_^,btw cruel temptation sy prnh liat juga,serrrru abiss! ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lee Min Ho memang sesuatu yah Mbak, tapi kalo saya paling suka sama Jang Dong Gun, So Ji Sub, Lee Dong Wook & Lee Seung Gi.. Kalo yang lain suka juga sih tapi rasa sukanya gak seperti keempat aktor yang saya sebutkan itu :)

      Delete
  12. kalo saya tergantung feeling saya, kalo merasa"Klik" ok lanjut sampe tamat :D itu yang "Cruel Temptation" saya pas liat juga...hadew bikin gemes perasaan campur aduk. Dan yg sekarang drakor berlatar sejarah Empress Ki..karena salah satu pemeran kaisarnya yg ganteng skilas mirip MANTAN :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, senangnya punya mantan yang mirip aktor korea :)
      Cruel Temptation memang menguras emosi Mbak,apalagi pas dekat-dekat tamat rasanya campur aduk :)

      Delete
  13. Aku gak pernah liat semuanya yang ditulis di atas. :D Yang paling kusuka itu "Good Doctor" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru Good Doctor itu saya belum nonton, nanti coba nonton ah..

      Delete
  14. dr semua itu yg aku tonton cm full house mbk...soalnya filmnya aku bgd *halah :)

    ReplyDelete
  15. yang aku tau cuma full house aja, karna sering diulang ulang di tv swasta, lainnya blm pernah nonton. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi-lagi Full House,,
      Full House emang sesuatu yah :)

      Delete
  16. saya jarang banget nonton drakor, tapi sekalinya nonton drakor, jadi baper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang banyak yang baper setelah nonton drama korea Mbak, saya pun selalu seperti itu, hihihi :)

      Delete
  17. Replies
    1. Full House lagi?? baiklah Full house memang keren *jempol*

      Delete
  18. Nyaris ngikik di bagian ini:

    Kemesraan yang ditampilkan Ah Mo Ne dan Cha Jae Wan pun selalu berhasil membuat saya terhanyut dan merasa seolah di dalam adegan itu adalah saya dan Lee Dong Wook suami yang sedang bermesraan, ahahahay *LOL*

    Imajinasinya boleh juga, Mbak :)

    ReplyDelete
  19. Full house drakor yg ga ada matinyee dan ga pernah ngebosenin
    "mba saya sudah folloe blognya: :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, full house emang gak ada matinya :D
      silahkan Mbak :)

      Delete
  20. Waaah... Saya pengin nonton lagi All About Eve. Dulu nonton setengah2 di TV. Sampai sekarang yang paling saya suka sepertinya Dream High deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. All About Eve saya nontonnya juga di TV Mbak, berkali-kali beli DVD bajakannya (yang ini jangan ditiru) tapi gak ada satupun yang kualitas gambar dan subtitlesnya yang sesuai dengan yang saya harapkan :(

      Dream High?? Yes..!!

      Delete
  21. aku tau full house dan thank you.. Pasta juga bagus mbak.. oiya Jang Hyuk memang cakep di situ :-)

    ReplyDelete
  22. jarang nonton film korea saya mah. kcuali sex is zero. wkwkwkkwkw....

    ReplyDelete
  23. Dari daftar ini saya cuma pernah nonton full house doang... :D Saya memang bukan drakor fans sih, jadi taunya juga cuma dikit, mbak. hhihi. drakor paling fav buat saya sampai sekarang itu jewel in the palace (jang geum). full house juga suka. sama dummy mommy... yg lain cuma ditonton aja pas ketemu, tapi nggak terlalu diikuti atau diingat.

    ReplyDelete
  24. Yang paling fenomenal full house, nonton berkali2 gak bosen..drama Cruel Temptation itu jadi tontonan favorit teman kost dulu, meskipun gak terlalu ngikutin ceritanya tapi saya pernah memotong rambut *lupa kayak punya siapa* salah satu pemain di drama Cruel Temptation :D

    ReplyDelete
  25. saya bukan penggemar korea kecuali makanannya :D

    ReplyDelete
  26. drakor yang ditulis di atas kok aku blm pernah nonton deh? klo aku sukanya Jewel in the Palace, Dong Yi, sama drama saeguk yang dimainin Lee Min Ho tentang dokter yang menembus waktu (lupa judulnya). Klo drama biasa yang suka bnaget ya pasta lucu n romantis.

    ReplyDelete
  27. yah yah yaaaah yg ada Jo In SUng'nya gk masuk ya mbak? hhihihhiih aku sukanya doi yg maen. Mskpn FULL HOUSE ini berkali-kali liat jg gk bakal bosen yak

    ReplyDelete
  28. wah dari semua nya saya cuma pernah nonton full house hehe...

    ReplyDelete
  29. Favorit saya House of Bluebird :D

    ReplyDelete
  30. Mak, dari 5 drama di atas, yang aku tonton baru hotel king sama full house :))
    Yang lainnya karena drama lama banget jadi gak ku tengok.

    ReplyDelete
  31. aku suka ama full house doank mbak....

    ReplyDelete
  32. sebagai penggemar saya malu ngaku kalau baru nonton Full House tok hahahaha

    ReplyDelete
  33. Kalau untuk drama korea terbaru ya paling favorit apa ya??

    ReplyDelete
  34. Aku juga suka Cha Jae Wan sama Ah Mo Ne, kalau Full House emang drama sepanjang masa mba ^^

    ReplyDelete
  35. Aku suka drama korea tapi yang familiar kenapa cuma fullhouse ya haha :D suka tapi ngga up to date nih sama film-film-nya, apalagi artisnya kuper banget aku mehehe :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini, Insyaallah saya akan berkunjung balik ^___^

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan otomatis terhapus..